Senin, 24 Februari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Nasehat dari Kehidupan

Posted: 24 Feb 2014 02:30 PM PST



"Nasehat dari Kehidupan"

Nasehat pertama:

Perbaharui dan variasikan gaya hidupmu, rubah rutinitas yang kamu lalui.

Nasehat kedua:

Bila kamu ingin madu jangan hancurkan sarang lebah.

Nasehat ketiga:

Ulang-ulanglah kalimat (لاحول ولاقوة الابالله), ia akan membuat perasaan lapang, memperbaiki kondisi, meringankan permasalahan dan akan mendatangkan keredhaan Allah.

Nasihat keempat:

Perbanyak istighfar...bersamanya rezki akan datang, solusi untuk perkara akan muncul, ilmu yang bermanfaat akan bertambah, segala kemudahan akan turun, dan menghabisi segala dosa.

Nasehat kelima:

Tampilkan wajah ceriamu kepada orang lain, kamu akan mendapatkan sayang mereka. Berlemah lembutlah dalam bicara kamu akan mendapatkan cintanya. Berlaku thawadu' lah kepada manusia, mereka akan memuliakanmu.


*by Zulfi Akmal 


Rebut Dulu Kekuasan, Baru Ribut!

Posted: 24 Feb 2014 01:34 AM PST


Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sudah di pelupuk mata. Maka sebaiknya umat Islam lebih fokus pada pemenangan Pemilu agar bisa meraih kekuasaan.

Demikian anjuran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Ahad siang (23/02/2014), di ruang ibadah utama masjid Masjid Agung Al Azhar, Jakarta dalam acara Pengajian Politik Islam (PPI), seperti yang diberitakan hidayatullah.com.

Habib Rizieq menganjurkan umat Islam merapatkan barisan dan berperan dalam Pemilu 2014.

"Saya tidak mau berdebat, kalau ada yang mengatakan ini kan demokrasi  hukumnya haram. Sudahlah, terlalu panjang kalau kita berdebat. Ini pertempuran sudah di depan mata. Kita jangan ribut, tapi rebut dulu. Habis rebut, baru ribut. Ini kekuasaan belum kita rebut tapi sudah ribut. Kacau tidak? Akhirnya, besok direbut orang lain. Betul?" ucapnya lantang disambut pekik takbir para jamaah.

Pada kesempatan lain, Dr Daud Rasyid juga sangat menekankan agar umat berpartisipasi dalam pemilu dan tidak golput. "Golput? No Way," tegas Daud Rasyid.


PKS Lirik Risma Jadi Cawapres

Posted: 24 Feb 2014 01:11 AM PST


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini makin diperhitungkan di kancah perpolitikan nasional, Senin 24 Februari 2014. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini meliriknya sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden guna mendampingi calon presiden mereka.

Presiden PKS Anis Matta menyatakan, ada 3 nama yang sedang dipertimbangkan partainya untuk diusung sebagai cawapres, yakni mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ketiga nama tersebut diusulkan oleh sejumlah Dewan Pimpinan Daerah PKS, juga berdasarkan hasil survei internal PKS. Namun PKS masih tetap menunggu hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 sebelum memutuskan siapa pasangan capres-cawapres yang bakal mereka usung.

"PKS menargetkan masuk tiga besar partai pemenang pemilu agar bisa mengusung calon presiden. Jika tidak, kemungkinan PKS akan berkoalisi," kata Anis Matta usai memberikan pembekalan untuk ribuan caleg PKS se-Sulawesi Selatan di Makassar, Sulsel, (22/2/2014).

Anis Matta merupakan salah satu kandidat capres PKS selain Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (vivanews)


Kawal Pemilu Jurdil, PKS Siapkan 'Saksi Bersenjata'

Posted: 23 Feb 2014 05:00 PM PST


BANDAR LAMPUNG - Karena mengamankan suara di TPS hingga proses selanjutnya sama pentingnya dengan bagaimana mendapatkan suara pemilih, maka keberadaan saksi di setiap tingkatan sangat dipentingkan keberadaannya oleh PKS. Demikian disampaikan oleh Ketua PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi dalam arahannya kepada 250 orang trainer peserta Training For Trainer Saksi PKS se Lampung, Ahad (23/02) di Bandar Lampung.

Gufron juga menyampaikan bahwa untuk mengamankan suara, PKS menyiapkan Saksi Bersenjata di 16.380 TPS se Lampung. "Saksi bersenjata ini diartikan sebagai saksi yang berani, semangat, jangan lengah dan tangguh" kata Caleg DPR RI ini.

Dengan saksi bersenjata ini, tambah Gufron, diharapkan mampu mengamankan suara dari TPS hingga tahap selanjutnya.

Sementara menurut Panitia TFT Saksi PKS Se Lampung, Martono dengan jumlah 16.380 TPS se Lampung, tentu menjadi pekerjaan besar yang harus segera dituntaskan, mengingat 9 April sudah makin dekat. "Secara bertingkat, dari mulai tingkat kabupaten dan seterusnya PKS menyiapkan pelatihan-pelatihan saksi terstruktur, dan ini dilakukan oleh trainer alumni TFT hari ini" kata Martono.

Ditanya tentang pendanaan saksi, menurut Martono pendanaan saksi PKS telah disiapkan. "Mengenai kebutuhan pendanaan, Insya Allah dengan sumber dana dari kader se Lampung yang berjumlah 25 ribu orang, sangat mencukupi untuk pembiayaan saksi-saksi bersenjata ini" kata Martono [que]


PKS Pidie Aceh Gelar Khitanan Gratis untuk Fakir Miskin

Posted: 23 Feb 2014 06:05 PM PST


Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pidie Provinsi Aceh menggelar khitanan gratis untuk anak-anak fakir miskin di daerah Mukim Utue Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie Provinsi Aceh pada Ahad , 23 Februari 2014. Kegiatan yang dipusatkan di salah satu rumah warga itu mendapat sambutan yang begitu antusias oleh masyarakat. "Jarang sekali ada partai yang ngadain khitanan gratis kepada masyarakat miskin seperti kami ini, terima kasih PKS," ujar Mak Baidah, salah seorang wali dari anak yang dikhitan gratis oleh PKS Pidie.

Anggota DPRK Pidie dari PKS, Tgk. Syukurullah Ismail yang juga hadir dalam kegiatan khitanan tersebut mengatakan bahwa anak-anak yang dikhitan setiap hari Ahad sebanyak 5 anak. "Hari Ahad ini kita membantu masyarakat dalam bentuk khitanan gratis anak-anak mereka di daerah Utue Kecamatan Pidie, Ahad depan kita juga melakukan kegiatan yang sama di Gampong Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli," ujar Tgk. Syuk, begitu beliau akrab disapa.

Khitanan gratis ini diprioritaskan untuk daerah-daerah terpencil dan masyarakat-masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan. Ketua DPD PKS Pidie, Darul Irfan, S. Ag. juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat tidak hanya dilakukan pada saat mendekati pemilu saja. "Tidak ada pemilu pun, kami akan selalu membantu masyarakat sekuat tenaga kami. Dulu ketika tsunami melanda Aceh kami juga yang pertama terjun membantu korban seoptimal mungkin yang kami punya," ujar ketua DPD PKS Pidie yang juga mantan ketua KAMMI Aceh era 2000-an ini.

Kegiatan khitanan tersebut juga langsung ditangani oleh para dokter dan perawat yang juga merupakan kader-kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Pidie. "Kami tidak dibayar, kami ikhlas membantu masyarakat melalui kegiatan sosial yang dilakukan PKS Pidie ini," ujar Dr. Irhash, salah seorang dokter yang menangani khitanan tersebut, disela-sela kegiatan itu. 


Caleg PKS Usung Program 'Ojek'

Posted: 23 Feb 2014 04:00 PM PST


Calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Jawa Tengah untuk DPR-RI dan DPRD Jawa Tengah mengusung program Optimalisasi Jejaring Ekonomi Keluarga (Ojek) berbentuk bantuan keringanan permodalan untuk beternak ayam kampung betina.

"Ojek adalah program awal untuk pemberdayaan, tentu saja kegiatan semacam itu harus mendapat dukungan," kata caleg DPR-RI Dapil 2 Jateng (Demak-Jepara-Kudus) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imam Nur Azis melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa bersama sejawatnya Eman Pramono, Caleg PKS DPRD Provinsi Jateng Dapil 2 (Jepara, Kudus, Demak) telah menggulirkan program Ojek itu di Desa Mambak, Kecamatan Pakisaji, Jepara.

Menurut Imam Nur Azis masyarakat di perdesaan membutuhkan program pemberdayaan ekonomi dengan sumber daya yang mudah diakses, seperti peternakan ayam kampung yang bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga.

"Harapannya program Ojek semacam itu bisa terus bergulir sehingga masyarakat dapat terbantu," kata penerima beasiswa Chevening Scholar United Kingdom (1999-2000) untuk studi S2 Program International Political Economy, Universitas Leeds di Inggris itu.

Sementara itu, Eman Pramono menjelaskan Program Ojek itu target sasarannya adalah rumah tangga miskin (RTM) yang perlu mendapat bantuan. Karena itu dipilih dengan bantuan keringanan permodalan untuk beternak ayam kampung betina itu.

Ia menjelaskan bahwa ayam kampung betina sangat mudah dipelihara. Selain cepat berkembang biak, kata dia, setidaknya mereka yang menerima bantuan itu juga bisa mengonsumsi telurnya yang kaya akan gizi dan vitamin.

Eman Pramono mengatakan bahwa selama setahun mereka yang telah mendapat bantuan modal diharapkan mampu mengembalikan modal dalam bentuk lima babon (ayam betina) untuk digulirkan kembali kepada RTM berikutnya.

"Ayam mudah dipelihara dan cepat beranak pinak, sehingga diharapkan masyarakat mampu berdaya berkat ternak ayam ini," katanya.

Bahkan, kata dia, jika dikerjaskan serius, program itu akan membantu menjadikan Kabupaten Jepara sebagai pemasok daging ayam kampung berskala besar di dunia.

Sebagai program awal, katanya, sebanyak 200 ekor ayam babon diserahkan kepada 50 kepala keluarga miskin di Desa Mambak dan sebagian di Desa Kawak, Kabupaten Jepara.

*ROL

Anis Matta: PKS Ingin Menang? Ini Syaratnya

Posted: 23 Feb 2014 03:30 PM PST


Tangerang - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mengadakan Apel Siaga di lapangan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Minggu (23/2/2014). Apel siaga ini dihadiri lebih dari dua Puluh ribu kader PKS yang datang dari 8 kabupaten/kota di Banten.

Antusiasme kader PKS ini juga dikarenakan apel siaga dipimpin langsung oleh Presiden PKS, Anis Matta. Anis kemudian memberikan orasi politiknya di depan puluhan ribu kader inti yang hadir.

"Ada tiga syarat dalam memenangkan PKS pada pemilu 2014. Yang pertama harus ikhlas, kader PKS harus ikhlas dalam setiap melaksanakan perjuangan dan saya yakin kader PKS telah ikhlas melakukannya," ungkapnya disambut pekikan takbir oleh para kadernya.

"Yang kedua kader PKS harus rela berkorban. Mengapa orang di luar sana menganggap PKS sebagai partai yang kaya? karena setiap kali mengadakan kegiatan kita selalu berlomba-lomba dalam berinfak, tidak seperti partai yang lain dalam setiap kegiatan mengeluarkan cost yang cukup besar. Seperti pada acara apel Siaga PKS hari ini dengan ongkos sendiri anda sampai ke acara ini," lanjut Anis.

Sementara yang ketiga menurut Anis, Kader PKS harus bersangka baik kepada siapapun, baik kepada sesama kader maupun nonkader. "Terutama pada Allah SWT senantiasa kader PKS harus berhusnuzhon, selalu mendekatkan diri, dan jangan pernah lelah dalam memohon kepada-Nya," tandasnya.

Irfan Maulidi, Ketua umum DPW PKS Banten mengungkapkan bahwa apel siaga ini adalah sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilu. "Apel siaga ini adalah apel persiapan pemenangan PKS untuk pemilu 2014," ujarnya.

Kegiatan ini, menurut Irfan, merupakan langkah awal untuk bersatunya kader-kader PKS dalam menyongsong kemenangan. "Tujuannya jelas, sebagai bagian strategis PKS dalam menghadapi Pemilu 2014 yang tinggal kurang dua bulan lagi," tandasnya. (detik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar