Selasa, 01 Juli 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Mengapa Mahasiswa dan WNI di Australia Kepincut Prabowo-Hatta? Ini Kata Mereka

Posted: 01 Jul 2014 06:34 AM PDT


Hasil survey Indikator Politik Indonesia yang dipaparkan oleh Burhanuddin Muhtadi beberapa waktu lalu menunjukkan kuatnya dukungan kalangan terdidik di Indonesia terhadap Capres/Cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa dalam pilpres yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang sebagaimana diberitakan di harian Kompas (18/06/2014). http://nasional.kompas.com/read/2014/06/18/2345008/Mengapa.Kalangan.Terdidik.Jatuh.Cinta.kepada.Prabowo

Hasil survey lembaga yang digawangi Burhanuddin Muhtadi tersebut rupanya menemukan pembenarannya sampai ke luar negeri. Kuatnya arus dukungan untuk pasangan Capres/Cawapres Prabowo – Hatta  bukan tanpa alasan. Setelah menyaksikan empat kali debat, masyarakat terdidik Indonesia yang berada di Australia mengemukakan beberapa alasan mengapa memilih pasangan Capres/Cawapres nomer urut satu tersebut.

Ferry Guntoro seorang tenaga medis di Kota Perth mengemukakan bahwa Prabowo sudah tercukupi secara ekonomi, InsyaAllah akan jauh dari godaan korupsi. Amanah ini hanya sebagai wujud pengabdian beliau terhadap bangsa yang belum dituntaskan sebelumnya.

Sementara itu Donard, WNI yang juga tinggal di kota Perth  beralasan bahwa Prabowo paling nasionalis, paling siap membela kepentingan nasional Indonesia, paling siap menjalankan visi misi Indonesia adil dan makmur. Prabowo juga telah ditempa banyak hal sehingga lebih memiliki karakter yang kuat, berani, dan tegas. Bagi Donard, Prabowo dianggap sebagai sosok yang telah menjalani jalan demokrasi yang berliku dan melelahkan. Sudah saatnya kita berikan amanah kepada yang lebih siap. Dia melanjutkan bahwa bahwa banyak orang termasuk elit kita tidak menyadari posisi penting, potensi kekayaan Indonesia, dan situasi Indonesia di tengah kepentingan-kepentingan di percaturan internasional, Prabowo-lah salah satu yang sedikit yang faham soal itu.

Dwiko, seorang mahasiswa PhD melihat Prabowo sebagai sosok ksatria sejati, jujur, amanah, dan bertanggung jawab. Sedangkan Sri Vaughan menambahkan bahwa Prabowo akan menjaga stabilitas negara dengan kuat dan kokoh berbekal pengalamannya sebagai prajurit. Sementara itu, Fibriadi, seorang eksekutif muda mengemukakan bahwa alasannya memilih Prabowo karena masih sayang dengan Jokowi sebagai gubernur DKI, sehingga amanah Presiden kita berikan kepada Prabowo dan amanah Gubernur Jakarta akan dikembalikan kepada Jokowi.

Pasca debat ke-empat antar Cawapres, kekaguman akan kejeniusan Hatta Rajasa juga menjadi pembicaraan di kalangan WNI di Australia. Sebagai salah satu lulusan terbaik ITB dengan segudang pengalamannya, Hatta Rajasa dianggap sangat memahami apa yang akan dilakukan untuk perbaikan bangsa ke depan. Sedangkan penampilan Pak JK pasca debat ke-empat telah mengecewakan public Indonesia di Australia. Anna Christina, seorang pengusaha Catering di kota Perth punya komentar tersendiri dengan penampilan pak JK yang ngos-ngosan. "oalaah Pak JK, kasian banget…wes sepuh 73 tahun kok ya masih mau mimpin negoro…lihat debat semalam dengan Bahasa tubuh yang nampak bingung aja saya nggak tega" begitu ucapan Anna dengan logat jawa-nya yang masih kental. (NH)

Sampai Selasa ini, Zionis Israel terus bombardir Gaza

Posted: 01 Jul 2014 06:08 AM PDT


GAZA - Ternyata bulan suci ramadhan tidak menyurutkan tekad petinggi militer negara penjajah Israel untuk terus menyerang Gaza. Menyusul serangan tentara zionis kejalur Gaza sampai Selasa subuh waktu setempat (1/7), tentara zionis israel yang tergabung dalam pasukan udara dan darat melanjutkan serangan ke jalur Gaza yang korbannya kebanyakan warga sipil, bahkan sampai saat ini militer zionis Israel telah melncarkan serangan besar besaran ke-34 titik dijalur Gaza

Pihak Hamas terus berusaha melawan agresi militer Israel dengan menembakkan roket ke daerah Israel. Setidaknya sudah 18 roket yang ditembakkan berasal dari jalur Gaza yang kemudian disusul penyerangan balasan dari militer Israel dengan menyerang 34 titik kedaerah wilayah sipil.

Media Timur Tengah melaporkan satu warga Palestina syahid, Yusuf Abu Zaghah 16 tahun dan lainnya luka luka atas serangan terakhir militer Israel ke camp pengungsian di Jenin Selasa subuh, militer Israel menghancurkan tenda tenda pengungsian dan bangunan sekitarnya.

Sumber di tempat kejadian mengatakan bahwa lebih dari 200 tentara Israel menyerang tenda tenda pengungsian dan menembakkan senjata api agar penghuni tenda tenda tenda tersebut keluar, kemudian tentara Israel menembak pemuda yang bertahan berusaha menghalangi pasukan Israel menghancurkan tenda tenda mereka.

Sumber berita juga menyebutkan tentara Zionis menangkap empat pemuda Palestina mereka: Yusuf Syabrawy, Zein Annursy, Ahmad Damghy dan Ahmad Abu Khalifah. (ikhwanonline/bakhtiar)

Dukung Prabowo-Hatta, Ribuan Pemuda Hadir di Histeria Pemuda Indonesia

Posted: 01 Jul 2014 04:35 AM PDT


Selasa, 1 Juli 2014 Bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, ribuan pemuda pemudi yang tergabung dalam Generasi Anis Matta Pemimpin Muda (Gen AMPM) siap mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa dalam acara yang bertajuk "Histeria Pemuda Indonesia".

Ribuan pemuda yang hadir tak hanya berasal dari Bandung dan sekitarnya, tetapi hadir juga dari Aceh, Banten, Jakarta, Solo, Magelang, Yogyakarta dan Kalimantan. Dukungan ini adalah bentuk nyata komitmen Generasi AMPM untuk mendukung Prabowo - Hatta. Sekaligus untuk menguji keutuhan mesin partai pengusung Capres Cawapres Nomer Urut 1 itu.

Ketua Gen AMPM Eddy Mardiana menyatakan, acara ini dihelat sebagai bentuk dukungan kaum muda pada calon pemimpin bangsa berikutnya. "Karena kami, para pemuda masih percaya bahwa harapan itu masih ada." Eddy juga menegaskan kesiapan timnya, "Kita siap memenangkan pasangan Prabowo Hatta". (fs)

Aliansi Mahasiswa Madura Raya Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 01 Jul 2014 02:47 AM PDT


BANGKALAN - Aliansi Mahasiswa Madura Raya atau yang disingkat AMMARA mengadakan aksi simpatik mendukung pasangan Prabowo-Hatta menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Senin (30/6).

Aksi yang diselenggarakan di alun-alun kota Bangkalan ini juga mendeklarasikan beberapa hal yang diantaranya memberikan mandat kepada Capres dan Cawapres bernomor urut satu tersebut serta akan senantiasa mengawasi jika Prabowo-Hatta terpilih pada tangal 9 Juli nanti.

Selain berorasi, puluhan mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Madura ini memberikan stiker dan jadwal imsakiyah kepada para pengguna jalan. Tak lupa juga dua mahasiswa bertopeng Prabowo-Hatta memberikan takjil kepada masyarakat sekitar pasca deklarasi selesai.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap bangsa ini serta implementasi dari tri fungsi mahasiswa. Karena kami memandang bahwa di tangan Bapak Prabowo lah Indonesia akan kembali menjadi Macan Asia dan menjadi Bangsa yang disegani oleh dunia Internasional. Jadi kepada masyarakat diharap menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli nanti dan mencoblos nomor 1," ujar Pramudia Yuli Eka Permana selaku Koordinator Lapangan pada aksi ini. (hambali)

"TIMSES JKW-JK BANGUN OPNI PILPRES CURANG AGAR DIULANG"

Posted: 01 Jul 2014 02:41 AM PDT


OPINI; PEMILU CURANG | PEMILU ULANG ala timses JOKOWI-JK

*by @bang_dw

tweps | ada info dari orang dalam timses jokowi-jk | terkait hasil pilpres 2014 | andai hasil nya prabowo unggul tipis terhadap jokowi

ada rencana untuk mewujudan opini PEMILU DI ULANG karena PEMILU CURANG | daftar daerahnya pun sdh masuk list mereka

aceh | sumatera utara | sumatera barat | sumatera selatan | jawa barat | jawa timur | D.I Yogyakarta | Bali | maluku | sulawesi selatan

NTB | kalbar | kaltim | sulawesi tengah | itulah daftar daerah yang akan mereka jadikan poin pemilu ulang

#informasi dari kawan | mereka sdh tahu potensi kalah suara dari prabowo | hitungan mereka adalah 46 % prabowo - 41 % jokowi-jk

#informasinya | selisih suara yang hanya 5% itu yang akan mereka 'mainkan' | dengan menuntut pemilu ulang didaerah yang tadi saya sebutkan

target pemilu ulang dengan alasan pemilu curang | pun sdh mereka opinikan lewat spanduk spanduk yg menuliskan seolah olah mereka menang 60%

mereka sedang melancarkan #opini bahwa suara jokowi-jk adalah 60% | ibarat kata | mendahulukan hasil sebelum hasil asli keluar

gaya gaya mirip kampanye ala PKI | bermain opini sesat | lalu akhirnya menyalahkan pemerintah | dan ujungnya chaos dan pemilu ulang | #ngeri

kini segala cara akan mereka lakukan | asal | menang | termasuk melalui gerakan kekerasan dan intimidasi di daerah kantong suara prabowo

opini dan agitasi propaganda | akan mereka perjuangkan melalui tabloid 99 yang akan mereka sebarkan | cc @irfanomics

dengan jualan suara mereka adalah 60% kalau tidak seperti itu hasilnya | MAKA PEMILU CURANG | itu sebuah doktrin alam bawah sadar

coba lihat gerakan gerakan yang mereka lakukan


demikian opini pemilu ulang pemilu curang ala timses jokowi | sudah sepatutnya bagi kita semua mewaspadai nya


*sumber: https://twitter.com/bang_dw


Tak seperti pencitraan selama ini, hasil pemeriksaan KPK ternyata Jokowi kaya raya

Posted: 01 Jul 2014 06:27 AM PDT


Tak seperti pencitraan yang selama ini digembar-gemborkan, ternyata Jokowi bisa digolongkan seorang milyuner.

Hal ini terungkap dari hasil pemeriksaan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) atas daftar harta kekayaan Gubernur DKI Jakarta non aktif ini, (26/6).

Dari pemeriksaan KPK, harta Jokowi yang tidak bergerak berupa tanah dan bangunan sebanyak 24 bidang senilai Rp29.453.455.000 (29 Miliar). Sementara harta bergerak berupa alat transportasi yang jumlahnya 12 unit dan mesin lain Rp954.000.000.

Harta bergerak, peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, perhutanan, pertambangan dan usaha lainnya Rp 572.440.076. Joko Widodo juga memiliki logam mulia senilai Rp27.200.000, batu mulia Rp15.000.000 dan harga begerak lainnya sebesar Rp319. 150. 000

Selain itu, Joko Widodo memiliki surat berharga, giro setara kas lainnya Rp488.140.718 dan $27.633 AS . Dia memiliki utang Rp1.936.939.782.

Total harta calon presiden nomor urut 2 itu per 14 Mei 2014 Rp29.892.946.012 miliar dan $27.633 AS.

***

CATATAN: Ada komen yang menuduh berita ini FITNAH, sumbernya dari mana, DLL. Mungkin yang komen fans jokowi yang taunya sang idola itu sederhana, orang biasa-biasa aja, miskin. Apa dia tidak tau kalau anaknya Jokowi itu sekolah di Luar Negeri? di Australia dan Singapore?

Ini salah satu sumber berita harta kekayaan Jokowi dari KOMPAS --- Total Harta Jokowi Rp 29 Miliar dan 27.000 Dollar AS (http://nasional.kompas.com/read/2014/07/01/1558007/Total.Harta.Jokowi.Rp.29.Miliar.dan.27.000.Dollar.AS)

Di berita KOMPAS ini malah disebut... Kekayaan Jokowi ini meningkat hingga sekitar Rp 8,775 miliar dibanding tahun 2010. WOW!


Pengamat LIPI: Elektabilitas Jokowi-JK Sudah Mentok

Posted: 01 Jul 2014 02:13 AM PDT


Pengamat LIPI Siti Zuhro mengatakan, bila SBY muncul dukung Prabowo Hatta ditambah kekuatan mesin partai-partai besar pendukung pasangan Capres Cawapres bernomer urut 1 itu maka bisa dipastikan posisi Prabowo Hatta akan semakin kuat.

Alasannya, mesin partai pendukung Prabowo - Hatta lebih solid dan koalisinya pun lebih unggul dibandingkan koalisi yang dibangun Jokowi-JK. 

"Tokoh-tokoh partai pendukung Prabowo-Hatta juga bergerak sendiri-sendiri membangun komunitas dukungan", tandas Siti Zuhro lagi.

Lebih lanjut Siti mengamati mesin parpol pendukung Prabowo - Hatta bergerak aktif turun ke konstituen untuk meraih simpati dan menggalang dukungan kader dan simpatisan partai.  "Ini harus diwaspadi Jokowi - JK yang saat ini posisinya sudah terlihat mentok dalam survey-survey", tutup Siti. (fs)

Jaringan Mahasiswa Kaltim Percayakan Mandat Ke Prabowo-Hatta

Posted: 01 Jul 2014 01:05 AM PDT


Samarinda – Dukungan untuk Prabowo-Hatta dari mahasiswa kembali bertambah. Giliran jaringan mahasiswa di Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan mandat kepercayaan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia tersebut. Mandat kepercayaan ke Prabowo-Hatta mereka sampaikan dalam aksi simpatik di depan Taman Makam Pahlawan, Jalan Pahlawan, Samarinda, Selasa (01/07).

Mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur (Jarma Kaltim) tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kaltim. Nampak di antara para peserta aksi pentolan tokoh aktivis pergerakan mahasiswa Kaltim dari Unmul, STAIN, STIKES Muhammadiyah, STMIK Wicida, Polnes Samarinda, IKIP PGRI, Uniba Balikpapan, Unikarta Tenggarong, dan beberapa sekolah tinggi lainnya.

Menurut Koordinator Jarma Kaltim, Izzul Islami, perhelatan pesta Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (pilpres) Indonesia yang baru telah menyedot perhatian dari seluruh elemen masyarakat bangsa ini tak terkecuali mahasiswa Kaltim sebagai  elemen pemuda merasa terpanggil turut berpartisipasi dalam proses perhelatan pilpres ini. "Partisipasi kami untuk mensuksekan agenda pilpres ini adalah bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara kita ini," ucap Izzul dalam rilis yang diterima piyungan online.

Diketahui bersama, pilpres 2014-2019 diikuti dua pasang calon pemimpin yang diyakini memiliki kemampuan untuk memimpin sebuah bangsa dan negara. Namun pada akhirnya hanya ada satu pasang pilihan yang akan terpilih. Melihat kondisi kekinian bangsa Indonesia pada umumnya dan daerah Kaltim pada khususnya, Jarma Kaltim meyakini penting untuk menilai setiap pasangan calon kandidat.

"Kami pelajari mulai dari track-recordnya, membedah visi-misinya, mengkaji rencana program kerjanya, menggali informasi tentang mereka lalu memutuskan menjatuhkan pilihan. Karena diam, kami yakini, bukanlah solusi terbaik untuk daerah dan bangsa kita hari ini," jelas Izzul.

Izzul menambahkan, kebutuhan mendesak daerah Kaltim hari ini adalah penyelamatan lingkungan hidup dan pengelolaan limpahan SDA untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Kaltim. Kondisi itulah yang mendorong mahasiswa Kaltim memilih untuk memberikan kepercayaan kepada pasangan yang menurut mereka mampu memenuhi harapan tersebut.

"Sejak awal deklarasi kedua pasang calon, kami mengikuti betul perhatian yang diberikan keduanya kepada Kaltim. Hingga hari ini, pasangan yang tegas nyatakan ikrar selamatkan lingkungan hidup Kaltim, nasionalisasi Blok Mahakam, komitmen pemanfaatan batu bara dan SDA alam lain untuk  kemakmuran rakyat Kaltim khususnya dan Indonesia pada umumnya, adalah pasangan Prabowo-Hatta," ungkap Izzul.

Salah satu agenda reformasi yang jadi perhatian utama Prabowo-Hatta yang sering disampaikan dalam berbagai kesempatan adalah tekad penyelamatan lingkungan hidup dan komitmen pembangunan kedaulatan SDA Indonesia. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan utama Jarma Kaltim percaya kepada Prabowo-Hatta. Tekad mulia Prabowo-Hatta itu pula menurut Jarma Kaltim membuat pasangan nomor urut 1 tersebut mendapat kepercayaan yang semakin banyak dari berbagai kalangan. Dukungan telah mengalir dari pemuka agama, para guru bangsa, tokoh pemuda, kalangan swasta, buruh, petani,  dan lain-lain.

"Dengan ini kami Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur memberikan kepercayaan dan mandat kepada pasangan Prabowo-Hatta untuk menyelamatkan lingkungan hidup dan membangun kedaulatan SDA Indonesia," ucap Izzul dalam orasinya.

Jarma Kaltim juga menyerukan kepada seluruh mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Kaltim untuk turut memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Hatta memimpin Indonesia.

"Apabila di kemudian hari, Prabowo-Hatta mengkhianati kepercayaan ini, kami terdepan bergabung bersama barisan lain bisa menarik kembali kepercayaan dan mandat yang telah kami berikan. Merdeka!!" tegas Izzul.

Surahman Al Malik, mantan Presiden Mahasiswa BEM Universitas Mulawarman, ditemui di lokasi aksi menambahkan agar seluruh elemen gerakan mahasiswa tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar kondisi daerah tetap kondusif. "Di sana nyatakan dukungan ke A, di sini nyatakan dukungan ke B. Ini adalah pilihan. Harapannya kawan-kawan mahasiswa yang berbeda dukungan tetap saling menghormati. Arah dukungan yang ditempuh memang berbeda tapi tetap satu tujuan yang sama untuk Indonesia kita tercinta," pesannya.

Anggota Tim Penggalangan Dukungan Pemuda Prabowo-Hatta Teritorial Kalimantan, Bambang Prayitno, yang juga mantan Ketua PP KAMMI territorial Kalimantan, dihubungi terpisah menyampaikan kebahagiaannya. "Kita di tim pemenangan semakin bersemangat dengan tambahan dukungan rekan mahasiswa dari Kaltim. Kami akan sampaikan langsung mandat ini kepada bapak Prabowo-Hatta," ucap Bambang.

Aksi ratusan mahasiswa ini berlangsung tertib dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Berbagai spanduk tuntutan kepada presiden terpilih mereka bentangkan. Para tokoh mahasiswa bergantian menyampaikan orasi sikap politiknya. Beberapa peserta aksi juga membagikan selebaran sikap Jarma Kaltim ke pengguna jalan yang melintas.

Untuk diketahui, deklarasi dukungan gerakan mahasiswa Indonesia untuk Prabowo-Hatta semakin gencar. Dimulai dari Aceh di Sumatera, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan kota lain di Jawa, Samarinda, Balikpapan, dan kota lain di Kalimantan, serta beberapa gerakan mahasiswa di Sulawesi mulai menyatakan dukungan ke Prabowo-Hatta.

Membaca Survei Terbaru Indo Barometer; Prabowo Akan Jadi Presiden?

Posted: 01 Jul 2014 12:39 AM PDT


Akhirnya data yang disembunyikan lembaga-lembaga survey mulai terkuak. Survey Indo Barometer terbaru sudah memastikan kekalahan Jokowi. Trend kenaikan elektabilitas Prabowo tetap konstan. Di lain pihak, Jokowi mengalami trend penurunan elektabilitas juga secara konstan. Siapapun bisa menebak hasil akhirnya. Prabowo akan keluar sebagai pemenang.

Indo Barometer berupaya keras menyembunyikan peluang kekalahan Jokowi yang semakin besar. Jokowi disebut masih unggul sekitar 3,4 persen atas Prabowo (Jokowi 46% dan Prabowo 42,6%). Tapi dengan melihat margin of error sebesar 3 persen, dapat disimpulkan bahwa sebetulnya posisi Prabowo dan Jokowi sudah imbang. (Sumber: http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/29/132154/2622353/1563/1/siapa-pemenang-pilpres-2014-ini-prediksi-indo-barometer)

Sinyal kekalahan Jokowi dapat dibaca dari turunnya elektabilitas Jokowi sebesar 4 persen. Sementara Prabowo justru mengalami kenaikan sebesar 6 persen. Yang menarik, Indo Barometer menyebut bahwa mayoritas pendukung Prabowo-Hatta akan menentukan pilihan pada masa kampaye dan hari tenang. Dengan kalimat ini, Indo Barometer ingin menyampaikan bahwa mayoritas mereka yang belum menentukan pilihan (11%) akan mendukung Prabowo-Hatta.

Indo Barometer juga secara jelas memprediksi kemenangan Prabowo saat menjelaskan tentang pesatnya trend kenaikan elektabilitas Prabowo: 1) mesin politik koalisi Prabowo-Hatta mulai bangkit; 2) pemilih Islam mulai mengarah ke Prabowo-Hatta; 3) Efek SBY dan bergabungnya partai Demokrat; 4) promo dari mulut ke mulut Parabowo-Hatta lebih kuat; 5) Prabowo-Hatta dinilai unggul dalam debat, dan; 6) mayoritas pemilih Prabowo akan memilih saat minggu tenang. (sumber: http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/29/124348/2622317/1563/indo-barometer-ini-6-penyebab-tren-prabowo-naik-pesat)

Jelas bahwa bagi Prabowo-Hatta, persoalannya bukan lagi bagaimana mengejar ketertinggalan dari Jokowi-JK. Persoalan hari ini adalah seberapa jauh Prabowo-Hatta akan meninggalkan Jokowi-JK. Bisa jadi prediksi Indo Barometer bahwa Prabowo akan unggul 6 persen atas Jokowi akan benar-benar terjadi. Prabowo diprediksi memperoleh 53 persen dan Jokowi 47 persen. Selamat datang Presiden baru Republik Indonesia, Prabowo Subianto.


*by Pius Lustrilanang

SBY Akhirnya Resmi Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 01 Jul 2014 12:05 AM PDT


Presiden SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat akhirnya secara resmi memerintahkan seluruh kadernya mendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Syarief Hasan, Ketua Harian DPP Partai Demokrat dalam jumpa pers yang juga dihadiri SekJen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin, Ketua Dewan Pembina EE Mangindaan, Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik dan Roy Suryo sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Dalam jumpa pers di Jakarta 30/6/2014, Syarief Hasan menegaskan bahwa Partai Demokrat memiliki mekanisme terstruktur dan memiliki satu kontrol dari Ketua Umum Partai, Susilo Bambang Yudhoyono.

Syarief Hasan juga menambahkan, meski keputusan partai ini disampaikan olehnya sebagai Ketua Harian namun keputusan ini merupakan pernyataan politik partai karena dirinya memiliki otoritas sesuai aturan yang tertuang dalam AD/ART Partai Demokrat.

Dalam kesempatan yang sama, Jero Wacik menegaskan bahwa pernyataan politik kali ini jelas merupakan sikap resmi partai untuk mendukung Prabowo Hatta dan meminta seluruh kader partai untuk tidak melakukan kampanye hitam. (fs)

Pilih Saksi Terbaik, Ketua Fraksi PKS di Banten Siap Jadi Saksi di TPS

Posted: 30 Jun 2014 09:26 PM PDT


Serang - Untuk mengamankan suara di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Banten mengutamakan pimpinan-pimpinan pengurus PKS untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS), panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemungutan kecamatan (PPK), dan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten atau kota.

Salah satu pimpinan PKS yang akan menjadi saksi adalah Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentamarta. Sanuji dengan suka rela menawarkan diri untuk menjadi saksi Prabowo-Hatta untuk tingkat TPS. Sanuji mengatakan dia akan bertempat di TPS 27 yang beralamat Jl. RH. Sukadiningrat, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak. "Kita tunjukkan kegigihan kerja kita di lapangan. Semoga menjadi amal soleh kita," ujar Sanuji.

Merurut Sanuji, kesedianya menjadi saksi Prabowo-Hatta adalah komitmennya dan juga komitmen PKS dalam menjaga suara di Pilpres mendatang, setelah Capres-Cawapres Prabowo-Hatta mempercayakan urusan saksi dan pengamanan suara di tempat pemungutan suara (TPS) ke PKS.

"Kita akan buktikan kerja keras kita dan Insya Allah kita amanah. Kader PKS mendapat amanah dari Prabowo menjadi saksi, karena kader PKS sudah terkenal militan. Ada banyak cerita saksi yang tidur sambil memeluk kertas suara, tidur di atas meja penghitungan suara," ungkap Sanuji pada Senin (30/6). [Humas PKS Banten/pks.or.id]

Arogan, Timses Jokowi Nyaris Baku Hantam Dengan Mahasiswa UGM

Posted: 30 Jun 2014 09:20 PM PDT


Yogyakarta - Penganiayaan terhadap sejumlah mahasiswa UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta, yang dilakukan relawan timses Jokowi-Kalla beberapa waktu lalu berbuntut aksi penolakan mahasiwa UGM (Universitas Gajah Mada) terhadap kampanye Jokowi bertajuk 'Bedah Visi Misi Pendidikan Nasional Jokowi' yang berlangsung di Wisma Kagama, UGM, Yogyakarta, Senin (30/6).

Kader PDI-P, Esti Wijayanti, yang berada di lokasi bahkan langsung menuduh mahasiswa UGM sengaja ingin menganggu kampanye Jokowi, hingga terlibat adu mulut dan nyaris terjadi keributan antar mahasiswa UGM dengan timses Jokowi-Kalla.

Padahal para mahasiswa tersebut hanya membagikan selebaran kepada mahasiswa lain di area kampus. Lalu dituding sedemikian rupa oleh timses Jokowi membuat para mahasiwa yang memang sudah kesal dengan aksi penganiayaan timses Jokowi terhadap mahasiswa UII semakin bertambah tersinggung. Namun para mahasiswa tersebut tidak terpancing dengan sikap arogan Esti dan sejumlah rekannya sesama timses.

Esti berteriak-teriak arogan, sementara mahasiswa UGM meski kesal tapi berusaha menanggapi secara intelektual. Sejumlah pria yang mendampingi Esti juga nampak bersikap petantang petenteng. Esti berkoar-koar bahwa hari ini merupakan jadwal kampanye terbuka milik PDIP, bukan kampanye Prabowo.

"Ini waktunya jadwal kampanye terbuka Jokowi, bukan Prabowo. Kalau kalian membuat acara seperti ini, padahal kami ada acara disitu, didalam ruangan," teriak Esti pada koordinator aksi mahasiswa.

Aksi arogan yang terus dipertunjukkan timses Jokowi di dalam lokasi kampus UGM itu nampaknya membuat para mahasiswa lain terpancing. Kondisi yang semakin panas itu membuat kedua belah pihak hampir saja terlibat baku hantam namun polisi yang berada di lokasi langsung melerai pertengkaran tersebut. (spektanews)

Survei IRC: Elektabilitas Prabowo-Hatta Unggul Tipis atas Jokowi-JK

Posted: 30 Jun 2014 09:04 PM PDT


JAKARTA - Indonesia Research Centre (IRC) merilis temuan survei teranyarnya. Hasilnya, pasangan calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa unggul tipis dari rivalnya yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Survei tersebut digelar pada 14 hingga 20 Juni 2014, itu menghasilkan bahwa Prabowo-Hatta menghasilkan elektabilitasnya sebesar 47,5 persen dibayangi Jokowi-JK yang hanya mendapatkan 43 persen.

"Debat capres berpengaruh pada elektabilitas kedua calon, terlebih pada Prabowo-Hatta," ujar Manajer IRC Yunita, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Meski perolehannya sangat tipis lanjut dia, ke depan episode debat capres yang tersisa akan memengaruhi pilihan pemilih khususnya bagi mereka yang belum memiliki keputusan sebanyak 10 persen.

Jumlah ini akan sangat memengaruhi hasil akhir pilpres, mengingat selisih suara keduanya saat ini masih tipis," bebernya.

Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 sampel di seluruh provinsi di Indonesia dengan menggunakan metode multistage random sampling serta metode wawancara tatap muka secara langsung, sedangkan untuk margin of error 2,8 persen. Adapun tingkat kepercayaannya mencapai 90 persen. (put/okezone)


Elektabilitas Prabowo-Hatta Melejit, Tim Jokowi-JK Kian Panik

Posted: 30 Jun 2014 08:57 PM PDT


Elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta terus meroket mendekati Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Meroketnya pasangan ini membuat panik kubu Jokowi-JK yang hasil survei terakhir stagnan dan cenderung turun.

Kepanikan itu terlihat dari isu pelanggaran HAM yang terus menguat. Salah satunya, manuver konferensi pers mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) Wiranto yang tak lain tim sukses (timses) Jokowi-JK, terkait Prabowo.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Ahmad Imam Mawardi mengatakan, sikap tersebut menunjukkan kepanikan dari kubu Jokowi-JK.

"Ini pertanda kepanikan dari tim sukses Jokowi-JK. Mereka melihat ada kecenderungan elektabilitas Jokowi-JK turun, sesuatu yang terpaksa tidak pernah dibuka akhirnya dibuka," kata Mawardi, di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (23/6/2014).

Menurutnya, isu pelanggaran HAM benar-benar menjadi komoditas politik. Terlebih lagi, saat Prabowo Subianto maju sebagai capres. Karena rival politik sangat tahu, sudah tidak ada lagi isu yang bisa menggempur mantan Danjen Koppasus itu selain isu pelanggaran HAM.

"Kenapa dulu saat Prabowo berpasangan dengan Megawati pada Pilpres 2009, isu ini tak sekeras sekarang? Itu karena Mega dan Prabowo tak akan menang. Kalau sekarang, kemungkinan Prabowo menang cukup besar," kata Mawardi.

Tujuan dihembuskannya isu pelanggaran HAM ini sebenarnya tak lepas dari upaya kubu Jokowi-JK menggaet pemilih yang bimbang (swing voter). Namun masalahnya, lanjut Mawardi, swing voter adalah kelas menengah teredukasi. Mereka memiliki cara pandang kritis terhadap isu tersebut.

"Justru yang terjadi adalah 'blessing in disguise' bagi Prabowo. Posisi Prabowo semakin aman. Kini tinggal bagaimana tim sukses Prabowo-Hatta menanggapi isu ini. Saya melihat, mereka tidak emosional dalam menanggapi isu ini," tuturnya.

Selain kontraproduktif dalam memikat pemilih kelas menengah yang bimbang, isu tersebut justru menjauhkan dukungan keluarga TNI-Polri terhadap Jokowi-JK. Menurut Mawardi, keluarga militer yang punya hak pilih justru akan memilih Prabowo-Hatta.

Mawardi menyesalkan lebih gencarnya pertarungan isu dan citra daripada program kerja dalam pemilu presiden kali ini. "Orang akhirnya capek, karena yang diomongkan itu-itu saja, masalah HAM. Dikira bakal bisa meruntuhkan lawan politik, ternyata tidak," pungkasnya. (sindonews)

Tukang Becak Motor di Palembang Yakin Prabowo Jadi Presiden

Posted: 30 Jun 2014 08:29 PM PDT


Junaidi (52 tahun) tukang becak motor
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bagian dari Koalisi Tim Merah Putih terus aktif untuk mengajak masyarakat memilih Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

PKS Kota Palembang, kemarin (30/6) menggelar acara Ta'jil on The Road sekaligus melakukan pembagian pin Prabowo-Hatta di daerah Tangga Takat Plaju. Pembagian pin ini merupakan sosialisasi bahwa PKS mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Acara ini disambut meriah oleh masyarakat sekitar yang sedang menanti berbuka puasa. Pin Prabowo-Hatta yang ikut dibagikan pada Ta'jil on The Road ini ternyata malah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Antusiasme mereka cukup tinggi karena pin Prabowo-Hatta  juga ikut dibagikan dalam paket ta'jil.

Junaidi (52 tahun) yang berprofesi sebagai Tukang Becak Motor mengatakan, "Aku yakin Prabowo jadi Presiden. Aku yakin 'nian' karena beliau tegas. Kita butuh pemimpin yang tegas. Apalagi wakilnya 'Wong Kito' pak Hatta. Insya Allah Prabowo menang!".

Keyakinan serupa juga dikatakan oleh pedagang kaki lima, sopir angkot, dan pejalan kaki di sekitar lokasi pembagian ta'jil. Mereka sepakat bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang tegas untuk memimpin bangsa ini agar Indonesia kembali menjadi negara yang disegani oleh negara lain.

Pemilih Pemula Tak Suka Penampilan Jokowi

Posted: 30 Jun 2014 07:19 PM PDT


BANDUNG - Tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar telah melakukan survei terbaru mengenai kans pemenangan kandidat nomor urut satu tersebut ditiga lokasi survei.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar, Sunatra, membeberkan, dari hasil survei internal per Kamis 26 Juni lalu didapat fakta jika Prabowo-Hatta unggul disemua tempat. "Di perkotaan Prabowo-Hatta unggul 58 persen, sedangkan Jokowi-JK 42 persen. Di daerah transisi Prabowo-Hatta 56,2 persen, Jokowi-JK 43,8 persen. Dan terakhir di pedesaan Prabowo-Hatta 58,7 persen dan Jokowi-JK 41,3 persen," beber Sunatra.

Sunatra mengungkapkan, dari hasil survei terdapat fakta yang cukup unik. Masyarakat banyak yang tidak memilih Jokowi-JK lantaran dinilai dari penampilannya. "Mereka bilang Jokowi itu kalau pakai baju tangannya dilipat dan bajunya dikeluarkan. Itu sangat berpengaruh pada pemilih pemula, karena kan disekolah tidak boleh berpakaian seperti itu. Harus rapi, jadi banyak yang tidak suka," katanya.

Dengan survei terkini, pihaknya memprediksi kedepan jumlah swing voter atau pemilih yang masih galau berkisar antara 18-25%. Mereka adalah pemilih muda yang bersifat otonom dan tidak memiliki panutan. "Untuk merangkul mereka tentu kita harus lebih personal, tidak bisa dengan cara lain," tuturnya.

Namun pihaknya menyesalkan, 90% dari partisipan tidak mengetahui visi-misi dari masing-masing calon, baik nomor urut satu maupun nomor urut dua. Padahal, kata Sunatra, demokrasi yang baik dimulai dari pengetahuan masyarakat akan visi dan misi.

Meski demikian, Sunatra meyakini jika survei politik tidak bisa ditebak. "Survei politik itu misal hari ini milih A, belum tentu besok bisa milih Batau bahkan sama sekali tidak akan memilih," ucapnya.

Lebih lanjut Sunatra mengatakan, dengan hasil survei yang ada pihaknya merasa yakin mampu meraih suara untuk Prabowo-Hatta di Jabar sesuai target, yakni 65-70%. (okezone)

Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 30 Jun 2014 07:10 PM PDT


Samarinda – Ratusan mahasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) dikabarkan akan memberikan mandat kepercayaan kepada Prabowo-Hatta hari ini, Selasa (1/07). Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kaltim tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur (Jarma Kaltim).

Menurut Koordinator Jarma Kaltim, Izzul Islami, ratusan mahasiswa tersebut akan menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Hatta dalam bentuk aksi simpatik di jalanan. "Sesuai gaya mahasiswa, kita aksi di jalan. Siang ini di simpang Taman Makam Pahlawan, di Jalan Pahlawan Samarinda. Mari gabung," ucap Izzul kepada wartawan.

Dalam sebaran yang disampaikan ke pers media, organisasi mahasiswa dan kepemudaan, LSM, dan masyarakat umum, Jarma Kaltim menitikberatkan kepercayaan mereka ke Prabowo-Hatta untuk bisa menyelamatkan lingkungan dan membangun kedaulatan SDA Indonesia. Berikut pernyataan sikap Jarma Kaltim:

Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur
Percaya Prabowo-Hatta Mampu Selamatkan SDA Kaltim

Perhelatan pesta Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (pilpres) Indonesia yang baru telah menyedot perhatian dari seluruh elemen masyarakat bangsa ini tak terkecuali kami mahasiswa sebagai elemen pemuda. Kami merasa terpanggil turut berpartisipasi dalam proses perhelatan pilpres ini sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara kita ini.

Pilpres 2014-2019 telah melahirkan dua pasang calon pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memimpin sebuah bangsa. Namun pada akhirnya hanya ada satu pasang pilihan yang akan terpilih. Melihat kondisi bangsa Indonesia pada umumnya dan daerah Kaltim pada khususnya, kami Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur meyakini penting untuk menilai setiap pasangan calon kandidat mulai dari track-recordnya, membedah visi-misinya, mengkaji rencana program kerjanya, menggali informasi tentang mereka lalu memutuskan menjatuhkan pilihan. Karena diam, kami yakini, bukanlah solusi terbaik untuk daerah dan bangsa kita hari ini.

Berangkat dari kebutuhan mendesak Kaltim hari ini yang menurut kami adalah penyelamatan lingkungan hidup dan pengelolaan limpahan SDA untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Kaltim, maka kami memilih untuk memberikan kepercayaan kepada pasangan yang kami yakini mampu memenuhi harapan tersebut.

Sejak awal deklarasi kedua pasang calon, kami mengikuti betul perhatian yang diberikan keduanya kepada Kaltim. Hingga hari ini, pasangan yang tegas nyatakan ikrar selamatkan lingkungan hidup Kaltim, nasionalisasi Blok Mahakam, komitmen pemanfaatan batu bara dan SDA alam lain untuk  kemakmuran rakyat Kaltim khususnya dan Indonesia pada umumnya, adalah pasangan Prabowo-Hatta.

Salah satu agenda reformasi yang jadi perhatian utama Prabowo-Hatta yang disampaikan dalam berbagai kesempatan adalah tekad penyelamatan lingkungan hidup dan komitmen pembangunan kedaulatan SDA Indonesia. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan utama kami percaya kepada Prabowo-Hatta. Tekad mulia Prabowo-Hatta itu pula yang kami yakini membuat keduanya semakin mendapat kepercayaan dari banyak kalangan. Dukungan telah mengalir dari pemuka agama, para guru bangsa, tokoh pemuda, kalangan swasta, buruh, petani,  dan lain-lain.

Maka dengan ini kami Jaringan Mahasiswa Kalimantan Timur memberikan kepercayaan dan mandat kepada pasangan Prabowo-Hatta untuk menyelamatkan lingkungan hidup dan membangun kedaulatan SDA Indonesia. Kami menyerukan kepada seluruh rekan mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Kaltim untuk turut memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Hatta memimpin Indonesia.

Apabila di kemudian hari, Prabowo-Hatta mengkhianati kepercayaan ini, kami terdepan bergabung bersama barisan lain bisa menarik kembali kepercayaan dan mandat yang telah kami berikan. Merdeka!!

Koordinator Jarma Kaltim - Izzul Islami

(Unmul, STAIN, STIKES Muhammadiyah, STMIK Wicida, Polnes Samarinda, Uniba Balikpapan, Unikarta Tenggarong)

Kalau Hatta Rajasa Menang Bersama Prabowo, Ini Kabinet yang Didambakan Aa Gym

Posted: 01 Jul 2014 12:07 AM PDT


JAKARTA - KH Abdullah Gyamnastiar alias Aa Gym meminta kepada calon wakil presiden Hatta Rajasa jika terpilih nanti jadi pemimpin, diharapkan membentuk kabinet yang takut kepada Allah SWT.

"Jika terpilih, ajak itu kabinet yang takut kepada Allah. Jangan pilih yang takut ke KPK. Karena KPK itu juga isinya mahkluk-makluk Allah. Karena kalau takut pada Allah dimanapun berada itu akan takut," kata Aa Gym saat acara Tabligh Akbar 15 tahun Pengajian Darut Tauhid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Hal tersebut disampaikan Aa Gym dengan nada sedikit bercanda, sehingga menghibur para jamaah yang hadir di acara tersebut. Dirinya juga mengatakan, dalam memilih menteri, maka calon menteri tersebut harus bertobat dahulu.

"Kan kalau Menteri takut kepada Allah akan lebih aman," ucapnya.

Atas penyampaian tersebut, Hatta pun mengaku sepakat namun semua itu tentu harus diiringi dengan kontrol yang baik dalam melakukan setiap tindakan.

"Apakah merusak atau tidak," ujar Hatta di tempat yang sama.

Semua yang menimbulkan kerusakan ini, ujar Hatta tentu bisa dihindarkan bila mengisinya dengan ketakwaan. (tribunnews)

"Maaf, Pak Prabowo, Karena Saya..."

Posted: 30 Jun 2014 06:50 PM PDT


Oleh Diah Kusumawati*

Ini kejadian beberapa bulan yang lalu, sebelum diadakan pemilihan anggota legislatif. Kakak saya yang bekerja di salah satu perusahaan Pak Hasyim menawarkan saya untuk mengirim proposal ke beliau.

Saya memang sedang mencari sponsor untuk film bertema sosial yang hendak dibuat berdasarkan novel saya. "Film itu cocok untuk kampanye," begitu ujar kakak saya. Betul juga sih, film ini memang bercerita tentang pengalaman membina dhuafa antara lain anak-anak penyemir sepatu. Sebagian hasilnya juga diniatkan untuk program pemberdayaan desa. Sudah dibicarakan dengan pendiri salah satu Lembaga Zakat terkemuka di Indonesia.

"Paling kamu nanti ditawarin jadi Caleg Gerindra," kata kakak saya lagi.

"What? Partai yang didirikan oleh Pak Prabowo? … No Way ….sori ya, dengar namanya aja udah ilfil duluan." demikian pikir saya.

Jangankan masukkan proposal ke orangnya partai Gerindra, ke partai lain yang lebih Islami aja saya ngga mau.

Tak disangka yang terpilih jadi Capres ya Pak Prabowo itu. Lawannya Pak Jokowi. Waktu itu menurut saya Pak Jokowi lebih baik dari Pak Prabowo. Tapi kalau melihat orang-orang yang disekelilingnya, partai yang mendukungnya. Hmm harus cari info lebih lanjut nih.

Timses capres no 2 bilang, kalau Pak Jokowi jadi presiden nantinya ngga ada Perda Islam yang akan disetujui kecuali di Aceh. Menurutnya Syariah Islam itu bertentangan dengan UUD 45. Ada lagi yang usul, nanti kolom agama di KTP dihilangkan. Partai pendukungnya menolak penutupan Dolly. Bahkan demi kebebasan, belakangan malah Pak Jokowi tidak setuju situs porno ditutup oleh Mentri Tifatul sembiring. Komunis akan diperbolehkan di Indonesia. OMG ….apa ini?

OK. Wal hasil saya ngga dukung Pak Jokowi karena khawatir dengan hal-hal di atas. Sempat terpikir, golput aja kali ya …. bebas dari tanggung jawab. Tapi diam juga nanti semua dimintai pertanggung jawaban. Akhirnya saya dukung no 1. Tapi bukan karena saya fansnya Pak Prabowo. Hanya supaya ide-ide anehnya timses Pak Jokowi ngga terlaksana. Tapi selama belum nyoblos keputusan masih bisa berubah khan?

Sebetulnya Pak Prabowo itu seperti apa ya? Jangan sampai kita memilih kucing dalam karung. Saya rajin mantengin apa aja yang berhubungan dengan Capres.

Dari Debat presiden III saya menyadari Pak Prabowo bukan tandingannya Pak Jokowi. Pengetahuan Pak Prabowo jelas lebih luas. Tapi dari capres no 1 ini ada satu "cacat" yang cukup mengganggu. Yang paling diributkan orang mengenai Pak Prabowo adalah masalah penculikan. Yang saya heran, berkali-kali dihina, diejek, dikata-katai macam-macam soal penculikan. Pak Prabowo tidak bergeming. No Comment. Belakangan baru terdengar jawaban-jawaban yang sangat sederhana tapi elegan. Jawabnya hanya "Tuhan tidak tidur". "Jangan paksa saya mengakui sesuatu yang tidak saya lakukan."

Ada kenalan yang bilang. "Pak Prabowo tidak terbukti bersalah dalam kerusuhan 1998. Dia di set up. Ke mana Jendral lain pada waktu kerusuhan? Ngapain pada keluar kota meninggalkan Prabowo sendiran. Dipikir deh ….".

"Kalaupun Pak Prabowo bersalah karena menjalankan tugas sebagai prajurit. Kan seseorang bisa aja melakukan kesalahan .…. Mana ada orang yang sama sekali ngga bersalah. Kalau kita di posisi Pak Prabowo juga mungkin melakukan kesalahan yang sama. Tapi khan Allah memberi kesempatan untuk bertobat," lanjutnya.

Bener juga ya. Lagian kalau dari masalah hukum sudah jelas Pak Prabowo lulus. Khan beliau sebelum ini sudah pernah dicalonkan jadi Wapresnya Bu Megawati. Kok dulu ngga diributin.

Ada beberapa fakta yang menarik. Pius yang katanya pernah 'diculik' malah ikut Gerindra dan membela Pak Prabowo. Dia tidak sendiri, beberapa orang yang katanya pernah diculik juga jadi pengikut setia Prabowo. Kalau seseorang diculik tapi malah kemudian malah loyal kepada penculiknya. Berati penculik itu baik sekali ya? Bener ngga.

OK. Bagi saya mengenai issue ini case closed. Tapi saya masih penasaran dengan sosok kedua capres ini. Beruntung dalam masa kampanye ini banyak sekali posting mengenai Pak Prabowo dan Pak Jokowi.

Dari postingan-postingan itu barulah terkuak sepak terjang Pak Prabowo bersama Gerindra dari sejak beberapa tahun yang lalu. Tanpa gembar gembor di media, tanpa pencitraan. Apa saja ya? ini beberapa diantaranya:

1. Membina 8000 anak asuh di Papua.

2. Membebaskan TKW Wilfrida yang terancam hukuman mati di Malaysia.

3. Penyediaan sebanyak sekitar 400 ambulans gratis di seluruh Indonesia.

4. Hubungan baik dengan beberapa negara lain. Pak Prabowo bukan presiden tapi dihargai selayaknya presiden. Dengan kepiawaiannya bicara dalam 6 bahasa, ilmu pengetahuannya yang luas dan kepandaiannya dalam berdiplomasi, ia dihormati oleh pimpinan negara lain.

Sikap patriotik Pak Prabowo tidak dibuat-buat. Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, teman seangkatan di Akabri bercerita. Waktu masih jadi taruna, mereka pernah mendapatkan pendidikan bareng di Australia. Para tentara ini pernah hendak diberi uang oleh pemerintah Australia, tapi pak Prabowo menolak. Teman-temannya sampai heran, "Kenapa?", ia menjawab dengan tegas. "Kita bukan tentara bayaran, kenapa mesti diterima? Kita tidak perlu menerima dari negeri asing." Penasaran dengan cerita ini? Buka aja link berikut. http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/27/567/1005218/sosok-prabowo-subianto-di-mata-gubernur.

Rasanya berlembar-lembar tulisan tidak cukup untuk menunjukkan bahwa dari sekian ratus juta penduduk Indonesia, untuk saat ini Pak Prabowo lah yang paling layak jadi presiden. Seharusnya kita bangga memiliki tokoh yang begitu patriotik, cerdas (IQ nya 151), sabar (gimana ngga sabar, bertahun tahun hidup sendiri karena dipaksa pisah dengan istri tercinta oleh mertua. Tanpa beliau menjelek2 an mertuanya itu. Sama sekali! Wah ….kalau bahas cerita ini bisa jadi novel roman tersendiri ).

Jangan sampai aset yang sangat berharga ini kita sia-siakan. Cukuplah kita menyia- nyiakan Pak Habibie . Ya Allah kalau mengingat Pak Habibie … pada waktu melihat beliau dihujat di MPR …. Sampai menetes air mata saya. Masyarakat kita ini sungguh tidak pandai menghargai orang-orang yang berjuang untuk negerinya

Jadi keputusannya. Saya pilih no 1 karena Pak Prabowo memang pantas jadi Presiden.

Akhir kata, sekali lagi "Mohon maaf Pak Prabowo. saya selama ini sudah suuzon kepada bapak. Semoga bapak terpilih jadi Presiden dan bisa memegang amanah dengan baik. Selamat berpuasa …. Semoga seluruh ummat Islam yang sedang menikmati kasih sayang Allah di bulan Ramadhan ini ikut mendoakan yang terbaik bagi negeri ini. Barakallahu fikum."


*sumber: http://politik.kompasiana.com/2014/06/29/maaf-pak-prabowo-665111.html



Bulan Ramadhan, Israel lancarkan serangan ke Gaza

Posted: 30 Jun 2014 06:45 PM PDT


Israel melancarkan serangan ke Gaza pada Ahad kemarin (29/6), yang menyebabkan syahidnya satu tentara Hamas dan dua lainnya cidera.

Sedikitnya Israel melancarkan serangan ke enam titik diGaza, sasaran uatamanya adalah terowongan terowongan yang biasa dipakai pejuang Palestina dalam operasi serangan ke wilayah Israel.

Pemerintahan Israel mengeluarkan pernyataan bahwa Israel akan terus meningkatkan tempo serangan kalau pihak Hamas tidak mau berhenti menembakkan roket kewilayah Israel, bahkan PM Israel Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan ini baru permulaan, akan ada serangan yang lebih besar setelah ini.

Kelompok Hamas mengatakan bahwa pihaknya akan terus melancarkan serangan ke Israel sampai tanah Palestina terbebas dari penjajahan Israel. Hamas dengan sayap militernya Brigade Izzuddin Alqossam dan masyarakat Palestina siap berjuang sampai tanah suci Palestina kembali kepangkuan umat Islam. (reuters/bakhtiar)

Hari ini Ada Berita Brimob Dibacok 'Cepak', Dimulainya 'Operasi Pamungkas Habisi Prabowo'?

Posted: 30 Jun 2014 06:32 PM PDT


Pagi ini (1 Juli 2014) media online detikcom memberitakan tentang anggota Brimob yang tewas dibacok di Depok dengan judul berita "Anggota Brimob Tewas Dibacok 5 Pria Cepak di Depok" (link: http://news.detik.com/read/2014/07/01/073512/2623909/10/anggota-brimob-tewas-dibacok-5-pria-cepak-di-depok)

Rangkaian kata dalam judul berita di detikcom itu langsung mengingatkan saya tentang INFO "OPERASI PAMUNGKAS HABISI PRABOWO" yang ditulis @bang_dw tiga hari lalu. (Baca: "OPERASI PAMUNGKAS HABISI PRABOWO")

INFO dari @bang_dw dan dikaitkan dengan berita di detikcom ada hal-hal yang menarik:

- @bang_dw infokan akan ada peristiwa 'operasi' tanggal 1-7 Juli, dan berita detikcom tadi tanggal 1 Juli.

- @bang_dw infokan pihak Prabowo akan disudutkan dengan berita 'oknum cepak' yang identik dengan tentara, dan berita detikcom jelas judulnya menyebut 'cepak'.

- @bang_dw infokan akan terjadi peristiwa itu di kantong suara Prabowo, dan detikcom beritakan peristiwa itu terjadi di Depok, Jawa Barat, yang dalam survei-survei selama ini Prabowo unggul atas Jokowi.

- @bang_dw infokan ada permainan trunojoyo, dan detikcom beritakan anggota Brimob yang jadi korban pembacokan 'cepak'. Ini patut diwaspadai adanya upaya adu domba Polisi vs TNI.

Korelasi antara info @bang_dw dan berita detikcom pagi ini patut kita perhatikan untuk meningkatkan kewaspadaan dari pihak-pihak yang tidak ingin Pilpres ini berjalan damai. (ibnu)

Muhammadiyah Resmi Polisikan Wimar

Posted: 30 Jun 2014 05:49 PM PDT


JAKARTA – Dianggap menghina melalui media sosial, Pemuda Muhammadiyah melaporkan Wimar Witoelar ke Polda Metro Jaya. Di akun twitter-nya Wimar dianggap melakukan penghinaan terhadap tokoh Muhammadiyah di akun jejaring sosial miliknya.

"Kami melaporkan tindakan Wimar Witoelar karena mengupload gambar yang menghina Muhamadiyah dan banyak tokoh Islam lainnya," kata Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar di Markas Polda Metro Jaya, Senin (30/6).

Muhammadiyah melaporkan Wimar terkait pasal penghinaan, pencemaran nama baik, dan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dahnil menemukakan, gambar yang diupload Wimar menuduh Muhamadiyah mendukung salah satu calon presiden. Padahal dalam konteks Pilpres sesuai dengan hasil Tanwir Muhammadiyah menyatakan netral.

Sebelumnya ramai diberitakan, Wimar memposting sebuah gambar hasil rekayasa yang menampilkan Prabowo Subianto dan elite koalisi Merah Putih seperti Anis Matta, Aburizal Bakrie, Suryadharma Ali, Tifatul Sembiring, Ketua FPI Habib Rizieq Shihab,  Abubakar Ba'asyir, serta Aa Gym. 

Wimar juga menampilkan logo sejumlah organisasi Islam seperti MUI, Muhammadiyah, Hizbut Tahrir Indonesia, juga FPI. Dilatarbelakang gambar para tokoh itu ada gambar  Imam Samudera dan Amrozi, serta Osama bin Ladin.

Gambar tersebut dilengkapi dengan tulisan: Gallery of Rouges (Galeri Para Bajingan), Kebangkitan Bad Guys!

Dahnil menganggap, gambar dan tulisan yang diposting Wimar sangat mengganggu warga Muhammadiyah karena menyamakan tokoh-tokoh Islam, termasuk tokoh Muhammdiyah dengan tokoh yang diidentikan dengan terorisme. Dan menggangap para tokoh itu sebagai bajingan.

Sebelumnya, Tim Advokasi Prabowo-Hatta melaporkan Wimar ke Bawaslu. Juru bicara tim advokasi Prabowo-Hatta, Habiburohman  menganggap perbuatan Wimar mengarah kepada pembunuhan karakter Prabowo dan tokoh-tokoh yang ada dalam gambar tersebut.

Habiburrohman meminta ke Bawaslu mengkoordinasikan kasus itu dengan Sentra Gakkumdu yang terdiri atas Kepolisian dan Kejaksaan Agung karena arah dari gambar tersebut adalah kampanye hitam yang  bisa ditindak dengan pasal pidana umum. (HAS)

Media Internasional: Rezim kudeta Mesir mengekang kebebasan umat Islam pada bulan suci Ramadhan

Posted: 30 Jun 2014 06:37 PM PDT


Dilansir dari perwakilan assiociated press bersumber dari salah seorang petinggi pemerintah kudeta Mesir urusan keagamaan, bahwa pemerintah kudeta Mesir akan membatasi materi khutbah dan ceramah dalam bulan suci Ramadhan hanya seputar keimanan dan akhlak, ini bagian dari usaha pemerintah kudeta meredam perlawanan dari pihak yang menentang kudeta dimesir

Sumber internal urusan keagamaan Mesir tersebut mengatakan ini bagian dari usaha pemerintah kudeta meredam perlawanan dari pihak Ikhwanul Muslimin, yang dikenal sangat menentang kudeta yang dilakukan pemerintahan As-Sisy. As-Sisy dan kelompok pendukung kudeta meyakini bahwa pengekangan terhadap kebebasan beribadah umat islam, mebatasi materi khutbah jumat di masjid masjid di Mesir merupakan cara jitu untuk mempertahankan eksistensi pemerintah kudeta yang setiap hari mendapatkan perlawanan dari rakyat Mesir.

Sejak tragedi kudeta terhadap presiden resmi Mesir Muhammad Mursi, pemerintah kudeta melalui kaki tangannya dikementrian urusan agama berusaha melarang para ulama untuk berkhutbah dengan membuat oeraturan yang mengada ada, terlebih ulama yang dikenal mendukung perjuangan kaum muslimin.

Lebih anehnya lagi, pemerintah kudeta akan membatasi doa doa dalam qunut dan khutbah agar tidak menyinggung pemerintah kudeta, doa doa yang redaksinya mendoakan keburukan untuk pemerintah kudeta akan ditiadakan, dan i'tikaf bulan ramadhan akan dipusatkan di masjid jami, mengingat rakyat mesir akan menghabiskan sebagian besar waktunya i'tikaf di masjid dan mengisi halaqoh halaqoh keilmuan bersama.

Sejak tragedi kudeta yang menimpa presiden sah Mesir, pemerintah kudeta melalui kementrian urusan agamanya telah mencabut izin lebih dari 12 ribu khotib di berbagai masjid di Mesir, bahkan beberapa bulan belakangan ini kementrian urusan agama Mesir telah menyiapkan materi khutbah yang tidak menyinggung pemerintah kudeta kemudian membagikan kepada khotib yang sudah mendapatkan izin dari kementrian urusan agama di Mesir, ditengah tekanan penutupan terhadap ratusan ribu masjid diseluruh Mesir.

Bahkan Jumat kemarin (27/6) kementrian urusan agama Mesir menekan sebagian besar masjid jami di Mesir agar khotibnya menyampaikan materi khutbah tentang penghematan energi terutama listrik dan gas, menyusul himbauan presiden kudeta Mesir As-Sisy agar rakyat lebih berhemat lagi dalam pemakaian listrik dan gas.

Dan pemerintah kudeta juga berencana melarang aktivitas shalat jumat di masjid masjid kecil di Mesir yang dikenal dengan nama 'zawaya' agar lebih mudah dipantau. (bakhtiar)


AYO ikutan, Ngabuburit Bersama Ahmad Dhani di Jogja Nanti Sore

Posted: 30 Jun 2014 05:22 PM PDT


UNDANGAN,

Kepada masyarakat Jogja dan Sahabat Prabowo-Hatta untuk Indonesia Bangkit di wilayah DI Yogyakarta!

Acara EKSPRESI JAGAD RUPA GARUDA MERAH, melukis bersama 34 seniman top di atas kanvas 17 meter dan Performing Art Pecah Telur Garuda Merah didukung 15 pemain teater, 15 prajurit Anoman Putih, musik Hadrah dll .

SELASA 1 JULI 2014 jam 15.00 sampai subuh, di Rumah Merah Putih jl Pattimura No 1 Kotabaru Jogja.

Goresan awal lukisan oleh AHMAD DHANI dan ANIE HASHIM DJOJOHADIKUSUMO.

AYOO ! Ngabuburit sambil menikmati kekayaan seni budaya Indonesia Jaya Raya Juara  Nomor Satu ! Sebarkaaaan .......

*By Herry Zudianto
(Mantan Walikota Yogyakarta, Ketua Tim Pemenangan Prabowo Hatta DIY)

"Iman Yang Benar"

Posted: 30 Jun 2014 05:13 PM PDT


Iman

Orang yang beriman adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, lalu mereka tidak bimbang dan berjuang dengan harta dan jiwa mereka di jalan Allah. Merekalah orang-orang yang benar.

Iman artinya keyakinan yang benar dan amal yang saleh. Seorang hamba yang beramal saleh dan berkeyakinan bahwa memiliki Tuhan Yang Maha Esa, yang memiliki semua sifat kesempurnaan dan Mahasuci dari segala macam cacat, mendapati dalam hatinya kenikmatan iman setiap berhadapan dengan Allah Swt.

Iman menciptakan mukjizat. Para sahabat Rasul Saw memenuhi hatinya dengan dengan iman, karenanya mereka mendapat kenikmatan. Dengan kekuatan imannya dan kebenaran imannya, mereka terdorong untuk terjun di medan jihad. Dengan kepercayaan yang penuh kepada Tuhan mereka, jalan-jalan yang terjal berbatu pun menjadi halus dan yang sulit pun menjadi mudah. Hal ini karena seorang mukmin yang yakin kepada Tuhannya tidak pernah mengenal kata putus asa. Ia siap menghadapi tantangan seberat apa pun dan siap menempuh kesulitan sebesar apa pun.

Mukmin yang kuat imannya siap berjuang demi menegakkan agamanya meskipun ia harus menanggung seluruh risiko di jalannya: mati syahid atau menang. Ia tidak pernah dilemahkan oleh gelombang fitnah atau peristiwa apa pun. Ia tegar laksana batu karang.

Karenanya, sepatutnyalah kita mengharapkan petunjuk Allah; berman kepada-Nya dengan keimanan yang hak sehingga dapat merasakan nikmatnya, selanjutnya jiwa kita melambung ke hadirat Allah Tuhan semesta alam bersama para nabi, orang-orang shahiq, para syuhada, dan orang-orang saleh. Merekalah kawan-kawan terbaik.

Benarlah Rasulullah Saw tatkala bersabda,"Tiga hal yang barangsiapa berada di dalamnya, ia merasakan nikmatnya iman: jika Allah dan Rasulnya lebih dicintai daripada selainnya, jika mencintai orang lain semata-mata karena Allah, dan jika benci kembali kepada kekufuran sebagaimana bencinya jika dilempar ke dalam api."


(dikutip dari Kitab "Qabasat min Hayati Ar-Rasul" karya Muhammad Ahmad Assaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar