Sabtu, 15 Maret 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Besok, PKS Akan Putihkan GBK

Posted: 15 Mar 2014 02:35 AM PDT


JAKARTA-- Tiga kandidat bakal calon presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid akan bergabung dengan ribuan massa PKS pada kampanye rapat umum terbuka di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/3).

"Besok selain Anis, akan bergabung Aher (Ahmad Heryawan), dan HNW (Hidayat Nur Wahid), Mereka siap 'putihkan' GBK," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfuz Sidik memastikan ketiganya akan hadir pada rapat umum terbuka di hari pertama masa kampanye, Minggu esok. Diperkirakan kader dan simpatisan PKS yang akan hadir pada kampanye akbar tersebut berjumlah 154.700 orang dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan.

Dana penyelenggaraan rapat akbar itu berasal dari para kader, menurut pernyataan resmi DPW PKS DKI Jakarta. Rapat umum PKSi di GBK tersebut juga terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi.
Presiden PKS juga telah mengeluarkan undangan terbuka bagi semua warga Jakarta untuk datang ke GBK Senayan. (ROL)


Pawai Parpol, Rombongan PKS Disambut Meriah Warga dengan Salam 3 Jari

Posted: 15 Mar 2014 02:24 AM PDT


Hari ini KPUD se-Indonesia serentak menggelar karnaval/pawai parpol peserta pemilu 2014, Sabtu (15/3/2014). Karnaval ini menandai akan berlangsungnya kampanye terbuka yang dimulai besok Minggu.

Di Kota Bandung karnaval PKS disambut meriah masyarakat. Mereka bahkan menyambut rombongan PKS dengan salam 3 jari, salam khas PKS di pemilu 2014 dimana PKS merupakan parpol peserta pemilu dengan nomor urut 3.

Begitu juga di Balikpapan. 12 Parpol peserta Pemilu beserta KPUD, PANWALU, Polisi, TNI dan unsur Muspida Kota Balikpapan melaksanakan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu yang ditandai dengan pembacaan Deklarasi Damai dan ditutup dengan pawai iring-iringan mobil 12 Parpol pagi tadi bertempat di Lap Merdeka, Balikpapan.

Acara yang diselenggarakan KPU ini sontak disambut baik oleh semua Partai terlebih halnya dengan PKS. Sejak mendapat undangan kemarin lusa, PKS segera menyiapkan mobil hiasanya dan 'Boneka Upin Ipin' untuk digunakan dalam Pawai Pemilu.

Tak heran sepanjang jalan dari Lap Merdeka Balikpapan Kota sampai finish di Lap Foni Balikpapan Barat senyum dan sapa masyarakat mewarnai iring iringan Mobil Pawai PKS ini. Dan bahkan banyak warga yang sengaja mengejar ikut membututi iring iringan mobil pawai PKS tersebut.


Bahkan ketika sesampainya di Lap Foni yang sebagai tempat finish akhir pawai kampanye damai dan sosialisasi seruan memilih ini, banyak warga baik orang tua, remaja bahakan anak-anak yang menyerbu mobil rombongan PKS. Ada yang sekedar meminta atribut, pamflet dan sekedar berfoto dengan Boneka Upin-Ipin dan latar Mobil PKS.


"Mama, jangan lupa pilihnya PKS"

Posted: 15 Mar 2014 01:59 AM PDT


Entah sudah berapa puluh bahkan ratus rumah yang sudah didatangi  Caleg DPRD DKI Jakarta PKS nomor 10 ini, Adhi Azfar, untuk bersilaturahmi. Selalu ada cerita menarik yang ia dapatkan ketika berkunjung ke rumah-rumah warga. Termasuk ketika ia bersilaturahmi ke rumah seorang warga di RW 07 Lenteng Agung.

Setelah mengetuk pintu dan mengucapkan salam. Muncul seorang ibu paruh baya dari dalam rumah membukakan pintu buat Adhi Azfar dan timnya. Ia disambut hangat oleh penghuni rumah. Adhi dan kawan-kawan kemudian masuk ke dalam rumah dan menyampaikan maksud kedatangannya.  "Kami dari PKS bu, Partai Keadilan Sejahtera, bila berkenan kami ingin mensosialisasikan cara pencoblosan untuk Pemilu 9 April nanti."

Adhi langsung dipersilahkan memperagakan cara pencobolosan pemilu legislatif. Tak lupa ia juga meminta doa restu kepada ibu tersebut dan seluruh penghuni rumah terkait pencalonan dirinya sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPRD DKI Jakarta pada 9 April mendatang dan juga untuk kemenangan partai ini.

"Jadi jangan lupa ya Bu untuk pilih nomor tiga, PKS",  ujar Adhi.

Setelah kami menjelaskan, ibu itu terdiam sejenak dan terlihat matanya berkaca-kaca. Kami pun bingung dibuatnya. Dalam hati, apa yang salah dari kami, sampai ibu ini menjadi begitu sedih.

Sesaat kemudian sang ibu bercerita bahwa ia jadi teringat almarhum putranya yang belum lama meninggal. Dia meninggal dunia karena penyakit kanker yang ia derita. Yang ia lakukan menjelang Pemilu adalah mengingatkan kami untuk memilih PKS.

"Almarhum selalu bilang; Mama, jangan lupa pilihnya PKS ya," ujar sang Ibu. Walaupun ia dalam keadaan sakit, ia terus mengingatkan kami.  "Semenjak putra saya meninggal setahun yang lalu belum ada yang mengingatkan kami lagi untuk memilih PKS pada pemilu April nanti," lanjutnya. Sekarang, dengan kehadiran adik-adik semua, ada lagi yang mengingatkan saya untuk pilih PKS. "Terima kasih sudah bersilaturahmi ke rumah ibu. Semoga apa yang dicita-citakan oleh adik-adik semua dikabulkan oleh Allah SWT."

*sumber: pkslentengagung.com


Info Polda Metro Jaya, Pengalihan Arus Lalin di GBK Saat Kampanye Terbuka PKS

Posted: 15 Mar 2014 01:43 AM PDT


JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rencana pengalihan arus lalu lintas saat gelaran kampanye terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gelora Bung Karno, Minggu (16/3/2014). Estimasi massa yang hadir dalam kampanye terbuka itu adalah sekitar 80.000 orang.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, menuturkan prinsip pengallihan arus sangat situasional dan melihat keadaan di lapangan. Namun untuk kampanye terbuka di Gelora Bung Karno, pihaknya akan menerapkan pengalihan arus seperti yang biasa dilakukan karena efektif.

Pengalihan arus itu adalah, jika terjadi kepadatan di Jalan Gerbang Pemuda, maka arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang hendak masuk ke Jalan Gerbang Pemuda, semuanya akan diluruskan ke arah Slipi."Jadi Jalan Gerbang Pemuda akan ditutup sementara," katanya.

Kemudian, katanya, jika ada perkembangan, dimana Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi padat, maka pintu keluar Tol di depan Polda Metro Jaya dan di depan DPR/MPR, akan ditutup dan diarahkan ke Slipi.

"Jadi kendaraan roda empat yang masuk tol dalam kota tidak bisa keluar di depan Polda atau DPR, dan harus memutar di pintu keluar tol Slipi," katanya.(bum/tribunnews)

Ini Kantong Parkir Kampanye Terbuka PKS di GBK, Minggu Besok

Posted: 15 Mar 2014 12:39 AM PDT


JAKARTA - Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, menuturkan pihaknya menyiapkan kantong-kantong parkir saat gelaran kampanye terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/3/2014).

"Kantong parkir kami sediakan untuk masyarakat dan simpatisan yang akan melakukan kampanye terbuka," katanya.

Titik kantong parkir itu adalah di Parkir Timur Senayan, di Jalan Asia Afrika di sisi kiri, di Jalan Gerbang Pemuda di sisi kiri, dan di Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR/MPR di sisi kiri serta sampai di halaman DPR/MPR.

"Jika ada perkembangan lain di lapangan, kita akan lihat secara situasional. Yang terpenting petugas kami akan terus berada di lapangan memantau perkembangannya," papar Budiyanto.(bum/tribunnews)


Pemprov Sumbar Siapkan Bantuan Atasi Kabut Asap Riau

Posted: 14 Mar 2014 11:01 PM PDT


Padang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyiapkan tenaga dari berbagi instansi untuk membantu Pemprov Riau mengatasi kabut asap dan kebakaran lahan di Kota Pekanbaru.

"Tenaga disiapkan untuk menangani masalah kabut asap itu itu yakni TNI, pihak kepolisian, BPBD Sumbar, serta pihak terkait lainnya," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, dari unsur TNI-AD sebanyak 600 orang prajurit, dari jajaran Polda Sumbar sekitar 450 personel polisi, TNI-AL sebanyak 100 orang prajurit.

"Jika dibutuhkan tenaga tersebut siap diberangkatkan menuju Kota Pekanbaru untuk membantu atasi persoalan kabut asap dan kebakaran lahan," ungkapnya.

Sesuai arahan dari Presiden, lanjut Irwan Prayitno dalam menanggulangi masalah kabut asap yang terjadi di Pekanbaru, merupakan tugas bersama semua aparat pemerintahan, baik itu di bidang pemerintahan ataupun militer.

"Penanganan kabut asap di Sumbar sendiri saat ini sudah dilakukan semaksimal mungkin dengan bantuan semua pihak," ungkapnya.

Dia mengatakan, Sumbar berdasarkan data belum ditemukan titik api, sedangkan di Provinsi Riau sebanyak 849 titik api, Aceh 13, Sumatera Utara 34, Provinsi Sumatera Selatan 3, Provinsi Jambi 92, sedangkan di Provinsi Kepuluan Riau terdapat 27 titik api.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumbar tetap koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas jika ada pelaku pembakaran hutan.

"Untuk penegakan hukum diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terhadap pelaku diduga melakukan pembakaran hutan,"ujarnya.

Sementara itu Komandan Korem 032/Wirabraja Sumbar, Kol (Inf) Ainul Rachman, menyatakan berencana mengirimkan 600 prajurit TNI-AD untuk mengatasi masalah kabut asap yang terjadi di Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Sesuai dengan instruksi Pangdam I/Bukit Barisan, Korem Sumbar akan menngirimkan prajurit untuk mengatasi kabut asap yang terjadi di Pekanbaru," katanya.

Ia menjelaskan, prajurit itu berasal dari Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Padang sebanyak 300 orang, dan Batalyon 131/Payakumbuh sebanyak 300 orang.

"Prajurit TNI-AD dua Batalyon tersebut siap untuk diberangkatkan dari Sumbar menuju Pekanbaru, sekarang ini menunggu perintah kapan untuk diberangkatkan ke Pekanbaru," ungkapnya.

Prajurit TNI-AD tersebut guna menambah pasukan TNI-AD yang ada di Pekanbaru dalama mengatasi kabut asap. "Sedangkan peralatan untuk mengatasi kabut asap bersandar di wilayah Pekanbaru,"ujar A.Rahman.

Hal lain juga dikatakan Kapolda Sumbar, Brigjen (Pol) Noer Ali menyatakan, jajaran Polda Sumbar terus melakukan patroli guna mencegah masyarakat melakukan pembakaran hutan.

Pihaknya terus mengintensifkan patroli terutama berada di Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Limapuluh Kota guna mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan.

Ia menjelaskan, saat ini berdasarkan laporan belum ada temuan warga di Sumbar yang melakukan pembakaran lahan.

"Namun jika ada ditemukan masyarakat melakukan pembakaran hutan, jajaran Polda Sumbar langsung melakukan tindakan tegas hal ini sesuai dengan arahan Presiden," ungkapnya. (antara)


Bencana Asap Riau, Kader PKS Adakan Sholat Istisqo #PrayForRiau

Posted: 15 Mar 2014 12:08 AM PDT


PEKANBARU - Hujan sudah hampir 1,5 bulan terakhir menjadi hal langka yang mampir di provinsi Riau. Sehingga menyebabkan musim kering berkepanjangan. Musim kering tidak hanya membuat masyarakat kesulitan air, namun menjadi penyebab utama kebakaran hutan dan lahan, selain kesengajaan pembakaran. Dampaknya bencana kabut asap tak terhindarkan.

Hampir keseluruhan wilayah di Riau tertutup kabut oleh kabut asap. Partikel debu dalam kabut asap dari kebakaran hutan di Riau sudah menunjukkan tingkatan yang mengkhawatirkan. Saat ini oksigen murni di Riau tinggal 1 persen.

Sejauh ini, diberitakan sudah ada 51.669 warga terserang penyakit ISPA, pneumonia, asma, dan kulit. Jumlah yang paling banyak terjadi di Pekanbaru, Rokan Hilir, Bengkalis dan Pelalawan.

Warga pun seolah putus asa, mengingat pemerintah mengklaim sudah melakukan berbagai cara untuk melakukan upaya pemadaman titik api dan mengatasi kabut asap. Mulai dari menempatkan petugas di lapangan hingga melakukan modifikasi cuaca. Namun hujan tak kunjung jua tiba. Karena itu beberapa pihak berinisiatif untuk melaksanakan sholat istisqo atau sholat minta diturunkan hujan.

Hari ini, Sabtu 15 Maret 2014, kader-kader PKS di seluruh propinsi Riau mengadakan sholat istisqo.  Sholat istisqo ini dilakukan secara serentak dilakukan di semua DPD PKS se propinsi Riau yang tersebar di 13 kabupaten kota. Tiga hari sebelumnya, sebagai persiapan sholat istisqo, kader sudah diserukan untuk puasa tiga hari, tahajud, sedekah, dan memperbanyak istighfar.

Di Pekanbaru, pelaksanaan sholat istisqo diikuti sekiar 2500 jama'ah, baik kader maupun masayarakat umum. Hadir pula seluruh jajaran pimpinan DPD PKS Pekanbaru, DPW PKS Riau dan Dewan Syari'ah PKS Riau.

Sholat istisiqo dari jam 7.45 sampai jam 10.30. Bertindak selaku Imam sholat Ust Husni Mubarok Al Hafiz, dan Khutbah disampaikan oleh Ustadz Sofyan Siroj, Lc. Dan di akhiri Do'a panjang hampir 1,5 jam.

UPDATE SIANG 14.00

Dapat informasi dari ikhwah Riau, bahwa siang ini hujan turun di beberapa wilayah. Bahkan di lokasi tempat sholat istisqo Pekanbaru, siang ini hujan turun sangat lebat disertai guntur. Alhamdulillah... Allahu Akbar.



Sediakan 3333 Kantong Sampah, PKS Akan Contohkan Kampanye Bersih di GBK

Posted: 14 Mar 2014 06:29 PM PDT


Jakarta  - Selain berencana memenuhi Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari pertama kampanye, Minggu (16/3), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga ingin menjadi partai yang mampu mencontohkan kampanye yang bersih dan peduli lingkungan.

Sekertaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Tubagus Arif mengaku sudah mempersiapkan berbagai upaya untuk memastikan kampanye PKS di GBK tidak meninggalkan sampah.

"Kami sudah menyiapkan lima truk sampah untuk hadir pada Ahad di GBK. Truk ini hasil kerjasama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta," ungkapnya. Truk sampah tersebut kata Tubagus akan langsung mengangkut sampah dari kampanye akbar, sehingga GBK dapat kembali bersih setelah kampanye.

Dengan massa yang diperkirakan berjumlah 154.700 orang dari seluruh kelurahan di DKI Jakarta, termasuk dari Kepulauan Seribu, GBK akan dipenuhi oleh atribut-atribut PKS. Mengingat salah satu pesan utama PKS dalam kampanye adalah kebersihan.

"PKS akan menyiapkan 3333 kantong plastik yang akan dibagikan kepada peserta kampanye. Jumlah tersebut sengaja dipilih untuk mengingat angka 3 yang menjadi nomor urut PKS pada Pemilu 2014," tambah Tubagus.

Lebih lanjut Tubagus menambahkan bahwa PKS mengajak seluruh warga Jakarta untuk hadir dalam kampanye akbar pada Minggu, (16/3) mendatang.

"Insya Allah dengan segala solidaritas kader dan struktur PKS, kita akan memutihkan GBK. Kita mengajak warga Jakarta untuk melaksanakan kampanye damai, santun, dan cinta lingkungan," pungkasnya.


7.000 Kader Ramaikan Apel Siaga PKS Sumsel Hari Ini

Posted: 14 Mar 2014 05:56 PM PDT


PALEMBANG - Satu hari menjelang masa kampanye akbar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan unjuk kekuatan dengan menggelar apel siaga pemenangan pemilu 2014.

Dimana DPW PKS Sumsel, Sedikitnya akan mengerahkan sekitar 7.000 kader PKS se-Sumsel. Hal ini ditargetkan Ketua DPW PKS Sumsel, Imam Mansur, dalam Apel Siaga Pemenangan Pemilu yang akan dilaksanakan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (15/3/2014).

"Kami menargetkan, akan memutihkan plaza BKB besok," kata Imam Mansur kepada Tribunsumsel.com, Jumat (15/3/2014).

Imam memastikan apel siaga tersebut, bukan bagian dari kampanye. Ia menegaskan, apel siaga tersebut adalah bagian dari konsolidasi internal kader PKS. Ia juga menerangkan, dalam apel siaga itu akan hadir calon presiden (capres) PKS, yaitu Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan  Ahmad Heryawan.

Tujuannya terang dia, untuk menyemangati kader dan simpatisan PKS, untuk menjadikan PKS masuk tiga besarm

"Ini juga untuk melatih kader dan simpatisan untuk disiplin dan bekorban," tegasnya.

Jaminan yang sama disampaikan Ketua Panitia Apel Siaga Pemenangan Pemilu PKS, Erza Saladin. Ia menyebut, dalam apel siaga itu tidak akan ada kata-kata ajakan untuk mencoblos tertentu dan simbol-simbol kampanye.

"Kita juga sudah mendapatkan surat cinta dari Bawaslu, yang mengingatkan PKS agar menghindari kegiatan tersebut dari kegiatan kampanye. Kegiatan ini, sebenarnya dilakukan di seluruh Indonesia, kebetulan kita besok (hari ini, Sabtu) menggelarnya. Dari pelaksanaan-pelaksanaan apel siaga yang sudah digelar DPW PKS lainnya di Indonesia, tidak ada masalah," ujarnya.

Erza juga menerangkan, semua aturan yang menjadi syarat kelengkapan untuk pelaksanaan apel siaga tersebut, sudah terpenuhi baik izin dari Bawaslu maupun kepolisian. (tribunnews)


Mensos Habib Salim Selalu Tidur di Rumah Warga Saat Kunjungan ke Daerah

Posted: 14 Mar 2014 06:16 PM PDT


Perkenalkan: Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri. Menteri Sosial Republik Indonesia 2009-2014. Beliau selalu tidur di rumah penduduk kala menyambangi mereka ke daerah-daerah. Beliau bekerja dalam diam. Tanpa ekspos tinggi media.

Beliau mensos sedang tidur di rumah warga kampung Pelag, Garut. Tadi pagi (Jumat, 14/3/2014) kerja bakti bedah kampung bersama Waket DPR RI.

Dan... lihatlah bagaimana posisi beliau tidur... sesuai sunnah Nabi.

Sejak 2011 sudah 45an kampung yang dibedah, sekitar 30an rumah ditiduri Mensos sebelum dibedah.
Bedah kampung: inovasi program rehabilitasi rumah tak layak huni.

Habib Salim Segaf termasuk qiyadah (pimpinan) senior PKS. Pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Beliau adalah cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau lebih dikenal dengan nama "Guru Tua" pendiri yayasan Al-Khairaat.


"Ampunilah kami dan angkatlah penderitaan bangsa kami"

Posted: 14 Mar 2014 04:00 PM PDT


Oleh Zulfi Akmal

Sebelum Malaikat utusan Allah menghancurkan negeri Sadom, kampung tempat tinggal kaum Nabi Luth, terlebih dahulu mereka berkunjung kepada Nabi Ibrahim.

Setelah menyampaikan kabar gembira bahwa beliau akan dikaruniai seorang anak, malaikat memberikan berita tentang kehancuran kaum Nabi Luth.

Di saat itu terjadi semacam diskusi antara Nabi Ibrahim dengan malaikat pesuruh Allah. Nabi Ibrahim yang memiliki sifat sangat penyayang dan santun mempertanyakan kenapa mereka harus dihabisi. Kan di sana ada Nabi Luth?

Malaikat menjawab bahwa Nabi Luth dengan anaknya akan diselamatkan, sedangkan istrinya akan ikut serta dihancurkan bersama kaumnya.

Kemudian seperti terjadi tawar menawar antara Nabi Ibrahim dengan malaikat.

Nabi Ibrahim bertanya, apakah Allah akan tetap menghancurkan mereka bila ada 70 orang yang beriman?

Malaikat menjawab: Tidak.

Nabi Ibrahim: Kalau 60?

Malaikat: Tidak.

Lanjut pertanyaan Nabi Ibrahim sampai: Kalau 10 orang?

Malaikat: Andaikan ada 10 orang saja yang beriman, Allah tidak akan membinasakan mereka.

Jadi yang beriman dengan Nabi Luth tidak sampai 10 orang, bahkan hanya 2 orang anak gadis beliau saja.

Dari dialog Nabi Ibrahim ini, kita dapat pelajaran dan optimis kalau Allah tidak ada akan mengazab saudara-saudara kita yang ada di Riau dan Sumbar sana dengan asap. Karena bukan 70 orang yang beriman di sana, tapi ada jutaan.

Tinggal sekarang baragkali, kita butuh kejujuran untuk bertaubat kepada Allah, supaya Allah segera mengangkat cobaan yang ada sekarang.

Saya yakin, kalau ada 100 orang saja yang tersungkur sujud malam ini, kemudian menadahkan tangan kelangit dengan hati penuh harap dan cemas kepada Allah, besok pagi Allah akan segera menurunkan hujan dan mengilangkan kabut asap yang menyelimuti negeri kita.

Ya Allah, cabutlah azab-Mu dari bangsaku. Nafas mereka sudah sesak karena asap. Kasihanilah mereka di sana. Tariklah hati-hati mereka untuk kembali ke jalan-Mu.

Ya Allah, jika kekasih-Mu berdo'a dengan mempersembahkan amal terbaik mereka, ini kami hamba-Mu yang berlumuran dosa datang meminta dengan mempersembahkan dosa-dosa yang menggoncag Arasy-Mu untuk Engkau ampuni. Ampunilah kami dan angkatlah penderitaan bangsa kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar