Rabu, 02 Juli 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


"Renungan malam ini..." | Oleh Cahyadi Takariawan

Posted: 02 Jul 2014 08:53 AM PDT


"Renungan malam ini..."

Cahyadi Takariawan

Setelah menikah, engkau tidak saja mendapatkan pasangan hidup, namun engkau mendapatkan kebahagiaan yang tidak akan bisa didapatkan tanpa menikah.

Dimulai dari pernikahan sampai akhir hayat nanti,  pasangan hidupmu akan menjadi pendamping setia dan sabahat terbaik bagimu.

Dengan dia, engkau melewati kehidupan bersama,  berbagi suka dan duka, merenda impian dan harapan, menghadapi segala masalah dan rintangan.

Ketika engkau sakit, dia akan merawatmu dengan sabar. Ketika engkau sedih, dia akan menghiburmu dengan ikhlas. Ketika engkau lelah, dia akan menyemangatimu dengan penuh kasih sayang.

Saat engkau memerlukan pertolongan, dia akan mengupayakan semua yang bisa dilakukan untukmu. Saat engkau lemah, dia akan menguatkanmu. Saat engkau memerlukan nasehat, dia akan memberikan nasehat terbaik bagimu.

Saat berangkat tidur, dialah orang terakhir yang engkau lihat. Saat bangun tidur, dialah orang pertama yang engkau dekap. Saat engkau bepergian jauh, dia selalu ada di dalam hati dan pikiranmu.

Dia selalu memikirkan dirimu. Dia selalu berdoa untukmu. Dia selalu mengkhawatirkan keselamatanmu. Dia selalu merindukanmu.

Engkau telah menjadi dunianya dan dia telah menjadi duniamu.

Maka saat engkau bertengkar, ingatlah bahwa dia adalah kekasih hatimu, belahan jiwamu, lentera hidupmu. Jangan engkau lukai dengan perkataan, sikap dan perbuatanmu.

Segera peluk kekasihmu, jangan menyimpan dendam dan kemarahan kepadanya. Maafkan kekurangannya. Pahami relung jiwanya. Selami dasar hatinya.

Semoga kalian bahagia selamanya hingga ke surga.


Jogja, 2 Juli 2014



Bela Fahri Hamzah, Ulama Surabaya Kritik Pemberitaan Berlebihan Metro Tv

Posted: 02 Jul 2014 08:41 AM PDT


Jakarta - Pendiri Pondok Pesantren Kota Alif Lam Mim, Surabaya, Jawa Timur, Ahmad Imam Mawardi (AIM), mengkritik pemberitaan Metro Tv yang membesar-besarkan twitter politikus PKS Fahri Hamzah.

AIM sudah membaca twitter Fahri yang menyebut sinting. Ia berpendapat ucapan "sinting" bukan untuk santri dan pesantren.

"FH tidak bilang sinting pada santri dan pesantren, tapi pada rencananya itu (rencana Jokowi menetapkan 1 Muharam sebagai hari santri nasional," ujarnya kepada INILAHCOM, Rabu (2/7/2014).

Ia menegaskan santri itu setiap harinya rutin dari kegiatan dan ibadahnya. Tidak ada pengaruhnya mau dikasih hari santri atau tidak.

"Buat apa hari santri, tanpa hari santri para santri itu eksis dan diakui. Nanti pasti ada permintaan hari pelajar nonsantri karena juga hidup dan bekerja serta berjuang di Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya, kalau semua minta dibuatkan hari khusus, bukan tidak mustahil 365 hari dalam setahun itu akan terisi semua. "Jadi ngapain dibesar-besarkan oleh Metro? Gak ada kabar lain?" imbuhnya.

Sementara itu Fahri Hamzah mengaku tidak pernah menyinggung atau menyerang santri dalam akun twitternya. Fahri mengatakan, yang dimaksud 'sinting' itu adalah janji-janji capres Jokowi.

"Kalau ada menyebut gile atau sinting, itu penutup-penutup bahasa informal. Kalau lihat potongan-potongan bahasanya kita masuk dalam isu Jokowi," ujar Fahri, di Gedung DPR, Senayan, Rabu (2/7/2014).

Menurutnya, dalam pernyataannya di twitter, tak sama sekali menyinggung soal santri maupun Nahdlatul Ulama (NU). Sebab yang dia singgung adalah soal janji Jokowi yang akan menjadikan 1 Muharam sebagai hari santri.

"Ini tidak ada hubungannya tentang santri dan satu Muharam tapi ini soal janji Jokowi yang sudah banyak," katanya.

Fahri menjelaskan, tanpa Jokowi merubah 1 Muharam sebagai hari santri, pemerintah sudah menetapkan itu sebagai hari libur nasional.

Namun, jika itu akan diubah lagi, tentu sangat riskan dan nantinya akan menuai kontroversi dikalangan umat beragama, khususnya Islam.

"Ini soal ide dan janji-janji dia, bukan menyerang pribadi-pribadi orang. Mana dari pribadi Jokowi dalam twitter itu yang saya serang. Sekarang tentu banyak orang yang menggunakan ini untuk berpolitik," katanya.

Tuduhan penghinaan Fahri dituliskan dalam akun twitternya. Tweet Fahri pada 27 Juni 2014 yakni: "Jokowi janji 1 Muharam hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!". [rok/inilah]


Kampanye Prabowo di Purwokerto Dipadati Ribuan Warga

Posted: 02 Jul 2014 02:42 AM PDT


PURWOKERTO -- Capres nomer urut satu Prabowo Subianto menyampaikan orasi saat kampanye akbar di GOR Satria, Purwokerto, Jateng, Rabu (2/7).

Dalam kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan tersebut, Prabowo mengajak untuk memilih pemimpin yang amanah dan tegas.



*sumber: ROL

MK Kabulkan Gugatan PKS, Hitung Ulang 18 PPK di Halsel Harus Dikawal

Posted: 02 Jul 2014 02:20 AM PDT


Soal Penghitungan Ulang 18 PPK di Halsel
Surat Suara Dipindah ke Karung, PKS Halsel Sangsikan  Keamanan Suara

Menindaklanjuti amar keputusan Sidang di Mahkamah Konstitusi Senin 30 Juni terkait gugatan Partai Keadilan Sejahtera Maluku Utara terhadap  hasil keputusan KPU Provinsi Maluku Utara mengenai hasi  perolehan suara untuk caleg DPR RI Dapil Maluku Utara, yang hal ini juga sudah dimuat di media massa, maka DPD PKS Halmahera Selatan menyatakan sebagai berikut:

1. Mengapresiasi keputusan sidang MK tersebut, dimana harus dilakukan penghitungan ulang di 18 PPK di Halsel, mengingat telah terjadinya perubahan suara (penggelembungan)  yang luarbiasa dan cukup siginifikan sehingga mengakibatkan calon dengan suara terbanyak dari PKS atas nama Husni Salim bisa tergeser oleh caleg dari PAN akibat adanya penggelembungan tersebut.

2. Namun berdasarkan informasi  dan pantauan yang kami dapatkan di lapangan,  ternyata dokumen Negara berupa hasil rekapan perolehan suara maupun surat suara Pileg 2014 dalam kotak yang kini sudah ada di KPU Kabupaten  sudah dikeluarkan dari dalam kotak dan dipindahkan kedalam karung. Pemindahan ini menurut  salah seorang staf KPU yang berhasil kami konfirmasi, alasan pemindahan tersebut karena kotak suara harus segera didistribusikan ke kecamatan-kecamatan di Halsel yang tersebar di beberapa pulau,mengingat Pemilu Pilpres sudah dekat,dan kotak suara masih kurang atau belum tersedia cukup.

3. Mengingat sudah berpindahnya rekapan dan kertas surat suara dari tempat aslinya (kotak) yang terkunci tersebut ke dalam karung yang hanya diikat tali, maka kami menganggap tidak lagi bisa dijamin keaslian maupun keamanan isi dokumen negara tersebut dari terjadinya perubahan, sehingga kelak jika dilakukan penghitungan ulang validitas maupun kekuatan hukum dari hasil penghitungan tersebut dipertanyakan.

4. Meminta kepada Mahkamah Konstitusi  maupun yang berwenang untuk segera bisa merespon dan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat sesuai hukum, segala kejadian yang terjadi di lapangan tersebut sebelum dilakukannya penghitungan ulang. Dengan demikian penggelembungan/perubahan suara yang terjadi tidak sah dan melanggar hukum dan harus kembali kepada data awal sesuai C1

5. Perubahan-perubahan suara yang mengakibatkan terjadinya pengurangan  atau penggelembungan suara dari tingkat bawah hingga ke atas yang terjadi secara sistematis menunjukkan tidak profesionalnya penyelenggara Pemilu Pileg, sehingga mengakibatkan terkhianatinya aspirasi dari para pemilih. Untuk itu para penegak hukum untuk bisa mengusut para pelakunya hingga tuntas dan memberikan sanksi atau efek jera sesuai hukum yang berlaku.

Labuha 2 Juli 2014

Ketua Bappilu DPD PKS Halsel
Cahyo Adi

___
*foto: bekas kertas suara pileg (tribunnews)

Dari Australia, Prabowo Lovers Serukan Kesiapan Lahir Batin Pasca Pilpres

Posted: 02 Jul 2014 02:11 AM PDT


Prabowo-Hatta Lovers Australia menunjukkan kualitas kedewasaannya dalam berdemokrasi. Hal ini tercermin dari status Facebook salah seorang Prabowo_Hatta Lovers di Perth – Australia Barat bernama Vienna Alifa.

Ustadzah Vien, begitu panggilan akrabnya, menyerukan untuk meminta kemantapan hati pada Allah SWT dalam pilpres mendatang. Ustadzah Vien yang juga pengajar pada Langford Islamic College (LIC) - Western Australia dan penceramah tetap di Wisma Indonesia KJRI Perth ini juga mengajak kita semua untuk memohon kesiapan lahir batin dalam menghadapi apapun ketentuan Allah SWT yang akan berlaku pasca pilpres. Berikut status facebook Prabowo-Hatta Lovers ini di dinding account facebooknya:

https://www.facebook.com/#!/v.alifa?hc_location=timeline


Rasanya kita tidak hanya perlu meminta kemantapan hati pada Allah swt tatkala memilih pemimpin bangsa beberapa hari ke depan. Tapi juga penting untuk memohon kesiapan lahir batin dalam menghadapi segala kondisi yang akan terjadi di hadapan. Agar saat menang tak jadi jumawa dan bertindak semena-mena, pun ketika kalah mampu legawa dan terus bekerja. Siapapun yang memimpin, apapun kebijakannya, serta bagaimana pun situasinya, kita harus tetap teguh memegang nilai-nilai moral yang disepakati secara universal.

Sesungguhnya, jika kita menganggap kompetisi yang terjadi dalam pemilihan presiden ini adalah sebuah kompetisi dalam kebaikan, maka semestinya tak kan ada pihak yang merasa dikalahkan. Selayaknya hanya apresiasi yang bertaburan atas setiap jejak prestasi atau teguran bijak yang keluar atas kelemahan lawan.

Tapi nyatanya...

Kita masih harus banyak belajar untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena hawa nafsu dan ego yang terpancar lewat akhlaq laku, lisan atau tulisan nampaknya belum mampu ditundukkan.

Semoga Ramadan ini menjadi sarana latihan, khususnya bagi tiap muslim Indonesia yang ingin menyumbangkan pikiran, menaruh harapan, dan memberi kebaikan pada negerinya di mana pun mereka berada.

(NH &VA)


"Membaca Apa yang Tengah Terjadi di Palestina" by @sahabatalaqsha

Posted: 02 Jul 2014 12:26 AM PDT


*Dari twit @sahabatalaqsha
(2/7/2014)

Penjajah zionis sedang mengamuk bukan cuma thd Gaza. Tp di seantero Palestina.

Kesombongan mereka tercoreng krn gagal selamatkan 3 serdadu remaja yg hilang 12 Juni lalu.

Membabi buta penjajah zionis geledah seluruh kampung Palestina & serang Gaza dg jet2 & helikopter2.

Hamas punya track record ksatria. Berbuat bertanggung jawab spt tahun 2006...

Mereka menuduh Hamas di balik penculikan 3 remaja. Sejak awal hilangnya Hamas tegas nyatakan menolak tuduhan itu.

Pasukan khusus Hamas culik kopral Ghilad Shalit dari dlm tank-nya. Sesdh bbrp hari penjajah heboh baru Brigade Al-Qassam muncul...

Dg terus terang Al-Qassam umumkan: ya Ghilad Shalit kami ambil dari tank zionis dg operasi khusus.

5,5thn Shalit disembunyikan; 18/10/2011 dibebaskan ditukar dg pembebasan 1.027 tawanan Palestina.

Zionis atau menyebut dirinya negara palsu bernama "israel" sdh sadar titik lemahnya. Makanya ngamuk luar biasa...

Disangkanya yg menculik 3 serdadu remaja itu Hamas lagi. Padahal bukan.

Lalu siapa? Hanya Allah yg Tahu siapa penculik ke3 serdadu remaja. Yg jelas kalau Hamas bilang bukan Hamas berarti bukan.

Bukan mustahil 3 remaja diculik & dibunuh kaki tangan zionis sendiri utk jd alasan kuat menyerang rakyat Palestina.

Zionis punya trackrecord panjang rekayasa kasus serang warganya agar jadi alasan serang orang lain. Seakan dirinya korban.

Diantaranya kasus pemboman King David Hotel 22/7/1946 ini >> http://t.co/P2KO2H5yDw
Penjajah zionis panik atas ditandatanganinya rekonsiliasi nasional Fatah-Hamas 2bln lalu.

Mrk ingin Fatah tetap 100% jadi bonekanya. Tp perjanjian itu pelan2 menyaring mana Fatah yg msh bisa berpikir jernih mana yg khianat.

Diantara pasal rekonsiliasi yg ditakuti zionis: jaminan dibukanya Rafah jika pasukan Fatah ikut jaga perbatasan Gaza-Mesir.

Pasal rekonsiliasi lain jg menjamin Ismail Haniyah berhak dipilih jadi Presiden Palestina gantikan Mahmoud Abbas.

Pasal rekonsiliasi lain jg menjamin Ismail Haniyah berhak dipilih jadi Presiden Palestina gantikan Mahmoud Abbas.

Panik. Zionis harus lakukan segala cara agar ini tidak terjadi. Bagaimana jalan keluarnya? Harus ada alasan utk ofensif.

Alasan ofensif harus liputi semua lini Tepi Barat & Gaza: penculikan & pembunuhan 3 serdadu remaja alasan sempurna.

Jadi penggeledahan, penangkapan, teror massive di Tepi Barat & operasi militer di Gaza adlh preman zionis dungu sdg kalap.

Mrk kira Palestina masih selemah 60thn lalu. Tidak. Palestina yg sekarang adalah seluruh dunia, bersama berharap ridha Allah.

Senjata Palestina sekarang memang lebih baik dibandingkan 60thn lalu. Tapi bukan itu senjata utama mereka & kita.

Senjata utama Palestina & kita sekarang adalah ketaatan kpd Allah. Dan bahwa Palestina, kita & dunia adalah insan. Manusia.

Sedangkan penjajah zionis adalah Hewan Buas Penjajah yg tak kunjung kenyang melahap darah manusia sejak 66thn silam.

Mrk yg pelajari kasus Palestina akan faham: bukan pengakuan PBB atau kedutaan besar Palestina yg penting didirikan.

Melainkan dihentikan kejahatan zionisme & dibatalkannya negara palsu "israel" selama2nya...

Seperti kita membatalkan "Hindia Belanda" dari Nusantara selama2nya.

Sahur di Purwokerto, Prabowo Minta Maaf Tak Bisa Bicara Manis

Posted: 01 Jul 2014 09:45 PM PDT


Calon presiden, Prabowo Subianto makan sahur bersama ratusan warga di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu 2 Juli 2014. Prabowo nampak lahap sahur dengan lauk sepotong ayam goreng, tempe orek dan kerupuk bersama warga.

Usai sahur di kota kelahiran kakeknya, Prabowo meminta maaf pada warga dan seluruh masyarakat Indonesia akan gaya bicaranya. Dimana gaya bicaranya seringkali menuai kritik dari banyak pihak terutama lawan politik.

"Saya minta maaf. Saya harus bicara dari hati yang paling dalam. Saya nggak bisa bicara manis-manis. Saya nggak pandai bersilat lidah," jelasnya di depan warga disambut takbir dan tepuk tangan.

Ketua dewan pembina Partai Gerindra itu mengatakan, bahwa ini memang dirinya yang sebenarnya. Ia tidak ingin membohongi rakyat dengan mengubah gaya bicara dan penampilannya.

Dalam dialog dengan warga, ia kembali mengingatkan adanya kekuatan besar yang ingin mencuri kekayaan negeri ini dan memanfaatkan kelemahan warga yang mereka anggap bodoh.

"Saya bicara apa adanya. Kekuatan ini yang ingin mencuri, menipu dan menyogok bangsa kita. Saya harus ingatkan. Mereka tidak suka saya bicara seperti ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta warga dan simpatisan untuk mengawasi pemilihan presiden nanti. Pengawasan ini harus dilakukan bersama karena ada kekuatan besar yang disebutnya tidak ingin Indonesia maju.

Usai sahur, Prabowo bersama Hidayat Nur Wahid, Priyo Budi Santoso dan para petinggi partai koalisi bergegas menuju mesjid agung. Rombongan melakukan salat subuh bersama. (vivanews)


Dicatut Namanya, KH Ma'ruf Amin Desak Media Pro Jokowi Minta Maaf

Posted: 01 Jul 2014 09:30 PM PDT


Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin membantah pernah memberikan pernyataan apapun pada tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin. Media itu dibuat sebagai tandingan dari tabloid Obor Rakyat.

"Saya tidak pernah memberi pernyataan apapun ke Obor Rahmatan Lil Alamin. Saya meminta klarifikasi dari pihak Obor Rahmatan Lil Alamin," tegasnya di Jakarta, Selasa 1 Juli 2014. 

Selain itu, ia mendesak pengelola media pro ke pasangan calon presiden dan wakilnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla itu untuk meminta maaf kepada publik. Klarifikasi ini baginya sangatlah penting terutama jelang waktu pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi.

Ma'ruf memastikan sikapnya hingga saat ini netral dan tidak berpihak pada salah satu pasangan capres-cawapres. Apa yang dilakukan Obor Rahmatan Lil Alamin dianggapnya sebagai pencatutan nama tanpa klarifikasi.

Sebelumnya Obor Rahmatan Lil Alamin dalam salah satu cover terbitannya, memuat sembilan sosok ulama kharismatik dengan judul "Fatwa Sembilan Kiai, Jokowi-JK Lebih Maslahat".

Kesembilan tokoh itu di antaranya, Ketum MUI yang juga Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, KH Maruf Amin, Gus Mus (KH Mustofa Bisri), KH Solahudin Wahid, Gus Ali (Sidoarjo), dan KH Hasyim Muzadi. Ini yang dipermasalahkan oleh Wakil Ketua MUI.

Diketahui, tabloid ini dibuat oleh pemenang konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan. Ia mengakuinya dalam sebuah jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jumat pekan lalu.

Dahlan menjelaskan awal pembuatan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin berasal dari ide teman-teman relawan. Menurut Dahlan, para relawan ingin membuat pemberitaan yang baik dan berimbang, daripada berita palsu seperti yang dilakukan tabloid Obor Rakyat. (ita/vivanews)

Astaghfirullah, Nama-nama Para Ulama Dicatut Media Pro Jokowi

Posted: 01 Jul 2014 08:23 PM PDT


JAKARTA — Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin membantah pernah memberikan pernyataan apa pun dalam media Obor Rahmatan Lil Alamin.

Peraih gelar honoris causa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menegaskan, namanya merasa dicatut-catut tanpa izin atau konfirmasi terlebih dahulu."Saya tidak pernah memberi pernyataan apa pun (ke Obor Rahmatan Lil Alamin)," katanya kepada wartawan di Jakarta Selasa (1/7).

Ia pun mendesak pihak pengelola media pro Jokowi-JK untuk mengklarifikasi hal tersebut dan bila terbukti salah, hendaknya meminta maaf kepada publik.

Sebab, secara pribadi dan institusi sebagai wakil ketua umum MUI, alumnus Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur ini menyatakan netral dan tidak berpihak atau mendukung salah satu pasangan capres-cawapres. 

Media Obor Rahmatan Lil Alamin adalam salah satu kover terbitannya, memuat sembilan sosok ulama kharismatik dengan judul utama "Fatwa Sembilan Kiai, Jokowi-JK Lebih Maslahat".

Kesembilan tokoh itu di antaranya, Ketum MUI yang juga Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, KH Maimun Zubair, KH Ma'ruf Amin, Gus Mus (KH Mustofa Bisri), KH Solahudin Wahid, Gus Ali (Sidoarjo), dan KH Hasyim Muzadi. (ROL)

Wuih, Ada Uang Rp100 Triliun Diangkut Pakai Kapal dari Singapura untuk Pemenangan Salah Satu Capres

Posted: 01 Jul 2014 08:09 PM PDT


Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen, mengaku mendengar ada kapal pengangkut uang Rp100 triliun dari Singapura masuk ke Indonesia untuk pemenangan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Saya dengar itu, dan sudah ramai dikabarkan di media sosial. Ada uang Rp100 triliun masuk ke Indonesia diangkut dengan kapal dari Singapura," ungkap Kivlan Zen usai menggelar acara diskusi nasional bertema: "Pertahanan Keamanan, Energi, Politik, Ekonomi Sosial dan Budaya dalam Kerangka NKRI" sekaligus acara buka puasa bersama di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (1/7/2014).

Purnawirawan TNI yang juga Deputi Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu juga mengaku tak gentar dengan isu money politics, jika benar uang Rp100 triliun yang dibawa dari Singapura itu dipergunakan untuk memenangkan lawan politik Prabowo-Hatta.

"Saya tidak menyebut uang itu milik siapa atau apa ada pengusaha dari negara asing yang terlibat di Pilpres nanti. Yang jelas itu tidak akan berpengaruh pada eksistensi majunya Prabowo-Hatta," cetus purnawirawan TNI kelahiran Langsa, Aceh, 24 Desember 1946 silam itu.

Meski tidak mengakui nama pihak yang terlibat dan pemilik uang tersebut, yang jelas publik tahu bahwa kompetitor Prabowo-Hatta di Pilpres 9 Juli adalah Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK). Kivlan tetap menolak menyebut siapa orang di balik pengiriman Rp100 triliun dari Singapura ke Indonesia tersebut.

"Telah kita siapkan semuanya, termasuk di masyarakat, juga ada relawan, baik koalisi dari PAN dan PKS, semua kita sebar ke semua TPS, untuk melakukan pemantauan jika ada money politics untuk memenangkan pasangan lain," tegas dia.

"Meski diiming-imingi uang, kalau sudah cinta dan bertekad untuk memperbaiki Indonesia, masyarakat tidak akan tergiur dengan banyaknya uang."

"Biar saja uang itu beredar di negara kita, masyarakat boleh ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya. Saya yakin cinta itu tidak bisa dibeli dengan uang. Kalau masyarakat sudah cinta kepada Prabowo-Hatta, pilihan itu tidak akan berubah," tandas dia.

*sumber: http://www.goriau.com/nasional/wuih-ada-uang-rp100-triliun-diangkut-pakai-kapal-dari-singapura-untuk-pemenangan-salah-satu-capres.html


Usai Buka Puasa di Masjid Gedhe Kauman, Prabowo Sowan Sultan

Posted: 01 Jul 2014 06:52 PM PDT


YOGYAKARTA - Capres Prabowo Subianto bertandang ke Kraton Kilen, Yogyakarta, untuk bertemu dengan Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sebelumnya, Prabowo bersama rombongan melaksanakan buka puasa sekaligus salat Magrib di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

Pantauan Okezone, rombongan Prabowo berjalan menuju Kraton Kilen Yogyakarta. Ribuan laskar tampak mengawal perjalanan calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Beberapa orang penting yang turut dalam rombongan Prabowo di antaranya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Hidayat Nur Wahid, hingga Siti Hediati Haryati atau Titiek Soeharto. Artis papan atas seperti Ahmad Dhani dan istrinya Wulan Jamila juga turut dalam rombongan.

Sultan HB X langsung meminta rombongan Prabowo untuk makan berbuka puasa. "Mari silahkan, ada nasi pecel," kata Sultan HB X menawarkan, Selasa (1/7/2014).

Setelah mengambil menu, Sultan HB X, Prabowo, ARB, Hidayat Nur Wahid, Sekjen PPP Romahurmuyi, dan Herry Zudianto duduk satu meja sambil menikmati hidangan yang disajikan. (kem/okezone)


Arif Rahman: Konsep Revolusi Mental Bertentangan dengan Prinsip Pendidikan

Posted: 01 Jul 2014 06:36 PM PDT


Jakarta - Tokoh pendidikan Arif Rahman mengkritik konsep Revolusi Mental yang dicanangkan pasangan Jokowo-JK. Menurutnya, Revolusi mental bertentangan dengan prinsip pendidikan

"Saya terus terang aja, mental itu jangan direvolusikan lah, mental itu secara didaktif itu evolusi, saya tidak bisa mempercepat pembentukan mental seorang dengan waktu yang saya standarkan. Dan itu boleh dikatakan itu bertentangan dengan prinsip pendidikan," kata Arif di kediaman Probosutedjo, Senin (1/7/2014).

Menurut Arif, mental seseorang tidak dapat direvolusi. Namun bisa dievolusi dengan proses yang sangat diperlukan.

"Mental kan tidak bisa direvolusikan, bagaimana kita bisa membuat seseorang dari mental A ke mental B, tanpa sesuatu proses, jadi proses itu sangat diperlukan," ujarnya.

Saat ditanya apakah metode revolusi mental ala Jokowi bisa diterapkan atau tidak, Arif menilai metodologi soal revolusi mental adalah salah.

"Mungkin niatnya baik, tapi metodologisnya keliru, salah," katanya.

Sementara itu, Arif menilai konsep pendidikan inklusi yang dilontarkan Hatta Rajasa saat debat cawapres merupakan suatu terobosan baru dan sedang mendunia.

"Pendidikan yang berkeadilan, menjangkau yang tak terjangkau, pendidikan yang tanpa diskriminasi, pendidikan yang memperhatikan setiap kemampuan dari setiap anak, dan ini adalah terobosan yang luar biasa. Dan itu nanti akan mengemas kurikulum 2013 dengan suatu proses pembelajaran yang paling baru," katanya. (detik)


Anis Matta: Dukungan SBY Melapangkan Jalan Kemenangan Prabowo

Posted: 01 Jul 2014 06:32 PM PDT


BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan keputusan dukungan SBY dan Partai Demokrat akan menambah kekuatan memenangkan calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden 2014.

"Ini tentu akan menjadi tambahan kekuatan," kata Anis saat menghadiri Deklarasi Histeria Pemuda Indonesia mendukung Prabowo-Hatta di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa (1/7).

Dia menuturkan PKS menyambut baik keputusan Partai Demokrat memberikan dukungannya menjelang beberapa hari pemilihan presiden 9 Juli 2014. Menurut dia, Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono juga sebagai Presiden Indonesia itu akan menjadikan Prabowo-Hatta menang. "Ini semakin meyakinkan bahwa pasangan Prabowo-Hatta Insya Allah akan menang," katanya. (ROL)


AKP resmi calonkan Erdogan sebagai capres pada Pilpres Agustus nanti

Posted: 02 Jul 2014 01:56 AM PDT


Ankara - AKP (Partai Keadilan dan Pembangunan) Turki secara resmi mencalonkan Recep Tayyip Erdogan, PM Turki saat ini sebagai capres pada pemilu presiden Agustus nanti.

Pernyataan resmi disampaikan Muhammad Ali Syahin, wakil presiden AKP disela acara pertemuan akbar AKP di Ankara, calon presiden kami adalah presiden partai yaitu Recep Tayyip Erdogan.

Menurut Syahin, AKP semakin yakin Erdogan akan memenangkan pilpres Turki setelah partainya memperoleh suara hampir 45% pada pemilu lokal 30 Maret silam, walaupun banyak pihak yang menyerang kami dengan berbagai macam tuduhan yang tidak bertanggung jawab.

Sesuai peraturan internal AKP yang melarang anggotanya menjabat pada posisi yang sama tiga periode berturut turut maka jabatan Erdogan sebagai PM akan berakhir bertepatan dengan dilaksanakannya pemilu legislatif Turki 2015 nanti.

Jika terpilih, Erdogan akan menjabat sebagai Presiden Turki sampai 2019, dan akan menjadi politisi Turki pertama yang berkuasa paling lama setelah Mustafa Kemal Attaturk.

Mengingat sosok Erdogan yang sangat dicintai masyarakat, dan ditakuti pihak asing terutama Amerika dan Israel, dan didukung penuh oleh AKP kemungkinan besar Erdogan akan terpilih menjadi presiden Turki pertama yang dipilih rakyat secara langsung.

Lembaga survey setempat merilis hasil survey mereka bahwa Erdogan akan memenangkan pilpres Agustus mendatang dengan perolehan suara mencapai 55% dari 52,6 juta rakyat turky yang mempunyai hak pilih.

Pada kesempatan yang lain dua partai oposisi terbesar di Turki, Partai Rakyat Republik, dan Partai Gerakan Nasionalis menyatakan akan membentuk koalisi, untuk kemudian memajukan calon sebagai pesaing Erdogan, kemungkinan besar mereka akan mencalonkan Akmaluddin Ihsan Uglu, yang dikenal sebagai tokoh moderat, tetapi melihat kurangnya dukungan rakyat Turki kepada dirinya peluang untuk menang sangat kecil. (aljazeera/bakhtiar)



Kiyai Khos NU: Prabowo-Hatta Didukung Isyarat Dari Langit

Posted: 01 Jul 2014 06:14 PM PDT

Abah Afandi dan Gus Dur
Indramayu - Menjelang detik-detik hari tenang masa kampanye Pilpres dan semakin memanasnya suhu politik dukungan untuk Prabowo Subianto - Hatta Rajasa kembali muncul, kali ini dari Kiyai Khos Nahdlatul Ulama (NU) yang asli santri dua tokoh inti pendiri NU, tepatnya Ia alumnus Pesantren Tebuireng Jombang di masa asuhan Hadrotussyeikh KH Hasyim Asy'ari dan alumnus Pesantren Tambakberas Jombang di masa asuhan Hadrotussyeikh KH Wahab Hasbullah.

Beliau adalah KH Afandi Abdul Muin Syafi'i (76) kiyai sepuh NU, pengasuh pondok pesantren Asy-Syafi'iyyah, Kedungwungu, Krangkeng, Indramayu Jawa Barat.

"Semula saya tidak mau lagi terlibat urusan Pilpres, dan utamanya menjauhi sikap terburu-buru menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres tertentu di pilpres 2014 ini", tutur kiyai yang akrab disapa Abah Afandi.

"Namun setelah melalui taffakur (Pemkiran,red) sangat panjang, disertai diskusi dengan para ulama. Karena hal ini mencakup masa depan bangsa dan umat, sayapun melakukan shalat Istikhoroh memohon petunjuk Allah SWT, akhirnya saya mendapat keyakinan dan petunjuk bahwa Prabowo-Hatta adalah pilihan tepat untuk memimpin bangsa Indonesia saat ini dan harus didukung", kata kiyai yang juga pengarang kitab berbahasa Arab "Risalah Al-Muin" ini dengan nada santai, di sela-sela silaturrahim Ramadhan dengan segenap Pengurus dan pengajar di pesantren pimpinannnya itu Selasa malam(1/7) selepas shalat tarawih

"Ini sudah keputusan final saya. Karena dalam tradisi Pesantren dan sesuai ajaran agama, bahwa hasil shalat Istikhoroh yang dilakukan secara berulang-ulang, Insya Allah merupakan keputusan terbaik berdasarkan petunjuk dari langit, dan sayapun akan membaca do'a-do'a khusus warisan dari dua guru saya itu  (KH Hasyim Asy'ari dan KH Wahab Hasbullah, red) untuk kemenangan Prabowo-Hatta", lanjutnya.

"Saya menilai diantara kelebihan Prabowo-Hatta, meskipun ia tegas secara sikap dan wicara di pentas publik, namun ia cukup bercorak khazanah pesantren, tetap santun dan hormat kepada para ulama, dengan kata lain Insya Allah  akan mampu menciptakan negara yang bermartabat namun eksis menjaga akhlakul karimah", pungkas pengasuh pesantren tertua di Indramayu yang sering dukunjungi oleh Gus Dur sahabatnya semenjak anak-anak waktu di Pesantren Jombang itu.

(Abdul/Pesantren Asy-Syafi'iyyah)


Dua Buah Kegembiraan, Satu yang Hakiki

Posted: 01 Jul 2014 05:35 PM PDT


Manusia itu mengalami kondisi yang berulang-ulang dalam kehidupannya; antara dua kegembiraan, kegembiraan yang muncul dari kemenangan terhadap nafsunya, dan kegembiraan dari kemenangan nafsunya atas dirinya.

Yang pertama adalah kegembiraan yang hakiki yang tetap terjaga yang mempengaruhi kestabilan jiwa dan kenyamanannya, serta berpengaruh dalam menggapai kedudukan manusia dan keberaniannya untuk melakukan hal-hal yang mulia serta peningkatan dirinya ke derajat yang tinggi di dunia dan di akhirat.

Sementara kegembiraan kedua adalah palsu lagi sementara yang muncul dari keberhasilan memperoleh kepuasan syahwat duniawi yang fana yang dikehendaki nafsunya. Ketika nafsu syahwat berlalu, maka kembalilah kepadanya kegundahan, kegelisahan, kebingungan, dan kesempitan. Kesempitan ini muncul dari penyesalannya karena dia telah melakukan apa yang bertentang dengan fitrah kemanusiaan yang lurus, atau muncul dari apa yang dikehendaki oleh jiwanya yang tidak mampu melakukannya berupa perkara-perkara syahwat.

Contoh kegembiraan hakiki, yang disebutkan di dalam hadist shahih, Nabi s.a.w bersabda,

"Orang yang berpuasa akan mengalami dua kegembiraan, kegembiraan saat berbuka puasa dan kegembiraan saat bertemu dengan Tuhannya." (HR. At-Tirmidz, shahih, 5183)

Kegembiraan yang pertama yaitu saat berbuka, sebab dia telah menyelesaikan suatu tahapan ujian bagi jiwanya, dia melarang jiwanya dari apa-apa yang biasanya dikehendaki seperti makanan, berhubungan badan, berbantah-bantahan dan lainnya, dia bergembira karena dia telah meraih kemenangan atas jiwanya dalam ujian itu, dia bergembira karena mengetahui bahwa Allah pasti memberi pahala yang besar saat menjauhkannya dari api neraka sejauh tujuhpuluh musim sebagaimana terdapat dalam sebuah hadist shahih lainnya. Dan kegembiraan kedua yaitu saat bertemu Tuhannya, itulah kegembiraan terbesar dimana seseorang diberi pahala lantaran apa yang dilakukannya di dunia.

Kegembiraan yang hakiki itu abadi selama-lamanya dan tidak terbatas oleh waktu, karena seseorang merasa bahwa dia menjadi tuan bagi jiwanya, dia mengarahkannya ke mana pun yang dikehendaki oleh Pelindungnya dan menyuruhnya pada kebaikan; sementara kegembiraan yang palsu itu terbatas oleh waktu, karena dalam kegembiraan ini merasa dia sebagai budak yang hina bagi nafsunya, nafsunya mengarahkannya ke mana pun yang dikehendakinya yang menimbulkan kemurkaan Allah s.w.t.

(Dari buku Ta'amulat Ba'd al-Fajr, Abdul Hamid al-Bilaly)

Wall Street Journal: Jokowi Dulu Merajai, Kini Terseok

Posted: 01 Jul 2014 05:00 PM PDT


JAKARTA - Media asing sepertinya terus mengamati perkembangan politik antara dua kandidat presiden menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Setelah The Sydney Morning Herald, kini media Amerika Serikat, Wall Street Journal (WSJ), ikut mengulasnya. Dalam pemberitaan tanggal 29 Juni lalu, WSJ mengulas elektabilitas Joko Widodo (Jokowi).

Artikel berjudul, Widodo's Polls Lead Drops in Bid for Indonesia Presidency, WSJ menyoroti elektabilitas Jokowi yang kian waktu terus merosot. Tiga bulan lalu, hasil survei elektabilitas menunjukkan Jokowi jauh memimpin 25 poin dari pesaingnya, Prabowo Subianto. Kini, perbedaan itu kian tipis.

"Sampai-sampai pasar telah memposisikan (Joko Widodo) menang. Ada asumsi yang menyudutkan Prabowo yang disebut tidak bisa duduk nyaman dengan investor," kata Wellian Wiranto, ekonom dari OCBC Bank, Singapura, seperti dikutip dari WSJ, Minggu 29 Juni lalu.

WSJ memberitakan, merosotnya elektabilitas Jokowi karena berbagai faktor. Salah satunya karena diisukan dia keturunan etnis China dan beragama non-muslim. Kemudian pamor Jokowi di media televisi mulai pudar. Media televisi kini cenderung bergeser ke capres Prabowo.

Merosotnya elektabilitas Jokowi ditengarai tak lepas dari kesalahan cara Timses Jokowi mematahkan serangan kampanye hitam. Misalnya menyebarkan fotokopi buku nikah Jokowi dan istrinya yang terbukti bukan etnis China. Kemudian, menyebarkan foto-foto Jokowi ketika berziarah ke Mekkah sebagai bukti Jokowi muslim.

Di sisi lain, Tim Prabowo tegas membantah sebagai pihak yang melakukan kampanye hitam kepada Jokowi. Upaya tim Jokowi untuk melawan berbagai kampanye hitam itu, dianggap sebagai salah langkah.

"Aturan nomor 1 dalam kampanye, jangan biarkan musuh ikut menentukan agenda Anda. Dia (Jokowi) masuk dalam perangkap itu," kata Marcus Mietzner dari pakar dari  Australian National University.

Menurut WSJ, merosotnya elektabilitas Jokowi juga disebabkan pudarnya kepercayaan para pemilih di perkotaan. Mereka mempertanyakan reputasi Jokowi yang tidak tuntas melakukan program-programnya.

Misal, proyek monorel pembangunan waduk di pinggir Jakarta untuk mengatasi permasalahan banjir di Ibu Kota, yang tidak ada kabarnya lagi. Sementara proyek MRT dikabarkan tertunda karena permasalahan pembebasan lahan.

"Mungkin lebih baik Pak Jokowi tetap menjadi gubernur untuk menuntaskan janji-janjinya. Kalau dia sudah bisa membuktikan janjinya, dia bisa mencalonkan diri Pilpres berikutnya," tutur salah seorang pekerja di Jakarta yang dikutip WSJ.

Sementara di sisi lain, Prabowo berhasil memosisikan dirinya sebagai capres yang tegas dan berpandangan luas. Rencananya membangun jalan, kilang minyak, pembangkit listrik, dan membuat Indonesia swasembada pangan dalam waktu 20 tahun mendatang, sangat mempengaruhi pemilih.

Prabowo juga didukung pemilik jaringan media yang juga pimpinan partai politik. "Tren pemilih mengarah ke Prabowo. Jokowi kehilangan pemilih dengan cepat," kata Doug Ramage, Analis Politik BowerGroupAsia Jakarta. (sindonews)

Siap Tumbangkan As-Sisi, Rakyat Pro-Mursi Akan Duduki Tahrir Square 3 Juli

Posted: 01 Jul 2014 04:30 PM PDT


Beberapa saat yang lalu, koalisi nasional Pro-Mursi pendukung pemerintah sah (konstitusional) Mesir merilis bahwa 3 juli mendatang merupakan hari kemarahan rakyat Mesir terhadap pemerintah kudeta as-Sisi, dan diharapkan menjadi hari terakhir berkuasanya rezim fasis di Mesir.

Menurut rilis dari koalisi nasional pendukung pemerintah sah Mesir, mereka akan menjadikan 3 Juli nanti momen tumbangnya rezim as-sisy, rakyat adalah pemegang kekuasaan dan berhak menentukan masa depan mereka, dan kami siap untuk membantu dengan semua kemungkinan yang akan terjadi.

Koalisi nasional pendukung pemerintah sah Mesir menambahkan bahwa aksi 'intifadhah' rakyat Mesir dimulai ashar 3 Juli waktu Kairo, berangkat dari 35 masjid yang ada di Kairo, kemudian massa akan menuju Tahrir Square.

"Ini mengingatkan kembali peristiwa revolusi yang dimulai 28 Juli 2012 silam," tutur salah satu petinggi koalisi nasional pendukung pemerintah sah Mesir.

"Tentu pihak kemanan pemerintah kudeta tidak akan membiarkan aksi ini, maka kami serukan kepada revolusioner sejati yang berada di luar Kairo mempercepat kedatangannya ke Kairo, seandainya tidak memungkinkan memasuki Kairo kami himbau untuk melakukan aksi yang sama di maydan provinsi masing masing," sambungnya.

Koalisi nasional pendukung pemerintah sah Mesir juga menghimbau semua rakyat Mesir, khususnya para pemuda untuk ikut andil dalam intifadhah ini, berkordinansi dengan semua elemen pendukung pemerintah sah Mesir agar aksi ini berbuah maksimal.

Aksi intifadhah ini rencananya tidak hanya memusatkan konsentrasi massa di Tahrir Square, tetapi mereka juga akan melakukan aksi didepan rumah korban pembunuhan militer Mesir, dan korban penangkapan yang sampai hari kejelasan nasib mereka tidak diketahui.

Seperti yang diberitakan media media nasional Mesir yang masih independent, bahwa kebrutalan pemerintah kudeta semakin menjadi, rakyat mesir yang 80% muslim dikekang untuk beribadah, dimata matai bahkan diintimidasi. Pemerintah kudeta merasa frustasi usaha mereka membunuh dan menangkapi rakyat mesir tidak berhasil meredam penolakan terhadap pemerintah kudeta yang dipimpin as-Sisy. (fjp/bakhtiar)

*http://fj-p.com/headline_Details.aspx?News_ID=40844

Tidak ada komentar:

Posting Komentar