Rabu, 13 Agustus 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Teror Mulai, Rumah Novela Nawipa Dirusaki Orang tak Dikenal

Posted: 13 Aug 2014 06:24 AM PDT


Usai memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi (MK), rumah saksi Prabowo-Hatta asal Papua Novela Nawipa dirusak oleh orang tak dikenal.

Belum diketahui, siapa yang merusak rumah saksi yang menyita perhatian hakim MK dan publik, setelah sikap tegasnya saat menjadi saksi untuk pasangan Prabowo-Hatta, Selasa (12/8/2014) kemarin.

"Infonya pagar yang dirusak," kata tim hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman di MK, Rabu (13/8/2014). Demikian dilaporkan inilah.

Dia menambahkan, kondisi politik di Papua memang mencekam. Semua pihak tidak boleh menganggap enteng.

"Menurut saya kita juga tidak bisa tutup mata, kondisi politik di sana memang tidak seperti di sini, di sana lebih panas," ungkapnya.

Habib menuturkan, hal itu akan berpengaruh terhadap saksi-saksi lain untuk memberikan keterangan di MK.

"Dalam konteks kecil saja, ini namanya serangan terhadap demokrasi, ketika orang ingin menyelesaikan masalah secara hukum konstitusi, tiba-tiba demokrasi seperti ini (pengrusakan rumah)," paparnya.

Walau ada aksi pengrusakan ini, dia mengaku belum menghubungi Novela.

"Tapi saya belum dapat kabar langsung dari Novela," katanya.

Novela adalah saksi Prabowo-Hatta asal Awaputu, Dogiyai, Papua. Dalam kesaksiannya, dia tanpa canggung memberikan keterangan atas semua pertanyaan dari hakim MK, baik Hamdan Zoelva maupun Patrialis Akbar.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Publik Pertanyakan Kunjungan Mega & JK ke AS

Posted: 13 Aug 2014 06:14 AM PDT


JAKARTA - Benang merah 'keterlibatan' Amerika dalam pilpres 2014 makin kentara. Peristiwa terbaru adalah unjungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) ke Amerika Serikat (AS). Tentu ini menimbulkan pertanyaan publik. Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pun ikut mempertanyakan.

"Pertanyaannya, apakah mereka pergi ke Amerika untuk membicarakan rencana kedepan, yakni pemerintahan Jokowi atau susunan kabinetnya," ujar Juri bicara tim Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, kepada wartawan Sindonews saat ditemui di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014). Demikian seperti dilaporkan Sindonews.

Menurut dia, peristiwa kunjungan Megawati dan Jusuf Kalla ke Amerika Serikat dengan kemunculan wartawan Amerika Serikat, Allan Nairn dalam Pilpres 2014, serta kedatangan Senator Amerika John McCain ke Tanah Air, saling berkaitan satu sama lain.

"Senator Amerika bertemu Ketua MPR Sidarto, Wakil Ketua MPR Pramono Anung, itu ada apa," kata dia.

Lebih lanjut dia menilai, beberapa peristiwa itu menunjukkan adanya kepentingan asing dalam Pilpres 2014.

Sekadar diketahui, sebelum menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden, Jakarta, Selasa 12 Agustus 2014, senator Amerika Serikat John McCain melakukan pertemuan tertutup dengan MPR.

Beberapa tokoh yang ada di MPR merupakan politikus PDIP, yakni Sidarto Danusubroto dan Pramono Anung Wibowo.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Aleg PKS Harus Lebih Amanah

Posted: 13 Aug 2014 02:55 AM PDT


Wonogiri - Sebanyak 45 Caleg terpilih pada hari ini, Kamis (13/8) resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kab. Wonogiri masa bakti 2014-2019 bertempat di Gedung DPRD.

Enam dari 45 anggota dewan tersebut berasal dari PKS, mereka adalah Wawan Arifianto. ST, Sri Hariyanto, Nyamik Saptati, Jarmono. SE, Basriyono, dan Sriyanto. Alhamdulillah di semua Daerah Pemilihan (5 DP) masyarakat mempercayakan keterwakilannya kepada PKS terlebih di DP 1 yang mampu mendapat kepercayaan dua kursi, dan dari DP 2 terwakili dari aleg Perempuan.

Ditemui terpisah Ketua DPD PKS Wonogiri Dewaky Hendry Astantono memberikan ucapan selamat dan pesan agar seluruh Anggota Dewan yang terpilih khususnya Aleg yang berasal dari PKS untuk lebih amanah dalam menjalankan tugasnya dan mampu membawa kemajuan di Wonogiri, juga terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami mudah-mudahan aleg yang terpilih dapat menjadi saluran aspirasi yang efektif. (Yud/pkswonogiri)



http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Merasa Disingkirkan, PKB Sebut Akhlak Jokowi Tidak Baik

Posted: 13 Aug 2014 02:41 AM PDT


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai tidak puas dengan kerja Jokowi yang menyingkirkan partai yang diketuai KH Muhaimin Iskandar itu. Padahal PKB merupakan partai yang sejak awal mendukung Jokowi.

PKB merasa, Jokowi hanya mementingkan partai tertentu saja seperti PDIP dan NasDem. Jokowi selalu mengilah bahwa dirinya tidak memerlukan orang partai tetapi kenyataannya di kantor transisi di isi orang-orang partai seperti Akbar Faizal dari NasDem, Rini Soemarno, PDIP orang dekat Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto dari PDIP, Hendropriyono PDIP.

Seperti diberitakan gebraknews, PKB merasa ditipu gaya lugu Jokowi. PKB melalui salah satu ketuanya, Jazilul Fawaid menilai cara kerja Jokowi itu menunjukkan ahklaknya sudah rusak. "Akhlaknya tidak baik," kata Jazilul dalam acara diskusi di Jak Tv, Senin (12/8).

Jazilul pun mengatakan, PKB mempunyai peran dalam memenangkan Jokowi seperti mengenalkan di kalangan NU dan pesantren. Jazilul mencurigai, ada orang-orang yang mempunyai kepentingan dan tidak berjuang saat Pilpres hanya mengambil keuntungan dengan menyingkirkan orang-orang partai.

Ia pun tidak sependapat yang mengatakan, orang-orang partai itu korupsi, padahal kenyataannya, orang-orang birokrat juga banyak yang korupsi.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Mahfud MD Sarankan Hitung Angka di Dokumen Bukan Saksi

Posted: 13 Aug 2014 02:35 AM PDT


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD melihat saksi-saksi yang dihadirkan oleh Tim Hukum Koalisi Merah Putih sampai hari ini di MK cukup menguatkan.

Pun demikian dengan saksi-saksi yang dihadirkan pihak termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Masing masing menguatkanlah. Yang diajukan Prabowo menguatkan Prabowo, yang diajukan KPU ya menguatkan KPU. Pada akhirnya nanti hakim MK yang memutuskan, keyakinan hakim yang memutuskan sidang itu," kata Mahfud saat diskusi publik "Pergolakan Politik dan Hukum dalam Pilpres 2014" di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (13/8). Demikian seperti dilaporkan Rakyat Merdeka Online.

Mahfud mengatakan, sidang masih berjalan sehingga dirinya belum bisa memprediksi pihak mana yang lebih kuat. Termasuk, keputusan mengenai adanya dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) dalam Pilpres 2014.

Menurut Mahfud, dalam waktu yang tersisa ini tim Prabowo-Hatta harus bisa membuktikan angka-angka yang hilang. Ia tetap yakin angka yang diperoleh oleh Prabowo-Hatta di Pilpres 9 Juli lalu sebanyak 67 juta suara.

"Kalau sidang ke depan tidak membuktikan angka itu nanti pembuktiannya hanya pelanggarannya TSM (Terstruktur, Sistematis, Masif), tidak akan ada gunanya bagi perubahan angka yang didalilkan sampai sekarang itu. Kalau saya menyarankan ya hitung angka itu. Dan itu adanya di dokumen bukan saksi," jelas Mahfud.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

CSIS Sarankan Jokowi Mencontoh Pejabat PKS

Posted: 13 Aug 2014 01:59 AM PDT


Jakarta - Peneliti Centre for Strategic of International Studies (CSIS) Arya Fernandes mendukung gagasan melarang kabinet rangkap jabatan di partai politik. Menurutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa menjadi contoh tepat.

"Agar para menteri fokus, harus rela melepaskan jabatan di partai. Itu tidak susah juga karena sudah ada contohnya. PKS misalnya telah melakukan itu," kata Arya seperti diberitakan detikcom Rabu (13/8/2014).

Salah satu contoh di PKS itu adalah Tifatul Sembiring. Ia rela melepas jabatannya sebagai Presiden PKS saat direkrut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merekrutnya sebagai Menkominfo di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Jika Jokowi nanti resmi dilantik jadi Presiden, Arya menyarankan Jokowi harus tepat dalam memilih orang-orang yang akan mengisi posisi menteri dalam kabinetnya. Hal itu penting agar berbagai program yang akan dijalankannya bisa maksimal.

"Kalau ada tokoh yang misalnya pernah tersangkut kasus, akan menjadi sandera di pemerintahan. Jokowi harus mencari orang yang tidak mempunyai beban di masa lalu, yang tidak pernah berurusan dengan KPK, agar bisa fokus bekerja tidak tersandera kasus-kasus hukum yang ditangani KPK," imbuh Arya.

Arya menyarankan agar kabinet Jokowi nantinya diisi oleh kalangan profesional, baik dari dalam maupun luar partai. Semuanya harus memiliki kompetensi yang baik dalam bidang yang akan ditangani. "Harus jujur, bersih, dan punya integritas," ucap Arya.

Ditambahkan Arya, Jokowi juga perlu memasukkan orang-orang muda dalam kabinetnya nanti. Hal itu dirasa perlu agar tercipta gagasan-gagasan baru dalam memajukan Indonesia.

"Tentu syaratnya tidak hanya sekadar muda dan baru, tapi harus mempunyai kompetensi, pakar di bidangnya. Memiliki kualifikasi-kualifikasi dasar dalam proses penyaringan. Kompeten, bersih, jujur, mempunyai visi, dan lain-lain," jelas Arya.

"Tetapi ya Jokowi juga bisa mempertahankan orang-orang lama yang dianggap mempunyai prestasi, kinerjanya bagus. Karena tidak mudah mencari orang-orang seperti itu. Sama tidak mudahnya dengan mencari orang-orang muda yang mempunyai kompetensi bagus," tandas Arya.

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Saksi Prabowo-Hatta dari Papua Dapat Ancamam Pembunuhan

Posted: 12 Aug 2014 10:47 PM PDT


Jakarta - Pada lanjutan sidang gugatan sengketa Pilpres 2014 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa 13 Agustus kemarin, 4 orang saksi dari Prabowo-Hatta mebeberkan dugaan kecurangan di Papua. Usai bersaksi, mereka mendapat ancaman pembunuhan.

"Jadi setelah sidang kemarin begitu mereka keluar sore hari di antara kerabat bupati dari salah satu kabupaten di Papua, mengancam mereka untuk dibunuh. Di antaranya ada 3-4 saksi yang hadir," ujar Zainudin kepada Liputan6.com di Gedung MK, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Zainudin juga mengungkapkan ancaman tersebut diterima saksinya melalui telepon. Tak hanya itu, penelepon tak segan-segan mengungkapkan jati dirinya. Ia mengaku sebagai kerabat pejabat di daerah saksi berasal.

"Identitasnya tak mau kita ungkap di sini," katanya.

Tim pengacara pasangan calon nomor urut 1 itu mengaku sudah mengantongi bukti berupa nomor ponsel si pengancam. Mereka pun siap melaporkan ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya atas ancaman tersebut.

"Atas dasar itu tim penasihat hukum kemarin rapat dan menentukan sikap agar hari ini kita laporkan ke polisi dan mohon perlindungan ke LPSK," ungkap Zainudin.

Zainudin juga menegaskan, ancaman-ancaman seperti itu yang jadi penyebab saksi Prabowo-Hatta memberi penjelasan seadanya. "Ini sebabnya ketika di hadapan Mahkamah, mereka beri keterangan seadanya walau Ketua MK Hamdan Zoelva sudah minta diungkap saja keterangan yang ada, begitupun kalau ada ancaman," tandas Zainudin.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Prabowo: Novela Luar Biasa!

Posted: 12 Aug 2014 08:10 PM PDT


Prabowo Subianto turut berkomentar tentang Novela Nawipa, saksi dari Papua yang membawa suasana ceria ke dalam persidangan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berlangsung kemarin, Selasa (12/8).

Capres nomor satu ini menyampaikan pujiannya kepada Novela melalui akun Twitter pribadinya @Prabowo08. Prabowo salut akan sikap Novela yang dinilainya berani dan jujur membela keadilan saat menjadi saksi di MK.

"Luar biasa saudari @Novela_Nawipa. Saya salut akan sikap saudari yang berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran," tulis Prabowo, Selasa malam.

Kicauan Prabowo ini pun mendapat respon luas dari pengguna twitter. Sampai pukul 10.06 WIB tampak diretweet oleh 1.600 orang lebih dan 425 orang menjadikannya favorites.

Berbatik khas Papua, Novela tampil penuh percaya diri di persidangan sengketa Pilpres yang dipimpin oleh hakim Hamdan Zoelva di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (12/8/2014). Wanita asal Kampung Awaputu, Kabupaten Doiyai, Papua, itu membawa misi untuk menyampaikan keterangan bahwa tak ada gelaran Pilpres di kampungnya.

Sosok Novela kini tengah naik daun karena membawa suasana ceria dalam persidangan di MK itu. Keterangan saksi kubu Prabowo-Hatta yang 'meledak-ledak' bahkan saat menjawab pertanyaan hakim MK, membuat ger dan mencairkan seisi ruangan sidang, bahkan pemirsa tanah air yang menyaksikan lewat layar kaca.

(foto: detik)

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Fenomena Novela Putri Papua yang Membuka Nurani

Posted: 12 Aug 2014 06:57 PM PDT


Mungkin ini skenario yang sudah disiapkan oleh Allah dengan hadirnya putri Papua yang berani dan cerdas ini.

Salah satunya adalah Kejadian yang dianggap lucu terjadi saat Hakim Arief Hidayat menanyakan berapa jarak antara desa dengan distriknya.

"300 kilometer!" kata Novela.

Sontak saja jawaban itu langsung membuat Hakim Arief terbelalak. Sadar akan ekspresinya, Novela langsung buru-buru meralat pernyataannya.

"30 kilometer, eh 300 meter. Saya manusia Pak, pasti punya salah nggak apa-apa," ucap Novela tertawa.

Seharusnya hakim MK lebih terbelalak dengan angka-angka yang berubah secara fantastis dengan disengaja oleh KPU selaku penyelenggara pemilu.

Sebagaimana mereka terkejut, terbelalak mata lalu mentertawakan Novela saat menyebut 300 meter keliru 300 kilometer.

Sudah sepantasnya KPU yang lebih layak ditertawakan oleh MK daripada seorang Novela yang tak pernah merencanakan penggelembungan dari 300 meter menjadi 300 kilometer. Novela segera menyadari kesalahannya lalu meralat, beda dengan KPU yang malah menyewa Pengacara kondang dan mempolisikan salah satu pimpinan Gerindra.

Sadarlah wahai KPU, Bawaslu dan MK! Ini bukan peristiwa kebetulan tetapi skenario indah bagi yang punya nurani.

Bravo kebenaran!!

(Abu Mufti)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Dilantik Aleg DPRD Bantul hari ini, Kader PKS tulis "Surat Wasiat" untuk Istri

Posted: 12 Aug 2014 06:13 PM PDT


Hari ini (Rabu, 13/8/2014), 45 Anggota DPRD Kabupaten Bantul periode 2014-2019 bakal dilantik. Acara pelantikan akan dilakukan di Pendopo Parasamya, Kabupaten Bantul.

Salah satu anggota DPRD Bantul yang bakal dilantik itu adalah Setiya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia termasuk 28 aleg 'wajah baru' dari 45 anggota DPRD Bantul, 17 aleg adalah incumbent. Di hari pelantikan ini, kader PKS yang aktif di twitter dengan akun @setiya_jogja ini membuat "Surat Wasiat" kepada isterinya. Berikut isinya:


Istriku,
Hari ini suami-mu akan mengucapkan sumpah-janji sebagai wakil rakyat DPRD Bantul
Sebentar lagi mereka akan menyebutku bapak dewan

Sekali lagi aku tegaskan
Ini bukan kemuliaan
Ini bukan takrim
Ini taklif
Ini beban berat dan tanggung jawab

Kalau sebanyak orang berebut mendapatkannya
Karena jabatan kedudukan dan sekian fasilitas lainnya
Aku berangkat karena tugas dakwah

Ingatlah bukankah tidak terbayang sebelumnya, saat kita memulai berkeluarga, untuk menjadikanku anggota dewan?
Aku memantapkan langkah ini, karena tugas jamaah. Tugas dakwah!

Selain tanggung jawab sebagaimana anggota dari partai lain, ada tanggung jawab dakwah yang aku emban...
Dakwah dengan segala karakternya. Dakwah yang penuh hikmah sekaligus berisi banyak mihnah...

Ingatlah istriku,
Bukan banyaknya fasilitas yang akan kita dapati...
Tapi banyaknya tuntutan dan tanggung jawab

Kita...??
Ya. Kau dan aku!!
Kita!!!
Karena sebentar lagi kau akan sandang predikat ibu dewan.
Mereka tidak akan peduli.
Dan yang perlu kita lakukan bukan menjelaskan, tetapi memerankan sebaik mungkin.

Istriku tercinta,
Dalam tugas beramar-ma'ruf nahi munkar
Kesempatan kita bekerja dengan tangan dan lisan.
Tidak lagi dengan hati. Di tangan ini akan tersampir sedikit dari kekuasaan.

Dalam kesempatan menjadi sebaik-baik manusia,
Kita memiliki kesempatan untuk memberi kemanfaatan kepada lebih banyak manusia.

Tapi ingatlah,
Makin tinggi pohon, makin tinggi angin yang akan menerpa nya.
Akar yang makin kuat kita butuhkan.
Silah billah dan silah bil-ikhwah harus terjaga dengan mesra

Istriku...
Ijinkan hari-hariku akan aku bagi
Karena aku tidak lagi milikmu semata Aku ini milik ummat

Maafkan aku saat banyak meninggalkanmu
Untuk menunaikan tugas berat ini

Istriku
Ingatkan aku
Untuk selalu setia kepada Sang Pencipta, setia kepada bangsa dan negara, setia kepada dakwah, serta selalu setia kepada keluarga kita

Istriku tersayang
Doakan aku
Mampu mengemban amanah ini
Doakan aku
Bisa memberi kemanfaatan untuk sebanyak-banyak manusia
Doakan aku
Mampu memberi kemanfaatan untuk para kader, simpatisan dan masyarakat yang telah bekerja bersama
Doakan aku
Bisa menjalankan tugas dakwah dan jamaah. Menjadi batu bata yang baik untuk bangunan peradaban
Doakan aku
Tetap istiqomah dalam jalan dakwah yang diridhoi Allah
Doakan aku
Tidak terperdaya dengan segala fitnah dan tipu muslihat dunia. Apapun bentuknya.
Doakan aku
Bisa membawamu dan keluarga kita ke surga Allah yang menjadi cita-cita kita

Istriku,
Titip anak-anak kita
Semoga kita bisa mendidiknya bersama-sama menjadi pelanjut dakwah kita. Anak-anak yang akan membanggakan kita, tidak saja di dunia. Tapi saat kita berkumpul di surga Allah nantinya.

Rabu, 13/08/2014
Dengan sepenuh cinta

Setiya


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

KETIKA KPU BERMAIN OPINI HITAM

Posted: 12 Aug 2014 05:51 PM PDT



- Ancam Culik Ketua KPU, Ketua DPD Gerindra DKI Dipolisikan (judul berita)
- Ketua DPP Gerindra Jakarta Bantah Akan Culik Ketua KPU (judul berita)
- Ketua DPD Gerindra Adukan Ketua KPU ke Polisi dengan Pasal Fitnah (judul berita)


"Mengapa mereka tidak katakan diancam akan dibunuh; tetapi malah membangun opini hitam terancam penculikkan!" tegas SS kemarin.

Aneh, mereka (komisioner KPU) mengaku terancam penculikan, apakah ini negara dimana boko haram berada?

Jelas itu adalah praktek ‪‎politis‬ dari KPU dengan membangun opini hitam 'penculikkan'.

Publik pasti berpikir dan terarahkan kepada sosok prabowo subianto.

Ingatlah kepada jubir team jokowi; @Fadjroel yang selalu menulis kata PENCULIK!! sebagai konotasi kepada pasangan prabowo hatta.

Sekarang hal itu digunakan oleh komisioner KPU dengan menjual kalimat penculikkan sebagai bagian opini kontra simpati kepada sosok prabowo.

Ingat kontra simpati kepada sosok prabowo

Ironisnya opini penculikkan ini terjadi pada saat KPU sedang hadapi tuntutan di MK.

Lebih bersih mainnya andai para komisioner KPU mengaku diancam dibunuh.

"Bukankah mereka punya jenderal hendropriyono sebagai penasihat; karena kubu KPU adalah kubu jokowi juga alias satu kubu," tambah SS.

Masa' ahli penculikkan dengan keterlibatannya di team lain, kuatir dengan ancaman penculikkan.

Logika berpikirnya; opini ancaman penculikkan itu harusnya terjadi pada tanggal 22 juli ketika KPU akan mengumumkan hasil | itu baru tepat waktunya.

Tapi kalau memainkan issu penculikkan pada saat sidang MK berarti itu merupakan tindakan politis KPU untuk menjatuhkan pihak lawan di persidangan.

KPU kini menjadi kubu politis yang menjadi satu kubu politik jokowi.

KPU akan diculik? suruh hendropriyono dan gorries merre untuk menjadi bodyguard, pasti beneran diculik.

Karena bisa saja ancaman penculikan itu datang dari kubu sendiri untuk menjelekkan kubu lawan.

-bang dw-


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Hamas Siap Tukar Tawanan dengan Daftar Mata-mata Israel di Gaza

Posted: 12 Aug 2014 05:36 PM PDT


GAZA -- Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izzuddin Al Qassam, mengatakan bahwa pihaknya siap mengungkap nasib tentara Israel yang mereka tahan dengan imbalan daftar mata-mata Israel yang ada di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

"Kami akan mengungkap nasib tentara yang ditangkap jika Israel memberi kami daftar mata-mata di Jalur Gaza dan Tepi Barat," kata anggota Izzuddin Al-Qassam dalam siaran persnya pada Selasa (12/8), seperti diberitakan ROL.

Brigade itu mengatakan bulan lalu telah menangkap seorang tentara Israel selama operasi di bagian timur Jalur Gaza.

Sejak 7 Juli, Israel telah menggempur wilayah pesisir. Aksi tersebut menewaskan sedikitnya 1.943 warga Palestina dan melukai hampir 10.000 orang lainnya. Ribuan rumah di Gaza juga hancur selama periode yang sama.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Abu Marzuq: Perundingan Gencatan Senjata Sulit Capai Kesepakatan

Posted: 12 Aug 2014 05:28 PM PDT


Gaza - Anggota biro politik Hamas, Musa Abu Marzuq mengatakan, perundingan gencatan senjata antara pihak Palestina dengan Israel yang tengah berlangsung di Kairo sangat sulit, fase pertama berjalan tanpa hasil, dan saat ini tengah melangsungkan fase kedua dan terakhir.

Abu Marzuq menulis pernyataannya di akut Twitternya, Selasa (12/8) "Kami melihat keseriusan perundingan, seharusnya delegasi Palestina bisa merealisir harapan rakyat."

Disebutkan, delegasi Palestina telah melangsungkan perundingan sejak satu pekan lebih dengan pihak zionis yang dimediasi Mesir, untuk menghentikan agresi zionis, dan mengakhiri blokade Gaza. (qm/infopalestina)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Ketika Novela Jadi Trending Topics Indonesia

Posted: 12 Aug 2014 04:30 PM PDT


Sidang sengketa Pilpres yang digelar Mahkamah Konstoitus (MK) hari Selasa (12/8/2014), memunculkan idola baru publik tanah air.

Adalah Novela Nawipa, saksi dari kubu Prabowo Hatta yang mencuri perhatian publik yang menonton sidang di MK yang disiarkan langsung beberapa tv swasta.

Gaya bicara dan pembawaan perempuan asal Kampung Awaputu, Kabupaten Dogiyai, Papua, yang bicaranya cepat kadang sedikit ketus bahkan terkesan ceplas-ceplos tanpa grogi sekalipun, justru mampu membuat seisi ruang sidang MK ger geran. Para Hakim MK pun kadang tertegun, kaget, terpingkal, dan mengapresiasi.

Patrialis Akbar, salah satu hakim MK, bahkan menjuluku Novela "Kartini Masa Kini".

Nama Novela pun langsung menjadi pembicaraan di media sosial. Keberanian Novela membongkar praktek kecurangan Pilpres di wilayah Papua yang secara lugas disampaikan di sidang MK menjadikan nama Novela menjadi Trending Topics jagad twitter Indonesia.


Beberapa Tanya Jawab Novela dengan Hakim MK

Tanya jawab dibuka dengan pertanyaan Ketua MK Hamdan Zoelva mengenai kapan dilakukan pemungutan suara.

"9 Juli," jawab Novela di Ruang sidang MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa (12/8/2014).

Namun saat ditanya pelaksanaannya dari pukul berapa, Novela menjawab tidak tahu. Hal ini dikarenakan di distriknya tidak ada proses pemungutan suara.

"Tadi tanggal 9 Juli itu apa?" tanya Hamdan.

"Itu di tempat lain," jawab Novela yang juga mengatakan saat itu dirinya berada di kampung dan melihat tidak ada TPS.

"Tidak ada. Saya tidak bisa terangkan karena tidak ada yang bisa diterangkan," lanjutnya tegas.

Pertanyaan dilanjutkan oleh Patrialis Akbar. Dia menanyakan bagaimana suasana di distrik saat itu. Mendengar itu Novela dengan spontan menyemprot Patrialis.

"Jangan tanya ke saya karena saya juga masyarakat, tanyanya ke penyelenggara pemilu!" ketusnya.

Mendengar itu, Patrialis menanggapi santai. "Nggak apa-apa saya suka gaya-gaya anda seperti ini. Lanjutkan terus ya. Ini gaya Kartini masa kini," ujar Patrialis sambil tersenyum.

Novela pun balas tersenyum. Ia mengatakan tidak ada komunikasi dengan siapa pun. Kejadian lucu pun terjadi saat Hakim Arief Hidayat menanyakan berapa jarak antara desa dengan distriknya.

"300 kilometer!" kata perempuan yang mengenakan baju batik berwarna cokelat ini spontan.

Sontak saja jawaban itu langsung membuat Hakim Arief terbelalak. Sadar akan ekspresinya, Novela langsung buru-buru meralat pernyataannya.

"30 kilometer, eh 300 meter. Saya manusia Pak, pasti punya salah nggak apa-apa," ucap Novela tertawa.

Para hakim yang mendengar celotehan itu pun langsung tertawa. Dalam suasana yang cair itu, Hakim Arief kembali mencoba bertanya apakah Novila sebagai saksi mandat distrik mengetahui ada kegiatan lain di distrik lainnya dengan jarak yang tak terlalu jauh itu.

"Saya tidak mau bicara kampung lain. Saya maunya di kampung saya," ketusnya.

Bingung mau bertanya apa lagi, Hakim Arief pun memutuskan untuk menyudahi sesi tanya jawab ini.

"Saya bisa kacau," celetuknya sambil geleng-geleng kepala tertawa.

"Ya, bapak kacau, saya juga bisa kacau," tutup Novela yang membuat seisi ruang sidang MK ger geran.

(dari berbagai sumber/foto:detik)

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Novela "Sang Pemenang" Sidang MK

Posted: 12 Aug 2014 04:00 PM PDT


Anda masih ingat Nowela? Juara Indonesian Idol 2014? Yg disematkan topi Cendrawasih oleh Prabowo?

Mudah2-an masih ingat...Nowela adalah putri tanah Papua...

Nowela berani bertarung dan menjadi Juara....mengalahkan ketidak percayaan diri...mengalahkan ketakutan untuk maju...

Dan Nowela berhasil dengan tekad yang kuat dan penuh keberanian...

Hari ini (12/8/2014)...di forum sidang Mahkamah Konstitusi ada juga putri Papua...Novela namanya...

Saksi Prabowo-Hatta di Kampung Awaputu, Kabupaten Dogiyai, Papua...

Nowela dan Novela sama-sama asal Papua

Mereka dua-duanya adalah Pejuang

Nowela adalah juara Indonesian Idol 2014...

Novela adalah juara Mahkamah Konstitusi Idol...hehehe...

Novela wajib dianugerahi "Nyali Award"

Novela berani mengungkap kebenaran di tengah-tengah tekanan dari pihak yg curang...

Nowela menghibur panggung Indonesian Idol...dan Novela bisa menghibur panggung Mahkamah Konstitusi

Novela bukan untuk jadi juara Idol...tetapi untuk jadi Juara Keadilan dan Kebenaran...

Keberanian Novela mengungkap fakta kecurangan adalah sesuatu prestasi...ditengah intimidasi dan ancaman...

Nowela dan Novela adalah bukti bahwa rakyat Papua bukanlah rakyat yg bodoh dan mudah ditipu...

Mereka membuktikannya...mereka berdua sedang memberikan pembelajaran kepada kita...

Bahwa Papua bagian yg tidak terpisahkan dr Bangsa Indonesia...dan mereka sudah tidak bisa di bodohi oleh siapapun...

Orang-orang yg membodohi rakyat Papua dgn kecurangan adalah tindakan biadab dan tidak beradab...

Novela...lawan terus pembodohan...lawan terus kecurangan...seperti doa dari salah satu Hakim Konstitusi Novela bisa menjadi RA Kartini masa kini...

Lawan...Lawan...Lawan...pembodohan...kecurangan...!!!

(@irfanenjo/foto:aktualpost)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

10 BEKAL AMAL

Posted: 12 Aug 2014 03:30 PM PDT


Dakwah Islamiyah adalah harakatu ishlah wa taghyir (gerakan perbaikan dan perubahan). Perbaikan dan perubahan dari jahiliyah kepada Islam; dari syirik kepada tauhid; dari penyembahan makhluk kepada penyembahan Khaliq; dari orientasi dunia kepada orientasi akhirat; dari kezaliman tirani  kepada keadilan Islam; dari hukum nenek moyang buatan manusia kepada syariat Allah; dan dari perilaku tercela kepada perilaku terpuji.

Dengan begitu dakwah islamiyah juga merupakan gerakan iqomatuddin (penegakkan agama). Sebuah proses menyeluruh yang mengupayakan terjadinya peralihan struktur ideologi, budaya dan kekuasaan dalam sebuah masyarakat.

"…supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah" (QS. Al-Anfal, 8: 39)

Tentu saja hal ini bukan perkara mudah. Karena demikian banyak waktu dan tenaga yang akan terkuras. Demikian panjang dan terjal jalan yang harus dilalui. Oleh karena itu para pengemban dakwah wajib menyiapkan bekal yang cukup di perjalanan.

(1) Ilmu dan Pemahaman

Bekal utama para pengemban dakwah adalah ilmu dan pemahaman. Muhammad Abdullah Al-Khatib dan Muhammad Abdul Halim Hamid dalam Nazharat fi risalatut ta'lim menyatakan, "Pemahaman yang benar dapat membantu mewujudkan amal yang benar, penerapannya yang tepat, dan dapat memelihara pemiliknya dari ketergelinciran."

Khalifah Umar bin Abdul Aziz berkata: "Barangsiapa yang beramal tanpa didasari ilmu, maka unsur  merusaknya lebih banyak daripada mashlahatnya."

Orang ikhlas yang beramal, tetapi tidak memiliki pemahaman yang benar dan tidak mampu menempatkan sesuatu pada tempatnya, dapat tersesat jauh dari jalan kebenaran.

(2) Keikhlasan

Selain ilmu dan pemahaman, bekal lain yang harus disiapkan para pengemban dakwah adalah keikhlasan. Sehingga amalnya tidak tercampuri oleh keinginan-keinginan jiwa yang bersifat sementara, seperti menginginkan keuntungan materi, kedudukan, harta, ketenaran, tempat di hati manusia, pujian dari mereka, menghindari cercaan mereka, mengikuti bisikan nafsu, atau ambisi-ambisi lainnya yang dapat dipadukan dalam satu kalimat, yaitu melakukan amal untuk selain Allah, apa pun bentuknya.

Para pengemban dakwah hendaknya mengorientasikan perkataan, perbuatan, dan jihadnya hanya kepada Allah dan mengharap keridhaan-Nya, tanpa memperhatikan keuntungan materi, prestise, pangkat maupun gelar. Dengan begitu ia menjadi 'tentara aqidah', bukan tentara kepentingan yang hanya mencari kemanfaatan dunia.

Katakanlah: Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian Itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah). (QS. Al-An'am, 6: 162-163)

(3) Stamina Amal

Peradaban Islam mustahil terwujud dengan amal tak beraturan, sporadis, reaksioner, temporer dan tambal sulam. Apalagi sekedar menebar slogan mentereng dan propaganda kosong. Oleh karena itu, para pengemban dakwah wajib membekali diri mereka dengan stamina amal yang kuat. Karena mereka akan melakukan amal secara berkesinambungan, tanpa lelah dan tanpa bosan. Ingatlah, sungguh tiada tempat sedikitpun bagi orang-orang yang malas dan berpangku tangan dalam barisan dakwah.

Dan katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan." (QS. At-Taubah, 9: 105)

(4) Ruhul Jihad

Tanpa jihad, dakwah tidak akan pernah hidup. Urutan jihad yang pertama yang dituntut dari para pengemban dakwah adalah pengingkaran hati terhadap kemaksiatan pada Allah, dan puncaknya adalah berperang di jalan Allah ta'ala. Diantara keduanya ada jihad dengan lisan, pena, tangan, dan kata-kata yang benar di hadapan penguasa yang zalim.

Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. (QS. Al-Hajj, 22: 78)

Ibnu Abbas ra berkata tentang pengertian jihad,

"Jihad adalah menguras potensi dalam membela agama Allah, dan tidak takut cercaan orang yang mencerca dalam melaksanakan agama Allah."

Muqatil berkata,

Makna jihad adalah "Bekerjalah untuk Allah dengan sebenar-benar kerja, dan beribadahlah dengan sebenar-benar ibadah."

Ibnul Mubarak berkata,

"Jihad adalah mujahadah terhadap jiwa dan hawa nafsu."

DR. Sa'id Ramadhan Al-Buthi berkata,

"Jihad adalah mencurahkan potensi dalam rangka meninggikan kalimat Allah, dan membentuk masyarakat muslim. Sedangkan mencurahkan tenaga dengan melakukan perang adalah salah satu jenis dari jihad. Tujuan jihad adalah membentuk masyarakat yang islami, dan membentuk Negara Islam yang benar."

(5) Tadhiyah

At-Tadhiyah adalah mengorbankan jiwa, harta, waktu, kehidupan, dan segala-galanya demi mencapai tujuan.

Sesungguhnya Allah Telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (QS. At-Taubah, 9: 111)

Marilah kita teladani Abu Bakar yang rela mengorbankan seluruh hartanya pada masa peperangan Tabuk. Begitu pula Shuhaib Ar-Rumi rela melepas apa yang dimiliki ke tangan kaum musyrikin untuk membela agama Allah hijrah dari Makkah ke Madinah.

Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya Karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.(QS. Al-baqarah, 2: 207)

(6) Taat pada Qiyadah

Amal harakah islamiyah adalah amal jama'i. Ada jundi (prajurit) dan ada qiyadah (komandan). Keduanya terikat dalam perjuangan dilandasi kesamaan visi, misi, dan program. Sikap taat—karena Allah—kepada qiyadah adalah keharusan dalam sebuah amal jama'i.

Apa yang akan terjadi jika program dan tugas dakwah yang telah direncanakan diterima oleh telinga yang tidak mampu mendengar, semangat yang melempem, serta hati yang berkecenderungan untuk membantah dan sombong? Tentu saja proyek-proyek besar akan mandeg seketika, amal-amal mulia akan mengalami kelumpuhan dan terkubur tanpa ada seorang pun yang melayatnya.

Kita tentu tahu ibrah agung dalam peperangan Uhud, bagaimana Rasulullah saw memerintahkan para pemanah untuk tidak meninggalkan posisi mereka apa pun yang terjadi. Akan tetapi tatkala mereka melihat kemenangan seolah-olah telah berpihak pada kaum muslimin, mereka turun meninggalkan posisinya dan melanggar perintah Rasulullah saw. Akhirnya terjadi serangan balik dari musyrikin yang menyebabkan 70 orang muslimin syahid. Pelajaran ini menegaskan tentang wajibnya ketaatan.

Karena itu para pengemban dakwah harus senantiasa siap melaksanakan perintah qiyadah dan merealisir dengan segera, baik dalam keadaan sulit maupun mudah, saat bersemangat maupun malas.

(7) Tsabat

Tsabat artinya teguh beramal sebagai mujahid dalam memperjuangkan tujuannya, betapa pun jauh jangkauan dan lama waktunya.

Seorang pengemban dakwah hendaknya tetap dalam keadaan seperti itu sampai bertemu Allah swt. Niscaya ia akan mendapatkan salah satu dari dua kebaikan, yaitu hidup mulia atau mati syahid.

Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; Maka di antara mereka ada yang gugur. dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu- nunggu dan mereka tidak merobah (janjinya), (QS. Al-Ahzab, 33: 23)

(8) Tajarrud

Tajarrud artinya totalitas atau bersungguh-sungguh pada suatu urusan. Di antara tanda-tanda sikap tajarrud yang harus dimiliki para pengemban dakwah adalah:

Pertama, mampu mensikapi manusia atau segala sesuatu dengan timbangan dakwah. Apakah ia berhak mendapatkan loyalitas atau berhak mendapatkan permusuhan.

Sesungguhnya telah ada suri tauldan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka Berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dari daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja. (QS. Al-Mumtahanah, 60: 4)

Kedua, tidak merasa berat mempersembahkan jiwa di jalan Allah ta'ala dan mengatur segala urusannya serta seluruh kehidupannya sejalan dengan hukum-hukum dan perintah-perintah Allah ta'ala.

Para pengemban dakwah harus mampu menegakkan al-haq di dalam jiwa, nurani, dan kehidupan mereka, dalam bentuk aqidah, akhlak, ibadah, dan perilaku sehari-hari. Hasan Hudhaibi berkata: "Wahai Ikhwan, tegakkanlah Islam di dalam hatimu, tentu ia akan tegak di bumimu."

(9) Menjaga Ukhuwah

Ukhuwah adalah kekuatan iman yang menumbuhkan perasaan simpati, emosi yang tulus, kecintaan, kasih sayang, penghargaan, penghormatan, dan saling percaya antar orang-orang yang terikat dengan akidah tauhid dan manhaj Islam. Ukhuwah dapat menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling mengutamakan orang lain, saling mengasihi, saling memaafkan, saling berlapang dada, saling menanggung, dan saling mengokohkan.

Tingkatan ukhuwah yang paling rendah adalah salamatush shadr (bersihnya hati dari buruk sangka) dan yang tertinggi adalah itsar (mengutamakan orang lain). Seandainya para pengemban dakwah mengalami penurunan dari tingkatan ukhuwah yang paling rendah—yaitu salamatush shadr—maka perpecahan akan muncul dan pertentangan akan semakin meluas. Kedua hal ini dapat mengantarkan jama'ah dakwah pada kekalahan dan kehancuran.

Taatlah kepada Allah dan rasul-Nya, janganlah kamu berbantah-bantahan yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar., (QS. Al-Anfal, 8: 46)

(10) Tsiqah

Bekal terakhir yang harus disiapkan para pengemban dakwah adalah tsiqah, yakni rasa puasnya seorang prajurit atas komandannya dalam hal kemampuan dan keikhlasannya, dengan kepuasan mendalam yang menumbuhkan rasa cinta, penghargaan, penghormatan, dan ketaatan.

Para prajurit dakwah hendaknya selalu waspada dan berhati-hati terhadap musuh-musuh  yang selalu berupaya menimbulkan friksi internal demi memenangkan pertarungan melawan al-haq. Untuk itu para  pengemban dakwah harus menjaga dan memperkokoh tsiqah-nya pada pemimpin agar dakwah terus bergulir mencapai tujuannya.

Wallahu a'lam.

*Maraji': Konsep Pemikiran Gerakan Ikhwan, Muhammad Abdullah Al-Khatib & Muhammad Abdul halim Hamid.

(intimagazine)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar