Sabtu, 15 Februari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


PKS Madura Bagi Masker dan Galang Dana untuk Korban Erupsi Kelud

Posted: 15 Feb 2014 02:12 AM PST


Bangkalan - DPD PKS Bangkalan melakukan aksi cepat tanggap untuk menaggulangi dampak abu vulkanik letusan Gunung Kelud, Jumat (14/2). Dipimpin langsung oleh Bapak H. Sugianto yang merupan Caleg dari PKS, Dapil 1 Bangkalan (Bangkalan, Socah dan Arosbaya) dimulai pada jam 09.30 wib bertempat di sekitar alun-alun Kabupanten Bangkalan, Madura.

Abu vulkanik yang sangat halus tersebut dapat mengakibatkan sesak nafas pada pernafasan dan perih pada penglihatan. Dengan tingkat kehalusan yang sangat, hidung yang seharusnya berfungsi untuk menyaring akan sangat mungkin untuk tidak tersaring. Oleh karena itu, BKO DPD PKS Bangkalan membagikan masker sebanyak 500 lebih kepada masyarakat kota Bangkalan yang melintasi jalan sekitar alun – alun kota Bangkalan.

Tidak hanya membagikan masker, aksi penggalangan dana pun juga dilakukan sebagai langkah untuk meringankan penderitaan masyarakat di sekitar Gunung Kelud. Yang nantinya akan disalurkan via Posko Induk PKS di Blitar.

Hadir juga dalam aksi cepat tanggap ini, Ibu Nihayati Ussaadah untuk membantu membagikan masker. "Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena dampak abu vuklkanik letusan Gunung Kelud, walaupun dengan keterbatan", ujar Ibu Nihayati Ussaadah yang merupan caleg dari PKS untuk DPR RI Dapil XI Madura. "Dengan keterbatasan tersebut semoga bermanfaat", pungkas beliau. Aksi cepat tanggap ini berakhir sekitar jam 11:20 wib menjelang sholat jum'at. (jepe/j4a)


Reresik Awu Kelud, PKS Jogja Kerahkan Ratusan Relawan

Posted: 15 Feb 2014 01:02 AM PST


JOGJA - Hari ini (Sabtu, 15/2/2014) DPW PKS DI Yogyakarta menerjunakn 326 Relawan PKS untuk turun ke masyarakat membagikan masker dan gotong royong 'reresik' bersih-bersih abu vulkanik Gunung Kelud. Relawan PKS juga door to door mendatangi warga untuk mengedukasi seputar abu vulkanik.

Apel Relawan PKS DIY


Bersih-bersih di kandang merah :)

Relawan Akhwat Paling Semangat

Bagikan Masker + Edukasi ttg Abu Vulkanik

Relawan PKS Di Jalanan

Dengan truk air, Relawan PKS reresik jalanan yang masih dipenuhi abu vulkanik

Mengedukasi masyarakat ttg Abu Vulkanik

Ibu-ibu serius mendengar penjelasan seputar Abu Vulkanik

Kadang perlu juga 'maen keroyokan' h3h3h3

3 Hal Penting!

Masuk dari watung ke warung bukan utk ngamen tapi membagikan selebaran edukasi ttg abu vulkanik


Kader PKS Dilantik Jadi Wakil Bupati Luwu, Anis Matta: "Selamat sudah dilantik.. Kerja yang bener.."

Posted: 14 Feb 2014 08:14 PM PST


Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih priode 2014 - 2019, A. Mudzakkar dan Amru Saher, Hari ini Sabtu 15 Februari 2014 resmi dilantik.

Amru Saher, Wakil Bupati Luwu terpilih, adalah kader PKS yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Sulawesi Selatan.

Atas pelantikan kader PKS sebagai wakil bupati di salah satu wilayah Sulawesi Selatan ini, Presiden PKS Anis Matta yang juga putra Sulsel mengucapkan selamat sekaligus motivasi untuk bekerja mengemban amanah rakyat.

Penuh keakraban dan canda, lewat akun twitternya Anis Matta ucapkan selamat: "@amrusaher Selamat ya sudah dilantik.. Kerja yang bener.. ;)"




Indahnya Berbagi Sekalipun Hanya Selembar Masker

Posted: 14 Feb 2014 05:20 PM PST

'Pahlawan Bertopeng' sedang bagikan masker di jalan-jalan Jogja

Musibah meletusnya Gunung Kelud Kediri (13/2/2014) tak hanya berdampak pada penduduk sekitar, tapi muntahan abu vulkanik menyebar ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta bahkan hingga ke Jawa Barat.

Kebutuhan mendesak akibat hujan abu vukanik ini adalah masker untuk menjaga kesehatan, melindungi dari dampak buruk abu vulkanik yang membahayakan paru-paru. Maka berbagi masker pada saat sekarang adalah sangat dibutuhkan oleh siapapun.

Untuk itulah, kader-kader PKS dimanapun saat itu juga langsung tergerak untuk berbagi. Berbagi masker terutama bagi pengendara di jalan-jalan yang dipenuhi abu vulkanik.

Berbagi masker di Surabaya

Di Surabaya, kader-kader PKS berbagi masker di depan Rumah Layanan PKS Rungkut, Jl. Merr 2 C Pandugo. Aksi Peduli ini dilakukan mulai pukul 07.30-09.30 WIB dilanjutkan bakda Jum'atan, (14/2/2014). Terbagi sebanyak 1580 biji untuk pengendara lalu lintas. Walau sempat memacetkan jalan hampir 500m, Alhamdulillah pengguna jalan senang atas bantuan PKS ini.

Berbagi masker di Kebumen

Di Kebumen, terekam kamera satu momen yang indah saat Relawan PKS membagi masker untuk simpatisan partai lain yang melintas jalan. Suami istri dari Partai Nasdem ini tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas pemeberian masker gratis dari Relawan PKS.

Begitulah indahnya berbagi...


Tukang Sayur Siap Ubah Wajah Negeri

Posted: 14 Feb 2014 04:56 PM PST


VIVAnews - Merasa mengerti dengan persoalan masyarakat kecil, seorang penjual sayur keliling di Boyolali, Jawa Tengah, nekat maju sebagai calon anggota DPRD Boyolali.

Tukang sayur itu bernama Dadang Kurnia. Dia tinggal di Desa Sukorejo, Musuk. Dadang maju dari Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan 5 yang meliputi, Kecamatan Musuk Cepogo dan Selo. Nomor urut 7.

Dadang sudah lebih dari 12 tahun jualan sayur keliling. Dia biasa menjajakan dagangannya di daerah Lereng Gunung Merapi.

Untuk mengarungi kerasnya pertarungan politik pemilu 2014, pria kelahiran Blitar 1974 ini mengaku tidak punya modal besar. Hanya punya uang untuk membuat stiker dan poster secukupnya. Tidak ada baliho ataupun spanduk ukuran jumbo.

Pekerjaannya yang menuntutnya berkeliling, jadi sarana tepat untuk sosialisasi diri. Stiker itu dia bagikan kepada para pelanggan dan orang yang dikenalnya. Poster dia pasang di tempat-tempat saudaranya.

"Saya mengerti jelas persoalan-persoalan masyarakat kecil seperti warga tidak mampu, para pedagang keliling dan para petani di Lereng Gunung Merapi," kata Dadang memberi alasan maju jadi caleg.

Penghasilan sudah pasti tidak besar. Tapi banyaknya dukungan, menjadi motivasi untuk berjuang agar bisa lolos ke lembaga dewan. Dadang punya keyakinan bisa mengubah wajah negeri jika bisa duduk sebagai wakil rakyat.


"Jika terpilih, saya akan terus ke bawah menemui masyarakat dan seminggu sekali akan tetap berjualan," katanya. (eh/vivanews)


Non Muslim: Saya Senang Dengan PKS, Orangnya Baik-Baik

Posted: 14 Feb 2014 04:45 PM PST

Ibu Natalia saat dikunjungi Kader PKS

Ada kisah menarik saat kader-kader PKS ranting Kalibata melakukan jarring aspirasi di wilayah Kalibata, Pancoran Jakarta, Kamis kemarin (13/2). Salah satu warga yang didatangi rumahnya adalah non muslim, namun ternyata beliau sangat antusias saat disodori beberapa pertanyaan jaring aspirasi PKS.

Mereka tidak risih dengan identitas baju PKS yang berideologikan Islam yang dipakai para kadernya. Mereka welcome karena menurutnya PKS adalah partai politik yang masih lebih bersih dan baik. Namanya Ibu Natalia (40 th) asal Manado beragama Kristen Prostestan, "Saya senang dengan PKS mbak, orangnya baik-baik, Saya yakin pimpinan yang ditangkap KPK kemarin itu juga orang baik," ujarnya sambil menandatangi form dukungan kepada PKS. Keberadaan PKS memang tidak dirasa akan mengancam keberadaan minoritas.

Seluruh kader PKS sekecamatan Pancoran bergerak serentak menyelenggarakan jaring aspirasi di masing-masing wilayah teritorialnya. Jaring aspirasi adalah semacam mini survey dengan beberapa pertanyaan terukur, orang yang ditanya pun bisa meminta untuk tidak dicantumkan namanya demi kerahasiaan. Yang disurvey diantaranya adalah aspirasi mereka tentang kota Jakarta, apa yang seharusnya PKS lakukan untuk membantu membenahi Jakarta, termasuk juga berapa nomor urut partai PKS di pemilu 2014 nanti.

*sumber: PKS Pancoran

Mau Donasi? Ini CP Posko Induk PKS Peduli Kelud #PrayForKelud

Posted: 14 Feb 2014 04:08 PM PST


Tanggap bencana gunung Kelud, DPW PKS Jawa Timur telah membuka beberapa Posko.

Lokasi Posko Induk:
POSKO INDUK PKS ada di desa Tawang kecamatan Wates Kediri lokasi ring 1 Kelud.

Penanggung jawab Posko Induk:
Pak Purwanto No. HP 085235082965

Jumlah Pengungsi:
Sampai kemarin (Jumat, 14/2/2014) jumlah pengungsi di daerah POSKO Induk Kec Wates yang sudah terdata 3831 jiwa. Kec Pare yg sudah terdata 3500 jiwa.

Kebutuhan Pengungsi:
Makanan instan, masker, pembalut wanita, pampers, selimut, obat2an, minyak kayu putih, air minum, air bersih, makanan bayi. Perlengkapan mandi, celana dalam dewasa pria dan wanita, popok dewasa,
makanan ringan, pampers dewasa. Dll.



Atasi Bencana, Hari Ini PKS Kembali Gelar Apel Siaga Relawan

Posted: 14 Feb 2014 03:36 PM PST


Jakarta  – Ditengah kesibukan partai politik menghadapi pemilu legislatif yang tinggal kurang dari dua bulan lagi, partai politik diuji kepeduliannya dengan bencana yang datang silih berganti. Diantara bencana yang datang seperti banjir hampir sebulan penuh di Jakarta dan sekitarnya, erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, Banjir Bandang di Manado dan yang baru-baru ini terjadi meletusnya Gunung Kelud di Blitar Jawa Timur. PKS DKI Jakarta sudah terlibat aktif dari awal sampai akhir di hampir banyak bencana yang terjadi terutama banjir Jakarta, erupsi Sinabung dan banjir di Indramayu.

Dalam rangka untuk meningkatkan kesiapan seluruh warga PKS untuk menghadapi berbagai bencana, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta kembali akan menggelar Apel Siaga Relawan hari ini, Sabtu (15/2) pukul 13.00 secara serentak di seluruh kota yang ada di Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Tubagus Arif, Jum'at (14/2) di Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam acara apel siaga ini juga akan diberikan penghargaan kepada para relawan PKS yang ada di 20 titik posko se-Jakarta yang beroperasi tanpa henti selama hampir satu bulan banjir di Jakarta

Lebih lanjut Tubagus menjelaskan, apel siaga yang akan diikuti puluhan ribu orang relawan ini juga bertujuan untuk menyiapkan seluruh warga PKS untuk mendengar aspirasi masyarakat tentang Jakarta ke depan melalui Program Jaring Aspirasi tahap kedua dengan tema Jakarta Punya Kita Semua.

Acara apel siaga ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, Calon Presiden (Capres) RI dari PKS yang juga Presiden PKS Anis Matta, Capres RI dari PKS yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR RI FPKS Adang Daradjatun, Ahmad Zainuddin dan Calon Anggota DPR RI Achmad Rilyadi, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana.


Penjual Roti Keliling Sosialisasikan PKS, "Yang penting PKS menang"

Posted: 14 Feb 2014 03:30 PM PST


Nama pria ini adalah Ujang Suryana. Dia mengaku sudah 2 tahun tinggal di Sumatera Selatan dan berpindah-pindah tempat dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya untuk berjualan roti. Dia pernah tinggal di Muara Enim, dan sekarang tinggal di Pangkalan Balai, Banyuasin.

"Saya dari Sukabumi mas," ungkap Ujang saat bercerita kepada PKS Sumsel, Kamis (13/2).

"Saya ini dulu orang PKB, tapi setelah itu pindah ke PKS sampe sekarang. Bahkan pernah jadi ketua DPRa," lanjut Ujang.

Menurut Ujang, sejak dia pindah yang menggantikan untuk jadi ketua DPRa PKS adalah anaknya.

"Saya kan tiap hari keliling, jadi saya siap bantu sosialisasikan PKS. Gak perlu dibayar. Yang penting PKS menang," katanya. [elly/humaspkssumsel]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar