Selasa, 25 Februari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Ridwan Kamil: Surga Nerakanya Pemimpin Ada di Adil Tidaknya Pemimpin Itu

Posted: 25 Feb 2014 03:19 PM PST


(Berikut resume penjelasan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  Rapat Koordinasi dengan  Camat, Lurah, PKK, Karang Taruna, LPM dan para Ketua RW di Bandung Cobvention Centre Jumat 21/2/2014).

Di dunia ini tidak ada yang bisa disamakan termasuk pilihan politik, itu urusan masing-masing. Tapi kalau sudah lewat kompetisinya sekarang kita berkompetisi jilid 2, berkompetisi menjadikan Bandung Juara Indonesia. Jadi jangan lagi bahas masa lalu. Ciri orang sukses berpikir apa hari esok, bukan masa lalu.

Ijinkan saya berbicara apa yang selama 5 bulan  ini telah dlakukan, selanjutnya kita akan berbicara tentang janji kampanye.

Bandung hanya akan beres dengan  dua cara. Pertama, harus desentralalisasi. Camat, Lurah, dan  RW harus gesit berdaya. 1561 Rw berdaya di daerahnya masing-masing maka setengah urusan kota Bandung beres.

Satunya lagi kolaborasi. "Orang Bandung  mah kalau diajak kebaikan rata-rata mau".

Bandung bukan tanggung jawab Ridwan Kamil saja tapi tanggung jawab semuanya. Gerakan biopori memecahkn rekor dunia, sistem lapor kedua di Indonesia, e-kelurahn, media sosial mgunakan seluruh dinas, pasukan gorong-goring, dan lainya.

Masalah di kota Bandung bukan hanya infrastruktur tapi pola pikir. Ada pedagang buang sampah di Jl Setiabudhi ditegur, jawabannya: "kajeun teuing da nu banjir mah di handap".

Program lainnya membenahi rumah miskin, bis gratis untuk sekolah tiap senin dan kamis. Program ini diikuti oleh kota-kota di Jateng dan Sulsel. Program lainnya untuk mengajak warga Bandung siap menghadapi pasar bebas dengan gembira. Hari-hari gembira warga kota Bandung, Senin Bus Damri gratis untuk sekolah, Selasa tanpa rokok, Rabu Nyunda, Kamis Inggris, Jumat Sepeda, Sabtu Festival. Warga harus gembira dan sejahtera.

Tahun 2013 saya melanjutkan anggaran walikota sebelumnya. Hanya bisa improvisasi agar cepat terserap. Anggaran baru kita ajukan tapi belum sepenuhnya disetujui karena harus dipayungi hukum, RPJMD yang sekarang dibahas di pansus dan akan diketok 16 Maret. Tanpa payung hukum akan melanggar. Janji kampanye sedang diupayakan. Jangan terprovokasi bahwa saya tidak memenuhi janji kampanye. Jika citra saya jelek maka ada yang diuntungkan, ini bukan pidato politik.

RW real estate tentu beda kebutuhannya dengan RW yang biasa. Maka RW harus membuat data kebutuhannya via proposal, karena ini uang masyarakat. Kalau bisa akhir bulan dikumpulkan di Kelurahan.  100juta itu tuk apa saja. Kalau hibah cuma bisa satu kali padahal saya ingin berkali-kali.

Realisasi bantuan ada 2 cara bisa oleh RW langsung atau dengan bantuan dinas. Warga mah yangg penting kerasa dari jalan manapun. Pokoknya nilai 100 itu smpai keRW. Ini bukan mngada-ada.

Saya tetap perjuangkan kepentingan warga. Tahun ini bantuan meningkat. Untuk Ketua RW naik 3 kali ,dan Ketua RT 2,5 kali.

Kami kepemimpinan baru, ini contoh komitmen kerja kami untuk 5 tahun kedepan. Komitmen kami tetap ada, hanya haruss dengan payung hukum. Tolong sampaikan aspirasinya.

(Menanggapi pertanyaan)

Saya sampaikan apa adanya bahwa menurut UU janji-janji pemenang pilkada dilindungi. Kalo Ketua RW ingin membantu kami tolong audiensi ke Pansus DPRD menyampaikan apapun.

Walaupun saya diusung partai tapi saya adalah Walikota untuk semua golongan. Saya hari ini akan bantu semua RW yang mencoblos saya maupun yang tidak mencoblos saya. Karena hari ini saatnya kita membangun, lupakan semua kompetisi yang lewat. Saya harus adil karena surga nerakanya pemimpin ada di adil tidaknya pemimpin itu.


*sumber: http://www.pksbandungkota.com/2014/02/penjelasan-walikota-tentang-program.html

Mewaspadai Ungkapan Racun: "Ulama Jangan Berpolitik!"

Posted: 25 Feb 2014 03:01 PM PST



Ulama jangan berpolitik dan jangan dekati politik!

Ulama rabbany itu jauh dari masalah-masalah politik.

Benarkah ini?

Berkaca kepada sejarah ternyata setiap pemimpin besar yang adil dan besar selalu didampingi ulama rabbani, bahkan mereka sendiri adalah ulama.

Empat orang Khulafaurrasyidin adalah para ulama yang dilingkari oleh ratusan bahkan ribuan ulama shahabat.

Umar bin Abdul Aziz didampingi oleh seorang perdana mentri yang bernama Raja' bin Haiwah. Wama adraka ma Raja' bin Haiwah? (Dan siapakah Raja' bin Haiwah? seorang tokoh besar tabi'in -ed). Di samping itu puluhan ulama tabi'in yang selalu menyertai dan membantu beliau menjalankan amanah. Terus, siapa yang meragukan keulamaan dan ketinggian ilmu beliau (Umar bin Abdul Azizi) sendiri?

Harun ar Rasyid didampingi oleh dua orang murid Abu Hanifah; Abu Yusuf dan Muhammad bin Hasan Asy Syaibany. Juga seorang alim besar yang bernama Al Kisa-i.

Sultan Shalahuddin al Ayyuby selalu disertai oleh ulama yang sangat hebat dan shaleh; qadhi Fadhil.

Sultan Muhammad al Fatih didampingi selalu oleh seorang guru rabbany yang bernama Syamsuddin Aqa.

Begitu sejarah mencatat! Ini baru segelintir.

Perlu dikoreksi kembali, barangkali penyebab bobroknya kondisi perpolitikan sekarang justru karena ulama menjauh dari ring politik. Tidak mau tahu terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah. Atau tidak mau ambil resiko, semua cari selamat. Lebih parahnya, pemimpin itu didampingi para ulama suu'.

Saya kira ungkapan: politik haram, ulama jangan berpolitik, politik tidak ada hubungannya dengan agama, agama jangan dibawa-bawa ke arena politik adalah ungkapan politis para ahli syahwat dan ahli dunia yang tidak mau terganggu kebebasannya. Ungkapan orang yang tidak ingin diatur oleh agama, yang ingin bebas sesuai seleranya.

Untuk menyambut kebangkitan Islam di masa yang akan datang persepsi ini perlu diperbarui. Dikembalikan kepada porsi semestinya. Hadits tentang larangan ulama mendekati tangga sultan perlu dipahami dengan benar dan proposional.

Sultan yang baik didampingi oleh ulama rabbany yang baik. Ulama jahat (suu') mendampingi pemimpin yang zalim.


*by Zulfi Akmal
Al-Azhar Cairo



[Klarifikasi] DPW PKS Sulut: Asri Rasjid Bukan Syiah

Posted: 25 Feb 2014 02:42 AM PST


Menanggapi beredarnya isu bahwa Asri Rasjid adalah pengikut Syiah dan ketua ABI (Ahlul Bait Indonesia), Ketua DPW Sulawesi Utara Syarifuddin Syafa bertindak cepat memanggil caleg nomor 4 DPRD Sulawesi Utara Dapil 2 itu. Rasjid menjelaskan di hadapan DPW bahwa dirinya bukan Syiah.

"Asri Rasjid bukan Syi'ah. Kebetulan saat ini dia ada di depan saya. Dia tidak pernah dilantik jadi pengurus ABI, dia juga tidak pernah dibaiat sebagai pengikut Syiah," kata Syarifuddin saat dihubungi bersamadakwah.com melalui telepon, Selasa (25/2) siang.

Saat dihubungi Asri Rasjid menjelaskan bahwa facebooknya sering di hack termasuk juga facebook lainnya yang menggunakan nama anaknya.

"Jadi Facebook saya sering di hack termasuk juga facebook saya satu lagi yang menggunakan nama anak. Foto bersama ABI itu kebetulan waktu bencana di Manado. Jadi semua ikut membantu termasuk syiah. Jadi kita juga sulit untuk membedakan. Jadi saya dari tadi pagi agak shock juga melihat kondisi ini. Facebook saya hapus karena ada pemberitaan itu dan dipanggil oleh DPW untuk mengklarifikasi ini," terangnya.

Selain itu Asri Rasjid juga mengaku tidak tau banyak tentang syiah. Dia mengenal syiah dari teman-teman minum kopi yang itupun tidak terlalu dekat.

"Saya tidak terlalu tau banyak tentang syiah. Saya ada beberapa teman tempat minum kopi tapi tidak terlalu dekat yang orang syiah. Tapi tidak terlalu dekat. Mereka tidak banyak di Manado, paling cuma 5 orang. Jadi selama mereka tidak mengusik saya biarkan saja. Jujur saya shock dengan pemberitaan ini. Ini bahkan menggangu elektabilitas saya. Dan saya harap media yang membuat ini agar dapat melakukan klarifikasi lagi." ujar Asri Rasjid menjelaskan melalui telepon genggam.

Ketua DPW Sulawesi Utara, Syarifuddin menjelaskan semoga ini menjadi penjelasan dan titik terang bagi kita semua dan khususnya kader-kader PKS di Indonesia.

"Semoga ini menjadi penjelasan bagi semua pihak. Beliau sudah kami panggil langsung karena kami tidak mengetahui hal ini. Jadi semoga ini menjadi pencerahan bagi semua pihak," ujar Ketua DPW Sulawesi Utara.

Penyelidikan Akan Dilanjutkan

Walau Asri Rasjid sudah mengaku bukan syi'ah, tetapi PKS akan melakukan penyelidikan lanjutan akan kebenaran pengakuannya. Hal itu disampaikan sekretaris DPD PKS Manado Irwan Burhan seperti diberitakan media alhikmah.

Bila terbukti Asri Rasjid syiah akan dipecat dan dicoret sebagai caleg. "Namun, soal pencalegan putusan akhirnya tergantung KPU. Karena sudah terdaftar disana. Tapi kita akan mencoretnya," jelas Irwan.


Jabar & Sumbar Masuk Propinsi Terbaik Kelola Anggaran 2013, DKI Tidak

Posted: 25 Feb 2014 12:08 AM PST


Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) memberikan penghargaan bagi kementerian dan lembaga serta pemerintah provinsi yang mampu mengelola anggarannya dengan baik pada 2013.

Ketua TEPPA, Kuntoro Mangkusubroto di Jakarta, Senin 24 Januari 2014 mengungkapkan, penilaian yang dilakukan bukanlah berdasarkan tingkat serapan anggaran. Namun, yang utama dinilai dari efektivitas dan efisiensi organisasi pelaksana dalam mengeksekusi anggarannya. "Hal tersebut menjadi kuncinya," kata Kuntoro seperti yang diberitakan vivanews.

Dia memaparkan, secara garis besar, kriteria penilaian kinerja yang menjadi penilaian antara lain, deviasi antara target dan capaian, besaran pagu anggaran, besaran belanja modal, karakteristik keluaran kegiatan, sebaran geografis pekerjaan, pelaksanaan e-procurement, hingga intensitas pelapor sebagai indikator.

"Poin-poin itu diberi pembobotan berdasarkan tingkat kepentingannya," ungkap dia.

Penilaian dilakukan berdasarkan skor 1-100 persen atas kriteria yang telah ditetapkan. Penerima penghargaan tersebut yaitu:

Berikut Pemerintah Provinsi yang mendapat penilaian sebagai Propinsi Terbaik Kelola Anggaran 2013:

1. Kalimantan Timur dengan skor 80,86 persen (kinerja terbaik I).

2. Jawa Barat dengan skor 79,33 persen (kinerja terbaik II).

3. Jawa Timur dengan skor 76,88 persen (kinerja terbaik III).

4. Kepulauan Riau dengan skor 71,71 persen (kinerja memuaskan I).

5. Nusa Tenggara Barat dengan Skor 71,48 persen (kinerja memuaskan II).

6. Sumatera Barat dengan skor 70,84 persen (kinerja memuaskan III).


Warga Rawa Pasung Ketagihan Pelayanan Kesehatan PKS

Posted: 24 Feb 2014 04:30 PM PST


Bekasi Barat – Ahad (23/2/ 2014) warga RW 22 kampung Rawa Pasung kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat menyerbu lokasi pengobatan gratis di TK Al Husna RT 01 RW 22 yang dikelola oleh salah seorang tokoh majelis taklim ibu-ibu yakni ustadzah Maisuroh.

Alhasil kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 – 15.00 wib dipenuhi warga yang antusias hadir. Kegiatan semacam ini memang menjadi andalan kader PKS untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Bahkan respon warga yang hadir menginginkan kegiatan pelayanan kesehatan ini bisa dilakukan secara rutin.

"Warga senang sekali ada pelayanan kesehatan dari PKS. Kalo bisa kegiatan semacam ini dilakukan rutin 3 bulan sekali. Apalagi ada door prize nya, " ujar salah seorang ibu yang ikut antri pengobatan gratis sambil menggendong anaknya.

Kegiatan yang diadakan Caleg PKS Ariyanto Hendrata itu di hadiri ketua RT 01, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (feb/pks-kotabekasi.org)


Slank: Loe Gak Milih Gak Boleh Protes

Posted: 24 Feb 2014 04:00 PM PST


Personel grup band Slank, Bimbim, memastikan, seluruh anggota grupnya akan ikut memilih dalam pemilu 2014 nanti. Karena menurutnya, tanpa memilih maka tak berhak lakukan apapun untuk pemimpinnya.

"Kalau Slank selalu ikut memiilih [di pemilu], terutama gue pribadi. Karena kalau memilih artinya gue boleh protes, gue boleh nurunin yang gue pilih kalau kecewa. Gue boleh kritik mereka. Tetapi kalau milih saja enggak, jangan protes, jangan kritik apalagi nurunin," ujarnya dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Suara Pembaruan bertajuk "Untuk Indonesia yang Lebih Baik", Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

Bahkan, lanjut Bimbim, hampir di setiap konsernya, grup rock dengan basis massa besar dan terkenal loyal ini berusaha mengingatkan penggemarnya agar selalu menggunakan hak pilihnya.

"Kita punya dua album soal ajakan memilih. Satu album yakni 'Konser Piss di 30 Kota' tahun 1996 dan satu lagi di album untuk pemilu 2004, kita nyanyikan mars pemilu dan selalu mengajak mereka untuk memilih," ucap Bimbim.

*suaranews

Wuiiihhh Keren Bingiit Seri Kedua Iklan PKS di TV

Posted: 24 Feb 2014 03:45 PM PST


Seria ke-2 Iklan PKS yang sudah tayang di TV kelanjutan dari seri pertama.
Makin ke3r3n aja nih iklan.... cekidot ^^



LINK: http://www.youtube.com/watch?v=uiFnUrALU_Q


"Mengapa PKS"

Posted: 24 Feb 2014 03:20 PM PST


"Mengapa PKS"

Oleh Anis Matta

1. Skrg ramai publikasi survei.. Kadang2 bikin bingung.. Kami ambil positifnya saja.. Berarti politik kita makin ilmiah.

2. Dlm bbrp survei, posisi PKS agak di bawah.. Tergerus isu hukum katanya.. kami baca sebagai masukan utk perbaikan.

3. Kami optimis.. Krn pemilu berlangsung di bilik suara, bukan dr wwncra petugas survei. Tp juga tdk mau lengah.. Kerja keras!!

4. Sblm kasus hukum terjadi, elektabilitas kami baik.. Pada 2009, #KS adlh 'market leader' partai menengah & partai islam.

5. Kasus hukum adlh satu kejadian.. Kami harus berjalan terus.. Kader, pengurus, caleg, simpatisan bekerja terus.

6. PKS adalah partai kader, bukan partai figur.. Masalah bisa mengenai satu orang, organisasi harus bertahan.. Kaderisasi jalan terus.

7. Kekuatan PKS ada pd kader, bukan figur.. Komitmen pada visi & nilai, bukan pada orang.

8. Kami belajar 'in the hard way' dari kasus hukum.. Ujian utk naik kelas.. Instropeksi & perbaikan diri.. Lalu siap bergerak lagi.

9. Sikap & keberpihakan PKS selama ini jelas: demi rakyat.. Masuk koalisi bukan berarti kehilangan sikap kritis & obyektif.

10. Kami menolak kenaikan BBM, krn mnrut kami pemerintah belum kasih 'best effort' utk kendalikan harga.

11. Kami juga tolak kenaikan harga elpiji.. Urusan rakyat tdk boleh "dilepas" ke pasar.. Hrs ada keberpihakan yg jelas.

12. Sebagian mengkritik PKS ingin melemahkan KPK.. Sila amati lagi pembahasan RUU KUHAP.. Sikap kami jelas:  kepastian hukum.

13. Alhamdulillah, kader kami juga dipercaya sbg pemimpin di daerah.. Ada sejumlah gubernur, bupati, dan walikota.

14. Bahkan, sebagian mereka terpilih ketika kasus hukum sedang menghangat.. Tp krn kader PKS terus bekerja, rakyat percaya.

15. Kini caleg & kader kami sedang berjuang untuk mendapatkan kepercayaan & amanah dari Anda, pemilih pada pemilu 2014.

16. InsyaALLAH.. dgn dukungan Anda, kami dapat melanjutkan kerja keras kami mewujudkan Indonesia yg adil & sejahtera.

___
*Kultwit @anismatta (21/2/2014)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar