Kamis, 24 Juli 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Di Markas PKS, Prabowo-Hatta Bertemu Khusus Petinggi Golkar dan Ustadz Hilmi Aminuddin

Posted: 24 Jul 2014 03:33 PM PDT


Jakarta - Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menyambangi markas PKS dalam rangka persiapan untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Di sana, Prabowo dan Hatta buka puasa bersama dan menggelar pertemuan dengan para petinggi PKS dan Golkar.

Prabowo dan Hatta tiba di kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (24/7) sekitar pukul 16.45 WIB. Di sana, pasangan nomor urut satu ini disambut Presiden PKS Anis Matta dan Sekjen PKS Taufik Ridho.

Usai berbincang dan meninjau persiapan pengumpulan data untuk bahan gugatan ke MK pada Jumat (25/7) besok sore, Prabowo dan Hatta serta para petinggi PKS berbuka bersama. Pukul 19.10 WIB, wartawan yang meliput kegiatan Prabowo-Hatta di kantor DPP PKS dipersilakan masuk dan menuju salah satu ruangan di lantai 2 kantor itu.

Sesampainya di lokasi, ternyata ada pertemuan koalisi pendukung Prabowo-Hatta. Di ruangan yang lantainya dilapisi karpet warna merah itu, di antaranya ada Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie (Ical), Hilmi Aminuddin, Prabowo, dan Hatta Rajasa.

Mereka tampak berbincang santai sambil sesekali tertawa, tak jelas benar apa yang dibicarakan. Setelah mengambil gambar pertemuan yang menunjukkan keakraban itu, wartawan diminta meninggalkan ruangan menuju lantai 1, tak ada sesi wawancara.

Di lantai 1, sudah siap tim hukum Prabowo-Hatta, di antaranya adalah Didiek Supriyanto dan Firman Wijaya. Mereka menjabarkan kesiapan Tim Prabowo-Hatta menggugat hasil Pilpres ke MK. (detik)

Malam 27 Ramadhan Bertepatan Malam Jumat.. Lailatul Qadar

Posted: 24 Jul 2014 06:32 AM PDT



ﻳﻘﻮﻝ ﺷﻴﺦ ﺍﻻﺳﻼﻡ ﺍﺑﻦ ﺗﻴﻤﻴﺔ
ﺍﺫﺍ ﻭﺍﻓﻘﺖ ﻟﻴﻠﺔ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ ﺍﺣﺪﻯ ﻟﻴﺎﻟﻲ ﺍﻟﻮﺗﺮ ﻣﻦ ﺍﻟﻌﺸﺮ ﺍﻷﻭﺍﺧﺮﻓﻬﻲ ﺃﺣﺮﻯ ﺍﻥ ﺗﻜﻮﻥ ﻟﻴﻠﺔ ﺍﻟﻘﺪﺭ

Ibnu Taimiyah berkata:
Bila malam jumat bertepatan dengan salah satu malam witir akhir Ramadhan, sangat memungkinkan itu terjadinya lailatul qodar..

***

Pertama kali sejak 53th.. Malam jumat sekarang ini bertepatan malam ganjil akhir Ramadhan... Sekaligus malam ke 27 Ramadhan.

Bersiap siagalah menyambut lailatul qadar..

(Ust.Kardita Kitabuana, Lc. M.A)


Desak Audit IT KPU, Ramai Hashtag #KPUHacked di Twitter

Posted: 24 Jul 2014 06:00 AM PDT


JAKARTA - Hashtag atau tanda pagar #KPUHacked ramai di jejaring sosial Twitter. Dalam kicauan para pengguna microblogging tersebut, mereka mendesak agar sistem IT KPU diaudit.

Beberapa akun Twitter menuduh @KPU_RI, akun Twitter KPU sengaja membuka celah bagi hacker atau cracker untuk masuk dan memungkinkan untuk memanipulasi data. Selain itu, hacker juga dikatakan mampu menggelembungkan suara pemilih.

"Sistem di dalam IT @KPU_RI Membuka Peluang penggelembungan, kecurangan, ketidakjujuran. Miris #KPUhacked," tulis akun @sahabatprabowo.

KPU juga dinilai ceroboh, karena memancing hacker untuk menyusup ke dalam sistem IT. "Rentannya sistem KPU untuk diretas," kata @Valentony_R.

Website 'audit-kpu.blogspot' yang ditulis oleh sumber anonim dan mengaku sebagai hacker menjelaskan bagaimana kerentanan sistem IT KPU. Dalam penjelasannya, seperti yang dipublikasikan juga oleh website pkspiyungan, ada enam celah keamanan sistem IT KPU.

Celah keamanan yang pertama, memungkinkan email Anggota KPU untuk diretas. Dalam postingan-nya, sumber anonim yang menamakan dirinya 'A' mengungkap bahwa enam dari tujuh alamat email komisioner KPU menggunakan email gratisan, seperti Yahoo dan Gmail.

Ia juga membeberkan poin-poin celah keamanan lainnya pada sistem IT KPU, seperti Berkirim Username dan Password di Email, Ada Google Docs Daftar Username dan Password, Pola Password Mudah Ditebak, Semua Anggota KPU Bisa Edit Daftar Pemilih Sesuka Hati serta Semua Anggota KPU Bisa Edit Jumlah Pengiriman Kertas Suara Sesuka Hati.

Hacker 'A' juga mengaku, dirinya mencoba membaca semua email yang pernah diterima dan dikirimkan oleh salah satu koordinator wilayah KPU dengan cara metode phising. Phising atau pengelabuan merupakan percobaan untuk mendapatkan informasi penting seperti kata sandi dengan menyamar sebagai orang yang terpercaya.

"Sama sekali tidak sulit untuk mengakses semua sistem IT KPU. Malah saya curiga... Seperti dibuat begitu mudah bagi hacker dan cracker yang ingin masuk. Ada apa?," tulis hacker A. (ahl/okezone)

Prabowo-Hatta dan Koalisi Merah Putih Adakan Buka Bersama di DPP PKS

Posted: 24 Jul 2014 03:15 AM PDT


Hari ini, Kamis (24/7/2014), jelang malam 27 Ramadhan 1435 H, Koalisi Merah Putih bersama Capres Prabowo Subianto menggelar silaturahim dan buka puasa bersama di markaz DPP Partai Keadilan Sejahtera.

(foto: @relawanpksfoto)


Zionis Israel Tiba-tiba Tutup Masjid Al-Aqsa Jelang Malam 27 Ramadhan

Posted: 24 Jul 2014 02:51 AM PDT


#BREAKINGNEWS

Hari ini (24/7) Masjid Al-Aqsa ditutup dengan tiba-tiba oleh pihak Zionis dan ini pertama kali umat Islam di sana dihalang untuk solat pada malam 27 Ramadhan (nanti malam).

Itu masjid ke-3 tersuci kita, adakah Israel ada hak menghalang?

(sumber: Aman Palestin)

DPR: Banyak Aturan yang Dilanggar KPU

Posted: 24 Jul 2014 12:35 AM PDT


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Khatibul Umam Wiranu, mengatakan berdasarkan temuan komisi II, ada peraturan yang dilanggar Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat penyelenggaraan Pilpres 2014. Salah satunya, KPU tidak menggubris rekomendasi Bawaslu.

"Juga ada dalam undang-undang yang menyatakan bahwa rekapitulasi oleh KPU dilaksanakan satu bulan setelah pencoblosan pilpres. Jadi, sudah wajar KPU menunda pengumuman hasil rekapitulasi karena belum sampai sebulan. Ada peraturan KPU yang patut disalahkan, dan kita tak boleh diam," kata Khatibul, Rabu (23/7/2014).

Oleh karena itu, dia mendukung rencana pembentukan Pansus Pilpres Jilid II. Jika Pansus Pilpres menemukan adanya pelanggaran atau kecurangan dalam pilpres, bukan tidak mungkin akan ada pemungutan suara ulang.

"Dalam pansus nanti, bila ditemukan adanya perbedaan, bukti-bukti bukan tidak mungkin pencoblosan ulang dilakukan karena bisa terjadi perubahan jumlah suara. Selain itu, pansus ini adalah untuk perbaikan pelaksanaan pileg maupun pilpres," terang Khatibul. (okezone)


Sejumlah Maskapai Asing Tolak Terbang ke Tel Aviv

Posted: 24 Jul 2014 12:28 AM PDT


Lufthansa Jerman dan Air Berlin memperpanjang pembatalan penerbangan mereka ke Tel Aviv mereka sampai Kamis dan Air France mengatakan pihaknya menangguhkan penerbangan yang "sampai pemberitahuan lebih lanjut." Demikian lansir ynetnews.com (23/7/2014)

Maskapai LOT Polandia juga mengatakan pada Rabu bahwa mereka telah menghentikan penerbangan ke Israel dari Warsawa sampai Senin karena kepedulian terhadap keselamatan penumpang. "Hal ini disebabkan oleh situasi tegang di wilayah tersebut," tambah LOT dalam sebuah pernyataan. "Koneksi penerbangan akan dipulihkan secepat mungkin ketika kami yakin bahwa operasi perjalanan kami seratus persen aman."

Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA) pada Selasa mengatakan bahwa pihaknya "sangat menganjurkan" agar maskapai penerbangan menahan penerbangan  dari dan ke Tel Aviv. Pihaknya mengatakan akan "memantau situasi dan memberi nasihat tentang perkembangan situasi baru."

EASA bertindak setelah Adminstrasi Penerbangan Federal (FAA) yang berbasis di Amerika  melarang penerbangan dari ke bandara setelah Hamas roket ledakan di dekatnya.

Penerbangan Eropa lainnya, KLM, Alitalia dan Scandinavian Airlines juga membatalkan penerbangan Selasa dan Rabu, namun tidak segera mengumumkan rencana mereka untuk penerbangan Kamis.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Selasa meminta Menteri Luar Negeri AS John Kerry untuk membantu memulihkan penerbangan komersial AS ke Israel, kata seorang pejabat Israel.

Rencana Alihkan Penerbangan  ke Eliat

Otoritas Bandara Israel memberikan rekomendasi untuk segera membuka bandara Ovda di Eilat . Menteri Transportasi Yisrael Katz setuju dan mengatakan hari Selasa bahwa "tidak ada alasan" untuk maskapai membatalkan penerbangan ke Israel, dan mengatakan Israel "akan terus mempertahankan lalu lintas udara sipil yang normal."

*Hidayatullah

LIPI: Tidak Tertutup Kemungkinan Pemilu Ulang

Posted: 24 Jul 2014 12:23 AM PDT


JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai, penyelenggaraan pemilihan ulang bukan hal mustahil. Selama kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mampu membuktikan kecurangan di 52 ribu TPS, Mahkamah Konstitusi (MK) diyakini tidak akan sungkan memutuskan pemilihan ulang.

"Tidak tertutup kemungkinan pemilu ulang kalau ada bukti-bukti penyimpangan. Seperti pilkada Jawa Timur, sampai tiga kali. Bisa juga pemungutan suara ulang di tempat-tempat yang terbukti terjadi penyimpangan. Tergantung apa yang diusulkan. Toh, dananya tersedia karena dianggarkan sampai putaran kedua," ujarnya saat dihubungi, Rabu 23 Juli 2014.

Ia menambahkan, secara administrasi, rekapitulasi suara nasional oleh KPU memang sudah selesai, namun tidak secara hukum dan politik. Secara hukum, kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa harus segera menyerahkan bukti kecurangan ke MK. Sementara secara politik, Komisi II DPR RI berencana membentuk pansus pilpres untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Secara hukum dan politik belum selesai. Ada waktu tiga hari untuk mengajukan gugatan ke MK. Untuk penyelesaian secara politik, membuat pansus pilpres yang akan memanggil penyelenggara pemilu," ungkapnya.

Sebelumnya, kubu Prabowo-Hatta sudah melaporkan KPU ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Laporan tersebut langsung ditanggapi Ketua DKPP, Jimly Asshiddiq.

"Jimly Asshiddiq dengan tegas mengatakan, kedua kontestan harus diberikan payung hukum yang adil. KPU harus merespons itu dengan menyelidiki di titik mana saja terjadi kecurangan," ungkapnya.
(ton/okezone)

Bukti Video: Beginilah Tim Jokowi Curang di Papua, Pantas Saja Menang!

Posted: 23 Jul 2014 11:46 PM PDT


Beredar video amatir yang menunjukkan tindakan kecurangan di salah satu TPS di Kabupaten Sarmi, Papua. Dalam video tersebut terlihat semua petugas TPS sedang membuka semua kertas suara dan melakukan pencoblosan terhadap calon di sebelah kanan atau calon nomor 2, Joko-Kalla. Sementara masyarakat tidak bisa mencoblos karena surat suara sudah dicoblos oleh petugas TPS.

Video yang berdurasi selama 1:13 menit itu, diunggah ke Youtube pada hari Rabu (23/7) oleh akun Safatah Purwanoto. Video ini sendiri diketahui diambil oleh seorang masyarakat yang tidak bisa mencoblos karena tingkah laku petugas TPS.

Berbagai komentar muncul menanggapi munculnya video tersebut. Seperti Rais Utomo yang mengatakan "Jelas Terencana". Atau akun Dwi Pratiwi yang mengatakan "ahhh.. ini pasti fitnah.. *begitulah kata mereka".

Akun Kusuma Nanda bahkan mengatakan: "Pemilu yang cacat, menghasilkan presiden dan wapres yang cacat... kalo diterusin akan bikin negara cacat. Dukung prabowo dan SBY untuk menegakkan keadilan, menang atau kalah yang penting tidak dia menutup mata."

Sebelumnya diberitakan, berbagai kecurangan yang massif dan sistematis diduga terjadi di Papua. Bahkan ada Kabupaten yang tidak melaksanakan pencoblosan namun rekapitulasi KPUD menyatakan Joko-Kalla menang.

Video amatir tersebut dapat anda saksikan di sini:


(LINK video: https://www.youtube.com/watch?v=zfmsZEoThvQ)

*sumber: intriknews

Hacker Beberkan "Kecurangan" Sistem IT KPU Menangkan Capres Tertentu

Posted: 24 Jul 2014 12:18 AM PDT


Security Audit Sistem IT KPU Pilpres 2014

Perkenalkan. Nama saya A. Tanpa nama belakang.

Saya lahir di Indonesia. Sebagai CEH, profesi saya konsultan keamanan jaringan komputer.

Baru tahun ini saya mengikuti berita-berita dan ikut memilih di Pemilu Presiden Indonesia.

Hari ini 23 Juli 2014. Saya membaca berbagai tulisan orang. Banyak yang bertanya: Apakah Pemilu Presiden 2014 berlangsung dengan jujur dan adil?

Saya mungkin punya jawabannya. Mungkin. Tulisan saya mungkin menjawab pertanyaan. Mungkin juga malah membuka banyak pertanyaan baru.

Namun sebelumnya mohon maaf. Saya bukan penulis. Mohon maaf jika bahasa saya kurang baik. Saya coba sampaikan dengan singkat dan efektif.

Tulisan ini saya tujukan untuk anda-anda yang penasaran.

Juga untuk calon presiden terpilih, pak Jokowi. Agar nanti sistem IT Pemilu 2019  bisa lebih baik dari sekarang. Agar tidak ada lagi yang teriak curang.

Juga untuk calon presiden tidak terpilih, pak Prabowo. Karena anda pasti penasaran. Juga untuk presiden sekarang, pak SBY. Siapa tahu, bapak juga penasaran.

Juga untuk para perancang dan admin sistem IT Pemilu 2014: Raden Santoso, Nanang Indra, Utian Ayuba, Andy Nugroho, Yoga Dahirsa, Muhammad Hafidz dkk.

Tentunya juga untuk pada anggota KPU: Husni Kamil Malik, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ida Budhiati, Sugit Pamungkas dkk.

Anggap saja ini sumbangan saya. Untuk bahan pelajaran bersama. Agar Indonesia lebih aman. Indonesia hebat. Indonesia bangkit.

7 April 2014

Di 7 April 2014. Saya mengamati ada fenomena menarik.

Hacker dan cracker juga punya hak pilih. Punya hak berpolitik. Juga punya hak berkampanye mendukung nomor satu atau nomor dua.

Begitu besar semangat para hacker dan cracker dalam Pemilu Presiden 2014 ini. Sebagian besar dukung nomor dua. Walau juga ada yang dukung nomor satu.

Ini kesimpulan saya setelah melihat begitu banyak iklan capres di Google dan YouTube. Iklan yang baik-baik saja. Juga iklan yang tidak baik-baik saja.

Padahal tidak boleh ada iklan capres di kedua situs ini. Google melarang iklan politik di Indonesia. Dalam bentuk apapun. Namun...

Mereka pasti menyadari kemampuan Google dalam menyaring dan memblokir iklan terbatas. Celah ini yang diekploitasi.

Ada juga yang begitu bersemangat, banyak situs orang diretas, diubah jadi halaman untuk promosi atau menjelekkan yang tidak didukungnya.

Mereka berusaha untuk mempengaruhi persepsi. Persepsi mempengaruhi hasil.

Usaha mereka membuat saya bertanya. Selain menyebarkan informasi untuk mempengaruhi presepsi, apa lagi yang bisa mereka lakukan?

Dapatkan hacker dan cracker simpatisan capres meretas sistem IT KPU? Dan mempengaruhi hasil secara langsung? Saya mencobanya.

Celah Keamanan # 1: Email Anggota KPU

Untuk memahami bagaimana cara kerja sistem IT KPU saya perlu informasi dari dalam. Saya mulai dari mencari alamat email anggota-anggota KPU.



Saya menemukan dokumen ini semua alamat email komisioner KPU yang aktif digunakan ada di dokumen ini. Enam dari tujuh menggunakan email gratisan.

Saya jadi bertanya. Mengatur pemilu bukan pekerjaan main-main. Kenapa gunakan email gratisan yang mudah diretas? Apa mungkin disengaja?

Ferry Kurnia sepertinya adalah yang paling muda dari tujuh anggota KPU. Biasanya yang paling muda adalah yang paling terlibat untuk urusan IT.

Saya kirimkan satu email phishing ke Ferry. Tidak sampai dua jam, saya sudah bisa akses dan membaca semua email yang pernah diterima dan dikirimkan.

Apa yang saya temukan membuat saya bingung. Saya yakin para anggota KPU, dan para perancang sistem IT KPU bukan orang sembarangan.

Namun mereka seperti membuat semuanya begitu mudah untuk seorang yang punya niat seperti saya untuk masuk ke sistem IT KPU.

Celah Keamanan # 2: Berkirim Username dan Password di Email

Hal pertama yang saya lakukan ketika membuka boks email salah satu anggota KPU adalah mencari kata "password".  Saya sungguh terkejut.

Saya langsung dapat password ke SILOG. Sistem Logistik.



Saya juga dapat password ke Dropbox yang dipakai untuk simpan copy data pemilih seluruh Indonesia.



Dapat juga password ke sistem real count KPU. Ya. Ternyata KPU memiliki sistem real count yang entah mengapa tidak ditampilkan di websitenya sehingga publik harus menghitung sendiri seperti di website kawalpemilu.org.



Dapat juga password untuk mengelola website KPU. Dapat juga password untuk SIDALIH, sistem data pemilih. Dapat juga password untuk banyak sistem lainnya.

Ini juga membuat saya bingung. Berbagai password dikirimkan begitu saja oleh admin melalui email. Apakah ingin memudahkan hacker untuk masuk sistem?

Catatan: Banyak password di screenshot ini masih digunakan... Jadinya saya hidden ya... Maaf kalau jadi penasaran.

Celah Keamanan # 3: Ada Google Docs Daftar Username dan Password

Betapa terkejutnya saya. Email ini benar-benar di luar logika dan cara berpikir saya. Saya temukan satu email yang dikirimkan oleh admin sistem IT KPU kepada semua anggota KPU. Isinya GOOGLE DOCS dengan daftar semua password sistem IT KPU.

Saya jadi benar-benar curiga, para admin dan anggota KPU memang ingin memudahkan hacker dan cracker untuk masuk ke sistem IT KPU.

Apalagi...

Celah Keamanan # 4: Pola Password Mudah Ditebak

Sebagai contoh, ini password SSH ke website KPU yang pernah digunakan: 4dm1n80njol@w1w1k. Username: kpuadmin.

Password root shell/MySQL: m3rd3k41945!

Banyak password sistem IT KPU menggunakan pola yang sama. Apakah agar mudah diingat... Atau agar mudah diretas. Maaf jika saya berpikir yang tidak-tidak, karena saya dilatih untuk mencermati pola.

Celah Keamanan # 5: Semua Anggota KPU Bisa Edit Daftar Pemilih Sesuka Hati

Ini adalah Sistem Data Pemilih (SIDALIH) KPU. Dengan sistem ini KPU mengatur nama-nama yang masuk ke Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).



Penambahan atau pengurangan nama-nama pemilih dapat dilakukan dari sistem ini. Ini krusial karena di Indonesia pemilih dapat memilih cukup berbekal undangan tanpa perlu KTP.


Saya orang awam. Namun jadi pertanyaan besar untuk saya. Jika mau aman: Kenapa semua anggota KPU bisa edit DPT sesuka hati? Kenapa akses yang diberikan oleh admin tidak hanya read only?

Keputusan hak edit ini, tentu saja keputusan disengaja, tidak mungkin kecelakaan, memberikan kewenangan sangat besar untuk setiap anggota KPU untuk bermain dengan jumlah pemilih. Mengurangi atau menambahkan.

Bisa saja jika ada anggota KPU yang komunikasi dengan tim sukses calon presiden tertentu, atau jika ada hacker atau cracker pendukung calon  presiden tertentu yang masuk ke sistem seperti saya... Bisa saja menambahkan pemilih baru... atau mengurangi pemilih di daerah-daerah tertentu.

Mereka yang belum bisa memilih, bisa diberikan hak untuk memilih. Mereka yang diketahui akan memilih calon tertentu, bisa dicabut hak memilihnya... Dengan mudah. Sangat mudah.

Apalagi untuk setiap entri... Tidak ada info atau log secara terbuka, siapa yang terakhir melakukan edit apalagi edit history.

Celah yang membahagiakan... Bagi siapapun yang punya niat tidak baik.

Celah Keamanan # 6: Semua Anggota KPU Bisa Edit Jumlah Pengiriman Kertas Suara Sesuka Hati

Sistem Logistik (SILOG) KPU. Dengan sistem ini KPU mengatur distribusi surat suara ke semua daerah / TPS. Penambahan atau pengurangan pengiriman kertas suara dapat dilakukan dari sistem ini.



Pertanyaan saya mengenai SILOG ini sama dengan SIDALIH.

Saya orang awam. Namun jadi pertanyaan besar untuk saya. Jika mau aman: Kenapa semua anggota KPU bisa edit logistik pemilu seperti kertas suara sesuka hati? Kenapa akses yang diberikan oleh admin tidak hanya read only?

Maaf kalau ini seperti mengulang. Keputusan ini, tentu saja keputusan disengaja, tidak mungkin kecelakaan, memberikan kewenangan sangat besar untuk setiap anggota KPU untuk bermain dengan jumlah kertas suara.

Bisa saja jika ada anggota KPU yang komunikasi dengan tim sukses calon presiden tertentu, atau jika ada hacker atau cracker pendukung calon  presiden tertentu yang masuk ke sistem seperti saya... Bisa saja mengirimkan kertas suara lebih ke daerah-daerah tertentu. Sangat mudah.

Apalagi seperti di SIDALIH... Untuk setiap entri... Tidak ada info atau log secara terbuka, siapa yang terakhir melakukan edit apalagi edit history.

Apresiasi: Sistem Scan Formulir C1


Dalam membuat tulisan ini, saya merasa saya harus adil. Jika ada celah keamanan, saya sampaikan. Jika ada best practice yang dilakukan, saya apresiasi.

Sistem scan formulir C1 yang dibuat oleh tim KPU menurut saya sangat bagus. Antarmuka aplikasi didesain sederhana, tidak banyak isian. Ini pastinya membantu meningkatkan penggunaan sistem.

Presentasi C1 di web pilpres2014.kpu.go.id juga bagus. Sederhana dan mudah digunakan oleh siapapun.

Pengelolaan C1 ini membuat persepsi kalau pemilu berlangsung dengan jujur dan adil. Hampir tidak mungkin mempengaruhi hasil pemilu jika scan C1 sudah terkumpul semua di server KPU.

Namun saya punya pertanyaan. Pertanyaan cukup besar. Admin membuat aplikasi real count, khusus untuk pada anggota KPU di alamat http://103.21.228.33/internal - kenapa data ini tidak dibuka ke publik?

Kenapa memaksa publik untuk melakukan gotong royong entri data dari ratusan ribu formulir C1? Padahal real count nya sudah ada...

Sekedar pertanyaan selewat saja. Mungkin ada penilaian sendiri...

Kesimpulan

Kembali ke pertanyaan awal: Apakah Pemilu Presiden 2014 berlangsung dengan jujur dan adil?

Saya tidak tahu. Terlalu banyak daerah, terlalu banyak TPS, terlalu banyak nama pemilih untuk dapat mengetahui permainan dengan SILOG atau SIDALIH.

Namun dua hal yang pasti:

Pertama: Siapapun yang bisa punya akses ke SILOG dan SIDALIH dan punya niat untuk memenangkan calon nomor satu atau nomor dua, terutama sebelum bulan Mei 2014, dan punya kemampuan koordinasi dengan tim sukses di lapangan (TPS TPS, desa-desa mana saja yang perlu dilebihkan kertas suara... Nama-nama apa saja yang perlu ditambahkan atau dikurangi dari sistem) dapat sangat mempengaruhi hasil Pemilu Presiden 2014.

Kedua: Sama sekali tidak sulit untuk mengakses semua sistem IT KPU. Malah saya curiga... Seperti dibuat begitu mudah bagi hacker dan cracker yang ingin masuk. Ada apa?

Semoga bukan kenapa-kenapa. Semoga celah-celah keamanan yang saya tulis disini... Adalah kesalahan yang tidak disengaja.

Karena siapa yang punya akses ke sistem IT KPU... Bisa mempengaruhi siapa yang terpilih jadi presiden.

Presiden yang punya kuasa akan negara 250 juta penduduk. Anggaran 2.000 triliun. 600.000 tentara. Perputaran uang hampir 10.000 triliun.

Karena kalau memang disengaja...

Sangat mudah... Bisa ada ratusan... Ribuan... Mungkin jutaan pemilih "baru". Hasil kreasi dari mereka yang punya akses ke SIDALIH.

Bisa juga ada ratusan... Ribuan... Mungkin jutaan kertas suara yang "kebetulan lebih". Hasil kreasi dari mereka yang punya akses ke SILOG.

Maaf jika tulisan ini jadi menimbulkan pertanyaan baru.

Demikian tulisan saya. Semoga ini bermanfaat.

A.

*Catatan kaki: Saya seorang hacker. Bukan cracker. Saya melakukan audit ini karena penasaran. Bukan karena ada niat tidak baik.

Namun undang-undang Indonesia tidak membedakan. Untuk menghindari kemungkinan pidana... I wish to remain anonymous.

(sumber: http://audit-kpu.blogspot.com/2014/07/security-audit-sistem-it-kpu-pilpres.html)

[download] Khutbah Idul Fitri 1435 H: JALAN SUKSES PRIBADI TAQWA

Posted: 23 Jul 2014 05:02 PM PDT


Khutbah 'Idul Fithri 1435 H
JALAN SUKSES PRIBADI TAQWA
Ir. Abdul Wahid Surhim, MT.

الله اكبر 9 مرات. الله اكبركبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة وأصيلا لا اله الاالله والله اكبر الله اكبرولله الحمد. الحمد لله غَافِرُالذَّنْبِ وَقَابِلُ التَّوْبِ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ذِي الطَّوْلِ لااله الا هو واليه المصير. أشهد أن لااله الاالله رب كل شيء وهوالعليم الخبير. وأشهد أن محمدا عبده ورسوله الدَّاعِي وَالسِّرَاجُ الْمُنِيْرُ. اللهم صل وسلم علي محمد الْمُصْطَفَي الْمُخْتَارُ وعلي آله وأصحابه وَمَنْ يُوَالِيْهِمْ مَنِ اتَّبَاعَهُ الأَخْيَارَ. أمابعد فياأيهاالموْمنون العائدون أصيكم وإياي نفسي بتقوي الله فِي السِّرِّوَالْعَلَنِ وَفِي كُلِّ أَحْيَانٍ فَإِنَّ اللهَ لِلْمُتَّقِيْنَ وَلِيٌّ وَنَصِيْرٌ 

Allahu Akbar walillahil hamd
Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Di tengah rasa sedih karena ditinggal bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan, dan kesedihan melihat saudara-saudara kita di Gaza Palestina (bumi kelahiran Imam Syafi'i) yang dibantai Israel la'natullah, umat Islam sedunia merayakan kemenangan besar karena telah berhasil menunaikan tugas atau kewajiban puasa selama sebulan penuh. Allah menjadikan kita pribadi-pribadi taqwa yang fitri karena telah bersih dari dosa-dosa, bagaikan bayi yang baru lahir dari Rahim ibunya.

Pribadi taqwa hasil tempaan selama bulan Ramadhan tentu tidaklah mudah perjalanan sebelas bulan kedepan, karena suasananya sudah berubah, terutama karena musuh utama manusia, syaitan, yang selama Ramadhan diikat, sekarang sudah dilepas kembali oleh Allah SWT. Iblis dan setan serta bala tentaranya tidak akan pernah rela pribadi-pribadi taqwa ini tetap dalam keadaan fitri. Mereka akan segera beraksi untuk memporak-porandakan hasil-hasil Ramadhan dengan segala upaya. Ingatlah, mereka sudah dari dulu sudah memproklamirkan penyesatan kepada seluruh manusia seperti diungkapkan dalam Al-Qur'an:

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (16) ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (17

Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (QS. Al-A'raf [7]:16-17)

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Allah SWT pun sudah mempersilakan Iblis-syaitan untuk menyesatkan manusia, bahkan dipersilakan untuk mengerahkan segala pasukannya. Seperti halnya manusia, iblis-syaitan memiliki pasukan tempur yang lengkap. Pasukan tempur mereka ada yang berupa pasukan berkuda (kavaleri), ada juga yang berupa pasukan infantry (pasukan berjalan kaki). Allah SWT berfirman:

قَالَ اذْهَبْ فَمَنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ فَإِنَّ جَهَنَّمَ جَزَاؤُكُمْ جَزَاءً مَوْفُورًا (63) وَاسْتَفْزِزْ مَنِ اسْتَطَعْتَ مِنْهُمْ بِصَوْتِكَ وَأَجْلِبْ عَلَيْهِمْ بِخَيْلِكَ وَرَجِلِكَ وَشَارِكْهُمْ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ وَعِدْهُمْ وَمَا يَعِدُهُمُ الشَّيْطَانُ إِلَّا غُرُورًا (64

Tuhan berfirman: "Pergilah, barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sesungguhnya neraka Jahanam adalah balasanmu semua, sebagai suatu pembalasan yang cukup. Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan beri janjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh setan kepada mereka melainkan tipuan belaka. (QS. Al-Isra' [17]: 63-64)

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Pertempuran antara pribadi-pribadi taqwa dan iblis-syaitan memang abadi hingga hari kiamat. Allah memberikan kemurahanNya hanya di bulan Ramadhan dan tidak di bulan-bulan lain. Akan tetapi, pribadi-pribadi taqwa adalah pribadi-pribadi yang dipersiapkan untuk memenangkan pertempuran abadi ini, karena Allah SWT telah membekalinya dengan tiga hal, yakni Al-Qur'an, keyakinan yang kuat, dan hidayah. Allah menegaskan hal ini pada awal surat Al-Baqarah:

الم (1) ذَلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ (2

Alif Laam Miim. Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa (QS. Al-Baqarah [2]: 1-2)

Jadi pribadi taqwa adalah pribadi yang tidak pernah ragu terhadap Al-Qur'an sehingga menjadikannya sebagai petunjuk hidupnya. Jika pribadi-pribadi seperti ini ditanya tentang Al-Qur'an, maka jawaban yang keluar darinya sangat mantap, yang menunjukkan bahwa dirinya yakin tanpa ragu sedikit pun dan sudah merasakan nikmatnya berjalan di bawah naungan Al-Qur'an. Allah SWT berfirman:

وَقِيلَ لِلَّذِينَ اتَّقَوْا مَاذَا أَنْزَلَ رَبُّكُمْ قَالُوا خَيْرًا

Dan dikatakan kepada orang-orang yang bertakwa: "Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Kebaikan". (QS. An-Nahl [16]: 30)

Bandingkan jawaban ini dengan jawaban pribadi-pribadi yang sombong sebagaimana disebutkan di surat yang sama:   وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ مَاذَا أَنْزَلَ رَبُّكُمْ قَالُوا أَسَاطِيرُ الْأَوَّلِينَ  Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Apakah yang telah diturunkan Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Dongeng-dongengan orang-orang dahulu". (Qs. An-Nahl [16]: 24)

Keyakinan yang dalam pribadi-pribadi taqwa terhadap Al-Qur'an inilah yang menjadikan mereka selalu berjalan di belakang Sang Imam, yakni Al-Qur'an. Sebaliknya, kesombongan yang merupakan watak asli iblis-syaitan inilah yang menyebabkan sikap arogan dan menghina Al-Qur'an.

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Dalam sejarah kehidupan bangsa-bangsa, Bani Israil adalah bangsa yang paling banyak diceritakan oleh Al-Qur'an. Allah SWT banyak mengutus nabi dan rasul kepada Bani Israil. Kitab-kitab suci pun banyak diturunkan untuk mereka. Tapi sebagian besar mereka bersikap buruk terhadap Kitab-kitab suci. Kalangan intelektual (rahib, rabbi) mereka suka mengubah-ubah makna maupun kalimat-kalimat yang ada dalam Kitab Suci:  أَفَتَطْمَعُونَ أَنْ يُؤْمِنُوا لَكُمْ وَقَدْ كَانَ فَرِيقٌ مِنْهُمْ يَسْمَعُونَ كَلَامَ اللَّهِ ثُمَّ يُحَرِّفُونَهُ مِنْ بَعْدِ مَا عَقَلُوهُ وَهُمْ يَعْلَمُونَ  Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui? (QS. Al-Baqarah [2]: 75)

Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya menyebutkan bahwa mereka mendengar langsung firman Allah ketika Allah berfirman kepada Nabi Musa sehingga memahami makna yang sebenarnya, tetapi mereka sengaja menyimpangkannya. Orang-orang seperti ini sulit diharapkan keimanannya. Mereka telah melihat berbagai mukjizat para nabi dan rasul, tetapi tidak mau juga beriman. Di samping mengubah-ubah makna, kalangan rahib mereka juga suka memalsukan Kitab, tetapi mereka mengatakan bahwa itu dari Allah padahal tulisan tangan mereka sendiri:

فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah [2]: 79)

Kitab tulisan mereka dikumpulkan dan dinamakan dengan Talmud. Sampai sekarang Talmud sudah berjumlah 63 buku yang terdiri atas 524 bab. Yahudi bahkan menganggap Talmud adalah kitab suci tertinggi mereka. Shadaqallahul 'azhiim… Mahabenar Allah dengan segala firmanNya yang membuka bobroknya Yahudi al-maghdhuub 'alaihim.

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Selain para ulama mereka, di antara Bani Israil, ada juga orang-orang bodohnya. Mereka ini buta huruf (ummiy), tidak bisa membaca dan menulis Kitab, dan tentu tidak mengerti isi Kitab kecuali hanya kira-kira atau dugaan-dugaan saja:

وَمِنْهُمْ أُمِّيُّونَ لَا يَعْلَمُونَ الْكِتَابَ إِلَّا أَمَانِيَّ وَإِنْ هُمْ إِلَّا يَظُنُّونَ

Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga. (QS. Al-Baqarah [2]: 78)

Sungguh menyedihkan, masih banyak di antara kaum Muslimin yang tidak bisa membaca Al-Qur'an apalagi memahaminya. Kita menjadi seperti orang-orang Yahudi yang digambarkan oleh ayat ini.

Sedangkan kelompok besar Bani Israil memiliki sikap: beriman sebagian dan kafir sebagian terhadap Kitab mereka. Mereka memilah-milah mana isi Kitab yang sesuai dengan hawa nafsunya, mereka akan mengimaninya dan mengamalkannya. Tetapi yang tidak sesuai dengan hawa nafsunya, mereka akan kafir dan menjauhinya. Allah SWT berfirman:

أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ الْكِتَابِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ فَمَا جَزَاءُ مَنْ يَفْعَلُ ذَلِكَ مِنْكُمْ إِلَّا خِزْيٌ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يُرَدُّونَ إِلَى أَشَدِّ الْعَذَابِ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ

Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat. (QS. Al-Baqarah [2]: 85)

Bahkan mereka akan membunuh Rasul yang membawa sesuatu yang tidak sesuai dengan hawa nafsu mereka:

أَفَكُلَّمَا جَاءَكُمْ رَسُولٌ بِمَا لَا تَهْوَى أَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ فَفَرِيقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيقًا تَقْتُلُونَ

Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh? (QS. Al-Baqarah [2]: 87)

Di antara Rasul Allah yang mereka bunuh adalah Nabi Zakaria as dan anak beliau, Nabi Yahya as. Kalau para rasul saja dibunuh, apalagi rakyat Palestina, terutama di Gaza? Bangsa Israel yang sekarang ini tidaklah beda dengan nenek moyangnya. Mereka tidak akan mempan dengan nasihat dan anjuran. PM Israel menyatakan bahwa Israel tidak akan tunduk pada dunia untuk menghentikan gempuran militer keji di Gaza. Seperti diketahui bahwa banyak pihak, termasuk AS dan juga PBB yang menyerukan gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Keburukan Yahudi tidak berhenti di situ, karena mereka pun berani menjadikan Malaikat Jibril sebagai musuh mereka:

قُلْ مَنْ كَانَ عَدُوًّا لِجِبْرِيلَ فَإِنَّهُ نَزَّلَهُ عَلَى قَلْبِكَ بِإِذْنِ اللَّهِ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَهُدًى وَبُشْرَى لِلْمُؤْمِنِينَ

Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman. (QS. Al-Baqarah [2]: 97)

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Itulah gambaran nyata sebuah bangsa yang mayoritasnya adalah orang-orang yang bersikap buruk terhadap Kitab Suci. Wajar kalau tanggapan mereka terhadap Al-Qur'an juga sangat buruk, mengganggap Al-Qur'an hanyalah kumpulan dongeng-dongeng masa lalu, bukan pedoman hidup, bukan imam hidupnya. Apakah itu karena mereka merasa asing dengan Al-Qur'an? Ternyata tidak, karena Al-Qur'an adalah satu-satunya kitab yang selalu disebut-sebut di kitab-kitab yang sebelumnya:

وَإِنَّهُ لَفِي زُبُرِ الْأَوَّلِينَ

Dan sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar (tersebut) dalam Kitab-kitab orang yang dahulu. (QS. Asy-Syu'ara [26]: 196)

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Pribadi taqwa menjalani hidup dengan yakin dan berpedoman dengan Al-Qur'an. Karena itu, Allah SWT pun senantiasa membersamainya (وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ), tidak membiarkan menyelesaikan segala problematika hidup untuk diselesaikan sendiri, tetapi selalu dibantu oleh Allah (وَاللَّهُ وَلِيُّ الْمُتَّقِينَ), diselesaikan, dicarikan jalan keluar dan dimudahkanNya (يَجْعَلْ لَهُ مِنْ أَمْرِهِ يُسْرًا , وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا). Ingatlah, siapa yang menghadapi segala problematika hidup dengan kekuatannya sendiri, maka itu tanda buruk bahwa Allah membiarkannya. Kalau Allah membiarkannya maka tidak akan ada yang dapat melindungi dan menolongnya (مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ). Na'udzu billah min dzalik.

Taqwa membentuk pribadi yang sensitive terhadap maksiat sehingga ia akan segera menjauhinya segera setelah ia mengetahuinya (إِنَّ الَّذِينَ اتَّقَوْا إِذَا مَسَّهُمْ طَائِفٌ مِنَ الشَّيْطَانِ تَذَكَّرُوا فَإِذَا هُمْ مُبْصِرُونَ). Akan tetapi, jika pun ia akhirnya jatuh dalam kemaksiatan kecil maupun besar, maka ia akan segera ingat Allah dan beristighfar minta ampunanNya; ia tidak bertahan terus-menerus dalam kemaksiatan (وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ).

Ma'asyiral Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah,

Pada akhirnya, kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertaqwa (وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِينَ). Begitulah perjalanan pribadi taqwa: ia berjalan dengan modal yang baik (keyakinan yang kokoh kepada Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai imam hidupnya), selama dalam perjalanan selalu dibimbing dan dilipatgandakan bimbingan (hidayahnya) oleh Allah, dan akhirnya adalah kesuksesan di dunia dan di akhirat. Semoga Allah selalu memperkokoh hati kita dalam Agama Allah:

يَا مُقَلِّبَ القُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

Duhai Dzat Yang Membolak-balikkan hati, kokohkanlah hatiku di atas agamaMu

جعلنا الله وإياكم من الفائزين الآمنين

Semoga Allah SWT menjadikan kita semua menjadi orang yang sukses dari Ramadhan ke Ramadhan. Semoga kita bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan yang akan datang.

Marilah kita tutup dengan bermunajat kepada Allah SWT.

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا. اللهمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرَ الْخَلْقِ صَاحِبُ الْوَجْهِ الأَنْوَارِ. وَارْضَ اللّهُمَّ عَنْ كُلِّ الصَّحَابَةِ أَجْمَعِيْن. وَعَنِ التَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أللهم اغفر للمسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات الأحياء منهم والأموات. اللهم انْفَعْنَا بِمَا عَلَّمْتَنَا وَعَلِّمْنَا مَا يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْمًا اَلْحَمْدُ للهِ عَلى كُلِّ حَالٍ ونَعُوْذُبِكَ مِنْ حَالِ أَهْلِ النَّارِ. اللهم انْصُرِ الْمُجَاهِدِيْنَ فِي كُلِّ مَكَانٍ وَزَمَانٍ. اللهم انْصُرِ الْمُجَاهِدِيْنَ فِي فَلِسْطِيْن خُصُوْصًا فِي غَزَة

Ya Allah, tolonglah para pejuang Islam di segala tempat dan masa. Tolonglah mujahidin di Palestina, khususnya di Gaza. Hancurkanlah tentara-tentara Yahudi. Selamatkanlah kaum muslimin di segala penjuru dunia.

Ya Allah, berikanlah kami dari takut kami kepadaMu sesuatu yang akan mencegah kami dari mema'shiyatiMu, dari taat kami kepadaMu sesuatu yang akan menyampaikan kami ke dalam surgaMu, dan dari yakin kami sesuatu yang akan membuat kami ringan menghadapi musibah dunia; berikan kenikmatan melalui pendengaran kami, penglihatan kami dan kekuatan kami; jadikan itu sebagai pewarisan hidup kami; balaskan untuk kami orang yang menzhalimi kami; bela kami atas orang yang memusuhi kami; jangan jadikan musibah kami dalam urusan agama kami; jangan jadikan dunia sebagai puncak cita-cita dan puncak ilmu kami; jangan jadikan kami dalam cengkeraman orang yang tidak mengasihi kami.

Ya Allah, jadikanlah kumpulan kami, jamaah yang dirahmati, tempat orang muda yang menghormati orang tua, tempat orang tua yang menyayangi orang muda.

Ya Allah, perbaikilah agama kami yang menjadi pelindung urusan kami, perbaikilah dunia kami yang menjadi penghidupan kami dan perbaikilah akhirat kami tempat kembali kami. Jadikanlah kehidupan ini dapat menambah kebaikan bagi kami dan jadikanlah kematian itu istirahat bagi kami dari segala keburukan.

Ya Allah, terimalah amal ibadah kami selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. Ya Allah, terimalah ibadah puasa kami, shalat fardhu kami, shalat tarawih kami, shalat witir kami, shalat tahajjud kami, wudhu kami, ruku' dan sujud kami, khusyu' kami, dzikir kami, bacaan al-Qur'an kami. Kami sadar, ya Allah, semua ibadah yang kami lakukan jauh dari sempurna. Hanya sebatas itu, ya Allah, kemampuan iman kami. Tapi kami memohon kepadaMu, dengan sepenuh kerendahan dan sepenuh pengharapan kami, terimalah itu semua, ya Allah. Ridho-Mu, ya Allah, hanya ridho-Mu-lah yang kami harapkan melingkupi diri kami, keluarga kami, orang tua kami, saudara-saudara kami, masyarakat kami, negara kami. Engkau adalah satu-satunya tempat kami bergantung dan kami memohon pertolongan. Hanya kepadaMu kami bertawakkal, ya Allah. Ya Allah, sampaikanlah kami di bulan Ramadhan yang akan datang, sehingga kami berkesempatan untuk memperbaiki kembali kekurangan-kekurangan kami.

ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم
ربنا أتنا في الدنيا حسنة وفي الأخرة حسنة وقنا عذاب النار


DOWNLOAD: KLIK INI (format word)

Rachel Maryam: Pemimpin Zalim Muncul Dengan Cara Zalim

Posted: 23 Jul 2014 04:38 PM PDT


Menanggapi Calon Presiden nomor urut 2 Jokowi yang dinyatakan menang dengan cara yang penuh kecurangan membuat rakyat kecewa, tak terkecuali sejumlah selebriti yang juga tak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

Adalah Rachel Maryam yang secara blak-blakan menyatakan kekecewaan di jejaring sosial milik mereka. Jelas jika keduanya kecewa terhadap praktek kecurangan dalam rekapitulasi suara Pilpres 2014.

Dalam bait kalimat yang penuh makna filosofis, peraih Piala Citra sebagai Aktris Pendukung Terbaik di film ARISAN ini menyebut bahwa sesuatu yang baik akan muncul dari sesuatu yang baik pula, sedangkan sebaliknya, sesuatu yang buruk akan muncul dari sesuatu yang buruk pula.

"Pemimpin yg baik lahir dengan cara yg baik.. Pemimpin yg zalim lahir dengan cara yg zalim (curang) — rachel maryam,"  twit Rachel, Selasa (22/7)

"Apabila kita melihat kezaliman (ketidak adilan) dan membiarkannya, sesungguhnya kita telah berada didalam kezaliman — rachel maryam," twit Rachel lagi.

(spektanews)

Pidato Politik Khaled Meshaal di Pertemuan Internasional Gaza di Qatar

Posted: 23 Jul 2014 04:35 PM PDT


Pemimpin politik HAMAS Khaled Meshaal menyampaikan pidato pada pertemuan internasional tentang Gaza yang berlangsung di Qatar, Rabu (23/7/2014).

Berikut ringkasan isi pidato Khaled Meshaal yang berbicara tentang gencatan senjata dan masa depan Gaza yang disiarkan oleh Al-Jazeera dan diterjemahkan (dalam bahasa Malaysia) oleh Aman Palestin:

Khaled Meshaal:

Kami tidak pernah menipu, kami akan sentiasa di hadapan menunaikan janji janji kami, jangan bermain-main dengan pejuang Palestin.

Isu mensasarkan orang awam (Hamas dikecam AS dan sekutunya dituduh serangannya ditujukan ke warga sipil -ed) , mereka Israel terlebih dahulu mensasarkan orang awam bahkan tentera mereka bahkan tentera komando mereka mensasarkan orang awam, kami di hadapan mereka seperti benteng yang kuat.

Kami tak akan kalah depan mereka, kami mempertahanakn rakyat kami, syuhada kami adalah orang awam (sipil, ibu-ibu dan anak-anak) dan pembunuhnya adalah askar (tentara Israel).

Israel hanya fikir untuk menghancurkan kami. Kami tahu Israel lebih kuat dari kami kerana mereka mempunyai kelengkapan perang yang jauh ke hadapan.

Kami tidak akan meletakkan senjata, tiada sesiapa mampu melucutkan senjata kami, dengan izin Allah.

Kami beri 2 syarat untuk letakkan senjata:
1. Berhentikan penjajahan,
2. Kalian (Israel) lucutkan senjata.

Tanpa ked 2 syarat itu maka gencatan senjata adalah mustahil. Kerana apa ia mustahil?

Kami menolak syarat gencatan senjata yang melihat kami di kedudukan yang sama sedangkan kami ditindas dan mereka penindas.

Mereka perompak tanah air kami dan kami adalah pemilik sebenar tanah air ini.

Mata dan badan kami tak pernah lena dari menjaga bangsa yang hebat ini.

Sesiapa yang mahu menghentikan senjata rakyat Palestin, hendaklah dia terlebih dahulu menghentikan penjajahan dan pendudukan haram Yahudi Zionis di Palestin dan menghentikan senjata-senjata mereka.

Sampai saat ini jumlah syuhada Palestin (akibat agresi Israel yg sudah memasuki hari ke-17) seramai kira-kira 700 orang yang kebanyakan mereka adalah kanak-kanak, orang tua, dan wanita.

Netanyahu yang gagal dan kalah cuba untuk membalas dendam ke atas orang awam. Mereka memasuki Gaza dengan mata yang buta melepaskan peluru buta.

Telah berlalu 3 buah peperangan di samping penjajahan yang tak pernah berhenti.

Kami melakarkan hidup kami dari tempat kematian, kami tidak akan keluar dari tanah ini tetapi akan memanggil para pelarian kami (imigran Palestin yg tersebar di berbagai negara, terbanyak di Yordania -ed) supaya kembali ke tanah ini dan jarak masa itu semakin dekat dengan izin Allah.

Berapa banyak hospital telah mereka musnahkan, berapa banyak masjid yang telah mereka nodai, dan lebih 1.000 rumah dihancurkan secara total dan 1.500 rosak teruk.

Kami adalah korban keganasan, bukan Israel yang terkorban.

Wahai Ban Ki Moon dan John Kerry, kalian lebih cenderung memilih dan berpihak kepada aduan Israel!

Seperti mana kita bersedih akan kapal terbang Malaysia yang ditembak jatuh oleh pemberontak, begitu jugalah kami.

Dan aku secara peribadi sangat bersedih di atas apa yang menimpa Malaysia kerana mereka adalah saudara kami dengan rakyatnya yang mulia dan kerajaannya yang terhormat.

Kami menyeru semua negara dan para pemimpin dunia agar menghentikan perang ke atas Gaza.

Kami menyeru untuk membuka pintu sempadan yang patut dimiliki oleh orang Arab. Ia digunakan untuk menghantar ubat-ubatan dan bekalan bahan-bahan mentah dari negara-negara Arab.

Wahai Ban Ki-moon, Israel adalah PENJAJAH dan bukannya rakyat kami di GAZA!

Kami adalah orang yang paling berpegang dengan janji dan gencatan senjata. Namun kami tidak akan membelakangkan tuntutan perjuangan Palestin. Kami tak akan pernah memungkirinya.

Tetapi kami tak akan tertipu dengan permainan mereka. Israel telah gagal dan cuba untuk menutup kegagalan mereka, kemudian meminta diberhentikan peperangan.

Kami bersedia untuk gencatan senjata tetapi kami hanya akan menerima sekiranya kepungan (blokade) terhadap Gaza dihentikan sepenuhnya dengan JAMINAN dan bukannya cakap-cakap kosong!

Kami meminta untuk dihentikan kepungan terhadap Gaza sebelum berbicara Perjanjian Gencatan Senjata!

Kedahsyatan perang tidak akan pernah memberhentikan kami untuk menuntut hak kami sebagai rakyat Palestin. Dunia akan menekan kamu.

Mereka mengajak kami untuk memberhentikan serangan kami. Kemudian kami mempersoalkan, terus apa selanjutnya sesudah itu? Dan mereka jawab, selepas itu kita akan berunding.

Kami menolak tawaran sebegini sejak dari hari pertama perang lagi. Apakah permintaan kami? Kami telah menggariskan semua permintaan dan telah serahkan semua tuntutan kami kepada semua pihak yang terlibat.

Tuntutan agar kepungan ini perlu berhenti dan perlu diberhentikan.

Kami, para pemimpin Hamas telah menghadapi rintangan ini dengan penuh amanah. Kami tak akan mengkhianati amanah bangsa ini semasa Ramadhan ataupun selepas Ramadhan.

Kepungan (blokade) sudah berlaku sejak 2006, kerana Hamas berjaya memenangi pilihanraya (pemilu) di Gaza.

Kami ingin sampaikan kepada mereka bahawa tindakan mengepung sebuah bangsa yang merdeka akan membawa kepada sebuah kekuatan letupan yang dahsyat.

Kekuatan letupan itu akan terjadi di hadapan muka-muka penjajah dan muka-muka pelampau.

Membunuh dengan cara lambat (kepungan) adalah sama dengan membunuh dengan cara cepat. Kedua-duanya adalah pembunuhan.

Membunuh dengan cara melaparkan dan mengepung (blokade) adalah sama dengan membunuh dengan cara menembak di sisi undang-undang antarabangsa.

Bangsa kami akan meletupkan kekuatannya di hadapan muka-muka penjajah dan sesiapa pun yang menzalimi kami.

Adapun yang menolong dan menyokong kami, kami akan kembali menyokong dan membantu mereka.

Kalian akan berjumpa dengan rakyat Palestin di tanah yang merdeka selepas ini.

Tentera Israel yang ditawan sebelum ini ingin kembali kepada keluarga dan ibu mereka. Begitu jugalah kami ingin melihat anak-anak dan saudara-mara kami.

Tuntutan kami semua adalah sama.

Kami sebagai sebuah bangsa yang merdeka, menuntut untuk mereka mengangkat segala sekatan dan kepungan atau kami akan terus berjuang.

Kami boleh meletakkan senjata jika tuntutan kami didengari dan ditunaikan. Tiada kata lain selain tuntutan-tuntutan tersebut.

Kami memang akan memberhentikan serangan dengan syarat kalian memenuhi tuntutan-tuntutan kami iaitu menghentikan sekatan dan kepungan ini. Kemudian barulah kami akan berunding.

Kenapa mereka tak setuju?

Kerana terdapat tekanan dari Israel yang tidak mahu tuntutan kami ditunaikan.

Jika kalian kepung tempat kami, kami akan kepung kalian. Dan jika kalian mengepung udara kami kami akan mengepung udara kalian. Umpama seekor nyamuk yang tahu bagaimana menyerang seekor singa, walaupun engkau bukanlah singa, tidak layak dipanggil singa wahai Netanyahu!

Wahai rakyat Gaza sesungguhnya kalian telah memberikan banyak pengorbanan dan sesungguhnya aku sangat berbangga di sisi kalian bahkan selain ku masih ramai yang ingin bersama kalian.

Saya ingin bertanya, berapa ramai lagi tentera yang Israel mahukan mereka terbunuh dan tercatat di atas bil sehingga mereka akan menghentikan kepungan ini?

Dr Khalil Al-Hayyah telah kehilangan sebahagian keluarganya, dan kami dengan segala jiwa-jiwa yang sedia berkorban kami akan berdiri di sisi kalian.

Wahai bangsaku di Tepi Barat, kalian telah memberikan banyak kesabaran namun kami meminta sedikit kesabaran lagi.

Jangan dirisau, umat akan bersama mu, kalian kan melihat semua bangsa arab dan kaum muslimin seluruh dunia akan bersamamu.

Harapan bahawa perang Gaza ini akan menyaukan kami, cumanya kesatuan ini perlu berpegang atas asas yang kuat.

Kami akan bersatu seperti mana kami pernah bersatu ketika Intifadhah kedua dahulu.

Ucapan terima kasih buat seluruh yang terlibat dan seluruh bangsa dunia yang cintakan kebebasan.

Adapun negara dunia khususnya Amerika mereka perlu menukar pendirian politik mereka, walaupun kami tidaklah berharap sangat (kerana sudah tahu watak Amerika). Dunia akan menekan mereka satu hari nanti.

Kita akan berjumpa lagi dengan izin Allah di sebuah negara Palestina yang bebas dan merdeka dan berdaulat.

Kami akan berdepan dengan Israel dengan berperang dan dengan menggunakan undang-undang ke atas mereka.

Para pejuang kami dengan segala kemampuan dan semua fraksi mampu bersabar dan bertahan di atas penjajahan, sabar kami itu sangat panjang.. maka begitu jugalah kami akan bersabar dan bertahan dalam peperangan ini..!!

*Sumber: (Al-Jazeera/Aman Palestin)

Serangan Roket Hamas Lumpuhkan Bandara Internasional Israel Ben Gurion

Posted: 23 Jul 2014 03:37 PM PDT


Serangan roket Pejuang Palestina memang dahsyat dan terbukti bisa melumpuhkan operasional bandara Internasional Israel yang bernama  Ben Gurion. Akibatnya, banyak jadwal penerbangan berhenti total. Selain itu, Amerika Serikat juga melarang warganya untuk terbang ke Tel Aviv.

Dan bukan hanya AS saja, dikabarkan penerbangan Eropa pun melakukan hal yang sama. Berita ini seperti di kutip dari Sindonews yang melaporkan pada tangga 23 Juli 2014, bahwa Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (AS) atau FAA melarang setiap maskapai untuk terbang ke bandara Israel itu, setidaknya dalam tempo 24 jam. Larangan serupa juga dikeluarkan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.

"Semua operator (pesawat) agar menghindari Tel Aviv sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," bunyi peringatan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa, seperti dikutip Reuters, Rabu (23/7/2014).

Serangan roket Gaza yang telah menyasar kompleks bandara Israel baru pertama kali terjadi sejak Perang Teluk 1990-1991.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang khawatir dampak lumpuhnya bandara intenasional Israel itu langsung mengimbau Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, agar meminta FAA mencabut larangan terbang ke Tel Aviv.

"Netanyahu berbicara dengan Kerry dan memintanya untuk bertindak agar berbagai maskapai bisa mengoperasikan kembali pesawatnya di Israel," kata sejumlah sumber di kantor Netanyahu.

Namun, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jennifer Psaki, mengatakan, larangan terbang ke Tel Aviv itu semata-mata untuk menjamin keselamatan. Itulah yang berhasil Silontong kutip.



Nah, kalau sudah begini, maka kerugian Israel semakin meningkat, karena jumlah wisatawan akan berkurang, daerah wisata sepi, juga perhotelan, pemasukan devisa jadi menurun. Sementara biaya perang terus meningkat. Ini adalah tanda-tanda kekalahan Israel melawan Palestina, namun masih saja berkilah.

Perlu diketahui, bahwa sampai tanggal 22 Juli 2014, sudah sebanyak 3000 Roket Pejuang Palestina yang menghujani wilayah Israel. (silontong.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar