Sabtu, 15 November 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Mengubah Nasib: Dari Karyawan Menjadi Juragan

Posted: 15 Nov 2014 03:30 PM PST



by Yodhia Antariksa

Pindah kuadran adalah sebuah istilah yang menjadi sangat populer lantaran buku best seller bertajuk Rich Dad, Poor Dad karangan Robert T. Kiyosaki. Isitilah ini merujuk pada perpindahan dari kuadran seorang pekerja (employee) bergerak menuju kuadran business owner atau entrepreneuer. Dari seseorang yang tiap bulan menerima gaji secara konstan, bergerak menjadi manusia mandiri yang create their own wealth.

Pilihan menjadi entrepreneur kini tampaknya memang tengah digandrungi banyak orang; dan ini tentu saja merupakan sebuah hal yang layak disukuri. Sebab seperti yang pernah saya tulis disini, negeri tercinta ini masih sangat membutuhkan barisan manusia mandiri yang berani mengambil resiko menjadi wirausahawan/wati. Sebuah keberanian untuk meretas jalan panjang demi meraih apa yang acap disebut sebagai financial freedom.

Pertanyaannya adalah : jika kita sudah terlanjur menjadi pekerja kantoran (employee) dan mungkin kini tengah menikmati sebuah comfort zone, apa yang mesti harus dilakukan untuk pindah kuadran? Dan kapan sebaiknya pindah kuadran? Tak ada jawaban baku disini, sebab seperti kata pepatah "ada banyak jalan menuju Roma". Demikian pula, mungkin ada seribu jalan untuk melakoni proses perpindahan kuadran. Namun disini, saya hendak mendedahkan sejumlah catatan yang mungkin layak digenggam.

Catatan yang pertama adalah ini: kalaulah kelak Anda ingin menyodorkan resignation letter dan bertekad bulat full time menjalani wirausaha, pastikan bahwa probalilitas keberhasilan bisnis/usaha yang akan Anda tekuni itu setidaknya berada pada kisaran angka 70 %. Aturan inilah yang dulu saya terapkan ketika pada tahun 2004, saya memutuskan pindah kuadran, dan secara full time menekuni usaha secara mandiri. Saya akhirnya berani mengambil keputusan itu, setelah berdasar analisa yang saya lakukan, saya berkeyakinan bahwa usaha yang akan saya tekuni ini memiliki probabilitas 70 % akan berhasil (dan sejauh ini, alhamdulilah, estimasi itu tidak meleset).

Pertanyaan berikutnya : dari mana angka 70 % diperoleh? Ya tentu saja berdasar analisa atas potensi pasar. Ini bisa dilakukan dengan cara observasi, survei secara sederhana, ataupun berdasar kisah kegagalan/keberhasilan serta pengalaman dari para pelaku bisnis di bidang yang akan Anda tekuni. Angka itu juga mesti memperhatikan kapabilitas internal Anda dalam menjalani usaha yang akan ditekuni.

Namun pada akhirnya, semua juga terpulang pada your personal judgement. Kalau Anda bermental penakut, meskipun secara rasional hasil analisa menunjukkan bahwa 70 % usaha ini akan berhasil, namun mungkin hati kecil Anda akan selalu bilang "rasanya peluang bisnis ini untuk berhasil kok cuman 20 % saja….". Wah, kalo begini mindset sampeyan, ya ndak jalan-jalan. Kalu begini, berarti mindset Anda yang perlu direparasi (silakan baca tulisan INI untuk merefresh mindet Anda).

Catatan yang kedua adalah ini : kalaulah Anda belum berani full time pindah kuadran, maka tentu saja Anda bisa menjalani apa yang saya sebut sebagai "double kuadran". Bekerja di kantor tetap dilakoni, namun perlahan-lahan mulai merintis bisnis secara mandiri. Kelak kalau roda bisnis itu ternyata bisa memberikan income yang memadai, baru kemudian mengajukan pengunduran diri dari kantor. Model semacam ini menjanjikan rute yang lebih aman, dan sudah banyak kisah keberhasilan yang tersaji melalui rute double kuadran ini. Melalui smart management atau juga melalui pengaturan waktu yang tepat, pilihan model ini rasanya sangat layak untuk dicoba.

Pertanyaan terakhir : lalu apa dong kira-kira bisnis yang harus saya lakukan? Nah ini pertanyaan yang mudah dijawab. Silakan saja datang ke toko buku Gramedia (yang ada di Matraman, Jakarta merupakan the best choice) atau toko buku terdekat di kota Anda. Disitu Anda akan segera melihat puluhan atau mungkin ratusan buku tentang beragam peluang bisnis : mulai dari kiat bisnis waralaba, peluang bisnis baju koko, bisnis rumah makan mak nyus, bisnis jualan obat, bisnis secara online, bisnis jualan air isi ulang, bisnis properti…….semua ada, tinggal dipilih-pilih mana yang paling cocok menurut Anda.

Akhir kata, selamat mencoba dan berjuang menjadi juragan. Yang penting jangan terlalu banyak dipikir-pikir. Just do it now. Take action. Dan biarkan waktu yang menilai apakah kita akan berhasil, atau masih harus terus berjuang. Goodluck, my friends.

*sumber: strategimanajemen.net


http://presentasi.videomotivasi.com/

Dan Rasulullah pun meninggalkan Abu Bakar...

Posted: 15 Nov 2014 02:30 PM PST



Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa suatu sorang lelaki tiba-tiba datang & mencaci maki Abu Bakar, sehingga membuat Rasulullah Saw yang tengah duduk didekatnya merasa heran dan tersenyum.

Namun ketika umpatan lelaki itu semakin banyak, Abu Bakar terpancing untuk melontarkan balasan, dan Rasulullah pergi meninggalkannya.

Abu Bakar segera beranjak dari tempatnya dan bertanya, "Ya Rasulullah, saat dia mencaci maki saya engkau tetap duduk. Tetapi saat saya membalas sebagian caci makinya engkau marah dan langsung berdiri, kenapa?"

Rasulullah Saw menjawab "Sebenarnya (saat engkau dicaci maki) ada malaikat bersamamu, dan dialah yang membalas makian orang itu. Tetapi saat engkau membalasnya, pergilah malaikat dan datanglah setan, dan aku tidak hendak duduk bersama setan."

Setelah itu Rasulullah Saw berkata "Hai Abu Bakar, ada tiga hal dan semuanya adalah haq;

1) Setiap hamba yang dizalimi dan itu memang layak baginya, lalu ia membiarkannya karena Allah 'Azza wa Jalla, pasti (dengan itu) Allah akan menolongnya.

2) Setiap orang yang membuka pintu memberi demi menyambung silaturahmi, pasti (dengan itu) Allah akan memberinya tambahan yang banyak,

3) Dan setiap hamba yang membuka pintu meminta untuk memperbanyak hartanya, pasti (dengan itu) Allah 'Azza wa Jalla akan menambah kekurangan padanya"

~ HR Ahmad

*dari fb Abu Qomar Al Faruq

http://presentasi.videomotivasi.com/

[Rencana Kenaikan BBM] Surya Paloh "Pemain" Migas di Dalam Negeri?

Posted: 15 Nov 2014 05:30 AM PST

Surya Paloh-Foto: inilah
Rencana kenaikkan harga BBM oleh pemerintah Jokowi-JK dinilai tak terlepas dari kepentingan mafia migas. Ketua Umum NasDem, Surya Paloh pun disebut pemain minyak dan gas (Migas) di dalam negeri.

Pengamat Migas Hendrajit mengakui memang ada Surya Peloh disebut sebagai pemain migas. Ini terlihat ketika Surya Paloh pada tahun 2009 mendapat pinjaman dari China Sinagol Limited.

"China Sinagol Limited menyuntik dana dua ratus juta dollar kepada perusahaan Surya energi untuk menggarap Blok Cepu," ujar Hendarjit di sela-sela diskusi yang bertajuk "Bola Panas BBM" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2014).

Dia menguraikan dalam pengusaan Blok Cepu, perusahaan Surya Energi itu pemilik 75% saham dari PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS) dan hanya 25% saham yang dimiliki pemerintah kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

Dari sini menurut Hendrajit, dapat dilihat ADS yang menguasai 4,5% saham Minyak Jumbo di Cepu dan sebenarnya Surya Paloh lah dengan Perusahaan Surya Energinya yang menguasai saham mayoritas.

"Dan kalau bicara komprador lokal, dapat terlihatlah disini," cetusnya.

Dengan begitu dia menegaskan masalah krusial ini gambaran kerja sama dengan luar negeri yang sifatnya hanya ekonomi tidak diintegrasikan dengan visi politik luar negeri bebas aktif.

"Apalagi kalau rujukannya trisakti, berdaulat dibidang politik, berdikari ekonomi dan budaya gotong royong," kata Hendrajit. [inilah/fs]

http://presentasi.videomotivasi.com/

Effendi: Tuhan Pun Tak Tahu Hasil Audit Pertamina

Posted: 15 Nov 2014 05:00 AM PST

Foto: Metrotv
Rencana pemerintah Jokowi menaikkan harga BBM dinilai tak transparan. Pasalnya pemerintah melalui Pertamina tidak pernah terbuka terkait harga BBM mulai dari hulu sampai dengan ke hilirnya.

Politisi PDIP Effendi Simbolon mengaku selama 10 tahun dirinya berada di Komisi VII DPR, belum pernah melihat berkas audit dari Pertamina.

"Presiden Jokowi mungkin juga belum tau, karena yang saya dengar Tuhan pun tidak tahu hasil Audit Pertamina," sindir Effendi di sela-sela diskusi "Bola Panas BBM" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2014).

Menurutnya, yang diperlukan Jokowi sekarang adalah menyusun langkah konkrit di sektor energi. Mulai dari pembangunan kilang, pembenahan tata niaga dan pemberantasan mafia.

Dengan begitu Effendi menegaskan seharusnya pemerintah tidak pragmatis seolah kalau tidak menaikkan BBM, besok akan terjadi tsunami.

"Pernahkah kita menekan tingkat suku bunga pinjaman? Pernahkah pemerintah membuat kebijakan kedaulatan energi? (Itu dulu yang dilakukan)," cetusnya. [inilah/fs]

http://presentasi.videomotivasi.com/

[Kenaikan Harga BBM] Politisi PDIP: Pemerintah Cuma Pakai Jalan Pintas

Posted: 15 Nov 2014 04:55 AM PST

Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, menyebut pemerintah tidak pernah bekerja keras mencari cara sebelum berpikir dan memutuskan mencabut subsidi rakyat pada bahan bakar minyak (BBM).

"Pandangan saya pribadi, seharusnya pemerintah tidak mengambil jalan pintas bahwa seolah kalau tidak menaikkan harga BBM bersubisidi itu besok kiamat, besok gelap gulita dan tsunami," ujar Effendi Simbolon dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu pagi (15/11).

Dia melihat pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang notabene didukung partainya, sama sekali belum berpikir keras dan mencoba cara alternatif sebelum akhirnya memutuskan menaikkan harga BBM.

"Pernah tidak mengutak-atik lebih dulu, pernah tidak renegosiasi, atau menekan cost recovery, pernahkah lakukan terobosan?" gugatnya.

Menurut dia selaku politisi dari partai yang selama 10 tahun terakhir ada di luar barisan pemerintah, pemerintah tidak pernah serius membenahi sektor energi.

"Seolah bilang ke rakyat, kalau mau pakai ya beli dengan harga pasar. Kalau tidak bisa beli tidak usah pakai," ujarnya.

Dia juga yakin, kenaikan harga BBM bersubsidi adalah awal dari liberalisasi sektor hilir migas yang mengakomodir kehadiran SPBU-SPBU asing di Indonesia. Ketika harga BBM di SPBU milik Pertamina hampir sama dengan harga BBM produksi asing, otomatis konsumen akan beralih ke produk asing.

"Ketika harga (BBM) naik, semua SPBU asing akan tertawa terbahak-bahak. Sekarang mereka tidur nyenyak. Mau ada atau ngga (konsumen) yang datang, mereka asyik saja lap-lap kaca mobil. Tapi nanti kalau harga sama, mereka tahu sofat orang Indonesia suka barang asing," katanya.

Ditegaskannya, kebijakan liberalisasi tidak cocok dengan mazhab PDIP sebagai partai pengusung Jokowi-JK.

"Kalau benar Trisakti jadi pedoman, maka lebih dulu berpikir berdaulatkah kita? Baru kita lakukan relokasi-relokasi," tegasnya. [rmol/fs]

http://presentasi.videomotivasi.com/

Lihat Foto Ini, Ada yang Aneh di Acara Makan Malam Jokowi dan PM Australia

Posted: 15 Nov 2014 04:35 AM PST



Setelah heboh dengan karikatur di cover media Australia yang menggambarkan Presiden RI Jokowi hanya sebagai 'pembantu' bagi para pemimpin dunia pada pertemuan G20. Kembali ada peristiwa di Australia yang mengundang tanya.

Seperti diberitakan Tribunnews, Jokowi bertemu PM Australia Tony Abbott yang mengundangnya dalam jamuan makan malam. Di meja putih yang lebarnya sekitar 2 meter, mereka berbincang sembari menunggu makan malam untuk dihidangkan.

Dari video yang dilansir The Guardian, Jokowi ditemani beberapa staf dan menterinya mengambil posisi di bagian kiri, sedangkan Tony di sebelah kanan. Mereka duduk berhadapan. Jokowi dan menterinya mengenakan pakaian batik sedangkan Tony dan stafnya mengenakan jas formal berdasi biru. Mereka hanya terpisahkan oleh buket bunga berwarna kuning di tengah meja dan deretan gelas serta sendok dan garpu.

Sembari berbincang, Jokowi sesekali menggoyangkan kursinya sedangkan Tony tampak tegak menatapnya. Sekilas tak ada yang aneh dalam perbincangan maupun gerak-gerik tubuh mereka. Namun ada yang cukup menarik perhatian di acara makan malam mereka yang diunggah dalam video berdurasi 2 menitan ini. Jokowi dan menterinya duduk di sebelah kiri yang sebenarnya sejajar dengan bendera Australia. Sedangkan Tony Abbot juga duduk sejajar dengan bendera Indonesia.

Tidak tahu apakah ini memang disengaja atau tidak. Tapi di dalam pertemuan G20 lainnya, selain acara makan malam ini, seorang kepala negara biasanya duduk sejajar dengan bendera negaranya sendiri.

http://presentasi.videomotivasi.com/

Inilah Penyebab Gempa 7,3 SR di Maluku Utara

Posted: 15 Nov 2014 04:25 AM PST

Foto: BMKG
Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI), menyimpulkan gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi di wilayah Halmahera dan sekitarnya akibat subduksi ganda dari lempeng laut Filipina di timur dan Eurasia di barat pada lempeng Laut Maluku.

Ahli dari IABI, Irwan Meilano dan Masyhur Irsyam menjelaskan, subduksi ganda menghasilkan kompresi barat timur dengan laju 4 centimeter per tahun. Gempa pagi tadi memiliki mekanisme sesar naik.

Sementara sejarah kegempaan yang pernah terjadi adalah gempa dan tsunami tahun 1932. Selain gempa tersebut terjadi juga gempa tahun 1858, yang juga menghasilkan tsunami.

Pada peta gempa terbaru, wilayah tersebut memiliki percepatan tinggi. Saat ada peringatan dini, maka waktu yang tersedia atau golden time untuk evakuasi hanya rata-rata 30 menit setelah gempa.

Sumber tsunami di Indonesia adalah gempa lokal sehingga waktu evakuasi hanya singkat. Jika ada kepanikan adalah hal yang wajar karena masyarakat langsung merasakan guncangan gempa.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, peringatan dini tsunami akibat gempa yang berpusat di utara Laut Maluku itu, akhirnya dicabut.

Pencabutan peringatan dini tsunami dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tersebut diterima oleh Posko BNPB sekitar pukul 12.45 WIB.

"Karena ada peringatan tsunami, masyarakat juga harus segera mencari tempat yang tinggi untuk evakuasi sementara," katanya.

Sebelum peringatan tsunami dicabut, terdeteksi tsunami kecil di beberapa tempat yaitu di Jailolo pada pukul 09.43 WIB, setinggi 0.09 meter, di Manado pada pukul 09.55 WIB dengan tinggi 0.03 meter, dan di Tobelo pada pukul 10.24WIB dengan tinggi 0.01 meter.

Saat ini BPBD masih melakukan pendataan dampak gempa. Dipastikan bahwa tsunami tidak terlihat di pantai. Kondisi masyarakat normal.

"Dengan berakhirnya peringatan dini tsunami maka masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa," katanya. [viva/fs]

http://presentasi.videomotivasi.com/

Johan: Semoga Bangsaku tidak Larut dan Terjebak Euforia Jokowi

Posted: 15 Nov 2014 03:00 AM PST

Mempromosikan dan memasarkan Indonesia dalam forum internasional memang sudah seharusnya dilakukan oleh seorang presiden. Jadi bukan sebuah tindakan yang luar biasa apalagi dipandang sebagai terobosan besar.

Hal yang perlu diperhatikan, sebut Johan O. Silalahi dari Jaringan Negarawan Indonesia (JNI), adalah apakah upaya memasarkan yang dilakukan seorang presiden membuahkan hasil kesejahteraan atau sebaliknya hanya menjadi pintu masuk bagi kepentingan asing untuk semakin memperkuat cengkeraman mereka.

Semoga bangsaku tidak larut dan terjebak dalam euforia terhadap apapun yang dilakukan Presiden Joko Widodo," ujar Johan yang dalam Pilpres 2014 dikenal sebagai pendukung Jokowi-JK.

Bagaimana mungkin negara-negara maju mau investasi besar-besaran dengan jujur dan adil, jika penegakkan hukum di negeri kita masih bisa dibengkokkan oleh siapapun?" kata dia lagi.

Johan berharap agar baik Jokowi maupun JK  sadar dan waspada, serta tidak terjebak dalam kebijakan-kebijakan yang populis, tetapi sesungguhnya tidak menuntaskan berbagai masalah bangsa dan negara yang substansial dan fundamental.

Sumber: rmol
http://presentasi.videomotivasi.com/

KMP Siap Interpelasi Jokowi

Posted: 15 Nov 2014 02:00 AM PST



Koalisi Merah Putih (KMP) memperingatkan akan menginterpelasi Joko Widodo, jika perseteruannya dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak kunjung tuntas.

Politisi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, mengatakan pada saat pembahasan APBNP 2015 mendatang, DPR RI akan memanggil Jokowi. Jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak hadir, bukan tak mungkin DPR akan menggunakan hak interpelasi terhadapnya.

"Nanti, kita panggil Jokowi untuk pembahasan anggaran. Kalau tidak datang, kita panggil lagi. Kalau tidak datang juga, kita interpelasi. Mungkin, jadi presiden 1-2 tahun saja," kata Aziz, saat kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Sabtu 15 November 2014.

Menurut dia, kalau situasi di parlemen stagnan antara KMP dan KIH, hal itu akan berdampak pada stagnannya pembahasan APBNP 2015. "Kalau pembahasan ini stagnan, akan berakibat pada pembahasan anggaran kementerian dan lembaga tidak jalan," tegas Aziz.

Ketua Komisi III DPR RI itu melanjutkan, jika sudah demikian, hal itu mesti menjadi perhatian serius pemerintah dan parlemen. "Tentu, kita akan menggunakan hak kita seperti hak bertanya, hak interpelasi, yang menyebabkan konstitusi-konstitusi ini berjalan," Aziz meyakinkan.

Menurut dia, dalam tempo satu atau dua tahun ke depan hal itu akan berdampak serius, jika ketegangan politik di parlemen tak kunjung usai.

"Satu sampai dua tahun ke depan akan berdampak, kalau terus begitu. Tentu, pada saat pembahasan APBNP 2015. Ini bukan warning. Kita tidak memberikan peringatan. Kita sudah cukup dewasa. Orang masuk DPR itu, kita asumsikan sudah matang. DPR ini bukan tempat untuk belajar," tutur Aziz. (asp)

*sumber: VIVAnews

http://presentasi.videomotivasi.com/

Ahok Pendukung Rezim Upah Murah?

Posted: 15 Nov 2014 01:30 AM PST

Terkait upah buruh, Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama ditantang tetapkan di atas kebijakan kota penyangga. Untuk Kota Bekasi, upah buruh 2015 dipatok Rp2,954 juta.

Seperti disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Gubernur DKI Ahok seharusnya menetapkan upah minimum provinsi (UMP) lebih tinggi dibanding upah buruh di kota penyangga.

''Pemkot Bekas sudah tetapkan upah minimum kota (UMK) untuk 2015 sebesar Rp2,954 juta sebulan. Nah, kita tunggu komitmen gubernur DKI untuk menaikkan UMP di atas kota penyangga,'' ungkap Said, Jumat (14/11/2014).

Sayangnya, lanjut Said, usulan UMP dari Kadisnaker DKI dan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) yang sudah di tangan Gubernur Ahok, masih jauh dari harapan buruh. Mereka mengusulkan UMP 2015 sebesar Rp 2,6 juta. Sementara, kalangan serikat pekerja dan buruh mengusulkan upah sebesar Rp 3,5 juta.

''DKI Jakarta ini adalah ibukota negara, barometernya Indonesia. Malulah kalau UMP-nya lebih murah di banding daerah lain. Kita tunggu saja, apakah Gubernur DKI akan melenggangkan rezim upah murah atau berpihak kepada buruh,'' tuturnya.
(inilah/fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Risma: Kartu Jokowi Pemborosan Anggaran, Tiru Surabaya Cukup Pakai KTP

Posted: 15 Nov 2014 01:14 AM PST


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyindir program kartu Indonesia sehat (KIS) yang digagas Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Risma, tanpa menggunakan kartu, warga Kota Surabaya sudah bisa mendapatkan berobat gratis.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas berobat gratis, kata dia, warga cukup menunjukkan KTP sebagai warga Surabaya dan melakukan scan sidik jari (finger print) di puskesmas tempat berobat.

"Di Surabaya untuk berobat gratis nggak perlu pake kartu-kartuan. Untuk mencetak jutaan kartu butuh berapa banyak anggaran," ujarnya di Denpasar, Bali, Jumat (14/11), dilansir ROL.

Untuk memudahkan layanan berobat gratis, terang Risma, pihaknya mendesain program berobat gratis elektronik menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Jawa, dan bahasa Madura.

http://presentasi.videomotivasi.com/

Ketika Anak Liqo Bikin Liberalis Tak Berkutik

Posted: 15 Nov 2014 01:15 AM PST



By: Indah Wulandari

Bismillah, saya ingin berbagi cerita sedikit tentang cerita teman Liqo saya.

Setiap pekan biasanya saya dan teman-teman di kampus suka Liqo atau bagi yang masih asing mendengarnya 'Liqo' itu semacam pengajian namun lebih intensif karena pesertanya hanya sekitar 10-12 orang dengan 1 guru tetap.

Bagi saya Liqo itu merupakan kebutuhan rohani, yang mana manfaatnya terasa pada saat itu juga. Liqo itu ibarat charger, sesuatu yang dapat membangkitkan kembali semangat yang terkadang padam. Di dalam acara Liqo selain materi yang diberikan oleh guru, biasanya ada sesi curhat, siapapun yang punya cerita baik itu cerita baik atau buruk dipersilahkan untuk berbagi dengan teman-teman yang lain, ya ini lah salah satu yang membuat saya betah di Liqo.

Singkat cerita kemarin saya Liqo bersama teman-teman. Setelah materi selesai disampaikan oleh guru kami, tiba-tiba ada teman yang bicara, "Teh, saya punya cerita". Dengan senang hati guru kami mempersilakan teman saya itu untuk bercerita tentang pengalamannya kepada kami. Kurang lebih gini ceritanya:

"Beberpa waktu yang lalu saya dan teman saya (teman Liqo juga) menghadiri acara UKM di lingkungan fakultas. Mungkin karena kebanyakan orang di lingkungan fakultas saya berfikir sekuler-liberal, pada acara itu ada sesi tanya-tanya pacar.

Pertanyaan pertama kakak nya nunjuk orang lain, dan orang yang ditunjuk itupun bercerita tentang pacarnya, setelah selesai tiba-tiba kakaknya nunjuk saya, spontan saya bilang ga punya pacar. Terus si kakak itupun kaget gitu dengan jawaban saya. Ga percaya si kakaknya nanya lagi dengan nada meyakinkan 'masa ga punya pacar? LDR gitu LDR? atau waktu SD gitu?' (udah nanya maksa, he). Saya pun jawab dengan jawaban yang meyakinkan pula 'ga ka saya ga punya pacar karena dari SD saya Pesantren'.

Terus si kakaknya dengan muka sinis menjawab 'oh..'

Selesai bertanya tentang pacar kakak itu menghampiri saya dan dia bertanya 'kamu percaya Tuhan?'

Saya sih ga kaget dia bilang gitu karena dia anggota salah satu komunitas yang sekuler-liberal, saya jawab dengan tenang 'percaya ka'.

Mendengar jawaban saya si kakaknya langsung bilang 'oke kalau kamu percaya tuhan saya ingin bukti'. Si kakaknya ngeluarin korek api seraya berkata 'kalau Tuhan itu ada tolong kamu berdoa dan minta sama tuhan kamu untuk memindahkan korek ini dari sini ke sini' jarak cuma 1 jengkal.

Saya jawab saja 'ok ka'. Ketika itu pun saya mengangkat kedua tangan saya sambil kumat kamit selayaknya orang berdoa, terus saya pindahkan saja tuh korek api dengan tangan saya. Si kakak kaget dan berkata 'saya minta Tuhan kamu yang pindahin bukan kamu'. Terus saya jawab, 'Kata Tuhan saya kalau saya minta sesuatu saya harus usaha ka, kalau saya hanya berdoa Tuhan saya ga mau mengabulkan permintaan saya, dan ini adalah salah satu usaha saya, dan ternyata Tuhan saya menghendaki permintaan saya untuk membuat korek ini pindah posisi'.... dan kakaknya hanya ngangguk-ngangguk dan berkata 'oh'...."

***

Begitu cerita teman liqo saya. Luar biasa, jika pertanyaan itu dilontarkan kepada saya, saya mungkin bingung mau jawab apa, tapi pemahaman dan implementasi konsep keTuhanan teman saya itu memang patut diacungi 4 jempol.

Ibrohnya buat saya adalah sejatinya doa dan usaha itu satu paket, jika hanya dengan berdoa saja nabi Muhammad bisa membuat semua orang memeluk Islam, saya yakin dengan seyakin-yakinnya tidak akan ada cerita perang, hijrah. Dan jika nabi Muhammad SAW melalukan usaha saja maka saya percaya nabi Muhammad saat menghadapi perang Khandak akan kalah, karena pasukan kaum Muslim saat itu jauh lebih sedikit dengan para kafir Quraisy.

Ibroh yang terakhir adalah ternyata saya belum mengenal betul tentang Tuhan karena saya berfikir kalau pertanyaan itu dilontarkan kepada saya apakah saya bisa menjawab seperti teman saya? Wallahualam,

Semoga kita selalu dipersatukan dengan orang-orang yang dekat dengan Allah, aamiin... semoga bermanfaat.


http://presentasi.videomotivasi.com/

Kebijakan Menaikkan Harga BBM Melanggar Konstitusi

Posted: 15 Nov 2014 12:45 AM PST


Ilustrasi-Foto: Viva
Pemerintahan Joko Wiodo-Jusuf Kalla harus konsisten dalam menjalankan UUD 1945. Semua kebijakan yang diambil termasuk soal bahan bakar minyak (BBM) harus mengacu konstitusi.

Dalam UUD 1945 Pasal 33 ayat (3) jelas disebutkan bahwa bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Klausul pasal ini menjadi pertimbangan penting pemerintah mewujudkan kemakmuran rakyat.

"UUD 1945 itu pedoman dasar bernegara. Maka seharusnya pemerintah harus berpegang teguh pada aturan tersebut dengan mengejawantahkan kebijakan ekonomi,dalam hal ini soal penentuan harga BBM," jelas mantan ketua DPP IMM Ahmad Fauzi Syahputra (Jumat, 14/11).

Fauzi juga mempertanyakan sikap PDIP yang juga ngotot mendukung rencana pemerintah menaikkan harga BBM tersebut. Padahal selama ini PDIP mencitrakan diri sebagai partai "wong cilik".

"Katanya pro-rakyat dan wong cilik, kenapa malah menyulitkan rakyat dgn menaikkan harga BBM? Ini akan berdampak domino bagi kehidupan rakyat kecil. Menolak harga BBM adalah harga mati," ungkap alumni UIN Jakarta ini.

Menurutnya, pemerintah juga harus bijak dalam mengklasifikasi perekonomian rakyat. Sehingga nilai keadilan dalam ekonomi sesuai dengan apa yang termaktub dalam UU dengan prinsip ekonomi yang berkeadilan bisa dirasakan.

"Adil bagi pejabat negara tentu berbeda dengan rakyat kecil. Pemerintah harus jeli mengejawantahkan nilai ekonomi yang berkeadilan sesuai peraturan yang berlaku," imbaunya aktifis Forum Pemuda untuk Kedaulatan Energi (FPKE) ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Pertahanan Nasional (Papernas) Mora Harahap juga heran dengan kengototan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. Padahal sampai saat ini harga minyak dunia sedang terjun bebas.

 "Isu kenaikan BBM ini juga berdampak pada demonstrasi penolakan yang terjadi dimana-mana. Salah satu yang menjadi sorotan adalah bentrok yang terjadi di Makassar," ungkapnya.

Dia mengingatkan, pemerintah jangan coba-coba melakukan intervensi kepada mahasiswa yang melakukan demonstrasi melalui para Rektor. Karena setiap warga negara dijamin haknya untuk menyampaikan pendapat.

Sumber: RMOL

http://presentasi.videomotivasi.com/

Johan : Sebagai Pendukung Jokowi, Saya Kecewa dan Prihatin

Posted: 15 Nov 2014 12:00 AM PST

Sebagai salah seorang tokoh yang sejak awal memberikan dukungan penuh kepada duet Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Johan O. Silalahi pantas kecewa.

Menurut tokoh Jaringan Negarawan Indonesia ini, Jokowi dan JK terlihat terlalu bersemangat untuk menaikkan harga BBM.

Johan sangat menyayangkan hal itu karena tidak sesuai dengan janji dan emosi Jokowi-JK saat kampanye.

Dalam debat capres-cawapres (Jokowi-JK) akan memberantas mafia BBM, namun seketika lenyap dan dilupakan," ujarnya dalam perbincangan dengan redaksi.

Jokowi dan JK juga tidak berupaya  mengaudit total dan melakukan efisiensi dan efektifitas produksi, distribusi dan tata niaga migas yang sarat dengan masalah dan korupsi.

Sebagai pendukung Jokowi-JK sejak dulu, Saya sangat kecewa dan prihatin dengan berbagai langkah awal dan kebijakan yang salah dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla," demikian Johan.

Sumber: RMOL

http://presentasi.videomotivasi.com/

Ini Tanggapan PDI P Atas Media Australia yang Melecehkan Jokowi

Posted: 14 Nov 2014 11:15 PM PST


Media Australia The Courier Mail, memuat foto karikatur para pemimpin dunia yang tergabung dalam G-20 sebagai sampul depan media mereka yang terbit kemarin pagi, Jumat 14 November 2014 waktu setempat.

Dalam sampul itu, para pemimpin dunia yang saat ini berkumpul di Brisbane Australia dalam rangka KTT G-20 digambarkan sedang bersiap-siap berpesta barbecue. Presiden RI Jokowi  nampak menggunakan apron (celemek). *tolong sisipin link piyungan soal ini*

Tak hanya sebatas sampul, Australia Courier Mail juga menurunkan berita bahwa pertemuan para pemimpin dunia  hanya ajang kangen-kangenan sehingga tak akan memberi solusi apapun bagi masalah besar dunia.

Courier Mail bahkan menyebut para pemimpin negara-negara anggota G-20 itu, memiliki kepentingan masing-masing sehingga tak akan ada solusi yang bisa diharapkan membawa kebaikan bagi semua.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDI P, TB Hasanuddin mengatakan, ada kelompok yang tak menyukai G-20.

"Saya kira begini, itu pada umumya kelompok yang tidak setuju dengan G-20. Sedangkan untuk Indonesia sendiri Jokowi banyak membawa isu kepentingan-kepentingan internasional," ujar politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin, Jumat, 14 November 2014.

Terkait kedatangan Jokowi di forum KTT G-20, dijelaskan TB Hasanuddin, Jokowi membawa misi bagi kebaikan atas permasalahan dunia seperti isu perbatasan dan kerjasama perdagangan internasional.

"Buktinya mengangkat isu perbatasan di laut Cina Selatan, dan Indonesia sebagai jalur sutra perdagangan internasional," tutupnya. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Tjahjo Kumolo : Server E-KTP Ada di Luar Negeri

Posted: 14 Nov 2014 10:30 PM PST


Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, atau yang selama ini dikenal sbg e-KTP akan dihentikan pembuatannya oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Penghentian ini, ujar Tjahjo,  hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Pasalnya, server untuk chip di e-KTP tersebut berada di negara lain. Meski Tjahjo tak merinci lebih jauh negara mana yang dimaksud.

Tjahjo menemukan beberapa fakta serius mengenai e-KTP.  Pertama, ada dugaan korupsi dalam proyek itu, yang melibatkan Mantan Mendagri Gamawan Fauzi. Kedua, server yang digunakan e-KTP milik negara lain sehingga database di dalamnya rentan diakses pihak tidak bertanggungjawab. Ketiga, vendor fisik e-KTP tidak menganut open system sehingga Kemendagri tidak bisa mengutak-utik sistem tersebut. Keempat, banyak terjadi kebocoran database. Misalnya, di kolom nama tertulis nama perempuan, tapi foto yang bersangkutan menunjukan laki-laki.

Tjahjo melakukan dua hal mengenai temuan tersebut. Persoalan dugaan korupsi, Tjahjo menyerahkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara, persoalan sistem yang bobrok akan dirapatkan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak.

"Saya sudah minta ke Menko Polhukam, rapat terbatas dengan Polisi, Jaksa Agung, BIN, Bais. Ini menyangkut kerahasian negara. Kita akan gelar di rapat kabinet," ujar Tjahjo Jumat, 14 November 2014.

Meski demikian, Tjahjo menganggap digitalisasi kartu identitas penduduk adalah hal yang positif, untuk itu harus ada perbaikan sistem sebelum kartu tersebut digunakan secara nasional.

"Ini ibaratnya ada buah bagus, kita belah dulu. Ulat-ulatnya di dalam buah kita bersihkan dulu, baru bisa dimakan," ungkap Tjahjo. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

[Jokowi di Panggung Dunia] Selamat Datang Para Investor, Kami Siap Melayani Anda..

Posted: 14 Nov 2014 09:45 PM PST


Pada saat kampanye Pilpres 2014 kemarin, Joko Widodo pernah menegaskan keberpihakannya pada pengusaha dalam negeri sebagai wujud pelaksanaan semangat kemandirian dan menjalankan prinsip-prinsi trisakti.

Bahkan dalam debat capres/cawapres di Hotel Grand Melia, Jakarta, Jokowi dengan tegas mengatakan:

"Pasar domestik jangan dimasuki dari luar, caranya seperti apa, hal-hal berkaitan dengan perizinan misalnya, daerah harus berikan kecepatan kalau itu investor lokal, domestik, tapi kalau yang dari luar, enggak apa-apa lah sedikit disulit-sulitin."

Menurut aktivis pergerakan, Iwan Sumule apa yang disampaikan Jokowi di atas hanya dalam rangka kampanye alias jualan.

"Jadi siapa tahu misinya waktu itu adalah untuk mencari simpati rakyat atau dalam rangka menipu calon pemilih?" sindirnya, Sabtu 15 November 2014.

Karena yang namanya masa kampanye, tegasnya, apa pun dianggap boleh-boleh saja termasuk membohongi para pemirsa dan rakyat jelata.

Iwan Sumule mengungkapkan hal tersebut menanggapi banyaknya reaksi rakyat yang  kaget ketika Presiden Jokowi memberikan kesempatan yang luas bagi investor asing masuk ke Indonesia saat presentasi di Forum KTT APEC di Beijing. Menurutnya, kalau sekarang Jokowi membentangkan karpet merah untuk investor asing, adalah hal yang wajar.

"Karena aksi tipu-tipunya telah berhasil dan menang. Kalau sudah menang terserah Jokowi juga untuk menentukan bentuk kebijakan yang akan dijalankan. Toh jurus bohongnya itu sudah lama dipraktekkan sejak maju sebagai Cagub DKI Jakarta. Yang penting jangan selalu menyalahkan Jokowi, salahkan Anda sendiri yang sudah menentukan pilihan," tegasnya.


Sementara jargon berdikari dan Trisakti yang kerap disampaikan Jokowi,kemungkinan banyak yang salah mengerti.

"Siapa tahu yang dimaksud dengan berdikari menurut Jokowi adalah bahwa pihak asing bebas menentukan agendanya di negeri ini. Atau kalau Trisakti maknanya mungkin adalah bahwa pihak asing harus lebih berdaulat di bidang politik dan mandiri untuk menginjak-injak negeri ini," sindirnya lagi. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

#BreakingNews - Inilah 15 Kawasan yang Berpotensi Tsunami

Posted: 14 Nov 2014 09:05 PM PST

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan peringatan dini tsunami di kawasan Indonesia Bagian Timur.

Berdasarkan informasi dari BMKG, Sabtu (15/11/2014), peringatan tsunami diberlakukan di beberapa wilayah Indonesia bagian timur.

"Posko BNPB masih melakukan pengecekan di BPBD terdampak. Kepala BMKG telah melaporkan kepada Kepala BNPB," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Jakarta, Sabtu (15/11/2014)

Informasi yang diterima, gempa terjadi dengan kekuatan 7,3 SR. Terjadi pukul 09.31 WIB.

Lokasi gempat yakni 1,94LU, 126,5 BT dengan kedalaman 10 km.

Inilah 15 kawasan yang berpotensi terjadi tsunami:

1. MALUT Halmahera SIAGA.
2. MALUT Halmahera-Utara SIAGA.
3. MALUT Kepulauan Sula SIAGA.
4. SULUT Bolaangmongondow Bagian Selatan SIAGA.
5. SULUT Kepulauan Sangihe SIAGA.
6. SULUT Kepulauan Talaud SIAGA.
7. SULUT Minahasa Bagian Selatan SIAGA.
8. SULUT Minahasa-Selatan Bagian Selatan SIAGA.
9. SULUT Minahasa-Utara Bagian Selatan SIAGA.
10. SULUT Minahasa-Utara Bagian Utar SIAGA.
11. GORONTALO Gorontalo Bagian Utara WASPADA.
12. MALUKU Buru WASPADA.
13. MALUKU Seram-Bagian-Barat WASPADA.
14. MALUT Halmahera-Selatan WASPADA.
15. MALUT Kota-Ternate WASPADA.
  ----

Sementara itu, update pukul 11:21 WIB, Tsunami terdeteksi di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Berdasarkan informasi dari BMKG, tsunami terjadi akibat gempa 7,3 SR yang terjadi pukul 09.43 WIB.

Sebelumnya BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami di 5 daerah yakni Malut, Sulut, Sulteng, Gorontalo, Maluku.

(inilah/fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Inilah Pesan Prabowo Untuk Jokowi

Posted: 14 Nov 2014 09:00 PM PST

Rencana pemerintahan Joko Widodo untuk menaikkan harga BBM di bulan ini, meski mendapatkan tentangan dari internal PDI P sendiri, terasa menyesakkan untuk rakyat kecil.

Besaran angka kenaikan yang diperkirakan sekitar Rp2.000 sampai Rp3.000, membuat rakyat miskin semakin terjepit.

Kondisi ini tak luput dari keprihatinan Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra yang juga sangat dekat dengan petani dan nelayan.

Saat ditanya mengenai kenaikan BBM tersebut, Prabowo hanya menjawab singkat. Ia menasehati Jokowi agar tetap mengutamakan kepentingan rakyat miskin.

"Kepentingan untuk rakyat paling miskin harus diperhatikan," demikian ujar Prabowo usai rapat di Rumah Hatta Rajasa, di Fatmawati, Jakarta, Jumat 14 November 2014.

Gonjang-ganjing kenaikan BBM memang belum bisa dipastikan kapan waktunya. Meski Wapres Jusuf Kalla pada 3 November lalu telah memberikan informasi kalau kenaikkan BBM akan terjadi pada bulan ini.

"Pokoknya bulan inilah (November)," ujar JK di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 3 November 2014. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Fahri Hamzah: KIH Ingin Kembalikan DPR ke Era Soeharto

Posted: 14 Nov 2014 08:00 PM PST



Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mempertanyakan keinginan Koalisi Indonesia Hebat yang ingin mencabut hak interpelasi komisi dalam revisi UU MD3. Menurutnya pasal itu sudah disiapkan oleh DPR periode 2009-2014 untuk mengembalikan wibawa DPR.

"Kalo pasal di UU MD3 tentang hak interpelasi anggota dicabut. Berarti DPR kembali ke era Suharto. DPR hanya diam saja," katanya di kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat 14 November 2014, dilansir VIVAnews.

Fahri menjelaskan pasal itu disiapkan untuk mengembalikan wibawa DPR dalam menjalankan tugasnya. "Masa kita tidak punya hak bertanya pada menteri yang jadi mitra DPR. Masa kita tidak bisa bertanya pada pemerintah," ujarnya.

Pasal dalam UU MD3 itu menurut Fahri telah disepakati sejak lama sebelum disahkan menjadi UU. Pasal itu menurutnya diajukan oleh semua fraksi DPR periode yang lalu.

"Dulu sembilan fraksi menyetujui ini dimasukan. Hanya NasDem yang tidak, karena belum ada. Ini aneh mereka yang memasukan. Mereka yang justru ingin mencabut," katanya.

Selain itu UU MD 3 menurutnya juga tidak bertabrakan dengan aturan dan perundang-undangan lain. "Ini sudah diuji di MK. Justru kalau dicabut jadi bertabrakan," katanya. (adi)

*sumber: VIVAnews

http://presentasi.videomotivasi.com/

Menteri Susi Minta Bantuan Kader PKS, Ada Apa?

Posted: 14 Nov 2014 07:00 PM PST


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melakukan pendekatan kepada tokoh PKS yang jadi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Aher, demikian sapaan akrab gubernur Jabar, dinilai Susi bisa membantunya untuk membangun kekuatan maritim di kawasan Jawa Barat.

Hal tersebut terungkap dari acara silaturahim tokoh masyarakat Jabar di DKI Jakarta, Kamis (13/11) malam. "Saya kan harus urus se-Indonesia. Kalau hanya Jabar saja yang saya bangun, nanti orang-orang pada iri. Jadi tolong bantuannya ya Pa Gubernur", kata Susi merujuk pada sosok gubernur Jabar yang notabene menjadi kader dari Partai Keadilan Sejahter (PKS).

Wanita kelahiran Pangandaran itu memang sudah melakukan banyak upaya pembangunan di pesisir selatan Jawa Barat. Seperti membangun bandara di wilayah Pantai Jayanti, Cianjur.

Namun ia merasa apa yang dilakukannya masih kurang. Untuk itu, Susi mengaku masih sangat membutuhkan bantuan Aher dalam kaasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dalam pertemuan itu Susi pun berterimakasih atas perbaikan jalan di Pangandaran.

"Sekarang katanya jalan sudah bagus. Terimakasih ya Pa. Kalau bisa nanti jalannya nyambung dari Pangandaran ke Pelabuhan Ratu", tuturnya.

Sebagai warga Jabar, Susi mengaku bangga dengan prestasi nelayan di daerahnya. Ia bercerita bahwa banyak nelayan di daerah lain yang belajar membudidayakan lobster dengan baik pada nelayan asal bumi priyangan.

Susi meminta agar Jawa Barat bisa membangun tata kelola lingkungan yang bersipat sustainable. Dengan melindungi tanaman bakau, kepiting bakau, dan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

"Pa nanti tolong dibuat Perdanya tentang perlindungan hutan bakau dan peraturan alat tangkap ramah lingkungan", kata Susi diujung pembicaraannya.

*sumber: ROL

http://presentasi.videomotivasi.com/

Diskusi Hangat Tariq Ramadhan 'Cucu Hasan Al-Banna' dengang Feminis Irshad Manji

Posted: 14 Nov 2014 06:38 PM PST



Ini adalah momen pertemuan antara Tariq Ramadhan "Cucu Imam Syahid Hasan Al Banna" dengan seorang Irshad Manji "Feminis dan Liberalis".

Dialog dan perdebatan berlangsung hangat tanpa hujatan, makian maupun amarah. Semua saling menghargai pendapat masing-masing tanpa disaksikan banyak orang. Tariq Ramadhan memberikan argumen secara komprehensif dengan landasan Al-qur'an dan as-sunnah. sedangkan Irshad Manji masih kukuh dengan pemahaman rasionalitasnya yang memberikan persamaan dan kebebasan manusia tanpa batas. Semua itu berlangsung di sebuah resto yang cukup tenang tanpa ada keramaian.

Kita doakan semoga Hidayah segera menghampiri Irshad Manji untuk kembali ke khittohnya sebagai seorang muslimah...

*sumber: laman fb Amika Muhammad Mea

http://presentasi.videomotivasi.com/

Sempat Ragu Cerita Seram Islam, Melanie Jane Akhirnya Mantap Bersyahadat

Posted: 14 Nov 2014 06:28 PM PST


Mualaf asal Inggris, Melanie Jane mengatakan bahwa dirinya sempat ragu untuk menjadi seorang mualaf karena cerita-cerita seram mengenai Islam dari lingkungannya di London.

Jane kini tengah mengejar karirnya dan bekerja di salah satu perusahaan di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelumnya, ia sempat ragu untuk pergi mewujudkan ambisinya di salah satu negara Islam.

Keraguannya muncul karena ketakutan dari cerita-cerita yang ia pernah dengar selama di Inggris mengenai Islam. Jane mengungkapkan bahwa masyarakat Inggris mengaitkan Islam dengan pengekangan terhadap wanita. Pemikiran mengenai Islam itu juga yang diyakini Jane dimulai dari cara berpakaian Muslimah.

Namun, ia telah memiliki tekad untuk mewujudkan ambisinya. Selain itu, ketertarikan dan kecintaannya terhadap budaya baru membuat dirinya memutuskan untuk berangkat ke Dubai. Setibanya di sana, ketakutan akan aturan Islam seketika luntur. Pemikirannya tentang wanita muslimah yang terkekang seakan tidak ada.

"Islam merupakan agama yang damai dan membuat semua orang bahagia, ini jelas berbeda dengan apa yang saya kira," ujar Jane seperti dikutip OnIslam, Jumat (14/11).

Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan seorang muslim bernama Mahmoud yang membantunya dalam mempelajari Islam. Dari apa yang telah dipelajarinya, Jane mendapatkan sebuah sejarah yang luar biasa di mana Islam memiliki orang-orang berpendidikan, pemimpin bisnis, Khadijah yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW.

"Sayangnya cerita-cerita di Inggris mengenai Islam dan Muslim berbeda sama sekali," ujar Jane.

Sebelum memutuskan memeluk Islam, Jane mengaku mempercayai adanya kekuatan yang Maha Besar namun dirinya tak tahu apakah zat itu. Agama-agama yang dipelajarinya seringkali tak pernah memberikan jawaban memuaskan. Kini Jane telah berhijab dan menjadi mualaf serta menyadari Islam sangat terbuka terhadap berbagai pertanyaan. Dan setiap pertanyaan senantiasa ada jawabannya.

"Agama lain lebih mengajarkan kepada kepercayaan. itu normal, namun tak memuaskan buat saya," kata Jane.

Jane mengakui bahwa Islam begitu sempurna dan semuanya pertanyaan mampu terjawab. "Inilah yang meyakinkan saya untuk memeluk Islam," ujar Jane.

*sumber: ROL

http://presentasi.videomotivasi.com/

Setelah Ditipu As-Sisi Gulingkan Mursi, Salafi Akhirnya Serukan "Revolusi Islam" Turun ke Jalan

Posted: 14 Nov 2014 05:27 PM PST



Sejumlah kelompok Salafi di Mesir telah menyerukan aksi turun ke jalan dalam demonstrasi pada tanggal 28 November mendatang dalam apa yang mereka sebut sebagai "Revolusi Islam" atau "Intifada Pemuda Islam", surat kabar As-Sabeel Jordan melaporkan pada Selasa (11/11/2014).

Pemimpin Front Salafi di Mesir dan juru bicara Intifada Pemuda Islam, Mohamed Jalal, mengumumkan bahwa para demonstran akan turun ke jalan di seluruh Mesir.

As-Sabil mengutip dia mengatakan bahwa: "Mereka akan mengangkat Al-Qur'an, bukan senjata," sementara juga menekankan bahwa mereka tidak meniru model Revolusi "Islam" Iran dengan cara apapun.

Jalal mendaftar tuntutan Intifada Pemuda Islam sebagai berikut: "Menerapkan identitas Islam, menolak dominasi asing dan menghapus rezim militer." Dia juga mengatakan bahwa para demonstran akan mengangkat gambar warga Mesir yang ada di pengadilan dan di penjara-penjara.

Sementara itu, Menteri Wakaf Mesir Mohamed Mokhtar malah mengecam seruan Salafi untuk aksi demonstrasi ini.

"Ini adalah seruan kotor yang bertentangan dengan negara dan agama," klaimnya. "Ini adalah seruan untuk membunuh dan revolusi." Dia bahkan menuduh para demonstran berencana untuk mengangkat Al-Qur'an untuk menodainya. (Ar-Rahmah)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Jubir Al-Qassam Abu Ubaidah: Tiada Keamanan Bagi Zionis Selamanya

Posted: 14 Nov 2014 05:20 PM PST



Abu Ubaidah Al-Qassami, Jurubicara resmi Brigade Izzuddin Al-Qassam berbicara dalam konferensi pers menanggapi kondisi terkini yang menimpa Al-Aqsha, (14/11/2014). Berikut pernyataan lengkapnya:

Penjajah Zionis pada peperangan yang lalu telah mengalami kekalahan yang telak dan jatuh menanggung kehinaan di tangan para pejuang di Gaza. Dan kini, mereka mencoba untuk mengembalikan wibawa mereka dan membalas dendam dengan membuat kacau di Al-Quds dan saudara kami di Tepi Barat.

Tetapi mereka sesekali tidak akan berjaya, penentangan akan sentiasa wujud dan berpanjangan. Buktinya ada pada pengorbanan (As-Syahid) Muktaz Hijazi, Ibrahim, Abdul Rahman, dan masih banyak lagi selain mereka.

Tiada jalan bagi Zionis untuk mengembalikan wibawa mereka selepas kekalahan pada perang Asfil Ma'kul di Gaza. Mereka berada pada kehinaan yang paling rendah, dengan izin Allah SWT.

Rakyat kami serta para pejuangnya telah berikrar, bahwa tiada keamanan dan tiada kestabilan bagi pihak penjajah di bumi kami, dari segenap pelosok sehinggalah kami berjaya mebebaskan tanah kami ini serta Al-Quds daripada dicemari oleh pihak Zionis.

Abu Ubaidah Al-Qassami,
Jurucakap rasmi Briged Al-Qassam

*sumber: Aman Palestine

http://presentasi.videomotivasi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar