Kamis, 07 Agustus 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Hamas: Tidak Ada Tambahan Waktu Gencatan Senjata Bagi Israel

Posted: 07 Aug 2014 12:17 AM PDT


Gerakan Perlawanan Islam Hamas meyatakan tidak akan memperpanjang waktu gencatan senjata 72 jam yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi hari Selasa (05/08) kemarin.

Dalam pernyataan resmi yang dibacakan jubir Hamas, Dr Sami Abu Zuhri, menyatakan "tidak ada perpanjangan waktu dari gencatan senjata 72 jam," dalam akun resmi Facebook miliknya.

Dr Sami Abu Zuhri menambahkan "tidak ada pembicaraan lebih lanjut mengenai waktu perpanjangan gencatan senjata, berita ini tidak mendasar."

Sebelumnya PM Netanyahu mengumumkan perpajangan waktu gencatan senjata 72 jam pada Rabu (06/08) malam, sebelum habisnya massa gencatan yang berakhir pada hari Jum'at (08/08) esok. (Rassd/Ram/eramuslim)

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Akhirnya KPU Akui Pembukaan Kotak Suara Tidak Melibatkan Saksi Pasangan

Posted: 06 Aug 2014 10:45 PM PDT


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengakui pembukaan kotak suara tak melibatkan saksi dari dua pasangan capres cawapres. Ferry beralasan KPU sudah dapat ijin dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"KPU sudah mengajukan permohonan ke MK,dan MK sudah mengijinkan," kata Ferry di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu sebagaimana dilansir Aktualdotco.

Menurutnya, pembukaan kotak suara yang diinstruksikan KPU Pusat ke KPU tingkat propinsi dan kabupaten/kota merupakan langkah untuk mempersiapkan permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan presiden 2014. Yang mana permohonan ini ditayangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu.

"Soal itu saya pikir tidak ada yang menyalahi undang-undang, pasal mana kan tidak ada," jelas Ferry.

Ditambahkan, pembukaan kotak suara oleh KPU secara khusus untuk mengambil dan menggandakan formulir model A5 PPWP dan formulir model C7 PPWP. Proses pembukaannya ditekankan juga sudah transparan.

"Dua hal yang kita lakukan melihat A5 dan C7, pembukaan kotak suara itu sangat terbuka, dari instansi terkait maupun kepolisian," ucap dia.

"Saya pikir tidak semua, yang kita buka terkait gugatannya saja. Ada berita acaranya, pasti ada berita acara, meski tidak ada saksi," sambungnya.

(sumber foto: JIBI Photo)

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

PKS Menangkan Gugatan Pileg, MK Perintahkan Pemilu Ulang

Posted: 06 Aug 2014 10:31 PM PDT


JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangkan gugatan sengketa pemilihan umum legislatif (pileg) yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti diberitakan republika online, Perselisihan hasil pemilihan umum legislatif telah rampung diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (6/8). MK memutuskan digelar pemungutan suara ulang (PSU) di 15 kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

"Ini satu-satunya putusan MK yang memerintahkan PSU Pileg. PSU diperintahkan di 15 kecamatan di Halmahera Selatan," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di kantor KPU, Jakarta, Kamis (7/8).

PSU, menurut Ferry, harus dilaksanakan paling lambat 30 hari sejak putusan dibacakan MK. Karena itu, KPU pusat langsung berkoordinasi dengan KPU Maluku Utara untuk segela melakukan pencoblosan ulang tersebut.

KPU memerintahkan KPU Halmahera Selatan untuk segera mengecek ketersediaan logistik. Jika sisa logistik tidak memadai untuk pencoblosan ulang, beberapa alternatif disiapkan.

"Kalau memang harus dicetak ulang, akan dicetak lagi. Tapi kalau memungkinkan untuk mengambil dari kaupaten/kota terdekat bisa saja, kan masih ada surat suara cadangan," jelas Ferry.

Pemungutan ulang di 15 kecamatan tersebut, lanjut Ferry, akan berdampak pada keterpilihan angggota DPR dengan daerah pemilihan Halmahera Selatan. Lantaran PSU dilakukan di 15 kecamatan dengan populasi pemilih cukup banyak.

"Bisa mempengaruhi calon terpilih. Tapi bisa saja tidak, tergantung pilihan masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua MK Hamdan Zoelva selaku pimpinan sidang memerintahkan KPU Provinsi Maluku Utara untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang untuk pengisian Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara di 15 kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Yaitu Kecamatan Bacan, Kecamatan Kepulauan Botang Lomang, Kecamatan Bacan Barat, Kecamatan Kasiruta Timur, Kecamatan Kasiruta Barat, Kecamatan Bacan Selatan, Kecamatan Bacan Timur, Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kecamatan Mandioli Selatan dan Kecamatan Gane Barat Utara.

Termasuk Kecamatan Gane Timur, Kecamatan Gane Timur Tengah, Kecamatan Gane Timur Selatan, Kecamatan Kayoa Utara, dan Kecamatan Makian Barat. Amar putusan tersebut dikeluarkan terhadap perkara yang dimohonkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Laga Juventus vs ISL All Stars diwarnai Aksi Pengibaran Bendera Palestina

Posted: 06 Aug 2014 09:52 PM PDT


Laga persahabatan antara Juventus vs ISL All Stars di Gelora Bung Karno (GBK) diwarnai aksi solidaritas Palestina.

Seorang suporter berlari ke tengah lapangan dengan membawa bendera Palestina usai laga persahabatan Juventus vs ISL All Stars di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (6/8).

Dalam laga persahabatan tersebut dimenangkan oleh Juventus dengan skor 8-1.

(foto: merdeka.com)

http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

PIYUNGAN ONLINE situs ranking 115 se-Indonesia

Posted: 06 Aug 2014 07:49 PM PDT


Situs PIYUNGAN ONLINE (pkspiyungan.org) berhasil menempati ranking 115 se-Indonesia. Ini berdasar penilaian dari Alexa, lembaga internasional pemeringkat situs, hari ini Kamis (7/8/2014).

(link: http://www.alexa.com/siteinfo/pkspiyungan.org)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

MAU PASANG IKLAN SEPERTI INI? 

Golkar: Koalisi Permanen Itu Penyeimbang Pemerintah, Bukan Oposisi

Posted: 06 Aug 2014 07:16 PM PDT


Koalisi Permanen dibentuk dengan tujuan untuk mempertahankan Pancasila. Selain itu juga untuk mempermudah presiden terpilih untuk melakukan komunikasi politik.

"Nanti presiden terpilih tak perlu lagi berkomunikasi dengan 10 partai, cukup dengan dua pihak, yakni pimpinan koalisi," kata Wasekjen DPP Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 7/8).

Dalam liputan di situs rmol itu, Lalu Mara juga menyatakan adanya koalisi permanen akan membuat pemerintahan berjalan efektif dan ini akan memperkuat sistem presidensial. Ia pun membantah bila koalisi permanen disebut oposisi.

"Tapi lebih pada penyeimbang agar tercipta check and balance sesuai tupoksi legislatif. Dan ke depan, pilpres yang diikuti oleh dua pasangan ini harus dijadikan budaya politik baru," katanya.

Menurutnya, kedepan capres diusulkan oleh dua kubu saja. Capres muncul dari konvensi antar koalisi yang terbentuk.

"Ini positif untuk ke depannya. Jadi jangan dilihat koalisi Merah Putih dari sisi yang negatif, seolah-olah akan menghambat dan atau menjegal Pemerintah di bawah Presiden terpilih. Itu jauh asap dari api," katanya.

Lalu menegaskan tujuan koalisi permanen agar pemerintah berjalan efektif dalam menjalankan seluruh programnya.

"Dengan Koalisi Permanen, tidak perlu lagi ada parliamentary treshold dan presidential threshold lagi. Karena ujungnya toh dua capres yang akan berlagara di Pilpres yang akan datang," ujarnya.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

Tim Prabowo Laporkan Tindakan Brutal Polisi ke Komnas HAM

Posted: 06 Aug 2014 07:06 PM PDT


SURABAYA- Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Timur, Soepriyatno akan melaporkan tindakan brutal aparat kepolisian yang memukuli sejumlah massa pendukung Prabowo ketika menggelar aksi di depan KPU Jatim, Rabu (6/8/2014).

Seperti diberitakan tribunnews, Menurut Soepriyatno yang juga Korlap Aksi, aksi damai yang dilakukan ke kantor KPU bersamaan dengan digelarnya sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mendapat ijin Polda Jatim.

Pihaknya mendemo KPU, karena lembaga penyelenggara pemilu ini dinilai telah melakukan banyak kecurangan dalam Pilpres 9 Juli lalu.

Seperti, tidak menjalankan rekomendasi dari Bawaslu untuk menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah kabupaten/kota dan turut andil membiarkan adanya 230 ribu pemilih siluman.

Akibatnya, suara Prabowo-Hatta yang berdasar form C1 menang dengan selisih 10 juta atas Jokowi-JK.

Oleh KPU malah dinyatakan kalah dengan selisih suara 8,4 juta.

"Tapi niatan kami menggelar aksi damai di depan kantor KPU malah direspon represif oleh polisi. Selain tidak membolehkan kami kampanye di depan gedung KPU, polisi juga telah memukuli beberapa massa kami," tegasnya, disela-sela aksi.

Tindakan polisi tersebut, kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini, merupakan bentuk keangkuhan sekaligus keberpihakan polisi terhadap pihak tertentu.

Untuk itu, pihaknya berjanji akan melaporkan tindakan represif polisi ke massa pendukung Prabowo-Hatta Jatim ke sejumlah pihak. Mulai Kapolri, Komnas HAM, hingga Presiden.

"Itu kita lakukan, karena tindakan memukuli massa yang menggelar aksi damai tersebut jelas-jelas melanggar HAM, demokrasi, dan undang-undang," tegasnya.

Soepriyatno juga berjanji akan kembali menggelar aksi massa lanjutan dengan mengerahkan 100 ribu massa untuk kembali mengepung kantor KPU Jatim.

http://www.jualspreiwaterproof.com/

Aktivis Petani PKS tanyakan janji Kartu Petani Gubernur Jateng

Posted: 06 Aug 2014 06:57 PM PDT


Semarang - Aktivis Petani yang juga merupakan kader PKS, Riyono, menanyakan kelanjutan Kartu Petani yang di janjikan Gubernur Jateng saat kampanye lalu. Dengan Kartu Petani ini pada awalnya di harapkan Petani bisa dengan mudah mendapatkan pupuk dan bantuan pertanian lainnya, namun pada faktanya hingga saat ini Kartu Petani masih belum ada kejelasan.

NTP (Nilai Tukar Petani) ternyata justru mengalami penurunan di bandingkan tahun 2013. Pada Juni 2013 NTP sebesar 105,29, sedangkann di bulan Juli 2014 NTP turun menjadi 100,34. Semakin tinggi nilai NTP maka daya beli Petani semakin tinggi.

Riyono mengatakan, penduduk Jawa Tengah mayoritas adalah petani sehingga seharusnya  Postur APBD berpihak kepada petani, dengan adanya program Kartu Petani, Riyono mempertanyakan berapa postur anggaran APBD, apakah sudah berpihak.

"Saya ingin menanyakan kabar kartu petani yang merupakan program Ganjar dan berapa alokasi anggarannya untuk petani?" Ungkap Riyono.

Riyono menambahkan idealnya petani dan stakeholder di ajak bicara dalam menentukan alokasi APBD dan soal kebutuhan untuk penikatan produksi pertanian, namun selama ini masih minim kertelibatan rakyat.

Riyono memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi untuk memperbaiki data yang dimiliki terkait kebutuhan pupuk dan irigasi. untuk meningkatkan NTP, maka sebisa mungkin biaya produksi petani semakin rendah. Hingga saat ini Petani masih kesulitan dalam pupuk, selain itu faktor Irigasi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan produksi.

"Pasokan air kita cukup, karena musim cenderung hujan, masalahnya infrastruktur bendungan dan embung kita bagaimana? kita harus cek ulang semuanya, data dan riset lagi kebutuhan embung dan pupuk setiap tahunnya" Pungkas Riyono.

*sumber: http://www.pkssemarang.org/2014/08/aktifis-petani-pks-tanyakan-janji-kartu.html

http://www.jualspreiwaterproof.com/

Kalahkan Israel, Mhs Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Int

Posted: 07 Aug 2014 02:32 PM PDT



Mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Muhammad Yasya (20) berhasil meraih emas dalam "International Mathemathics Competition" 2014 atau olimpiade matematika tingkat internasional di Bulgaria 29 Juli-4 Agustus.

"Soal-soal dalam olimpiade banyak yang di luar perkiraan. Soal yang ada membutuhkan analisis yang mendalam," ujar Yasya di Jakarta, Rabu (6/8), seperti diberitakan republika online.

Mahasiswa semester dua tersebut berhasil mengalahkan lawan terberatnya yang berasal dari Israel. Yasya mengaku sejak kecil sangat tertarik dengan matematika. Ketika duduk di bangku sekolah menengah, ia rajin mengikuti olimpiade. "Untuk olimpiade ini, kami mendapatkan pelatihan selama dua minggu," jelas dia.

Yasya mengaku senang berhasil mendapatkan emas dalam olimpiade matematika tingkat internasional yang diikuti peserta dari 44 negara itu. Prestasi itu untuk pertama kalinya diraih oleh peserta dari Indonesia.

International Mathemathics Competition (IMC) 2014 merupakan penyelenggaraan yang ke-21, dan merupakan keikutsertaan Indonesia yang ke-3. Setiap kompetisi terdiri dari dua sesi (lima jam setiap sesi). Bidang yang dikompetisikan adalah aljabar, analisis (real dan complex), geometri dan kombinatorial dengan pengantar Bahasa Inggris.

Prestasi ini tentu sangat menggembirakan dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

Google Penuhi Permintaan Tifatul Hapus Video ISIS di Youtube

Posted: 06 Aug 2014 06:18 PM PDT


Kementrian Komunikasi dan Informatika berhasil berkerjasama dengan Google selaku pemilik YouTube, untuk memblokir beberapa video ISIS yang meresahkan masyarakat Indonesia itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Google terkait pemblokiran sejumlah video ISIS yang menampilkan beberapa WNI di dalamnya. Demikian seperti dilaporkan Liputan6, Rabu (6/8/2014).

Akun @tifsembiring pun melampirkan sebuah email balasan yang menunjukkan persetujuan dari YouTube dan Google terkait pemblokiran tujuh video ISIS yang dianggap melanggar peraturan pengguna situs berbagi video terpopuler tersebut.

Berikut isi surat dari google:



http://www.jualspreiwaterproof.com/

Sekjen PKS: ISIS Alat Adu Domba Umat Islam

Posted: 06 Aug 2014 05:00 PM PDT


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Pemerintah bertindak tegas menyikapi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mulai tercium merambah ke Indonesia.

Partai dakwah ini berharap ada kontrol ketat sehingga ISIS tidak berkembang di bumi nusantara.

"Jangan anggap remeh, harus dicegah dari awal dan jangan di bawa-bawa ke sini," ujar Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho seperti diberitakan Rakyat Merdeka Online (5/7).

Dia khawatir jika tidak ada tindakan tegas, isu ISIS digeneralisir oleh pihak-pihak tertentu yang pada akhirnya digunakan untuk memecah belah umat. Nanti istilah ISIS digunakan dengan mudah untuk menuduh umat Islam, yang sama sekali tidak memiliki keterkaitan.

"Nanti ada apa-apa ISIS, ada apa-apa ISIS," katanya.

Menurut dia fenomena ISIS menjadikan umat Islam sangat rentan diadu domba. Karena itu dia mengimbau ada barisan yang sama menyikapi ISIS.

"Jangan mudah terpancing dengan isu seperti itu. Jangan dijadikan bola blunder saling tuduh," harapnya.

http://www.jualspreiwaterproof.com/

KENAPA PRABOWO NGOTOT?

Posted: 06 Aug 2014 04:50 PM PDT


Usaha Prabowo terlihat ngotot untuk menggugat hasil pemilu via MK.

TAPI, lebih super ambisius usaha tim lawan untuk main kotor. Dari ngundang bule untuk cas cis cus nyebar fitnah, ngundang BOS twitter utk meredam akun twitter yang "mengganggu", ngundang Triad Taiwan-Macau untuk suplai dana panas, datangkan mossad untuk counter tim "eks-kopassus" nya Prabowo, supervisi langsung dari Bill Gates and Bill Clinton (habis menang, siap-siap aja keluar "bill" dari Amrik ya.)
Bill/tagihan yang paling diminta Amrik adalah perpanjangan hak tambang Freeport sampai tahun 2055, pengamanan produksi dan ekspor Newmont yang masih dipending SBY karna mbalelo, dan penambahan hak atas sumur minyak dan gas di Indonesia.

Jadi, wajar kaan Pakde Bowo segitu gemesnya, belum apa-apa, Bill Thank You, yang akan ditanggung bangsa ini sudah sebegitu banyaknya !

(Deny Rahmad S.)


http://www.jualspreiwaterproof.com/

Tanggapi Komentar Kang Jalal, PWNU Jatim: Syiah Lebih Berbahaya dari ISIS

Posted: 06 Aug 2014 04:50 PM PDT


Menanggapi pernyataan gembong Syiah Indonesia, Jalaludin Rakhmat, pengurus MUI Jawa Timur dan Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, Habib Achmad bin Zein Al-Kaff menyatakan justru keberadaan syiah lebih berbahaya daripada ISIS di Indonesia.

"Kami Front Anti Aliran Sesat (FAAS) siap menghancurkan Syiah di Indonesia tanpa bantuan ISIS. Sebab Syiah lebih bahaya dari ISIS," ujar Habib Achmad bin Zein Al-Kaff Selasa, (05/08) malam. Demikian seperti diberitakan Kiblat.net.

Seperti diberitakan Kiblat.net sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaludin Rakhmat menuding bahwa akar masalah konflik di Indonesia adalah umat Islam ahlussunnah yang anti terhadap syiah. Ia juga menuding MUI dan sejumlah parpol dan ormas Islam membantu ISIS untuk menghancurkan Syiah.

"Kelompok anti-Syiah adalah prospek utama pemicu konflik di Indonesia, dengan membantu ISIS untuk menghancurkan Syiah. Kelompok tersebut seperti MUI, MIUMI, dan orang-orang di PKS tidak menyukai Syiah," tuding caleg PDI-P yang akan melenggang ke Senayan ini dalam acara bertajuk " Tolak ISIS, Umat Beragama & Kepercayaan Menolak ISIS di Indonesia yang digelar di Galeri Cafe, Jakarta, Senin, (04/08).

Habib Zein Al-Kaff mengatakan, ketimbang ISIS, masih ada sederet aliran-aliran sesat yang tumbuh subur di Indonesia seperti Syiah, JIL, dan Ahmadiyah yang seharusnya diperhatikan oleh pemerintah.

"Aliran-aliran sesat tumbuh subur di Indonesia karena pemerintah tidak tegas, tapi ISIS lebih mudah dideteksi karena gerakannya jelas, berbeda dengan aliran sesat yang bersifat menyusup memiliki misi dan kekuatan finansial yang cukup besar," tambahnya.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

"Saya tidak tertarik PKS, tapi sejak dibully...."

Posted: 06 Aug 2014 04:40 PM PDT


Saya sebelumnya tidak tertarik dengan PKS ^_^ tapi melihat PKS di bully teman-teman pemeluk agama sebelah dan orang-orang JIL. Ngga nyaman juga hehe sayang saya PNS, tak bisa ikut bergabung. Tapi saya sangat senang jika bisa ikut membantu PKS. Bidang saya Manajemen Keuangan Negara. Kalau kapan-kapan butuh bantuan, just call me. Insya Allah.

Tetaplah istiqomah membela agama. Sambil (mohon maaf) kurangilah sedikit tergila dunia/kekuasaan.

Salam Hangat,

DR Darmawan, M.A.B

*email yang diterima redaksi Piyungan Online dari DR Darmawan, M.A.B yang atas seizin beliau dipublis disini.


http://www.jualspreiwaterproof.com/

 

Erdogan: Jasad Kami di Turki, Tapi Hati Kami di Gaza

Posted: 06 Aug 2014 04:27 PM PDT


Ankara - Calon Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mempertanyakan lembaga-lembaga dunia yang hingga kini masih membisu dan tidak memberikan tanggapan atas peristiwa peledakan gedung kantor berita Turki (Anadolu Agency) di Gaza.

Di depan para pendukungnya dalam kampanye pemilu presiden di Istambul, (4/8), Perdana Menteri Turki ini mengatakan, "Pesawat-pesawat Israel telah dua kali mengebom gedung kantor Anadolu Agency. Sudah ada 10 wartawan yang gugur dalam serangan-serangan itu. Mana reaksi internasional? Mana pers internasional? Mana lembaga HAM? Sebelum ini, pers internasional habis-habisan menyerang Turki karena ada beberapa wartawan di Turki yang ditangkap. Padahal wartawan-wartawan itu memang terlibat dalam organisasi-organisasi teroris." Demikian seperti diberitakan Dakwatuna, (4/8/2014).

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga mengenang hubungan Turki dan Palestina di masa lalu, "100 tahun yang lalu tentara Turki meninggalkan Asy-Syuja'iyah (tempat kejadian pembantaian warga oleh Israel beberapa hari lalu). Tapi hati rakyat Turki masih tetap di sana. Jasad kami berada di Turki, tapi hati kami berada di Gaza."

Erdogan menceritakan bagaimana Khilafah Islamiyah Turki mempertahankan Palestina dari rongrongan Yahudi, "Theodore Hertzel mendatangi Sultan Abdul Hamid meminta untuk diberi beberapa wilayah di Palestina. Tapi apa jawaban Sultan? 'Imperium Utsmani bukanlah milikku, tapi milik umat Islam dan rakyat Turki. Tak mungkin aku berikan secuil wilayah di sana kepada kalian. Simpanlah sekarang uang-uang kalian, orang-orang Yahudi.' Orang-orang Yahudi itu gagal mendapatkan wilayah di Palestina. Tapi setelah umat Islam terpecah, Yahudi berhasil mendapatkannya, bahkan tanpa membayar sepeserpun."


http://www.jualspreiwaterproof.com/

Hamas: "Jika dalam 72 jam Israel tidak terima syarat pejuang, tangan kami sudah siap di pelatuk persenjataan kami"

Posted: 06 Aug 2014 04:09 PM PDT


Pejuang Palestina setuju dengan Gencatan kemanusiaan selama 72 jam yang berlaku mulai Selasa kemarin (5/8). Namun mereka tetap siaga menghadapi kebiasaan tipu daya zionis penjajah yang suka melanggar janji.

Brigade Izzuddin Al-Qassam menegaskan bahwa mereka dengan segenap unit tempur masih dalam keadaan siaga serta memerhati segenap tindak tanduk tentara penjajah. "Kami juga dalam persediaan tinggi dalam menghadapi sebarang kemungkinan yang bakal datang," ujar Usamah Hamdan, salah satu pimpinan Hamas dalam wawancara di aljazeera (6/8).

Pejuang-pejuang Palestina masih dalam keadaan siaga di terowongan-terowongan dan di posisi masing-masing yang telah ditetapkan oleh komando operasi pusat.

"Jika dalam 72 jam Israel tidak terima syarat pejuang, tangan kami sudah siap di pelatuk persenjataan kami," ujar Hamdan.

http://www.jualspreiwaterproof.com/

Tiga Duri di Jalan Dakwah

Posted: 06 Aug 2014 04:00 PM PDT


Tiga Duri di Jalan Dakwah
(Tadabur QS Ali Imron Ayat 146)

Oleh : Zulhamdi M. Saad, Lc

وَكَأَيِّن مِّن نَّبِيٍّ قَاتَلَ مَعَهُ رِبِّيُّونَ كَثِيرٌ فَمَا وَهَنُوا لِمَا أَصَابَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَمَا ضَعُفُوا وَمَا اسْتَكَانُوا ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الصَّابِرِينَ

Dan berapa banyaknya Nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikutnya yang bertaqwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak pula menyerah. Allah menyukai orang-orang yang sabar. (3:146)

Dakwah adalah sebuah perjalanan panjang yang takkan pernah sepi dari rintangan dan cobaan bagi mereka yang melaluinya. Usianya lebih panjang dari penyeru dakwah itu sendiri. Para Rosul dan Nabi yang telah merintis dan melaluinya telah memberikan banyak pelajaran bagi mereka yang meneruskan estafet dakwah ini. Al-Quranpun telah mengabadikan risalah panjang ini.

Rintangan dan ujian dalam berjuang di jalan dakwah adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari bahkan lari darinya. Ia pasti akan menghampiri, jangan pernah berhenti, karena para nabi dan pengikutnya tak pernah berhenti ataupun lemah karena rintangan ini. Nabi Nuh telah menghadapi cacian kaumnya, nabi Ibrahim dibakar dalam nyala api, nabi Isa dimusuhi, bahkan nabi Muhammad SAW mendapat ancaman dibunuh setelah sering kali mendapat cacian, hinaan dan penyiksaan. Tak ada satupun dari mereka yang bergeming, ataupun lemah lalu berhenti dalam dakwahnya kecuali tetap kokoh dan semakin gigih dalam mengajak untuk menyembah Allah SWT semata.

Allah swt berfirman:

Dan berapa banyaknya Nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikutnya yang bertaqwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak pula menyerah. Allah menyukai orang-orang yang sabar. (3:146 )

Di dalam ayat yang saat ini kita tadaburi memberikan sebuah pelajaran dalam sebuah perjuangan. Dalam perjuang para rasul dan para pengikutnya, mereka tidak pernah berputus asa, menjadi lemah ataupun berhenti dalam dakwah atas cobaan yang menimpah mereka. Di dalam ayat ini ada 3 sifat yang menjadi duri di jalan dakwah, sifat yang mesti diwaspadai oleh para dai penyeruh kebenaran sehingga mereka tidak terjatuh dalam golongan orang-orang yang berjatuhan di jalan dakwah.

Sifat pertama adalah: sifat wahn (Famaa wahanu)

Sifat wahn dapat diartikan seperti dalam sebuah hadist ketika para sahabat bertanya kepada Rosulullah tentang sebuah penyakit wahn: "Wama al-wahn ya Rosulallah?" Rasulullah menjawab :"Hubbuddunya wa karohiyatul maut". Wahn adalah sifat cinta dunia dan takut mati. Sifat wahn banyak membuat para penyeruh dakwah berguguran, boleh jadi karena tidak kuat atas siksaan, ataupun godaan dunia yang melenahkan. Seorang yang telah memasuki arena dakwah dalam pertarungan hak dan kebatilan akan dihadapkan dengan hal ini. Sekali lagi sejarah telah menceritakan itu. Bukankah Rasulullah juga ditawari harta yang bergelimang? Tawaran untuk menjadi penguasa di jazirah arab? Serta dijanjikan wanita arab yang paling mempesona (ajmalu nisail 'arob)? Asalkan Rasul meninggalkan dakwahnya. Namun jawaban yang Rasulullah katakan: "Kalaupun sekiranya mereka meletakkan matahari ditangan kananku dan rembulan ditangan kiriku niscaya aku tidak akan meninggalkan dakwah ini".

Sifat kedua adalah: (Wama dho'ufu) atau sifat dho'f yaitu sifat lemah. 

Tentulah sebuah keharusan ketika sebuah kebenaran berteriak lantang dan mulai menyadarkan kebisuan dan keterlenaan banyak orang, dakwah akan berhadapan dengan sebuah kekuatan yang akan menghadangnya. Begitulah ketika Fir'aun menghadang dakwah nabi Musa, begitulah ketika Abu Jahal dan Abu Lahab menghalang-halangi dakwah Rosulullah. Begitulah Gamal Abdul Naser menghalangi dakwah Al-Banna dan Ikhwan. Namun mereka tidak pernah merasa lemah atas apa yang menimpa mereka. Inilah pelajaran penting dari dakwah bahwa sifat tsabat adalah sebuah keharusan yang harus dimiliki bagi pengembannya.

Sifat ketiga adalah: (Wamastakanu) adalah sifat istikan, yaitu sifat berdiam diri. 

Wamastakanu: Mereka tidak pernah berdiam diri, para dai terus bergerak di tengah kesulitan dan cobaan. Seorang dai sejati tidak pernah menunggu panggilan untuk berdakwah. Bagaimana mungkin ia akan bisa berdiam sedangkan kemungkaran berada di sekelilingnya. Ketika dakwah belum juga menampakkan hasilnya, maka tidaklah membuat dai kemudian berdiam diri, karena yang dituntut darinya bukanlah hasil. Namun yang dipinta darinya hanyalah amal, sedangkan hasil adalah urusan Allah semata.

Ketiga hal di atas: Wahn, dho'f dan istikan hendaklah mesti dihindari dan dibuang jauh-jauh dari kamus para dai. Maka dari itu untuk menjaga kualitas ruhiyah agar tetap tsabat para pejuang dakwah hendaklah tidak bosan-bosan untuk mengulang-ulang sebuah doa yang juga diucapkan oleh para nabi dan pengikutnya, dalam ayat selanjutnya, ayat 147 disebutkan  Robbanaa ighfir lana dzunubanaa wa isrofanaa fii amrinaa wa tsabbit aqdaamanaa wanshurna 'alal qoumil kafiriin". Artinya: Wahai Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dan sikap berlebihan kami dalam urusan kami, kuatkanlah langkah kaki kami, dan tolonglah kami atas orang-orang yang kafir".

Semoga Allah menguatkan langkah kita dalam menapaki jalan dakwah ini. Tsabat atas ujian dan rintangan yang menghadang di atas jalan ini. Amiin. Wallahu a'lam bishowab.

Washolallhu 'ala muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi wasallam


http://www.jualspreiwaterproof.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar