Minggu, 06 Juli 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Mayoritas Warga NU Pilih Prabowo

Posted: 06 Jul 2014 02:55 AM PDT


Jakarta - Lembaga survei, Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis hasil survei terbaru. Dihasilkan, mayoritas warga Nahdliyin (NU), lebih memilih pasangan Prabowo-Hatta.

Ceo LKP, Usman Rachman mengatakan, dari survei yang dilakukan tanggal 19-30 Juni 2014 di 33 Provinsi seluruh Indonesia, didapatkan hasil bahwa mayoritas warga Nahdliyin akan memilih Prabowo-Hatta pada pilpres 9 Juli nanti.

"Sebanyak 48,8% warga Nahdliyin mengaku akan memilih Prabowo-Hatta jika pilpres dilakukan saat ini. Sedangkan 35,1% memilih pasangan Jokowi-Kalla dan sisanya 16,1 % belum dapat memutuskan pilihan," ujar Usman, saat Rilis Survei LKP yang bertajuk 'Analisis Potensi Pemenang Pilpres 2014' di Jakarta, Minggu (6/7/2014).

Ia juga menjelaskan, survei LKP kali ini cukup berbeda dengan hasil survei yang dilakukan akhir bulan Mei 2014. Dimana saat itu, warga Nahdliyin akan memilih Prabowo-Hatta dan Jokowi-Kalla masih berimbang.

"Dukungan warga Nahdliyin yang makin menguat terhadap Prabowo-Hatta dari hasil survei ini karena dipengaruhi figur Mahfud MD dan Rhoma Irama yang punya pengaruh besar terhadap warga Nahdliyin," katanya.

Survei ini dilaksanakan tanggal 19-30 Juni 2014 di 33 Provinsi seluruh Indonesia. Jumlah sample sebesar 1.240 responden, dengan margin of error sebesar 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%. [gus/inilah]

Prabowo-Hatta Mendapat Dukungan 400 Kiai Kultural NU Se-Malayang Raya

Posted: 06 Jul 2014 02:39 AM PDT


Dukungan untuk pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa terus menguat. Sebanyak 400 kiai di kultural Nahdlatul Ulama (NU) se-Malang Raya menyatakan dukungannya ke Capres/Cawapres yang diusung oleh koalisi Merah Putih tersebut.

Penggalangan dukungan kalangan ulama ke pasangan Prabowo – Hatta dilakukan oleh Gerakan Daulat Nusantara, sekumpulan anak muda NU yang selama ini berjuang di tingkat kultural.

Ketua Gerakan Daulat Nusantara Al Amin Nasution, mengatakan seremoni dukungan kiai se Malang Raya kepada Prabowo – Hatta disampaikan pada Sabtu akhir pekan lalu di Pondok Pesantren Salafiyah Al Quran As –Syadzili, Pakis, Kabupaten Malang.

"Total massa yang hadir akhir pekan kemarin sekitar dua ribu orang, empat ratus di antaranya kiai pimpinan pondok pesantren, kiai di kultural NU," jelas Al Amin di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Al Amin menambahkan, di acara deklrasi dukungan para kiai kultural Nu tersebut sempat melakukan phone conference dengan Ketua Dewan Pembina Gerakan Daulat Nusantara KH Said Aqil Siroj. "Para Kiai semakin bulat mendukung Prabowo – Hatta setelah melalui telepon mendengar Kiai Said Aqil juga memiliki pilihan yang sama," katanya.

Penggalangan dukungan di kalangan kultural NU, masih kata Al Amin, tidak berhenti hanya di Malang Raya. Diakuinya, selama sepekan kemarin jajarannya terus bergerilya meyakinkan Nahdliyin untuk memilih Prabowo – Hatta.

"Bahkan sampai hari terakhir kampanye hari ini, teman-teman di lapangan terus bergerilya. Laporan yang sudah masuk ke saya, DKI Jakarta dan kawasan Mataraman di Jawa Timur apa yang kami lakukan mendapatkan sambutan positif," tandasnya. (inilah/suaranews)

16 Lembaga Survei Menangkan Prabowo-Hatta

Posted: 06 Jul 2014 02:29 AM PDT


JAKARTA - Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diprediksi akan memenangkan Pilpres 2014, hal itu berdasarkan hasil survei elektabilitas Calon Presiden di 16 lembaga survei di Indonesia. 

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone, Minggu (6/7/2014). 16 lembaga survei yang menggelar survei elektabilitas pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di seluruh Indonesia ialah, Indonesia Network Elections Survey (INES), Pusat Data Bersatu (PDB), Institut Survei Indonesia (ISI), The Institute Indonesian Development Monitoring (IDM).

Selain itu, Lembaga Survei dari Political Communication Institute (Polcomm), Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Lembaga Survei Nasional (LSN), Media Survei Nasional (Median), Evello, Fakultas Ekonomi Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB), Indonesia Research Center (IRC), Forum Indonesia Maju (Forima), Vox Populi Survey, Rectoverso Institute, dan Oranye Survei Indonesia (OSI).

Pada tanggal 1 juli 2014, Pusat Data Bersatu (PDB) melakukan survei dan hasilnya pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 40,6%, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 32,2%.

Dan Institut Survei Indonesia (ISI) menggelar survei dan hasilnya pasangan Prabowo-Hatta 52,55% dan Jokowi-Jusuf Kalla hanya 47,45%.

Tanggal 2 Juli 2014, Indonesia Network Elections Survey (INES) melakukan survey dan hasilnya, pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 54,3%, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla 37,6%.

Selain itu, The Institute Indonesian Development Monitoring (IDM) menggelar survei pada tanggal 30 Juni 2014 dan hasilnya pasangan Prabowo-Hatta 48,4%, dan Jokowi-Jusuf Kalla 34,7%.

Dan pada tanggal 27 juni 2014, Political Communication Institute (Polcomm) menggelar survei dan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 46,8%, sedangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla 45,3%.

Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada tanggal 27 Juni 2014, menggelar survei dan hasilnya Prabowo-Hatta 47,5% dan Jokowi-Jusuf Kalla 41,3%. Per 27 juni, Prabowo-Hatta 43,68% dan Jokowi-Jusuf Kalla 40,83%, hasil survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis).

Dan per 26 juni 2014, Prabowo-Hatta 46,6% dan Jokowi-Jusuf Kalla 39,9%, hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN). Per 26 juni, Prabowo-Hatta 46,2% dan Jokowi-JK 44,3% dari survei Media Survei Nasional (Median). Per 23 juni, Prabowo-Hatta 50,85% dan Jokowi-Jusuf Kalla 49,15% hasil survei Evello.

Sedangkan per 23 juni, Prabowo-Hatta 47% dan Jokowi-Jusuf Kalla 42%, hasil survei Fakultas Ekonomi Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB). Per 20 juni, Prabowo-Hatta 47,5% dan Jokowi-Jusuf Kalla 43%, hasil Indonesia Research Center (IRC).

Pada tanggal 17 juni 2014, Forum Indonesia Maju (Forima) menggelar survei dan hasilnya Prabowo-Hatta 45,7% sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla 41,4%. Per 15 juni, Prabowo-Hatta 52,8% dan Jokowi-Jusuf Kalla 37,7% dari hasi survei Vox Populi Survey.

Rectoverso Institute menggelar survei di wilayah Jawa Barat pada tanggal 14 Juni 2014, dan hasil Prabowo-Hatta 55,64% dan Jokowi-Jusuf Kalla 38,72%. Dan Oranye Survei Indonesia (OSI) menggelar survei di Jawa Timur per 2 juni, dan hasilnya Prabowo-Hatta 39,04%, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla 32,32%. (okezone)


514 Saksi Prabowo-Hatta di Banda Aceh Siap Kawal Kemenangan

Posted: 06 Jul 2014 02:00 AM PDT


Sebanyak 514 orang Saksi pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta mengikuti pembekalan saksi di aula Utama Asrama Haji, Kota Banda Aceh, Minggu (06/07). Kegiatan Pembekalan dalam bentuk bimbingan teknis tersebut untuk mepersiapkan para Saksi yang akan bertugas di 90 gampong di kota Banda Aceh dan akan mengawal proses pencoblosan, dan perhitungan suara di 413 TPS.

Kegiatan yang diikuti oleh saksi tingkat kecamatan, gampong dan TPS tersebut dibuka oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Banda, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal.

Ketua Tim Bimtek saksi Prabowo-Hatta Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST dalam arahannya mengatakan bahwaacara ini diikuti oleh seluruh saksi yang ada disetiap kecamatan, desa, dan TPS dan dilakukan sebagai persiapan mengawal suara untuk kemenangan Prabowo-Hatta di Kota Banda Aceh.

"Kita harapkan, lewat pelatihan ini para saksi memahami regulasi yang ada terkait dengan Pilpres serta siap mengawal proses pemungutan suara, sebagaimana yang dikenal selama ini bahwa para kader partai yang menjadi saksi Prabowo-Hatta ini sudah teruji kecerdasan dan kekritisannya sebagaimana dalam pemilu Legislatif beberapa waktu lalu", ujar Farid yang juga wakil ketua DPD PKS kota Banda Aceh ini.

Menurut Farid, saksi adalah ujung tombak pemenangan prabowo-hatta. Peran saksi sangat penting bagi perolehan suara Prabowo-Hatta. Ini akan menjadi senjata kita ketika bermasalah dengan hasil pemilu.

Farid nyak umar juga menegaskan setiap saksi harus memastikan diri memilh Prabowo-Hatta. Kerja kita sebagai saksi bukanlah kerja main-main. Ini menyangkut marwah kita partai anggota koalisi di Kota Banda Aceh. Untuk itu kita berharap saksi benar-benar serius dalam mengawal pelaksanaan pemilu dan suara di TPS masing-masing.

"Jika diperlukan langkah hukum nantinya, maka setiap form C3 yang dibawa saksi akan menjadi bukti yang kuat bagi koalisi Prabowo-Hatta", ujar Farid.

Sementara itu, ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Banda Aceh,  Illiza Sa'aduddin Jamal dalam sambutannya mengatakan bahwa memenangkan Prabowo-Hatta sama adalah seperti jihad.

"Memenangkan Prabowo-Hatta seperti jihad bagi kita karena ini menyangkut amannya pelaksanaan syariat Islam", ujar Illiza yang juga walikota Banda Aceh ini.

Dalam sambutannya, Illiza juga memberi suntikan semangat kepada para saksi agar mengajak  dan memastikan seluruh anggota untuk memilih Prabowo-Hatta karena pasangan Capres-Cawapres ini lebih bisa menjamin pelaksanaan syari'at Islam.

Dalam acara tersebut hadir perwakilan tim sukses dari setiap partai yang terlibat koalisi. Turut hadir juga para anggota dewan terpilih dari masing-masing partai koalisi Prabowo-Hatta.

Acara berlangsung dari jam 10.00 WIB hingga jam 15.30. pelatihan tersebut dibuka oleh Illiza selaku ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Banda Aceh. Bertindak sebagai instruktur Bimtek Ibnu Sa'dan Adnan, ST dan Zaqwan Nur.


Bagi Ta'jil, Kader PKS Dibilang Ngemis sama Pendukung Jokowi

Posted: 05 Jul 2014 07:50 PM PDT


Kemarin (5/7/2014), di hari terakhir kampanye sebelum masa tenang, PKS DIY melakukan sosialisasi capres dan cawapres Prabowo-Hatta, sambil memberikan takjil (makanan berbuka puasa) gratis.

Kegiatan yang bertajuk Sejuta Cinta untuk Yogyakarta ini digelar pengurus dan kader DPW PKS DIY, di Titik Nol KM Yogyakarta kawasan Malioboro. Kegiatan ini juga kemarin sudah diposting di piyungan online. (baca: Takjil Cinta dari PKS Jogja)

Lucunya, pagi ini (6/7), foto-foto kegiatan kader PKS yang sedang membagikan takjil malah dikatain kader PKS lagi mengemis.

Adalah @aisya_camelia akun twitter dengan avatar Pro Jokowi yang ngetwit "Kader2 PKS sedang mengemis. dulu mencela relawan Jokowi yg ngumpulin bantuan" sambil memposting salah satu foto kegiatan takjil.

Kontan, @yudhayuliardi yang jadi fotografer acara Takjil yang fotonya dibilang "Kader2 PKS sedang mengemis" ikut komentar: "Foto gw dijadiin bahan fitnah. :( "

Duh! di masa tenang Pilpres ini kok malah bikin fitnah.



Bahagianya Kita Berpuasa

Posted: 05 Jul 2014 07:24 PM PDT


Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. 

Mengapa sahabatku mau lapar dan haus saat berpuasa? Krn kalian ingin ridho Allah kan! Krn kalian hamba Allah yg taat kan! Krn sadar sbg mahlukNya yg byk dosa dg harapan Allah mengampuni dosa dosakan! Krn kalian yaqin ada Hari Pembalasan kan! Krn rindu akan SyurgaNya & takut murka & nerakaNya kan! Krn kalian yaqin hanya dg taat bahagia kan! Krn kalian sadar di dunia bukan tempat kalian sebenarnya kan! Krn kalian ingin husnul khotimah kan! Krn kalian ingin kuburan kalian menjadi "rowdhoh mirriyaadhil jinan" taman diantara Syurga kan! Krn kalian ingin dibangkitkan di Akhirat nanti dg wajah bercahaya kan! Krn ingin mendapat perlindungan Allah pada suasana dahsyatnya Padang Mahsyar kan! Krn rindu berjumpa dg para Nabi, terutama Nabi Muhammad kan!

SubhanAllah sahabatku, inilah diantara tujuan & harapan harapan mulia yg membuat kita mau lapar haus, yg Allah balas dg ridho & SyurgaNya.

Simaklah hadist qudsi ini, "Hai MalaikatKu saksikanlah hamba hambaKu yg beriman kepadaku, Kuperintahkan mereka puasa lapar haus untukKu, mereka mau melakukannya, Sungguh Aku ridho mengampuni mereka, Aku ridho mereka memasuki SyurgaKu"

...insya Allah...aamiin, subhanAllah bahagianya kita berpuasa sahabatku.


(Muhammad Arifin Ilham)

Fakta-Fakta Debat Capres Terakhir

Posted: 06 Jul 2014 02:01 AM PDT


Akan saya kupas omongan dalam debat ke-5 ini :

1. JK waktu itu Pro Impor Beras, HKTI dibawah Prabowo menolak keras impor Beras. Hadeuh wis sepuh Pak JK. Lupa dia. Baca >> http://rakyatsulsel.com/prabowo-pak-jk-tegur-saya-karena-tolak-impor-beras.html

2. Soal penolakan koperasi pertanian jelas ada di sejumlah berita ketika kampanye Joko widodo di Indramayu, 17 Juni 2014. Silahkan google.Kenapa dia dalam debat malah mendukung adanya koperasi.. Bukan menolaknya seperti dalam kampanye. Takut kalah omongan??? lihat >> https://id.berita.yahoo.com/jokowi-dinilai-ciderai-cita-cita-luhur-pendiri-bangsa-132103762.html

3. Politisi PDIP mantan KABULOG Widjanarko Puspoyo,tersandung kasus korupsi impor sapi dn dipenjara 10 tahun. Baca >>http://www.tokohindonesia.com/biografi/article/286-direktori/1842-eh-malah-tersandung-korupsi

4. Jusuf Kalla di masa pemerintahan Gus Dur pernah dipecat dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia karena dugaan KKN. Baca >> http://pemilu.sindonews.com/read/872752/113/jangan-lupa-jk-dipecat-gus-dur-karena-kkn

5. Wiranto di era pemerintahan Gus Dur pernah dipecat karena Gus Dur tahu kebusukan wiranto dalam tragedy mei '98.Baca >> http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/24/042204/2617129/1562/fuad-bawazier-wiranto-dan-jk-dulu-pernah-dipecat-gusdur

6. Jokowi bicara tentang transportasi public. Namun lihat saja kenyataannya mengenai Bus TransJ dan proyek MRT.

7. Nah, semua orang juga tahu kalau produsen-produsen tabung gas Elpiji 3 kg itu perusahaan-perusahaannya JK.

8. Ketika baru menjabat Wapres, JK langsung berikan proyek 10 PLTA untuk perusahaan-perusahaan keluarganya. Ketika perusahaan keluarga JK dapat 2 proyek PLTU, Bank Pembangunan Daerah (BPD) atas perintah Wapres JK disuruh bayari.

9. Jokowi sempat mengeluarkan jurus jitunya yaitu system pengawasan. Dalam hal ini seperti kita ketahui, bagaimana pengawasan di DKI sendiri???

10. Pasangan nomer urut 2 tidak menyinggung masalah HAM, sehingga saya tidk akan publikasikan masalah tersebut.hehehee

Itulah beberapa point yang saya publikasikan. Sesungguhnya masih banyak hal, namun saya tidak ingin menghancurkan pandangan publik terlalu dalam dengan adanya hal ini. Yang saya garis bawahi dalam segala program-program yang disampaikan pasangan nomer urut 2 akan memunculkan kemungkinan praktik KKN. Silahkan cari tahu sendiri bagaimana korelasinya/ hubungan dalam lingkarannya. Marilah kita selalu berpegang teguh prinsip agama kita bahwa "Yang Benar Katakan Benar,Yang Salah Katakan Salah".

Selamat pagi, Semoga Tuhan YME senantiasa memberi kesehatan baik dalam hati, pikiran dan jiwa.

Salam,

Hamzah Putra Trisno



Ribuan Kader Nasdem Tersadar dan Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 05 Jul 2014 06:24 PM PDT


Ribuan kader Nasdem akhirnya tersadar, mereka memilih untuk mendukung capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka pun siap menerima sanksi apapun dari partai.

Dukungan diberikan melalui deklarasi dukungan simpatisan Nasdem Kota Cirebon, di lapangan bulutangkis RW 01 Kegiren Kelurahan/Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (5/7), seperti yang diberitakan republika online.

Dalam deklarasi itu, mereka sepakat untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta. Mereka menilai, Prabowo sosok yang mumpuni, tegas dan tidak mau diinjak negara asing.

''Prabowo-Hatta akan membawa bangsa ini lebih maju. Kami siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta,'' tegas Ketua Relawan Nasdem, M Ichwan Malik.

Ichwan menjelaskan, keputusan untuk mendukung Prabowo-Hatta itu diberikan dari ketiga daerah pilihan (Dapil) di Kota Cirebon. Pihaknya mengaku siap menerima sanksi apapun dari partai, termasuk sanksi berupa pemecatan.

*BACA JUGA: Dukungan Nasdem Terhadap Jokowi Goyah 

Kalau Bukan PKI, Kenapa Harus Sewot dan Anarkis?

Posted: 05 Jul 2014 06:00 PM PDT


Sejumlah kalangan menyesalkan tindakan anarkis yang dilakukan massa Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pendukung Jokowi-JK yang melakukan pengrusakan salah satu stasiun televisi. Bahkan, capres Jokowi mendukung aksi anarkis tersebut, dengan alasan sudah tak sabar menahan amarah karena selalu menghadapi kampanye hitam yang bernuansa SARA.

"Memangnya ada yang salah kalau disebut PKI. Buktinya, anak PKI Ribka Tjiptaning kan kader PDIP dan beliau bangga mengaku dirinya anak PKI. Kalau merasa bukan PKI, kenapa harus sewot dan melakukan tindakan anarkis. Bukan hanya PKI saja, kesan publik pada PDIP kan sebagai partainya orang-orang Kristen dan Katolik (palagisme). Ini kan bukan rahasia umum lagi, semua orang tahu. Jadi, santai aja lagi, bilang aja Aku Ra Popo, kenapa harus melakukan kekerasan dan menodai bulan suci Ramadhan ini dengan cara-cara seperti itu," ujar wartawan senior Rusmin Effendy menanggapi aksi anarkis massa pendukung Jokowi di Jakarta, Kamis 3 Juli 2014.

Menurut Rusmin, masa pendukung Jokowi jangan merasa besar dan bangga dulu, harus bertindak rasional dan obyektif terhadap suatu masalah. "Kalau sampai Ramadhan ini diciderai dengan cara seperti itu, bukan tidak mungkin bisa membangkitkan emosional dan perlawanan umat Islam. Jangan memprovokasi masalah dan keadaan yang bisa memancing emosional masyarakat. Kalau umat Islam tersinggung dan melakukan jihat siapa yang berani menghentikannya. Karena itu, jangan nodai Ramadhan ini dengan tidakan dan perbuatan yang bisa memancing emosional, apalagi menyangkut aqidah," ujarnya.

Dia berharap, masing-masing pasangan capres/cawapres harus mampu mengendalikan emosional massa pendukungnya untuk tidak berbuat hal-hal yang bisa memancing kerusuhan selama ramadhan. "Sangat disayangkan, seorang Jokowi justru mendukung aksi anarkis tersebut dengan alasan sudah kehilangan kesabaran karena selalu dihadapkan dengan kampanye hitam. Kalau Jokowi sosok yang bersih, santun, sederhana, dari keluarga terpandang, mana mungkin ada kampanye hitam. Justu kampanye hitam terjadi karena ada something wrong yang patut diklarifikasi," tegasnya.

Dia mencontohkan, di media sosial ramai dipersoalkan latarbelakang keluarga Jokowi, khususnya menyangkut ayahnya yang bernama Widjiatno yang kemudian berubah menjadi Noto Nitihardjo, sedangkan ibunya bernama Sudhiatmi. Daerah kelahiran ibunya berasal dari Kelurahan Giriroto, Boyolali, sekitar 12 kilometer dari Surakarta yang dikenal basis utama PKI di Jawa Tengah pada tahun 1960 sampai 1980an.

"Persoalan ini kan bukan fitnah, tapi tulisan di media sosial. Kalau memang Jokowi jujur berdasarkan ajaran Islam, dia harus berani sumpah Al Quran yang menjelaskan secara detail jati dirinya dan menjawab semua tuduhan dan kampanye hitam. Kalau perlu membuat testimoni di media massa. Cepat atau lambat masyarakat juga akan tahu, siapa Jokowi yang sebenarnya. Ikon yang menyebutkan dirinya sebagai sosok yang santun, sederhana dan tegas hanyalah tipu-tipu belaka. Buktinya, kasus korupsi Jokowi selama menjabat Walikota Solo sudah dilaporkan ke KPK, tapi sampai sekarang tak ada kabarnya," ujarnya.

Rusmin juga mengimbau masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin dalam Pilpres 9 Juli mendatang, karena yang banyak ditonjolkan dari tim sukses sekarang ini hanyalah psy war (perang urat saraf), bukan war of ideas (perang ide) dan war of wits (perang kecerdasan). Paling tidak, Pilpres 2014 ini harus menjadi momentum bangsa memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan, kesejahteraan bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan Presiden AS Barack Hussein Obama saat pertama kali maju sebagai presiden dengan bukunya yang terkenal; "Change We can Believe in" melalui American Dream. "Bangsa ini merindukan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan, bukan sekedar pencitraan melalui kartu KJS, revolusi mental, pembangunan tol laut, industri kreatif dan sebagainya," ujarnya. [KbrNet/Aktual.co]

*http://kabarnet.in/2014/07/04/kalau-bukan-pki-kenapa-harus-sewot-dan-anarkis/



Prabowo: Saya Dulu Ditegur Pak JK Karena Tolak Impor Beras

Posted: 05 Jul 2014 05:42 PM PDT


Debat calon presiden dan calon wakil presiden kelima antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, semakin sengit. Alih-alih bertanya soal tingginya impor beras, kubu Jokowi-JK malah disentil Prabowo.

Debat kelima ini merupakan debat terakhir capres-cawapres dengan tema Pangan, Energi, dan Lingkungan. Debat yang berlangsung di Hotel Bidakara, Sabtu malam 5 Juli 2014  dimoderatori oleh Prof Dr Sudharto P Hadi.

Saat moderator memberi kesempatan pasangan Jokowi-JK bertanya, Jokowi yang tampil lebih dulu mengajukan pertanyaan soal impor beras yang sangat besar. Sebagai contoh tahun 2012, impor beras kurang lebih mencapai 2,7 juta ton. Padahal, kata Jokowi, tahun 2008-2009 Indonesia sudah swasembada pangan. "Apa yang keliru dan salah? Upaya apa yang akan Bapak Prabowo lakukan," tanya Jokowi.

Mendapat pertanyaan seperti ini, Hatta maju memberikan jawaban. Kata Hatta, jika dilihat data, dari 2000 sampai saat ini, tidak ada lagi impor beras karena sesungguhnya Indonesia sudah melakukan swasembada pangan. "Impor hanya kalau ada gangguan iklim ekstrem. Tahun 2007-2008, dunia krisis. Tapi kita bisa surplus tidak impor, bahkan membantu Filipina," kata Hatta.

Indonesia mengimpor beras jika terjadi gangguan, namun itu disebut sebagai meningkatkan tambahan dana bagi petani lewat kucuran dana Rp2 triliun agar mereka survive. "Impor hanya dilakukan untuk beras tertentu, untuk keperluan masyarakat asing dan sebagainya," kata dia.

Prabowo lalu menambahkan. Kata dia, sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, ia konsisten menolak impor beras. "Bahkan saya mengingatkan pemerintah soal ini. Sampai-sampai saya pernah ditegur Pak Jusuf Kalla yang waktu itu sebagai wapres dan ketua umum Partai Golkar," kata Prabowo.

Sikap penolakan Prabowo ternyata membuat JK tidak berkenan. Prabowo mengaku dipanggil dalam kapasitas kader Golkar, ia saat itu masih bernaung di bawah partai Beringin. "Saya dipanggil karena statement saya menolak impor beras. Waktu itu Pak JK ketua umum Golkar dan saya anggota Golkar. Dulu Bapak dukung impor beras," kata Prabowo.

Mendengar pernyataan Prabowo, JK hanya tersenyum-senyum sambil mengangkat bahu dan kedua tangannya. (vivanews)

Munarman: Waspadalah! Metro TV Akan Diserbu FPI Gadungan, Skenario Chaos Pilpres

Posted: 05 Jul 2014 05:34 PM PDT


JAKARTA - Menjelang hari 'H' pemilihan presiden 9 Juli, situasi politik semakin panas, dan berusaha dibawa ke situasi 'chaos'. Sejak mulai penyerangan TVOne di Yogyakarta dan Jakarta orang yang menjadi pendukung PDIP dan Jokowi. Mereka tidak dapat menerima dengan berita TVOne tentang keterkaitan Jokowi dengan PKI. Kemarin di Karawang Kantor DPD PKS, juga diserang oleh orang-orang tidak dikenal.

Seperti sudah diskenariokan rencana 'chaos' itu, ketika Jokowi kalah dalam pemilihan. Tokoh Katolik Franz Magnis Suseno, menegaskan jika Jokowi kalah, maka kemungkinan  besar akan 'chaos'. Ini sudah menjadi ancaman. Kalangan para pendukung Jokowi dan orang-orang yang dibelakangnya, tidak dapat menerima Jokowi kalah.

Karena, Jokowi sudah dibuat citra, Jokowi pasti menang. Tidak akan kalah. Selama berbulan-bulan survei-survei 'palsu' yang membodohi rakyat, Jokowi selalu diatas peringkatnya. Mengalahkan tokoh lainnya, termasuk Prabowo-Hatta. Tapi, sekarang rakyat mulai sadar, rating yang tinggi semua itu, hanyalah palsu. Jokowi hanyalah 'gelembung' busa, dan sengaja dibuat oleh para media pendukungnya.

Dengan penyerangna TVOne di Yogyakarta, rakyat mulai sadar, para pendukung Jokowi mirip 'gerombolan' yang melakukan teror dan tindakan intimadasi dengan cara-cara yang anarkis. Tidak santun. Bahkan, sejak pemberitaan TVOne yang melansir berita tentang adanya keterkaitan PDIP dan Jokowi dengan PKI mereka semakin tidak terkendali. Ini didorong oleh elite PDIP dan Jokowi dengan berbagai pernyataannya.

Menurut Ketua Bidang Hukum FPI, Munarwan SH, diskenariokan adanya 'FPI Gadungan', yang  akan menyerbu METROTV, ini sebagai membuat citra buruk bagi umat Islam, dan pendukung Prabowo. 'FPI Gadungan' ini akan melakukan gerakan anarkis, dan menyerang METROTV,  sebagai reaksi pemberitaan METROTV yang terus menjelek-jelekan Prabowo. Ini semua tujuannya menjatuhkan umat Islam dan Prabowo, menjelang pencoblosan.

Munarman, mengatakan, bahwa Sekjen PDIP Cahyo Kumolo, yang melahirkan  'Serangan 2 Juli 2014' (SERDADU 14) oleh orang-orang suruhannya ke TVOne di Yogyakarta, dan akan dinetralisir dengan cara-cara yang dramatis oleh Jokowi dalam bentuk 'SERANGAN BALIK 7 JULI 2014', yang akan diserang Kantor METRO TV Jakarta. METROTV sendiri sudah dikondisikan untuk menyiapkan sebuah pemberitaan yang 'KERAS' yang nantinya digunakan oleh 'Massa Prabowo', ungkap Munarman.

Karena itu, Munarman memperingatkan kepada seluruh anggota FPI harus waspada dan meningkatkan kewaspadaan, dan jangan melakukan gerakan apapun, agar tidak satupun anggota FPI yang terlibat dalam aksi penyerangan METROTV. Ini sebuah perangkap atau jebakan kepada FPI, dan FPI akan dikambingkan-hitamkan, tegaskan Munarman. Waspadalah!

Menurut Munarman, informasi ini sudah dikonfirmasi, dan informasi ini dari  wartawan METROTV, dan semalam mereka sudah bersiaga untuk meliput 'FPI Gadungan', dan aksi ini akan 'digoreng', karena dari kemarin malam, informasi ini sudah diterima, jika METROTV akan diserbu 'FPI Gandungan' alias 'FPI Palsu'. Polisi sudah disiagakan sejak kemarin malam, tambah Munarwan. (jj/voa-islam.com)

*sumber: http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2014/07/05/31393/munarman-waspadalahmetro-tv-akan-diserbu-fpi-gadunganskenario-chaos/

WNI Malaysia Memilih Prabowo-Hatta Sebagai Pemimpin RI

Posted: 05 Jul 2014 05:05 PM PDT


Kuala Lumpur – Negeri jiran kebagian jatah pemilu hari ini, Sabtu, (5/7/14). WNI di Malaysia serentak melakukan pencoblosan di seluruh wilayah Malaysia. Kuala Lumpur telah dibagi menjadi 2 lokasi TPS yaitu di KBRI dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Antusiasme masyarakat Indonesia kali ini agak berbeda dengan pemilihan legislatif beberapa waktu lalu. Hari ini terlihat rombongan masyarakat WNI antri memenuhi TPS di 2 lokasi tersebut.

Tidak seperti sebelumnya yang TPS-nya tersebar di beberapa tempat, kali ini KBRI membuka sebanyak 22 TPS sementara SIKL membuka 23 TPS. Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno bahkan menyempatkan diri untuk hadir meninjau ke dua lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan di SIKL, diluar lokasi tersebut terlihat dukungan terhadap kedua calon begitu kental. Terutama dukungan untuk calon No 1, Prabowo-Hatta yang cukup signifikan jika pasangan dengan lambang Garuda merah tersebut mampu mendulang suara banyak di Malaysia.

Jumlah DPT yang terdaftar di SIKL pada pemilu pilpres kali ini sebanyak 40 ribu orang, sedangkan menurut laporan pada pukul 14.30 siang yang memenuhi haknya baru 2300 orang pemilih.

Beberapa pemilih ketika selesai mencoblos ditanya apa pilihan mereka berikut jawabannya:

"Ngga pake rahasia lah, aku pilih Prabowo-Hatta karena aku yakin masih bisa kerja aman di Malaysia" tegas Darma, seorang TKI yang telah menetap 10 tahun di Malaysia.

Sementara itu, Nisa yang juga seorang mahasiswi di University Malaysia secara malu-malu mengatakan telah memilih calon presiden berpeci karena yakin dengan pola kepemimpinan yang tegas dan berwibawa. [flw]

Diisukan Ikut Kebaktian Kristen, Ini Penjelasan Anis Matta

Posted: 05 Jul 2014 05:09 PM PDT


Jakarta - Presiden PKS Anis Matta ikut mendampingi capres Prabowo Subianto hadir dalam acara perayaan kenaikan Isa Al Masih dan Pentakosta dari tim kampanye kristiani koalisi Merah Putih. Anis Matta juga naik panggung dan berpidato.

"Koalisi merah putih adalah jembatan menyatukan agama yang berbeda-beda," kata Anis yang berkemeja putih dan berpeci hitam dari atas mimbar di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Sesekali terdengar pekik 'hidup PKS!' menyambut pidato Anis di antara hampir 3.000 orang hadirin. Anis menyatakan Prabowo merupakan capres yang paling pantas didukung dengan satu alasan, yakni akal sehat.

"Jawaban saya satu saja: akal sehat. Negara ini punya persoalan seabrek, kita perlu orang yang sarafnya cukup kuat untuk memikirkan masalah bangsa. Kita perlu capres berpundak yang kuat untuk memikul beban," ujar Anis disambut riuh penonton.

Menurutnya, Prabowo merupakan capres yang bisa mewakili Islam, Kristen, dan yang paling penting adalah mewakili Indonesia. "Koalisi merah putih adalah jembatan menyatukan agama yang berbeda-beda," kata Anis. (detikcom)

***

Kehadiran Anis Matta di acara perayaan kenaikan Isa Al Masih dan Pentakosta banyak dipelintir dan difitnah seolah-olah Anis Matta ikut kebaktian, ikut 'ibadah' bersama.

Hafidz Ary, salah satu kader PKS yang mendapat penjelasan langsung Anis Matta akan persoalan itu menceritakan kejadian sebenarnya:

- Semalem sy langsung dpt ceritanya dr Anis Matta ttg cerita beliau menghadiri undangan pihak kristen.

- (1) Anis Matta bukan hadir di gereja, tapi di JCC. (2) Anis Matta tdk mhadiri acara ritualnya, beliau diundang utk memberi penjelasan toleransi.

- Prabowo & Anis Matta tidak pernah menghadiri kebaktian. Mereka masuk ruangan setelah prosesi ibadah kebaktian selesai u berpidato.

- Dan bukan ikut prosesi ibadah kebaktian dlm 1 ruangan bersama mereka, krn bagi Muslim haram untuk hadir dlm prosesi ibadah umat lain.

- Tidak ikutnya Anis Matta & Prabowo dlm prosesi ibadah jg merupakan penghormatan thdp ummat Nasrani. Agar ibadah mrk khusyu tak terganggu.

- Sama spt kaum Muslimin tentu terganggu & bertanya2 jika Romo Magnis misalnya tiba2 ikut shalat Ied. Soal ibadah jgn sampai terganggu.

- Sambutan yg disampaikan Anis Matta adalah inisiatif pihak kristen utk menjawab bbrp keraguan pihak kristen yg ingin mendukung Prabowo.

- Ada gosip yg dihembuskan diantaranya kalo prabowo berkuasa maka gereja ditutup ... pihak kristen ingin klarifikasi hal ini.

- Kehadiran Anis Matta dlm acara umat kristen ini menjawab fitnah2 yg beredar. alhamdulillah jd clear semuanya.

"gua diceritain tmn gua org nasrani yg hadir wkt anis matta pidato ttg bhineka dan toleransi di acara KIRA. Salut dia sm PKS." (twit @aufarrizki)

- Alhamdulillah, makin banyak pihak kristen yg mendukung prabowo... krn perlindungan kebebasan yg diusung koalisi merah putih utk semua agama.

- Dan begitulah toleransi dlm Islam, kebebasan beribadah, mendirikan rumah ibadah, merayakan hari raya dilindungi oleh negara.

- Tak ada sejarah Islam org dilarang ibadah ... bahkan dlm periode masa emas peradaban Islam, umat non muslim sangat dijamin kebebasannya.

- Dan umat Islam Indonesia membuktikannya ... Indonesia adalah negara dg jumlah muslim terbesar dunia tapi proporsi jumlah gereja juga trbesar.

- Bahwa sedikit ada gesekan ttg pendirian gereja bukan ttg gerejanya, tapi ttg lokasi pendiriannya, prosedur pendiriannya ,dst.

- Yup dan sambutan Anis Matta setelah acara (kebaktian) mereka selesai ... tp ngomong gini ke panasbung kan percuma yak? :D

- Alhamdulillah konsep toleransi yg diangkat koalisi merah putih sesuai dg Islam, yaitu menjamin kebebasan beragama utk semua agama.

- Ini berbeda dg konsep toleransi yg dibawa jokuwi ... semangat penyingkiran agama terutama Islam terasa sekali.

- Mulai dr inteli masjid, penghapusan perda syariah, penghapusan kolom agama, dst ... ini sangat tdk toleran thdp umat beragama.

- Kebebasan beragama harus dijamin baik utk mayoritas muslim maupun minoritas non muslim. ini yg dibawa oleh koalisi merah putih.

- Kehadiran Anis Matta utk menjelaskan hal ini ... menjawab fitnah2 yg disebarkan terkait toleransi beragama.

- Alhamdulillah luar biasa respon umat kristen yg menghadiri acara kmrn ... salut bung Anis.

- Berikut (video) Kata Sambutan | Anis Matta | KKR & Peringatan Kenaikan Isa Almasih & Pentakosta | Jakarta




LINK video: http://www.youtube.com/watch?v=Pg4LViX3S0o&feature=youtu.be


Pengamat: SBY Beri Sinyal Prabowo Menangi Pilpres 2014

Posted: 05 Jul 2014 05:00 PM PDT


Jakarta — Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merupakan pertanda SBY mempercayai pasangan nomer urut satu menang dalam Pilpres 2014.

"Dari situ, ada sinyal dan indikasi sangat kuat bahwa SBY percaya Prabowo-Hatta memenangi kontestasi Pilpres 2014 ini," tegas analis politik dari Universitas Diponegoro, Dr Budi Setiyono.

Pertemuan yang digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor itu dinilai strategis bagi Koalisi Merah Putih. Ini lantaran SBY dikenal sangat hati-hati dalam mengambil langkah politik.

"Komunikasi langsung yang dilakukan keduanya menegaskan bahwa SBY sudah mengeluarkan keputusan yang firm. Keputusan yang teguh," ujarnya. (Aktual)

Prabowo-Hatta Legowo, Jokowi-JK Tak Siap Kalah

Posted: 05 Jul 2014 04:30 PM PDT


Jakarta - Prabowo Subianto-Hatta Rajasa lebih siap menghadapi pilpres 9 Juli mendatang. Sebaliknya, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tampak tertekan, tidak siap kalah.

Psikolog politik dari Universitas Indonesia Dewi Haroen menjelaskan salah satu contohnya adalah ketika Joko Widodo justru membuat suasana politik memanas.

Pernyataan Jokowi yang menganggap kemarahan massa PDIP terhadap TV One sebagai sesuatu yang wajar. Atau, JK yang mengatakan kekalahannya dan Jokowi hanya akan terjadi kalau ada kecurangan saat pilpres.

"JK bilang, kalau Jokowi kalah, berarti ada kecurangan. Itu berarti JK tidak menganggap KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak terkait. Seharusnya lebih legowo," katanya, Sabtu (6/7).

Dewi mengatakan, dalam berbagai kesempatan dimana Prabowo berulang kali menyatakan siap menang dan siap kalah. Sikap yang ditunjukan kedua pasangan capres-cawapres itu akan mempengaruhi pemilih terutama swing voters (pemilih mengambang) dan undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan).

Di luar hal tersebut, Dewi menambahkan, elektabilitas Prabowo-Hatta juga akan menguat seiring dukungan Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, masih banyak orang yang mencintai SBY dan akan memberikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. "Bagaimana pun, SBY adalah king maker," terangnya. [rok/inilah]

Rezim Kudeta As-Sisi Sengsarakan Rakyat Mesir, Krisis Ekonomi Makin Parah

Posted: 05 Jul 2014 04:13 PM PDT


Krisis ekonomi menjadi ancaman serius bagi Mesir saat ini, disebabkan lemahnya pengelolaan keuangan negara yang memaksa pemerintah kudeta Mesir menaikkan harga bahan bakar minyak. Sabtu kemaren (5/7) rezim kudeta Mesir yang dipimpin oleh Abdul Fattah Asisy mengeluarkan peraturan mengenai kenaikan harga BBM dan gas.

Sumber di kementrian urusan minyak dan energi Mesir menyebutkan bahwa rencana kenaikan BBM dan gas di negeri tersebut dimulai sejak sabtu dini hari, premium yang ber-oktan 92 yang biasanya EGP 1,80 per liter menjadi EGP 2,60 per liter, naik 40%, premium yang ber-oktan 80 menjadi EGP 1,80 per liter yang harga sebelumnya EGP 0,90 per liter, naik 78%, begitu juga dengan harga bahan bakar diesel, ikut mengalami kenaikan.

Di sektor gas, negara yang terkenal memiliki harga gas sangat terjangkau tersebut juga menaikan tarif dasar gas menjadi EGP 1,10 per meter kubik yang sebelumnya EGP 0,40 per meter kubik.

Krisis ekonomi yang mengancam Mesir semakin memprihatinkan sejak terjadinya kudeta militer terhadap pemerintahan sah Muhammad Mursi, keamanan negara yang tidak stabil membuat investor dalam dan luar negeri memilih angkat kaki dari negara tersebut, bahkan aljazeera melaporkan nilai tukar pound mesir terhadap dollar amerika menjadi EGP 7 per dollar Amerika.

Lebih dari itu, Menteri Perencanaan Mesir Ashraf al Arabi memprediksi bahwa kenaikan tarif dasar listrik dan gas serta sektor energi lainnya akan terus berlanjut, mengingat belum stabilnya kondisi ekonomi Mesir disebabkan aksi penolakan rakyat terhadap pemerintah kudeta yang sekarang berkuasa terus berlanjut.

Pemerintah Mesir pada tahun lalu telah mengeluarkan biaya sebesar EGP144 milyar atau USD 20juta US dollar untuk subsidi energi, dan rencananya tahun ini subsidi akan dipangkas sebesar EGP 40 milyar, mengingat sulitnya keuangan negara jika harus menanggung beban yang begitu besar.

Sejak terjadinya kudeta, Mesir dihadapkan dengan persoalan ekonomi yang serius. Pada awal terjadinya kudeta, Mesir masih bisa bertahan dari dana sumbangan negara sahabat seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, tetapi itu semua tidak menjadi solusi terhadap ekonomi Mesir yang semakin memprihatinkan, akibat dari krisis ini rakyat lembah nile tersebut semakin akrab dengan pemadaman listrik bergilir. (aljazeera/bakhtiar)


Dihadiri Utusan Khusus Palestina, Kader PKS dan Masyarakat Riau Galang Dana Amal

Posted: 05 Jul 2014 03:51 PM PDT


PEKANBARU - Sabtu sore, 6 Juli 2014, ratusan kader PKS dan masyarakat Riau berkumpul di Gedung Juang 45 di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. Mereka hadir membawa infaq terbaik mereka karena merasa memiliki kewajiban untuk memberi dukungan harta dan doa kepada pejuang-pejuang Palestina yang berada di garda depan Pembebasan Palestina. Kegiatan amal bersama KNRP ini menghadirkan Ust. Pujo (Ketua KNRP Pekanbaru), Ust Suroyo (mewakili DPW PKS Riau) dan Syaikh Hasan AH Hamdaq utusan khusus dari Palestina yang pernah menjadi tawanan Israel.

Dalam sambutannya Ust Pujo mengatakan saat kita berkumpul di sini untuk menegaskan, bahwa mereka pejuang-pejuang Palestina tidaklah sendiri.

"Kami senantiasa bersama-sama dengan kalian. Sejarah mencatat, pembebasan Palestina senantiasa dilakukan oleh mereka yang berada di luar Palestina. Kami siap untuk membebaskan Palestina. Dan semangat kami yang berkumpul di sini akan mencapai ke sana," ujar ust Pujo yang disambut pekik takbir ratusan peserta.

Syaikh Hasan AH Hamdaq menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih atas kepedulian masyarakat Indonesia. Lebih lanjut beliau menyampaikan:

- Pentingnya kita berjuang untuk Palestina. Palestina adalah tanah yang diberkahi. Yang akan mejadi salah satu taman surga dan di sinilah kita akan dikumpulkan di hari akhir. Di Palestina kita dapati Al Aqsa, kiblat pertama umat Islam. Tempat dilahirkannya Nabi–Nabi pilihan. 1 dari 3 tempat utama kita beribadah di dalamnya. Kirimkanlah pejuang-pejuang terbaik kalian untuk bersama berjuang dengan kami di Palestina, atau perbekalan dan amunisi untuk berjuang.

- Pentinganya menanamkan pada hati putra-putri kita, bahwa permasalahan Palestina adalah permasalahan Ummat Islam dimanapun berada. Bukan hanya permasalahan bangsa Palestina saja. Kami disana mempersiapkan anak- anak kami untuk menjadi pejuang Allah membebaskan tanah palestina dengan bekal Al Qur'an dan Sunnah. Dan persiapkanlah anak-anak kalian di sini untuk senantiasa peduli kepada Palestina.

Infaq yang terkumpul dalam penggalangan dana ini : Rp 69.640.000 beserta 1 buah jam tangan dan 1 buah Handphone.

Dan acara ini ditutup dengan lelang 2 x miniatur Al Aqsa. Yang berhasil terjual dengan harga Rp 11.000.000 dan Rp 8.000.000.

Kami tiada pernah bosan untuk selalu menyuarakan kebebasan Palestina, tiada pernah bosan berbicara tentang Palestina. Kami akan senantiasa ambil bagian untuk kemerdekaan Palestina.

(reporter: @djamalbasuki)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar