Kamis, 13 Februari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Estafet Kebaikan

Posted: 13 Feb 2014 02:30 PM PST


Dia masuk ke sebuah restoran dan langsung memesan makanan. Setelah selesai makan ia minta kwitansi pembayaran. Dia rogoh sakunya, sayang ia tidak menemukan dompet.

Wajahnya menjadi pucat, ia baru ingat kalau ia telah kelupaan dompetnya di kantor sesudah mengeluarkan KTP dari dalamnya.

Dia jadi bingung, bagaimana ia bisa keluar dari kondisi sulit itu.

Dia terus meraba-raba sakunya dengan tampang cemas, berharap ia menemukan uang terselip. Sampai akhirnya ia putus asa dan memutuskan untuk menemui pemilik restoran dengan niat menggadaikan jam tangannya, sampai ia kembali membawa uang untuk membayar makanannya.

Baru saja ia mau membuka mulut untuk bicara, pemilik restoran sudah lebih dahulu memulai bicara: "Kawan, kwitansi anda sudah ada yang membayarkan".

Laki-laki itu heran: "Siapa yang sudah membayarnya?

Pemilik restoran: "Laki-laki yang sudah duluan keluar sebelum anda. Dia melihat kegelisahan anda, lalu ia bayarkan kwitansi anda dan ia pun berlalu".

Laki-laki itu bertanya: Bagiamana aku bisa mengembalikannya, sementara aku tidak kenal orangnya?

Pemilik restoran jadi ketawa: "Anda tidak perlu melakukan itu. Bisa saja anda membayarnya dengan cara lain. Anda bayarkan kwitansi orang lain, di tempat lain. Dengan demikian akan berkelanjutan kebaikan di antara manusia".

Kalau tidak bisa membalas kebaikan kepada orang yang sudah berbuat baik kepada kita, balas lah kepada siapa saja.

Ketika kebaikan sudah merata di tengah-tengah manusia, kebaikan itu akan sampai sendiri kepada orang yang sudah berbuat baik kepada kita.


*by Zulfi Akmal


Ini Kronologi Gunung Kelud Meletus #PrayforKelud

Posted: 13 Feb 2014 02:50 PM PST


Malang - Setelah naik statunya dari Siaga menjadi Awas, gunung Kelud, Jawa Timur, akhirnya meletus pada hari Kamis (13/2/2014) malam. Sampai hari Jumat (14/2/2014) dini hari, letusan belum berhenti.

Letusan gunung Kelud mengakibatkan hujan batu dan abu di sejumlah daerah kabupaten/ kota Kediri, kabupaten Blitar, kabupaten Malang, dan kota Batu. Selain hujan batu, lahar panas juga tumpah menuju sungai.

Berikut kronologi peristiwa letusan gunung Kelud yang dikeluarkan oleh Pemkab Kediri: Letusan tercatat terjadi selama empat kali. Terdiri pada pukul 22.55, pukul 23.00, pukul 23.23, dan pukul 23.29 WIB. Letusan terbesar terjadi pada yang keempat.

Hujan batu terpantau sampai ke wilayah kecamatan Pare
Hujan batu terpantau sampai ke wilayah kecamatan Pare pada pukul 23.36 WIB. Pada pukul 23.41 WIB, hujan batu sebesar ibu jari kaki melanda wilayah kecamatan Wates dan Pesantren Kota Kediri. Pada pukul 23.55 WIB, hujan batu ini menjangkau kawasan SLG.


Pukul 00.05 WIB, hari Jumat, hujan batu kecil-kecil sampai ke wilayah Pace, Kabupaten Nganjuk. Hujan batu ini disertai dengan abu dan pasir.

Pemkab Kediri juga mencatat bahwa petugas vulkanologi telah meninggalkan pos Kelud pada saat letusan ketiga. Meski terjadi hujan batu dan debu, Pemkab belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun bangunan roboh. [beritajatim.com]

Hujan Abu Vulkanik Kelud Sampai Jogja

Ini foto depan rumah saat tulisan ini dibuat 05.30 WIB, hujan abu vulkanik Kelud
Pagi shubuh saat berangkat ke Mushola untuk shubuh berjama'ah cukup kaget dengan hujan abu vulkanik yang cukup deras. Jalanan menjadi putih tertutup abu. Mata terasa pedas. Di masjid dan mushola tadi shubuh juga langsung diumumkan lewat pengeras suara akan hujan abu agar warga waspada dan meningkatkan doa untuk keselamatan semua. 

"Allahumma Sallimnaa wa Ummatanaa..." #PrayforKelud

(Ya Allah, selamatkan kami semua)


PKS Rajai Media Online

Posted: 13 Feb 2014 01:42 AM PST


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih dukungan dengan persentase tertinggi pada polling media Online Republika Online dan situs BeritaSatu.com. PKS mengungguli seluruh partai lainnya pada polling di kedua online tersebut.

Hingga berita ini ditulis, di situs BeritaSatu.com, PKS meraih 58,3% dukungan meninggalkan Golkar, PDIP dan Demokrat. Sementara di situs berita Republika Online, PKS juga meraih persentase terbanyak, yaitu 39.22%, jauh meninggalkan PDIP, Golkar dan Nasdem.

Di situs BeritaSatu.com, salah satu bakal Capres dari PKS, Ahmad Heriyawan juga unggul dalam Polling Capres di Beritasatu.com.


*Sumber:
- http://www.beritasatu.com/pages/polling/poll.php?pollid=83
- http://www.republika.co.id/page/poll/52d66e047bfb8b6424000000


Aher Capres Peringkat Satu Pilihan Pembaca Media Online

Posted: 12 Feb 2014 09:57 PM PST


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melejit menempati posisi teratas dalam POLLING capres yang dilakukan oleh media online Berita Satu. Dari 20 kandidat capres, Aher menempati peringkat satu.

Sampai ditulisnya berita ini, Aher dipilih oleh 49,8% pembaca jauh mengungguli Jokowi di peringkat dua yang mendapat 22,9%.

Bagi anda yang mau mengikuti "POLLING: Capres Pilihan Anda" di Berita Satu silakan klik link dibawah ini:

http://www.beritasatu.com/pages/polling/poll.php?pollid=84



"Bancakan Impor Bus DKI" by @Fahrihamzah

Posted: 12 Feb 2014 08:29 PM PST



*Kultwit by @Fahrihamzah

1- Boleh tanya? Kenapa kalau pengadaan alkes di Banten KPK galak... tapi pengadaan #ImportBus DKI diem?

2- Kasus ini kasat mata dan mengancam keselamatan publik. ...dan sudah sering ada korban... #ImportBus

3- Tapi karena menganiaya Atut dan keluarganya lebih mudah dapat simpati daripada Jokowi dan Ahok... #ImportBus

4- Kenapa dalam kasus DKI me-mutasi pejabat teknis adalah solusinya? Kenapa Atut tak diberi kesempatan mutasi? #ImportBus

5- Tanya media? Berani gak menanyakan ini pada KPK? Kita pengen mendengarnya. #ImportBus

6- Saya baru mendapat kabar bahwa ada bancakan dalam pengadaan #ImportBus. Semua kebagian! J/A tahu kok.

7- GILIRAN SAMA2 PENCITRAAN SOLUSINYA MUTASI DAN INSPEKTORAT. orang lain disita dan digeledah. #ImportBus

8- Ini semacam #TheBrotherhoodOfTheKampret. INI SEKONGKOL!

9- Kalau orang lain...Salah kecil dibesarkan sampai stress...banyak korban.! #TheBrotherhoodOfTheKampret

10- Kalau mereka salah besar dihalus-halusin pakai eufimisme. Khas PR asing. #TheBrotherhoodOfTheKampret

11- Skandal pengadaan #ImportBus ini di depan mata. Memang saban hari kita lihat bus karatan. #TheBrotherhoodOfTheKampret

12- Nggak usah blaga pilon deh. Ntsr diselesaikan secara internal. #ImportBus #TheBrotherhoodOfTheKampret

13- MEREKA: Kalau bersalah ke komite etik dan mutasi. ORANG LAIN: sita dan cekal serta pengadilan. #TheBrotherhoodOfTheKampret

14- Jangan pertontonkan kemunafikan. Karena rakyat sudah muak. #TheBrotherhoodOfTheKampret

15- Pusing sendiri kan? Makanya jangan grasa grusu. ojo dumeh.. ojo kagetan.. #TheBrotherhoodOfTheKampret

16- Mari yakinkan publik untuk melawan kepalsuan....meski sendiri bagian dari itu. Ini harus diakhiri!

17- Hancurkan setan yang berdiri mengangkang! #TheBrotherhoodOfTheKampret


*https://twitter.com/Fahrihamzah


"Jadilah Pemimpin Seperti Lebah" Nasehat Ulama NU Jawa Timur Kepada Aher

Posted: 12 Feb 2014 06:47 PM PST


Ulama NU Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri, menasihati Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Rabu (12/2/2014).

"Jadilah seperti seekor lebah. Dia makan yang baik-baik saja, dan menghasilkan madu yang sangat berguna bagi manusia. Pemimpin harus senantiasa seperti lebah," kata Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim itu sebagaimana dikutip Aher.

Menurut pengasuh Pesantren Bumi Shalawat, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur itu, lebah memang hanya serangga kecil, tapi selain menghasilkan madu yang sangat berguna bagi manusia, semua sifat dan perilaku lebah patut dijadikan teladan.

Ulama yang dikenal luas sebagai praktisi sekaligus pemikir dakwah itu juga menyampaikan sejumlah nasihat tentang kepemimpinan kepada Aher seraya menyerahkan buku karyanya berjudul Belajarlah Kepada lebah dan Lalat; Menuju Kokoh Spiritual, Mapan Intelektual.

Dalam kesempatan tersebut, ulama yang akrab disapa Gus Ali itu mengingatkan Aher agar senantiasa mempraktekkan ilmu lebah, lalu penegasan KH Agoes Ali Masyhuri itu ditimpali Aher bahwa lebah juga tidak akan menyerang bila tak disakiti lebih dahulu.

"Lebah tidak pernah menyengat kalau tidak diserang terlebih dahulu," kata Aher yang disambut anggukan dan senyuman KH Agoes Ali Masyhuri.

Pendakwah yang pengajian rutinnya selalu dibanjiri ribuan orang ini juga mengingatkan Aher agar cermat memilih mitra dekatnya.

"Orang-orang dekat itu bisa mewarnai kita. Walaupun kita menerima siapapun sebagai kawan, sebaiknya dekati yang baik-baik saja," kata KH Agoes Ali Masyhuri. (ROL)

___
*Foto: Aher saat Silaturrahim ke ponpes An-Najiyah (12/2/2014), salah satu ponpes tertua di Surabaya. KH Abdullah Al Muhajir menjelaskan nasab KH Ali Asghor (alm) sampai ke Rasulullah.


Ustadz PKS Keturunan Belanda ini Biasa Ngisi Ceramah Maulid Nabi

Posted: 12 Feb 2014 06:17 PM PST


Mengenakan kemeja koko putih, peci hitam dan berslempangkan sarung, ustadz PKS yang juga turunan Belanda, Arab dan Betawi ini tiba di kampung Kalibata RW08. Bang Igo 'Fathillah' Ilham tiba di tempat Majelis Ta'lim Al Mawadah pimpinan H. Yusuf Nean jam 19.45, Rabu (12/2/2014).

Kehadiran aleg PKS DPRD Jakarta itu disambut hangat oleh para jamaah yang sudah datang. Bang Igo Ilham pun duduk di depan bersama sang sohibul bait, kemudian LMK dan semua ketua RT01 juga hadir saat itu.

Acara diawali dengan tahlil, doa dan juga pembacaan riwayat Nabi oleh H. Norma Yusuf. Kemudian dilanjutkan sambutan sohibul bait, H. Yusuf Nean, dan disambung dengan ceramah maulid oleh H. Igo Ilham M.Si.

Dalam ceramahnya, kandidat doktor ilmu sosial ini menguraikan 3 tujuan pentingnya umat Islam memperingati Maulid.

Pertama, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad umat Islam harus bersyukur kepada Allah yang telah mengutus nabi Muhammad untuk menyebarkan Islam sehingga sampai kepada kita sekarang.

Kedua, umat Islam harus bersyukur kepada Nabi Muhammad yang telah melakukan perubahan besar yakni transformasi dari zaman kegelapan ke zaman terangnya iman dan Islam.

Ketiga, kita umat Islam diharapkan dapat mencontoh dan meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Usai acara maulidan, seorang warga berkomentar, "Ini baru jago kluruk yang aseli, udah pinter, guanteng, sholeh, gaul, dan ceramahnya agamanya lancar lagi."

Tepat jam 22.00 acara pun selesai, doa penutup dibacakan oleh Ustadz H. Muslih Hamzah.


PKS Vaganza Merambah Pasar Malam

Posted: 12 Feb 2014 05:54 PM PST


Banyak cara untuk mengenalkan PKS ke masyarakat, seperti yang dilakukan oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS Serpong Utara dengan menggelar "PKS Vaganza".

"PKS Vaganza merupakan kegiatan untuk mengenalkan PKS dengan cara berbeda, yaitu dengan membuka stand di tempat-tempat keramaian seperti pasar malam," kata Slamet Suwanto, Sekretaris DPC PKS Serpong Utara akhir pekan lalu.

Dikatakan, pasar malam dipilih sebagai kegiatan PKS Vaganza karena pasar malam tempat berkumpulnya orang-orang. Sehingga memudahkan untuk mengenalkan PKS ke masyarakat.

"kegiatan PKS Vaganza akan digelar tiap pekan sekali di pasar malam yang tersebar di tujuh kelurahan di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan," ujar Slamet.

Kemudian, lanjut Slamet, untuk menarik pengunjung, variasi kegiatan PKS Vaganza akan dibuat sebanyak mungkin seperti pelayanan kesehatan (cek gula darah, kolesterol), mengundang tukang cukur, dan odong-odong, dan lain-lain.

Menurutnya, kegiatan PKS Vaganza cukup memberikan efek psikologis terhadap pengunjung pasar malam yang mendatangi stand PKS.

"Alhamdulillah, banyak yang datang ke stand PKS, ada yang bertanya-tanya, dan melihat-lihat. Kemudian, kami jelaskan info tentang PKS," jelas Slamet.

Tidak Gratis, Tapi Disukai Warga

Kegiatan PKS Vaganza sudah digelar di Kelurahan Paku Jaya dan Kelurahan Pondok Jagung Timur dengan model kegiatan pelayanan kesehatan seperti cek gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan asam urat.

Anggraeni Widyasari, Tim Kesehatan PKS Serpong Utara mengatakan, dalam pelayanan kesehatan di PKS Vaganza tidak gratis, namun sebagian pengunjung pasar malam tetap datang untuk diperiksa kesehatannya.

Menurutnya, untuk pemeriksaan gula darah pengunjung cukup membayar Rp5000, pemeriksaan kolesterol Rp15.000, dan pemeriksaan asam urat Rp5000.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kami berhasil memeriksa 50 pasien, rata-rata didiagnosa gula darah," jelasnya.

Anggraeni menambahkan, setiap pengunjung yang memeriksakan kesehatannya akan diberi bonus kalender dan stiker PKS dan Calon Anggota Dewan PKS dari Dapil Serpong Utara.

"Kegiatan ini (PKS Vaganza) memudahkan warga untuk memeriksakan kesehatan. Karena mendekat ke warga di tempat keramaian," ujar Bapak Subur, Warga Perumahan Villa Mutia, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.***[cip].



Anis Matta: Dulu Aher Dilirik Cawagub pun Tidak

Posted: 12 Feb 2014 09:56 PM PST


Padang – Pekan kemarin, Presiden PKS Anis Matta membuka acara election update yang diselenggarakan PKS Sumbar di Asrama Haji Tabing, Padang. Dalam sambutannya Anis Matta mengajak seluruh peserta untuk merendah sambil memberikan berbagai prestasi yang membanggakan. Ia mengajak agar para kader PKS bekerja dalam diam, berdoa dalam sunyi dan khusyuk dalam hening.

Anis Matta menyampaikan, satu tahun terakhir setelah terjadinya prahara, diam-diam PKS banyak memenangkan pilkada. Yang fenomenal di antaranya adalah Pilkada Sumut dan Pilkada Jawa Barat. Anis Matta menceritakan bahwa dulu Ahmad Heryawan ditolak beberapa calon gubernur untuk menjadi calon wakil. Dan akhirnya Ahmad Heryawan bersama Dede Yusuf memenangkan pilkada Jawa Barat.

Anis Matta menjelaskan bahwa ternyata apa yang diusulkan PKS ternyata cocok dengan apa yang tertulis di lauhul mahfudz untuk Pilkada Jawa Barat meskipun hasil survei tidak ada yang mengunggulkan. Anis Matta melanjutkan, bahwa untuk pemilu Presiden 2014 segala kemungkinan bisa saja terjadi seperti yang terjadi pada pilkada Jawa Barat yang menjadikan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Demikian pula dengan pemilu legislatif.

Anis Matta juga menyampaikan bahwa suara PKS di Sumbar ditargetkan menjadi juara. Menjelaskan bahwa ada perkembangan yang cukup bagus di Sumbar. Untuk itu ia mengajak seluruh kader PKS di Sumbar untuk memenangkan pemilu legislatif 2014.

Anis Matta menerangkan bahwa selama ini perbedaan suara PKS dengan hasil survei dikarenakan margin error positif dari hasil survey tidak dihitung, padahal itulah yang sebenarnya terjadi yang menyebabkan suara PKS di Pemilu lebih tinggi dari hasil survei.

Dalam suasana yang memunculkan ketidakpercayaan diri akibat hantaman badai, Anis Matta menceritakan bagaimana hal itu terjadi ketika peristiwa perang Khandaq. Dalam suasana yang sangat mencekam itu justru Allah memberikan janji-janji kemenangan kepada Nabi Muhammad SAW dan umat Islam. Anis Matta berpesan agar para kader menakar Allah dengan takaran yang tepat sehingga berbagai ketakutan dapat dihilangkan.

Di penutupan election update malamnya, Anis Matta juga berpesan kepada kader PKS Sumbar agar fokus kepada bola yang sedang dimainkan untuk diarahkan ke gawang, jangan hiraukan penonton dan pengamat. Sementara itu Gubernur Sumbar yang juga anggota majelis syuro PKS Irwan Prayitno yang hadir di penutupan Election Update juga melakukan dialog dengan peserta.

Tim Lengkap

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumbar Trinda Farhan Satria dalam sambutannya menyatakan penghargaan atas kedatangan tim dari DPP PKS yang tampil lengkap di Padang. Ini adalah sebuah kehormatan bagi Sumbar.  Farhan menjelaskan bahwa berbagai hal yang terkait dengan persiapan pemilu sudah dilakukan, baik konsolidasi calon anggota dewan maupun konsolidasi kader. Bahkan konsolidasi kader menjelang pemilu 2014 ini merupakan konsolidasi dengan jumlah peserta terbesar.

Tim dari DPP yang hadir ke Padang di antaranya Sekjen PKS Taufik Ridho, Ketua Bidang Kaderisasi Musyafa Ahmad Rahim, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Zahfan Badri,  Ketua Wilda Khairul Anwar dan Ketua Wilayah Sumbar Syaurium. (dep)


Musisi Hip Hop Persembahkan Lagu untuk PKS

Posted: 12 Feb 2014 05:28 PM PST


Jepi dan Mizy, musisi hip hop dari Medan berkolaborasi dengan Maidany mempersembahkan lagu  untuk menghantarkan kemenangan PKS menuju 3 besar.

Kolaborasi ini menamakan diri grup Ber3 (Si Jiwa Maidany, Jepi, Mizy) merilis lagu beraliran hip hop dengan nuansa serba 3 berjudul BERTHREEAK..

Ayo semua berteriak (jump... Jump...)
Angkatkan tanganmu ke udara (jump... Jump...)
Hentakkan suaramu berirama (jump... Jump...)
PKS katakan... (IYA...)

Download lagunya:



atau link: http://www.reverbnation.com/playlist/view_playlist/-4?page_object=artist_3959517


Mengingat Kembali Syarat Kemenangan Dakwah

Posted: 12 Feb 2014 09:57 PM PST


(Catatan Alzena Valdis Rahayu)

Bahasan liqo tadi pagi tentang Syarat Kemenangan Dakwah bersama saudari tercinta di Masjid Al-Hurriyah Bogor. Kita ketahui dakwah yang kita lakukan adalah bukan karena harta tetapi untuk ummat. Oleh karena itu tinggal tindakan kita saja untuk dakwah ini bagaimana, dan tentunya Allah yang selalu memudahkan langkah-langkah kita. Perlu kita ingat dakwah pastilah menang, dengan atau tanpa kita. Maka, keterlibatan kita dalam dakwah adalah pilihan. Silahkan memilih, hendak jadi penontonkah, pemainkah, atau sekedar komentator dakwah. Semoga Allah berkenan menjadikan diri kita sebagai bagian dari pelaku kemenangan dakwah itu. Aamiin.

Faktor-faktor yang menjadi syarat kemenangan dakwah sebagai berikut:

Niat yang ikhlas

"Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." (QS. Muhammad: 7)

Taat kepada pemimpin

Ibn Umar ra. berkata : Nabi Saw. bersabda : "Seorang muslim wajib mendengar , taat pada  pemerintahnya dalam hal yang disetujui atau tidak disetujui kecuali jika diperintah untuk maksiyat , maka apabila diperintah maksiyat tidak boleh mendengar dan tidak boleh taat." (Terjemah Riadhus Shalihin I , Salim Bahreisy, Hal. 535 )

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra. bahwa Nabi Saw. pernah bersabda : "Seseorang harus mendengar dan mematuhi perintah imam selama bukan perintah maksiyat . Apabila seseorang diperintah maksiyat maka tidak boleh mendengar dan mematuhi." ( Ringkasan Hadis Shahih Al - Bukhari, Imam Az – Zabidi , Hal. 600 )

"Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasulnya  dan ulil Amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah dan rasulnya, jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih baik bagimu dan lebih baik akibatnya." (QS. Annisa : 59)

Sabar dan siap bersiaga

"Sekarang Allah meringankan untukmu. Dia mengetahui bahwa padamu ada kelemahan, maka jika di antara kamu ada seratus orang yang sabar, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang, dan jika ada seribu orang (yang sabar) niscaya mereka dapat mengalahkan dua ribu orang dengan seizin Allah Dan Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS Al-Anfal: 66)

"Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda."  (QS. Ali-Imran: 125)

"Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (diperbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung." (QS. Ali-Imran: 200)

Tsabat/berteguh hati

"Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (Al-Anfal:45)

Tawakal kepada Allah

"Berkatalah dua orang diantara orang-orang yang takut (kepada Allah) yang Allah telah memberi ni'mat atas keduanya: "Serbulah mereka dengan melalui pintu gerbang (kota) itu, maka bila kamu memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman".( QS Al-Maidah: 23)

Hindari perselisihan

"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu bertemu pasukan (musuh), maka berteguh hatilah dan sebutlah (nama) Allah banyak-banyak (berdzikir dan berdoa) agar kamu beruntun".. (QS. Al-Anfal: 45)

Doa dan Dzikir

"Tatkala Jalut dan tentaranya telah nampak oleh mereka, merekapun (Thalut dan tentaranya) berdoa: "Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 250)

Yupz hanya segitu saja yang bisa saya sampaikan terkait tentang bahasan kelompok liqo saya tadi pagi, semoga ilmu yang telah disampaikan murrobiyah saya ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam keseharian kita.***


*follow @Ririnsukses on twitter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar