Minggu, 02 Maret 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Ganti Itu dari Allah

Posted: 02 Mar 2014 02:30 PM PST


'Aidh al-Qarni

Allah tidak pernah mencabut sesuatu dari Anda, kecuali Dia menggantinya dengan yang lebih baik. Tetapi, itu terjadi apabila Anda bersabar dan tetap ridha dengan segala ketetapan-Nya.

"Barangsiapa Kuambil dua kekasihnya (matanya) tetap bersabar, maka Aku akan mengganti kedua(mata)nya itu dengan surga." (Al-Hadits)

dan,

"Barangsiapa Kuambil orang yang dicintainya di dunia tetap mengharapkan ridha(Ku), niscaya Aku akan menggantinya dengan surga." (Al-Hadits)

Yakni, barangsiapa kehilangan anaknya tetap berusaha untuk bersabar, maka di alam keabadian kelak akan dibangunkan untuknya sebuah Baitul Hamd (Istana Pujaan).

Maka, Anda tak usah terlalu bersedih dengan musibah yang menimpa Anda, sebab yang menentukan semua itu adalah Dzat yang memiliki surga, balasan, pengganti, dan ganjaran yang besar.

Para waliyullah yang pernah ditimpa musibah, ujian dan cobaan akan mendapatkan penghormatan yang agung di surga Firdaus. Itu tersirat dalam firman-Nya,

{Selamat atasmu karena kesabaranmu. Maka, alangkah baiknya tempat kesudahan itu.}
(QS. Ar-Ra'd: 24)

Betapapun, kita harus selalu melihat dan yakin bahwa di balik musibah terdapat ganti dan balasan dari Allah yang akan selalu berujung pada kebaikan kita. Dengan begitu, kita akan termasuk,

{Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempuma dan rahmat dari Rabb mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.}
(QS. Al-Baqarah: 157)

Ini merupakan ucapan selamat bagi orang-orang yang mendapat musibah dan kabar gembira bagi orang-orang yang mendapat bencana.

Umur dunia ini sangat pendek dan gudang kenikmatannya pun sangat miskin. Adapun akhirat, lebih baik dan kekal. Sehingga, barangsiapa di dunia mendapat musibah ia akan mendapat kesenangan di akhirat kelak, dan barangsiapa hidup sengsara di dunia ia akan hidup bahagia di akhirat.

Lain halnya dengan mereka yang memang lebih mencintai dunia, hanya mendambakan kenikmatan dunia saja, dan lebih senang pada keindahan dunia. Hati mereka akan selalu gundah gulana, cemas tidak mendapatkan kenikmatan dunia dan takut tidak nyaman hidupnya di dunia. Mereka ini hanya menginginkan kenikmatan dunia saja, sehingga mereka selalu memandang musibah sebagai petaka besar yang mematikan. Mereka juga akan memandang setiap cobaan sebagai sesuatu yang gelap gulita selamanya. Ini adalah karena mereka selalu memandang ke arah bawah telapak kakinya dan hanya mengagungkan dunia yang sangat fana dan tak berharga ini.

Wahai orang-orang yang tertimpa musibah, sesungguhnya tak ada sesuatu pun yang hilang dari kalian. Kalian justru beruntung, karena Allah selalu menurunkan sesuatu kepada para hamba-nya dengan "surat ketetapan" yang di sela-sela huruf kalimatnya terdapat suatu kelembutan, empati, pahala, ada balasan, dan juga pilihan. Maka dari itu, siapa saja yang tertimpa musibah yang hebat, ia harus menghadapinya dengan sabar, mata yang jernih dan pola pikir yang panjang. Dengan begitu, ia akan menyaksikan bahwa buah manis dari musibah itu adalah:

{Lalu, diadakan di antara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa.}
(QS. Al-Hadid: 13)

Dan sesungguhnya apa yang ada di sisi Allah itu lebih baik, lebih abadi, lebih utama, dan lebih mulia.



Kader dan Relawan Tumpah Ruah Hadiri Apel Siaga PKS di Bantul

Posted: 02 Mar 2014 04:58 AM PST


BANTUL - Dalam rangka mensolidkan kader dan relawan menjelang Pemilu nanti, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantul telah mengadakan Apel Siaga di gedung Gapensi Bantul pada tanggal 2/3/2014. Diluar dugaan, kader dan relawan yang hadir mencapai 1000 orang padahal panitia hanya mengundang dan menargetkan 250 orang hadir. Setelah apel siaga ini, kader dan relawan akan dikerahkan untuk bersilaturahim dengan warga masyarakat seraya memperkenalkan PKS.

Apel Siaga ini menghadirkan Dr. Sukamta (ketua DPW PKS Yogyakarta) untuk memberikan orasi penyemangat. Dalam kesempatan itu, Dr. Sukamta mengatakan bahwa PKS masih mempunyai kesempatan sangat besar untuk masuk tiga besar dalam pemilu.  Hasil survey internal bulan Januari 2014   masih terdapat  43% responden yang  belum menentukan pilihannya.  Angka yang masih sangat besar mendekati separuh yang belum menentukan pilihan.  Oleh karenanya, lanjut Sukamta, PKS akan mengandalkan kader dan relawannya untuk melakukan silaturahim merebut hati  warga masyarakat untuk memilih PKS.

Dalam kesempatan itu, anggota Panwaslu Kecamatan Bantul, Bpk. Siswanto hadir dalam rangka memantau dan mengawasi kegiatan apel siaga ini. Pak Siswanto menjelaskan bahwa asal  kegiatan ini tidak diisi dengan orasi politik dan dihadiri hanya oleh kader internal sendiri maka tidak masalah. Panwaslu juga mengingatkan agar semua partai politik mematuhi aturan memasang alat peraga yang sudah dibuat, yaitu Undang-undang No. 15 tahun 2013 dan Peraturan Bupati Bantul No. 66 Tahun 2013.

Ketua DPD PKS Bantul, Jupriyanto, S. Si., menjelaskan bahwa strategi pemenangan PKS ke depan mengandalkan silaturahim dari kader dan relawannya. Hal ini justeru akan semakin mengakrabkan PKS dengan warga masyarakat. Adapun follow-up dari Apel Siaga ini nantinya kader dan relawan siap untuk melakukan pemenangan PKS dalam pemilu di bulan April nanti.


Kemah Bakti Kader PKS Riau Bersihkan Desa Siabu

Posted: 02 Mar 2014 01:37 AM PST


Bangkinang – Ucapan Terimakasih disampaikan oleh masyarakat Desa Siabu- Salo, atas kerja nyata yang dilakukan Ratusan Kader PKS Riau, dalam kegiatan kemah bakti yang dilaksankan Selama tiga hari mulai dari Jum'at (28/2) hingga Ahad (2/3) Siang, di Bumi Pekemahan Desa Siabu- Salo.

Ratusan kader- PKS se- Riau ini bersama- sama dengan warga dan Pemuda melakukan kerja bakti, mulai dari membersihkan masjid, jalan, hingga lapangan bola kaki yang biasa digunakan bermain oleh warga dan pemuda Desa.

Selain Kerja Bakti, ada juga layanan kesehatan dan pembagian masker gratis kepada warga. Mengingat saat ini, kabut asap memang masih cukup pekat dan belum ada tanda- tanda berkurang, sehingga pembagian masker ini dinilai sangat tepat untuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan akibat kabut asap yang ada.

Usai kerja bakti dan layanan kesehatan, Tim Kepanduan PKS juga mengadakan pertandingan persahabatan bola kaki dengan pemuda Desa. Meski kalah dengan skor 3-0, tapi pertandingan ini dapat mempererat hubungan PKS dengan pemuda. Madi, Salah satu pemuda mengungkapkan kegembiraannya dapat bertanding dengan Tim dari Kepanduan PKS, "Ini sangat baik sekali, sebab sekarang kami semakin tahu kalau di PKS itu juga ada kegiatan- kegiatan yang melibatkan pemuda seperti di bidang olahraga ini," ujarnya.

Sebelumnya, PKS Riau juga telah membentuk Relawan PKS Kepanduan Siaga Asap, yang terdiri dari kader dan Kepanduan, sebagai bentuk kepedulian dan kesiapan PKS, untuk membantu penanganan kabut asap yang terjadi dan meningkat belakangan ini, akibat tingginya kebakaran lahan. " Selanjutnya relawan yang telah kita bentuk ini nantinya akan melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, dan siap diturunkan kapan saja dibutuhkan " ungkap Ketua DPW PKS Riau, Nurdin,SE.Ak saat apel siaga kader PKS se- Riau di lapangan Merdeka Bangkinang. (Delvin)


PKS Banjarnegara Layani Pengunjung Car Free Day dengan Berbagi Bubur Kacang Ijo

Posted: 02 Mar 2014 01:25 AM PST


BANJARNEGARA - Minggu pagi (2/3) bertempat di alun-alun Kabupaten Banjarnegara, PKS Kabupaten Banjarnegara mengadakan pelayanan untuk masyarakat dengan membagikan 500 bungkus bubur kacang ijo dan ribuan botol air mineral kepada pengunjung Car Free Day.

"Acara ini diselenggarakan untuk lebih mendekatkan PKS kepada masyarakat terutama kepada pemilih pemula," kata ketua DPD PKS Kab. Banjarnegara Pujo Hardiansah.

"Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Minggu ke depan," lanjutnya.


PKS Aceh Utara Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Kerjasama PMI

Posted: 02 Mar 2014 12:57 AM PST


ACEH UTARA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewantara dan Muara Batu – Aceh Utara menggelar kegiatan Donor Darah dan Pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan PMI Aceh Utara di Krueng Geukueh Aceh Utara, Minggu (2/03/2014).

Pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, asam urat, konsultasi kesehatan, medical check up ini dihadiri masyarakat sekitar yang mayoritas kaum ibu-ibu.

Wakil Ketua DPD PKS Aceh Utara, Muhammad, S. Ag mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, untuk mempermudah masyarakat dalam mengchek kesehatan.

Ketua DPC PKS Dewantara Ricky Ramico, ST mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas kesehatan, yang akhirnya dapat meningkatkan usia harapan hidup masyarakat.

"Apalagi kegiatan Donor Darah kan dapat meregenerasikan sel-sel darah, sel-sel darah yang sudah tua menjadi baru lagi, dan dari cek kesehatan ini kita harap masyarakat sudah mengetahui apa saja ancaman penyakit yang sedang dideritanya sejak dini dan bagaimana menanggulanginya," ujarnya.

Ricky menambahkan kegiatan pelayanan kesehatan ke masyarakat tersebut perdana dilaksanakan, dan akan kita laksanakan kembali ke pekan selanjutnya.

Sementara itu Rochhandiono, Pengurus Persatuan Donor Darah Aceh Utara berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin, karena sangat banyak manfaat dari donor darah itu sendiri, walaupun kegiatan ini dilaksanakan oleh Partai Politik tapi kita lihat sisi manfaatnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC PKS Dewantara dan Muara Batu-Aceh Utara.

Zamzami, S. Ag, Kepala Sekolah MAS Jabal Nur Dewantara Aceh Utara, beliau berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin, karena membantu masyarakat agar tidak bingung atau susah untuk cek kesehatan maupun donor darah. Beliau juga memuji kegiatan PKS ini, "karena setau saya PKS itu Partai yang sangat tinggi social kepada masyarakatnya, serta keAgamaan dan keNegarawannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu Dr. Soesilowati, M. Pd (Konsultan Kesehatan), H. Khairul Amal, SE (Ketua Dardak PKS Aceh), dan Faisal Fahmi, S.TP (Anggota DPRK Aceh Utara).




*Humas PKS Aceh Utara
(Bakhtiar 085288521848)


Hadiri Apel Siaga PKS, Ridwan Kamil: Pilih Partai Yang Bermisi Sama dengan Bandung Juara!

Posted: 01 Mar 2014 08:29 PM PST

Ridwan Kamil bersama Mang Oded saat memberi sambutan di Apel Siaga PKS Kota Bandung

BANDUNG - Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung menggelar Apel Siaga, Ahad (2/3/2014).

Acara yang dimulai pukul delapan pagi ini dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan PKS yang tersebar dari segala penjuru Jawa Barat. Tak hanya dari Bandung, kader dari berbagai daerah pun datang memeriahkan apel yang dilakukan dalam rangka konsolidasi dan persiapan menjelang Pemilu 2014 serta sebagai penguatan kembali program Bandung Juara yang dimotori oleh Walikota - Wakil Walikota Bandung yang diusung PKS, Ridwan Kamil dan Oded M Danial.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyerukan untuk memilih partai yang memiliki kesamaan misi wujudkan Bandung Juara.

"Jika tidak ada halangan politik, maka 3 tahun lagi Bandung akan juara. Maka di 9 April nanti, pilih mereka yang bermisi sama dengan Bandung Juara," tegas Ridwan Kamil.

"Saya ada di hadapan hadirin. Selama ini kader-kader PKS yang paling semangat dan kompak dalam memperjuangkan Bandung Juara," lanjut Kang Emil yang disambut pekik takbir hadirin.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa program dan anggaran pemkot menuju Bandung Juara sangat ditentukan oleh persetujuan DPRD sebagai lembaga legislatif. Oleh karena itu sangat penting DPRD diisi oleh mereka yang punya misi Bandung Juara. Kalau tidak maka program Bandung Juara akan tersendat

Apel Siaga ini juga dihadiri Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Melalui apel siaga ini, kader dan simpatisan mantap untuk memenangkan PKS dalam Pemilu 9 April 2014 mendatang.

Peserta Apel Siaga PKS Kota Bandung

Cerita Komunitas Vespa Cegat Anis Matta di Rawamangun

Posted: 01 Mar 2014 05:34 PM PST


Jakarta - Komunitas vespa Kalong Hideung punya cerita soal mencegat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta. Komunitas ini memang mendukung pencapresan Anis Matta di 2014.

Aksi 'cegat' ini dilakukan ketika Anis hendak menghadiri acara konsolidasi tim pemenangan pencapresan di IS Plaza, Jl Raya Pramuka, Jakarta Timur, kemarin (1/3). "Saat keluar tol di Rawamangun kita setop mobilnya," ujar anggota komunitas Kalong Hideung, Rasto saat dihubungi, Minggu (2/3/2014).

Anis yang saat itu menaiki Alphard langsung membuka kaca mobilnya. Seketika itu menurut Rasto, Anis bersedia naik vespa modifikasi buatan komunitas.

"Turun dari mobil dia naik vespa kita," ujarnya.

Rombongan pemotor vespa termasuk komunitas pengendara motor Thunder melaju ke lokasi acara. Rasto menyebut komunitasnya memang mendukung Anis Matta.

"Kita pernah kopi darat bersama Pak Anis, jadi ada kedekatan antara komunitas kami dengan dia," imbuh kader PKS ini.

Bagi komunitas yang bermarkas di Pademangan, Jakut ini, sosok Anis bisa dibilang merakyat. Anis menurut Rasto cukup ramah terhadap banyak orang termasuk anak muda. "Kita dukung dia secara personal," kata dia.

Rencananya Kalong Hideung dalam waktu dekat akan mengadakan touring bersama Anis. "Masih direncanakan untuk jarak dekat Bogor-Puncak. Kita sekalian sosialisasi pencapresan Anis," tuturnya. (detik)


Pelajar NU Serukan 'Say No To Golput'

Posted: 01 Mar 2014 05:01 PM PST


Jakarta - Para pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyerukan para pelajar, mahasiswa dan para pemuda yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April.

Tidak sekedar mencoblos, para pemilih muda diharapkan ikut mewujudkan Pemilu yang bersih, transparan, adil, dan damai.

"Kita mengajak para pemilih muda untuk berpartisipasi secara politik, menggunakan hak suara dengan baik dan dengan lantang mengatakan say no to golput," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU Farida Farichah di sela pelaksanaan Konferensi Besar IPPNU di gedung PPPON Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (1/3).

"Terpilihnya pemimpin yang berkualitas sangat ditentukan oleh proses pemilihannya. Proses pemilihan yang bersih, transparan dan adil akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang berkualitas, berkarakter, anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)," tambahnya.

Berdasarkan data terbaru Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2014, dari 180 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT), 30 persennya adalah pemilih muda. Menurut Farida, ada sekitar 53 juta pemilih muda usia 17-29 tahun yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2014 nanti. Dari jumlah tersebut, terdapat sekitar 29 juta pemilih pemula yang baru merasakan perhelatan Pemilu.

"Tidak diragukan lagi, bahwa suara pemilih muda yang demikian banyak, dapat turut berkontribusi dalam kehidupan politik pemerintah dan menentukan masa depan bangsa Indonesia," katanya.

"Pelajar Indonesia harus yakin dan sadar, bahwa Pemilu 2014 yang diwarnai dengan partisipasi aktif kita sebagai pemilih muda, akan turut serta menghadirkan sosok pemimpin yang berkualitas, berkarakter, anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," kata Farida.

IPPNU juga menyerukan para pemilih muda agar jangan hanya diposisikan hanya sebagai "suara emas musiman", dan kemudian diacuhkan setelah konstelasi Pemilu berakhir. Para pemilih muda diharapkan terus mengawal perjalanan politik pascapemilu.

*http://www.aktual.co/politik/023350pelajar-nu-serukan-say-no-to-golput-

PKS: Kami Ingin MUI Tetap Terlibat dalam Sertifikasi Produk Halal

Posted: 01 Mar 2014 04:10 PM PST


Jakarta (27/2) - Anggota Komisi VIII dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Raihan Iskandar mengatakan, fraksinya menginginkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap terlibat dalam sertifikasi produk halal. Alasannya karena MUI yang mempunyai kewenangan mengeluarkan fatwa untuk menetapkan suatu produk halal atau tidak.

"Kami juga ingin menyertakan MUI. Kan hak-hal fatwa kan ada di dia. Ini memang sedang mencari bentuk sih. Kita belum mutusin, baru Selasa besok. Nanti kita lihat yg lebih maslahatnya dimana," kata Raihan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2014) sore.

Akan tetapi, lanjutnya, MUI harus bisa membangun kepercayaan mengenai sertifikasi produk halal ini sehingga tak menimbulkan persoalan.

"Pada dasarnya selama ada lembaga yang dipercaya, bentuknya independen. Kalau di Kemenag ini kan boleh dikatakan kalau isu yang berkembang sekarang kan agak kurang sehat. Artinya selalu dibahasakan kalau pemerintah ini masyarakat agak kurang percaya. Tapi kalau pemerintah bisa membenahi diri dan bisa membangun sebuah kepercayaan ya pada dasarnya kita juga enggak banyak masalah. Ini kan kita ingin gimana lembaga ini bisa dipercaya, bekerja profesional, itu yang kita harapkan," jelasnya.

Belum selesainya pembahasan RUU tentang Jaminan Produk Halal, menurutnya, karena masih ada perdebatan antara DPR dengan pemerintah. Perdebatan itu mengenai, apakah sertifikasi produk halal itu diwajibkan atau bisa dilakukan secara sukarela.

"Secara umum sebetulnya sudah tidak banyak masalah ya. Karena masih ada perbedaan pendapat saja dengan pemerintah soal ya apakah ini mandatory atau voluntary. Apakah diwahjibkan untuk semua produk atau sukarela," katanya.

Seperti diberitakan, masalah pemberian sertifikasi halal masih menuai sorotan. RUU Jaminan Produk Halal yang diusulkan atas inisiatif DPR sejak 2006 belum juga diselesaikan pembahasannya hingga akhir masa tugas periode 2009-2014.

Selain mengatur mengenai tarif dan PNBP, RUU itu juga akan mengatur mengenai lembaga yang akan memberikan sertifikasi halal. Usulan mengenai lembaga inilah yang menciptakan perdebatan panjang di internal Komisi VII maupun dengan pemerintah dan akhirnya RUU tersebut tak kunjung disahkan menjadi undang- undang.

Sumber: www.kompas.com

Gen AMPM Siap Gerakkan Pemuda Dukung Anis Matta

Posted: 01 Mar 2014 04:00 PM PST


Jakarta – Di mana Anda biasa menemukan kumpulan pemuda tiap Jumat malam? Mungkin di bioskop atau mall. Tapi Jumat malam tadi (28/2), sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Gen AMPM, berdiskusi bersama Anis Matta, di Ibis Hotel, Jakarta. Para pemuda ini merupakan perwakilan AMPM dari 34 provinsi se-Indonesia.

Dalam acara bertajuk 'Why Anis Matta?' ini, banyak terlontar pertanyaan kritis seputar majunya Anis di bursa calon RI 1. Seorang relawan Gen AMPM bertanya tentang 'modal' Anis untuk nyapres, apakah  yakin bisa menarik massa, mengingat PKS sedang dirundung musibah.

Anis menjawab, ada satu hal yang bisa membuat seseorang terus bekerja di bawah tekanan. Hal itu adalah keyakinan. Maka menurut Anis, jawaban atas pertanyaan itu, bisa diukur dari sebesar apa keyakinan Gen AMPM bahwa dirinya adalah pilihan yang tepat.

"Kalau orang tidak melihat keyakinan itu dalam diri Anda, bagaimana Anda bisa meyakinkan mereka?" tanya Anis retoris.

Namun Anis mengingatkan, keyakinan bukan bekal yang cukup di dunia politik. Adanya obsesi, kecintaan untuk mewujudkan obsesi itu, dan peta untuk meraih obsesi itu, adalah tiga hal yang menjadi karcis masuk ke dunia politik.

"Politik itu ibarat hutan belantara. Mudah dimasuki, namun keluarnya tidak diketahui, karena menyesatkan. Kalau masuk tanpa kesadaran, tanpa peta, dan tanpa passion, orang bisa tersesat," tutur Anis.

Oleh karena siapa pun bisa terjun ke belantara politik, Anis yakin orang biasa pun bisa masuk dan melakukan hal-hal luar biasa untuk negeri ini. Kurang populer atau berkantong tipis, itu bukan masalah, asal dia bisa mengakalinya.

"Ada teori sederhana yang saya lakukan. Pertama, berpikir dengan cara atau hal-hal yang tidak dipikirkan orang lain. Kedua, maksimalkan tools yang kita punya. Misalnya, jika dari delapan tools, kita hanya punya empat, maka maksimalkan yang empat itu," papar Anis.

Konsep Anis ini mendapat sambutan positif dari peserta acara. Seorang peserta mengungkapkan, salah satu hal yang membuat dia bergabung menjadi Gen AMPM adalah ide-ide Anis Matta, yang meski idealis, namun logis dan terukur. Peserta lain mengungkapkan, tidak banyak politisi yang bisa masuk ke kalangan pemuda, dan Anis Matta merupakan bagian dari yang sedikit itu. Oleh karena itu, para pemuda ini menyatakan keyakinan dan kesiapan mereka untuk mendukung Anis Matta, dengan menggerakkan lini pemuda di provinsi masing-masing. (dnh/anismatta.net)

___
*Info lebih lanjut seputar Gen AMPM sila follow akun twitternya @gen_AMPM


Ekspedisi Kemensos Bisa Atasi Masalah Sosial di Indonesia

Posted: 01 Mar 2014 03:30 PM PST


Berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Tim Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) Kementerian Sosial telah dilakukan di 16 provinsi.

Sejak 25 Januari 2014 ekspedisi ini mulai menelusuri lintas Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur dengan lingkup kegiatan seperti bakti sosial, bedah rumah, pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Lalu apakah ini bisa jadi solusi mengatasi masalah sosial di Indonesia?

Menurut Menteri Sosial, Dr. Salim Segaf AL Jufri, ekspedisi ini merupakan awal meningkatkan kepedulian banyak komponen di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa.

"Walaupun ekspedis ini telah berakhir, bukan berarti berhenti di sini. Sesuatu yang baik harus dipertahankan dan dikembangkan. Mari kita bergandeng tangan gotong royong mengatasi masalah sosial yang terjadi," kata Mensos saat diwawancarai Liputan6.com di ruang VIP Bandara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditulis Jumat (27/2/2013).

Kemensos pun menjamin bahwa EKKM 2014 bisa dijadikan model pemetaan dan penjangkauan terhadap permasalahan sosial di daerah.

"Pusat bertindak jika terjadi kekhususan termasuk ketidakmampuan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan kesejahteraan sosial, salah satunya revitalisasi panti," kata Mensos dalam rilis yang diberikan Humas Kemensos kepada liputan6.com.

Bantuan dari Menteri Sosial pada ekspedisi ini berupa Dana Dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan di Provinsi NTT Tahun 2014 Rp 28.200.236.000.

Program Keluarga Harapan (PKH)Rp209.230.200.000, Keserasian Sosial 8 Desa Rp 872 juta, ASLUT 1.100 lanjut usia (lansia) Rp 2.640.000.000, ASODKB untuk 1.032 ODKB Rp3.715.200.000, UEP untuk BWBLP 46 orang Rp 230 juta, bimbingan sosial dan keterampilan untuk BWBLP 46 orang Rp 46 juta, LKSA 49 anak Rp53.900.000, serta Bedah Kamar Lansia 5 rumah Rp 50 juta.

Paket bantuan di Kota Kupang, berupa RS-RTLH 100 unit Rp 1 miliar, KUBE 20 kelompok Rp 400 juta, Sarling 2 unit Rp 100 juta dan kebutuhan 100 Lansia Rp 10 juta.

Di Kabupaten Timur Tengah Utara, bantuan pinjam pakai Mobil LK3 1 unit Rp 365.709.300. Di Kabupaten Ende, bantuan pinjam pakai Mobil LK3 1 unit Rp 365.709.300, serta di Kabupaten Rokatenda, bantuan Korban Rokatenda 200 lansia Rp 20 juta.

Ketua Tim Ekspedisi sekaligus Direktur Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Orang dengan Kecacatan, Nahar, SH, M.SI mengatakan masalah sosial bisa diatasi bila semua pihak bekerja sama.

"Apa yang dilakukan selama satu bulan lebih ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak lagi pihak baik pemerintah daerah, pusat, swasta, lembaga sosial dan masyarakat bersama-sama meningkatkan kepedulian lewat bantuan dan edukasi. Setiap daerah punya masalah sosial beraneka ragam tapi kalau bisa bergandeng tangan, masalah bisa diminimalisir," kata Nahar. (Mia/Mel/Liputan6.com)


Iwan Fals: Semoga dari Lagu Saya, Aher Dapat Ide dalam Memimpin

Posted: 01 Mar 2014 03:20 PM PST

Aher saat menghadiri konser Iwan Fals

DEPOK - Konser Pelangi musisi legendaris Iwan Fals "menyihir" tak kurang 3.500 fansnya di Kp, Leuwinanggung, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu sore, 1 Maret 2014.

Melantunkan belasan lagu balada kehidupan dan kritik sosial selama sekitar dua jam, kerumunan pecinta penyanyi berusia 52 tahun tidak beranjak dari depan panggung meski diguyur hujan lebat.

Tidak cuma kaum muda, puluhan ibu-ibu bersama bayinya juga menikmati lagu-lagu Iwan Fals. Mereka basah kuyup walaupun memakai jas hujan atau payung.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang memasuki area konser ketika Sang Legendaris telah melantunkan beberapa hits, mendapat sambutan hangat penonton.

"Oh, ada yang silau di sana, selamat datang kepada Kang Aher, Gubernur Jawa Barat...," Iwan Fals menyapa tamunya dari panggung konser. Sapaan pelantun lagu Bento ini mendapat sambutan riuh penonton.

Saat Iwan Fals mengapresiasi pecintanya rela berhujan-hujan untuk menikmati hiburan, dan sempat nyeletuk perlukah Aher juga turun berhujan-hujan, suasana konser kembali gempita.

"Turun.... turun....," teriak ribuan penonton.

Permintaan panjang para personel Orang Indonesia (OI) --organisasi pecinta Iwan Fals-- direspon langsung Iwan Fals. "Jangan-jangan... nanti Kang Aher sakit. Kalau beliau sakit, siapa yang urus warga nanti," kata Iwan Fals, masih di atas panggung.

Menjawab wartawan soal kehadiran Aher dalam konferensi pers, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini, mengatakan bahwa dirinya bersahabat lama dengan Gubernur Jawa Barat. "Kang Aher itu juga sahabat adik saya," tutur Iwan Fals.

Ditanya apakah kehadiran Ahmad Heryawan --yang juga salah seorang kandidat calon presiden (capres)-- Iwan menyatakan, dirinya tidak bersentuhan dengan kegiatan politik praktis.

Namun, Iwan Fals menambahkan, "Mudah-mudahan konser ini memberi ide untuk Aher dalam memimpin," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Heryawan saat dicegat wartawan usai konser berlangsung menyatakan, karya Sang Legendaris membuktikan media lagu efektif membawa pesan perdamaian.

Aher juga mengungkapkan bahwa musik bisa menjadi ikon yang pas untuk mewujudkan perdamaian dunia. "Kita semua tahu lagu-lagu Iwan Fals sarat nilai," kata Aher.

Konser Iwan Fals
Konser Iwan Fals

*ahermediacenter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar