Minggu, 23 Maret 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Terima Kasih untuk Setiap Orang Zalim

Posted: 23 Mar 2014 03:30 PM PDT


Hakikatnya, orang yang suka menzalimi orang lain itu terlalu sayang kepada orang.

Seolah-olah dia berkata: "Dosamu itu terlalu berat untuk kamu pikul dan pertanggungjawabkan di akhirat, biar aku yang memikulnya".

Kalau orang yang terzalimi tahu hakikat itu pasti ia akan berterima kasih kepada pelaku kezaliman. Karena bila dia yang melakukan kebaikan belum tentu diterima Allah. Dengan terzalimi ada orang yang suka rela menyerahkan kebaikannya untuk dia, atau memikul dosa-dosanya.

Makanya, jangan terlalu sayang kepada orang dengan cara begitu. Apakah amalan yang kita miliki sudah melimpah ruah, hingga dengan suka rela menghadiahkannya kepada orang? Apalagi yang dizalimi itu sekelompok/jama'ah manusia. Dan subhanallah, tidak bisa dibayangkan kalau ia menzalimi orang satu negara.

Suatu kali seseorang melapor kepada Imam al Hasan al Bashri: "Si Fulan sudah mempergunjingkan/ menggosipin anda".

Beliau menjawab: "Selamat datang kebaikan yang tidak pernah aku lakukan, dan aku tidak bersusah payah mengusahankannya, serta tidak tercampuri oleh rasa sok dan ria".

Maksud beliau: dengan gunjingan yang dilakukan orang terhadap dirinya berarti orang itu sudah dengan suka rela menghadiahkan kebaikan kepadanya, atau merampas dosa-dosa yang beliau miliki.

Seorang salafunas shaleh pernah berkata: "Kalau lah bukan karena khawatir Allah didurhakai, pasti aku berharap semua penduduk dunia ini melakukan kezaliman kepada diriku".

Terima kasih untuk setiap orang zalim. Anda sudah dengan suka rela meringankan beban orang lain di akhirat nanti. Semoga anda juga kasihan kepada diri anda sendiri sebagaimana anda begitu sayang kepada orang lain dengan memikul dosa-dosa mereka.

*by Zulfi Akmal


Wow! Kampanye di Australia Barat, PKS Gelar Autumn Festival

Posted: 23 Mar 2014 02:21 AM PDT


PERTH - Tak ingin ketinggalan gegap gempita pesta demokrasi di tanah air, para kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bermukim di Perth, Australia Barat, membuat acara meriah tentang partai ini versi mereka. Bertepatan dengan memudarnya hawa panas dan hadirnya semilir angin musim gugur, tajuk acara ini pun disesuaikan dengan nama musim yang sedang mereka nikmati itu yaitu "Autumn Festival".

Sabtu (22/3/2014) jam 10 pagi, panitia sudah tampak sibuk hilir mudik mengatur setting ruangan Harry Turner Hall di area Queens Park. Mereka mendekorasi ruangan dengan beberapa atribut partai berwarna hitam, kuning dan putih. Meja-meja yang diperuntukkan untuk peserta bazaar makanan dan baju ditata sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Contact person Pusat Pelayanan dan Informasi PKS Western Australia, Anton Faizal, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara ini bukan hanya untuk memperkenalkan PKS kepada masyarakat Indonesia, namun lebih dimaksudkan sebagai ajakan untuk selalu peduli pada situasi tanah air lewat partisipasi warga Indonesia di luar negeri.

Salah satu bentuk kepedulian itu tentunya adalah melalui peran serta mereka dalam memilih wakil rakyat di ajang Pemilihan Umum. Peran serta ini penting, sebab meski tinggal jauh di ranah perantauan, masih ada kebijakan pemerintah Indonesia yang berpengaruh pada rakyat Indonesia di luar negeri, misalny atentang status kewarganegaraan, jaminan perlindungan buruh migran serta solusi bagi berbagai permasalahan mahasiswa.

Selain itu, acara seperti ini dimaksudkan juga untuk melakukan sosialisasi tentang pemilu bagi warga negara Indonesia di Perth. Misalnya, informasi tentang tanggal pemungutan suara. Berbeda dengan di Indonesia, pemungutan suara di luar negeri dilaksanakan lebih awal. Pemungutan suara di Perth dilaksanakan tanggal 6 April. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) tentu perlu dibantu dalam sosialisasi tentang pemilu ini, agar warga Indonesia di Australia Barat makin antusias dalam menggunakan hak pilihnya.


Acara ini dimeriahkan sekitar 200 pengunjung. Sebagian besar pengunjung datang bersama pasangan atau keluarga. Di antara mereka tampak beberapa warga Aussie yang didampingi pasangan Indonesianya. Karena bazaar memang menjadi acara utama, maka pantaslah jika seluruh meja yang menjual masakan khas Indonesia paling laris manis diserbu. Beberapa menu jajanan lezat seperti bubur ayam, mie ayam, lontong sayur, bakwan Malang, soto Banjar, nasi pecel, nasi liwet, pempek, serta aneka gorengan, selain disantap langsung, banyak juga yang memesan makanan itu untuk dibawa pulang.


Gerai baju-baju muslim, buku, asesoris serta suplemen kesehatan herbal tak kalah meriahnya. Bahkan meja yang menjual barang-barang bekas berkualitas yang dipajang di dekat pintu masuk sempat menjadi perhatian beberapa pengunjung. Usaha panitia menyediakan jasa face painting buat anak-anak patut diacungi jempol. Karena para bocah jadi bisa duduk tenang sementara orangtua mereka bersosialisasi sambil berwisata kuliner.

Sepanjang acara yang berdurasi sekitar lima jam itu, panitia beberapa kali memutar video tentang PKS, baik kiprah partai di masyarakat, himbauan untuk mengikuti pemilu, rekaman aktivitas kampanye PKS di Indonesia, serta profil salah satu calon legislatif yang diusung PKS untuk daerah pemilihan luar negeri yakni Dr. Taufiq Ramlan Wijaya. Bang Opick, panggilan akrab beliau, sebenarnya tidak terlalu asing bagi sebagian warga muslim Perth karena sudah dua kali berkunjung ke kota ini dalam rangka safari dakwah serta sosialisasi PKS di tahun-tahun lalu. Beliau juga ternyata sangat familiar dengan Australia karena menyelesaikan studi masternya di University of New South Wales. Profil bang Opick sempat dibahas di sebuah koran Indonesia yang terbit di Sydney, Indo Buletin.


Respon pengunjung terhadap kegiatan ini pada umumnya cukup positif. Beberapa ibu-ibu, seperti ibu Ertha dan ibu Yuan yang mengaku kurang memperoleh informasi tentang PEMILU jadi tercerahkan setelah mengikuti acara ini. Mereka pun bertekad untuk menyalurkan aspirasi politiknya dengan ikut memilih wakil-wakil rakyat yang muslim dan amanah.

Marco, seorang warga Australia muslim yang menikah dengan wanita Indonesia, begitu antusias menceritakan kesannya, "Acaranya bagus, keren, meriah dan sangat menyenangkan bagi orang Indonesia maupun bagi non-Indonesia. Acara ini cukup mencerminkan budaya Indonesia secara umum, dan budaya Islam Indonesia pada khususnya."

Yang mengejutkan adalah ketika ia mengutarakan kesannya tentang PKS. "Saya berpindah ke agama Islam di usia remaja," papar Marco, "lalu banyak belajar Islam secara otodidak dari teman-teman muslim di disekitar saya. Terus terang saya belajar Islam lebih dalam dengan bentuk yang moderat,ramah dan inklusif melalui para ustadz di PKS. Karena saya pernah bekerja selama beberapa tahun di Indonesia dan berinteraksi dengan orang-orang shalih di PKS. Saya harap dan percaya PKS kelak dapat mempresentasikan ajaran Islam ke seluruh masyarakat Indonesia yang heterogen melalui cara dakwahnya yang fleksibel."

Foto Marco (paling kiri), istrinya dan panitia (suami-istri)

Di akhir acara, tanpa sungkan Marco pun mengajak panitia untuk berfoto bersama sambil mengacungkan tiga jarinya. [Vienna Alifa, Perth]


PKS Kampanye Simpatik, Bersihkan Sampah Kali Mas Surabaya

Posted: 22 Mar 2014 09:00 PM PDT


SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melakukan kampanye simpatik dalam Pemilu 2014, Jumat (21/3/2014).

Kali ini kampanye Simpatik PKS diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir mengatakan, kampanye simpatik yang digelar yakni menyusuri  Sungai Kali Mas Surabaya untuk membersihkan sampah di sepanjang sungai tersebut.

Setidaknya, ada sekitar 100 relawan PKS peduli lingkungan kampung yang mengikuti kegiatan kampanye simpatik.

"Mereka semua dengan menggunakan perahu karet menyusuri sungai Kali Mas membersihkan sampah," kata Ibnu Shobir kepada SURYA Online, Jumat (21/3/2014).

Dijelaskan Ibnu Shobir, ada tiga fokus kepedulian PKS kepada lingkungan.

Yakni reformasi kualitas air bersih, program lingkungan kampung, dan program anggaran pro lingkungan hidup.

"Untuk tujuan tersebut kita akan bentuk relawan peduli lingkungan kampung di 31 kecamatan di Surabaya. Sudah ada 500 relawan PKS yang telah terdaftar," ucap Ibdu Shobir bersama Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hamy Wahjunianto.

Sementara Caleg PKS DPRD Surabaya, Reny Astuti menambahkan, PKS pro lingkungan hidup akan diwujudkan dalam politik anggaran DPRD Surabaya jika menang.

Dimana legislatif PKS di DPRD Surabaya akan ditugaskan membawa pesan APBD Pro Lingkungan tersebut.

"APBD Surabaya sekitar 20 persen sudah untuk pendidikan, 10 persen untuk kesehatan, sehingga sudah saatnya lingkungan hidup mendapat APBD sebesar 10 persen," kata Reny. (tribunnews)


#SayaPilihPKS karena ...............

Posted: 22 Mar 2014 07:48 PM PDT


by @jonru 
-Trainer Penulisan-


#‎SayaPilihPKS‬ karena:

Satu2nya partai yang rutin melayani masyarakat, ada atau tak ada pemilu

Satu2nya partai yang pergantian pemimpinnya selalu berjalan aman lancar terkendali

Satu2nya partai yg tidak mengandalkan uang dan goyang dangdut utk merekrut massa kampanye

Satu2nya partai yg kader2nya sangat militan, padahal tidak dibayar

Satu2nya partai yg para kadernya saweran utk membiayai kegiatan partai, dan mereka tetap militan

Satu2nya partai yg kader2nya tak pernah minta jabatan

Satu2nya partai yg para pemimpinnya terpilih karena ditunjuk, bukan karena minta jabatan

Terbukti sebagai partai paling bersih dari korupsi(*)

Satu2nya partai yg kegiatannya macam2 (baksos, pengajian, dst), bukan hanya ngurus politik

Satu2nya partai yg lebih suka memberikan bukti ketimbang janji

Kader2nya langsung mundur dari jabatan partai jika terpilih jadi pejabat publik

Bukan kumpulan malaikat, tapi mayoritas kadernya insha Allah berakhlak sangat baik

Hm... apa lagi ya? Banyak banget kelebihannya

Emang ada yang lebih baik dari PKS?

___
(*) Terlepas dari kontroversi tentang kasus LHI, yang jelas SECARA OBJEKTIF terbukti bahwa PKS merupakan satu-satunya partai yang kasus korupsinya paling kecil. Tragisnya, para haters sibuk mempermasalahkan kasus terkecil tersebut dan pura-pura lupa pada kasus-kasus besar di partai-partai lain.


sumber: fb


"Kenapa Kita Dukung PKS" by ustadz @amirfath

Posted: 22 Mar 2014 07:37 PM PDT


Oleh Ustadz DR Amir Faishol Fath
Pakar Tafsir Al-Quran

1. Banyak org bertanya ttg #PKS. Sebagai partai Dakwah kok dihadiri oleh orang Non muslim? Jawabannya itu bukti bahwa PKS mampu memimpin.

2. Itu Bukti bahwa orang2 non muslim merasa aman dengan PKS, seperti dulu ketika Islam memimpin kaum non muslim merasa aman.

3. Dalam sejarah kepemimpinan Islam, belum pernah ada kaum non muslim disakiti dan belum pernah ada tempat ibadah mereka dirusak.

4. Banyak juga non muslim yg mengatakan, kami merasa aman dg PKS karena kejujurannya, kalau orang Islam tidak mau dukung biar kami dukung.

5. Itulah cerita mengapa sampai ada grup non muslim mau menyanyikan mars Indonesia dan mars PKS dalam acara di GBK 16 Maret lalu.

6. Jika anda sebagai muslim masih sensitif dg itu, berarti anda masih berpikir dalam level individual, sementara PKS dalm level negara.

7. Bukankah Rasulullah saw bermuamalah dg orang Yahudi di Madinah, ada sebagian dari mereka yg diberi makan, ini level berpikir pemimpin.

8. Salah anda melihat PKS sebagai pmimpin dengan kacamata individual. Pemimpin harus mengayomi semuanya apapaun agamanya.

9. Jika ada tuduhan bahwa PKS anti maulid itu tuduhan bukan pada tempatnya, karena PKS levelnya ngurus negara bukn ngurus khilafiyah.

10. Jadi setiap umat Islam seharusnya melihat PKS dg kacamata yg luas, karena PKS sdg berjuang untuk memperbaiki negara.

11. Jika suatu saat anda melihat sebagian pemimpin PKS bertemu dg non muslim, itu sebagai pemimpin mengayomi rakyatnya.

12. PKS bukan ormas tetapi sarana untuk umat Islam supaya bisa menyalurkan suara dan dukungannya dalam peroses perbaikan negara.

13. Maka jangan sibukkan PKS dg urusan-urusan khilafiyah yg itu sudah ada yg ngurus. Biarkan PKS Fokus membantu bangsa ini agar sejahtera.

14. Maslah acara PKS yg diiringi musik, setahu saya lagu2 PKS bukan erotis, tapi membangkitkan semangat. Dalam hal ini juga khilafiyah.

15. Setiap yg khilafiyah sudah ada jawabannya dalam fikih, sekarang yg paling penting Fokus bagaimana urusan negara diperjuangkan oleh PKS.

16. Jika anda merasa khawatir karena kecewa dg partai2 yg ada, jangan golput, tapi pilih yg paling ringan bahayanya. #PKS

17. Dlm Kaidah usul Fikih dikatakan: jika ada dua bahaya didepan anda, anda harus tetap memilih yg paling ringan bahayanya.

18. Anda Lihat hasil survey ttg partai terkorup di negeri ini, resmi KPK dan laporan Metro TV misalnya, lalu pilihlah yg paling bersih.

19. Lalu Lihat pendukung PKS mereka orang2 lemah yg rindu perbaikan negeri ini, kalau ada tuduhan dari mana dananya itu murni iuran mereka.

20. Saya Ingat dalam Al Qur'an Allah bercerita bahwa para nabi didukung oleh orang2 lemah. Karenanya jangan minta uang ke PKS, kasihan deh.

21. Jadi mulai sekarang hindari menjelekkan PKS, siapa tahu nanti PKS memimpin dan membuat negeri berdaya, anda menyesal sendiri.

22. Cara terbaik, dukung, jika tidak Simpati saja, minimal tidak menjelekkan, karena setahu saya mereka orang2 baik. #PKS

23. Kalau suatu saat dukungan anda berkurang, dan PKS berkoalisi, itu juga koalisi untuk memperjuangkan hak Rakyat bukan semata kekuasaan.

24. Selamat mendukung #PKS. Dan saya separti anda hanya bisa mendukung & doakan smg PKS ttp istiqamah & menjadi titik berkah bagi negeri ini.


*sumber: https://twitter.com/amirfath
follow @amirfath on twitter


Makna Tagline “Kobarkan Semangat Indonesia”

Posted: 22 Mar 2014 06:37 PM PDT


Usai berorasi di hadapan sekitar 180 ribu kader dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari Minggu (16/3), di Gelora Bung Karno, Jakarta, Anis Matta menjelaskan makna tagline. Seperti terlihat pada apel siaga di seluruh Indonesia, PKS memang sering menggunakan tagline "Kobarkan Semangat Indonesia".

"Kita ingin menangkap nilai utama yang bisa membuat kita kuat sebagai bangsa. PKS memang sengaja tidak menggunakan kata sifat untuk digabungkan dengan kata 'Indonesia' sebagaimana partai-partai lain. PKS mengambil intinya, yaitu 'Semangat Indonesia'," ungkapnya.

Dengan tagline itu, Anis berharap PKS bisa menang pada pemilu legislatif dengan mengusung nilai-nilai luhur masyarakat Indonesia.

"Yang ingin kita munculkan dari tagline 'Semangat Indonesia' ini adalah semangat kebersamaan, semangat solidaritas, semangat cinta, kerja, dan harmoni. Konsepnya, karena PKS ingin memimpin Indonesia, maka kita ingin masuk ke lapisan masyarakat Indonesia," jelasnya.

(DLS/MFS/anismatta.net)

Anis: PKS Siap Putihkan Istana

Posted: 22 Mar 2014 06:27 PM PDT


BANDAR LAMPUNG -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, mengajak kader dan simpatisan PKS untuk memutihkan Istana. Saat ini, PKS sudah ada tiga calon presiden, tinggal menunggu tiket pada 9 April 2014.

"Kita akan memutihkan Istana," kata Anis Matta saat memberikan orasi dihadiri juga calon anggota legislatif, calon gubernur, dan sejumah kader PKS se-Lampung, di GOR Saburai, Bandar Lampung, Sabtu (22/3).

Ia mengatakan selama ini Istana sudah 'dicicipi' warna kuning, warna merah, warna hijau, dan warna biru. Saatnya, tegas Anis, warna putih memimpin Indonesia.

Ia mengatakan musuh Indonesia sekarang adalah kepalsuan. ''Yang kita tunjukkan kejujuran, karena kejujuran lawan dari kepalsuan," ujarnya.

Ia mengatakan target PKS adalah pencapaian kerja bukan popularitas. Jadi, kader PKS dididik bekerja seikhlas mungkin. (ROL)

PKS Cilacap Lakukan Penyemprotan Hama Padi

Posted: 22 Mar 2014 05:30 PM PDT


CILACAP - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilacap melakukan kegiatan pemberantasan hama wereng dengan penyemprotan di Desa Bangkal Kecamatan Binangun, Cilacap, pada hari ke-7 Kampanye Pemilu Legislatif di Cilacap, Sabtu (22/03/2014).

Pemberantasan hama wereng itu melibatkan 500 petani, dengan jumlah 'hand sprayer' 250 unit. "Area yang disemprot tersebut seluas 20 hektar," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Cilacap Eko Sugiatno.

Menurutnya, kegiatan tersebut dinilai cukup efektif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi sekarang ini, hama wereng coklat tengah menyerang hampir keseluruhan lahan pertanian yang ada di seluruh wilayah Cilacap. Diluar kegiatan tersebut, sejumlah kader melakukan 'cavanssing' atau kegiatan yang terencana, dengan memberikan penjelasan bagaimana mencoblos dengan baik terhadap para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Kuripan, Lebeng dan Kesugihan.

Dijelaskan, sekarang ini PKS Cilacap tidak menyelenggarakan rapat umum dalam mengisi kegiatan kampanye Pemilu legislatif 2014, karena kampanye dengan rapat umum dibutuhkan dana besar, sebaliknya efek yang diraih hanya sekitar 3 persen. "Saat ini biaya rapat umum ditanggung pihak penyelenggara, sehingga cukup memberatkan," lanjutnya.(Mak)

*http://krjogja.com/read/209387/pks-lakukan-penyemprotan-hama-padi.kr

Fahri Hamzah: Jokowi Presiden, PKS Pilih Oposisi

Posted: 22 Mar 2014 05:28 PM PDT


JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap beroposisi apabila bakal calon presiden PDIP, Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden. PKS menilai Jokowi tidak memiliki konsep yang jelas dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kami khawatir penyelamatan bangsa ini malah makin berlarut-larut kalau Jokowi jadi presiden. Kami lebih baik berada di luar kekuasaan dan menjadi oposisi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/3).

Fahri mengumpamakan popularitas Jokowi sekarang dengan kondisi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat maju sebagai capres di Pemilu 2004. Menurut Fahri, baik Jokowi maupun SBY sama-sama dipilih masyarakat karena perilaku pencitraan yang tidak ada kaitan dengan kemampuan menyelesaikan masalah bangsa. "Pada dasarnya SBY ketika jadi presiden sama dengan Jokowi. Dianggap mampu padahal tidak ada bukti akan kemampuannya," ujar Fahri.

PKS belajar banyak dari gaya pemerintahan yang hanya mengandalkan pencitraan. Untuk itu dia juga meminta masyarakat jeli dalam menilai kualitas calon pemimpin seperti Jokowi. Bahkan menurut Fahri, sosok SBY masih jauh lebih baik daripada Jokowi. "Paling tidak SBY memiliki wawasan nasional, sedangkan Jokowi jangankan wawasan nasional, wawasan Jakarta saja tidak," kritik Fahri.

Fahri tidak habis pikir dengan keputusan Jokowi maju jadi capres. Menurutnya ini menunjukan Jokowi tipikal pemimpin yang haus kekuasaan dan tidak amanah. Apalagi Jokowi sebelumnya juga pernah meninggalkan jabatan sebagai Wali Kota Solo demi menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Orang yang tidak memegang komitmen dan selalu berburu jabatan yang lebih tinggi, tentunya bukan orang yang kita butuhkan," kata Fahri. (ROL)

___
Catatan Admin: Ini pendapat pribadi Fahri Hamzah, yang saya pribadi juga sangat setuju. Namun, keputusan resmi PKS tentang koalisi atau oposisi nantinya tentu menjadi wewenang Majlis Syuro PKS sebagai lembaga tertinggi partai, dan apapun keputusan Majlis Syuro itu yang akan menjadi pegangan kader. Dan sebelum ada keputusan Majlis Syuro, semua boleh dan berhak berpendapat. Silakan anda ikut berpendapat dengan memberi komentar.


Kampanye Unik PKS Bali Disambut Antusias Warga

Posted: 22 Mar 2014 05:09 PM PDT


Denpasar - Biasanya tokoh-tokoh kartun seperti Spiderman, Winnie the Pooh, Dora, Spongebob hanya bisa ditemui di layar televisi. Namun di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, puluhan tokoh kartun itu berkeliling membagi-bagikan brosur parpol.

Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lah yang berada di balik kostum tokoh kartun. Mereka mengenakan baju itu sambil berkeliling lapangan dan membagi-bagikan brosur partainya.

"Kampanye ini kami lakukan sekaligus dengan tiga kegiatan yaitu, apel siaga, direct selling, dan aksi flashmob," ucap koordinator kampanye DPW PKS Bali, Arifin Muhammad saat ditemui Liputan6.com di Denpasar, Sabtu (22/3/2014).

Ia mengaku bahwa PKS Bali sengaja tidak melakukan kampanye dengan massa yang ramai. PKS, jelas Arifin, tidak ingin membuat kegaduhan menjelang hari raya umat Hindu di Bali, Nyepi. Cukup dengan kampanye damai saja. "Tema kampanye kami sore ini 'kampanye damai' dengan melakukan aksi flashmob. Aksi semacam ini lebih gampang mengenalkan profil PKS," ucap Arifin.

"Mendekati Hari Raya Suci umat Hindu di Bali Nyepi, kami tidak ingin membuat kegaduhan," ucap Arifin.

PKS di Bali, sambung dia, menargetkan 5,6 persen suara dengan komposisi DPR RI 1 Kursi, DPRD Provinsi Bali 4 Kursi , dan 16 kursi DPRD kabupaten/kota. "Ini jelas naik 500 persen dari perolehan suara kami pada pemilu lalu yang tidak mencapai target kami," tambahnya.

Sementara itu, pengunjung nampak antusias dengan kampanye unik yang digelar di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, ini. Para kader PKS itu juga sibuk melayani permintaan foto anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, iring-iringan kader PDIP yang selesai menggelar kampanye di Lapangan Blahkiuh melintas. Seketika kader PKS langsung melambaikan tangan.

Terlihat jalinan keakraban kedua partai ini berjalan baik. Dan, kader PDIP juga memberikan tepuk tangan kepada para kader PKS sambil melambaikan bendera PDIP.

(Nadya Isnaeni Panggabean/liputan6)


Kampanye PKS Fokus Layani Masyarakat

Posted: 22 Mar 2014 05:00 PM PDT


JAKARTA -- Setelah melakukan kampanye dalam skala besar di Jakarta, Ahad (16/3) kemarin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan kampanye-kampanye kecil di tengah lingkungan masyarakat. Pada Jumat (21/3), PKS melakukannya di daerah Cilandak Barat.

Anggota Majelis Syuro, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan kampanye kali ini akan fokus melakukan pelayanan masyarakat. "Kali ini kampanye kecil-kecilan. karena kita ingin fokus melakukan pelayanan masyarakat dengan mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan, salah satu diantaranya terkait dengan masalah nyamuk dan jentik nyamuk dan kita akan melakukan foging," ujar caleg DPR RI Dapil Jakarta II. (ROL)


Aher Terima Penghargaan Ke-138

Posted: 22 Mar 2014 04:22 PM PDT


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kembali meraih penghargaan bertaraf nasional. Kali ini, Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL.co) mengganjar sebagai salah seorang "Bintang 2014″.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara Gelaran Malam Budaya Manusia Bintang 2014 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu malam, 22 Maret 2014.

Penghargaan tahunan RMOL 2014 bertema 'One Indonesian in One Asean' (Satu Indonesia dalam Satu Asean). Para penerima award dinilai berkontribusi besar membawa Indonesia memasuki babak dan tantangan global baru, minimal dalam lingkup Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selain Aher, tokoh nasional lain yang diganjar penghargaan Prof. Hasyim Djalal (mantan duta besar Indonesia untuk PBB, Lifetime Achievement), Danny Hilman Natawidjaja (ketua Tim Terpadu Riset Mandiri, Science Award), dan Dr. Sutopo Purwo Nugroho (kepala Pusat Data BNPB, Public Campaigner).

Aher sendiri menerima Democracy Award 2014. Penghargaan ini menjadi award ke-138 bertaraf nasional dan internasional, yang diterima Aher selama memimpim Jawa Barat sejak 2008.

RMOL mengganjar Aher penghargaan tersebut karena dinilai berhasil membawa Jawa Barat sebagai provinsi yang siap menghadapi tantangan global. Provinsi ini, menurut Pemimpin Redaksi RMOL.co Teguh Santosa, juga menjadi pionir dan contoh bagi daerah lain.

Teguh menambahkan, Aher berperan memperkuat otomomi daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain Gubernur Jawa Barat, RMOL juga memberi penghargaan yang sama kepada beberapa kepala daerah: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. (RMOL)


Iman Adalah Kehidupan

Posted: 22 Mar 2014 04:04 PM PDT


'Aidh al-Qarni

Orang-orang yang sesungguhnya paling sengsara adalah mereka yang miskin iman dan mengalami krisis keyakinan. Mereka ini, selamanya akan berada dalam kesengsaraan, kepedihan, kemurkaan, dan kehinaan.

{Dan, barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit.}
(QS. Thaha: 124)

Tak ada sesuatu yang dapat membahagiakan jiwa, membersihkannya, menyucikannya, membuatnya bahagia, dan mengusir kegundahan darinya, selain keimanan yang benar kepada Allah s.w.t., Rabb semesta alam. Singkatnya, kehidupan akan terasa hambar tanpa iman.

Dalam pandangan para pembangkang Allah yang sama sekali tidak beriman, cara terbaik untuk menenangkan jiwa adalah dengan bunuh diri. Menurut mereka, dengan bunuh diri orang akan terbebas dari segala tekanan, kegelapan, dan bencana dalam hidupnya. Betapa malangnya hidup yang miskin iman! Dan betapa pedihnya siksa dan azab yang akan dirasakan oleh orang-orang yang menyimpang dari tuntunan Allah di akherat kelak!

{Dan, (begitu pula) Kami memalingkan hati dan penglihatan mereka seperti mereka belum pernah beriman kepadanya (al-Quran) pada permulaannya, dan Kami biarkan mereka bergelimang dalam kesesatannya yang sangat sesat.}
(QS. Al-An'am: 110)

Kini, sudah saatnya dunia menerima dengan tulus ikhlas dan beriman dengan sesungguhnya bahwa "tidak ada llah selain Allah". Betapapun, pengalaman dan uji coba manusia sepanjang sejarah kehidupan dunia ini dari abad ke abad telah membuktikan banyak hal; menyadarkan akal bahwa berhala-berhala itu takhayul belaka, kekafiran itu sumber petaka, pembangkangan itu dusta, para rasul itu benar adanya, dan Allah benarbenar Sang Pemilik kerajaan bumi dan langit— segala puji bagi Allah dan Dia sungguh-sungguh Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Seberapa besar — kuat atau lemah, hangat atau dingin — iman Anda, maka sebatas itu pula kebahagiaan, ketentraman, kedamaian dan ketenangan Anda.

{Barangsiapa mengerjakan amal salih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.}
(QS. An-Nahl: 97)

Maksud kehidupan yang baik (hayatan thayyibah) dalam ayat ini adalah ketenangan jiwa mereka dikarenakan janji baik Rabb mereka, keteguhan hati mereka dalam mencintai Dzat yang menciptakan mereka, kesucian nurani mereka dari unsur-unsur penyimpangan iman, ketenangan mereka dalam menghadapi setiap kenyataan hidup, kerelaan hati mereka dalam menerima dan menjalani ketentuan Allah, dan keikhlasan mereka dalam menerima takdir. Dan itu semua adalah karena mereka benar-benar yakin dan tulus menerima bahwa Allah adalah Rabb mereka, Islam agama mereka, dan Muhammad adalah nabi dan rasul yang diutus Allah untuk mereka. []

*La Tahzan

Dr. Taufik Ramlan Wijaya, Caleg Idola PKS Luar Negeri

Posted: 22 Mar 2014 04:00 PM PDT

Dr. Taufik Ramlan (kiri) saat kunjungan ke AKP Turki

Dr. Ir. Taufik Ramlan Wijaya, M. Eng. Sc. Gelarnya banyak banget yah, hehehe. Doktor lulusan Universitas of Sheffield Inggris ini putra asli Jakarta. Beliau merupakan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Keadilan Sejahtera untuk periode 2012 – 2015. Di Pemilu 2014 ini beliau diamanahi sebagai calon anggota legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan 2 DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat & Luar Negeri)

Apa sih keistimewaan Pak Taufik Ramlan Wijaya (TRW)? Ini beberapa diantaranya:

1. Alumni luar negeri yang paham tentang keadaan luar negeri

Luar negeri bukanlah hal yang asing bagi TRW. Akademisi yang mengajar di salah satu sekolah tinggi di Jakarta ini tercatat sudah mengecap pendidikan di dua universitas bertaraf dunia di dua benua yang berbeda.  Alumni Institut Sains dan teknologi Nasional (ISTN) Jakarta ini menempuh program masternya di universitas New South Wales, Sydney (peringkat 52 dunia tahun 2013) dan doctor di Universitas  Sheffield, UK (peringkat 71 dunia tahun 2013).

Pengalaman hidup di luar negeri tentu membuat sosok TRW memiliki wawasan yang luas dan sangat mengerti problematika kehidupan di luar negeri. Sesuatu yang penting dalam membangun bangsa kedepan dan sangat cocok untuk mewakili suara rakyat Indonesia yang berada di luar negeri.

2. Pembelajar yang gigih dan aktifis yang mendunia

Dunia akademis tidak membuat TRW menjadi terkukung dengan rumah dan kampus saja. Walaupun berlatar belakang teknik, namun dunia politik bukanlah hal yang baru untuk seorang TRW. Ia dikenal sebagai seorang yang aktif terlibat dalam event-event internasional.  Tercatat beberapa kali dia hadir dalam seminar-seminar yang bersifat kebangsaan. Salah satunya ketika menjadi Keynote speaker dalam Dialog bertema "partai politik dan arah politik luar negeri Indonesia" dan konferensi Internasional tentang Harmonisasi Peradaban di Leiden, Belanda. Beliau pula yg terlibat mensukseskan Forum Internasional Parlemen Islam di Jakarta pada tahun 2007.

Tidak hanya itu, TRW juga aktif dalam mengambil ilmu dari perpolitikan dunia. Hal ini terlihat dari kunjungannya untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan partai-partai besar di dunia, termasuk Partai Sosial Demokrat (SPD) Jerman, Partai Buruh Australia, Partai Buruh Inggris, Partai Komunis China, dan AK Parti (Erdogan). AK Parti merupakan partai berkuasa di Turki yang berhasil membawa Turki menjadi raksasa baru perekonomian dunia.

TRW juga melakukan hal yang sama dengan mengunjungi lembaga-lembaga seperti Dept. for International Development (DFID) Inggris, ANU dan ADFA di Australia dan Friedrich-Ebert-Stiftung (FES) di Berlin. FES merupakan sebuah organisasi kelembagaan politik non profit di Jerman yang memfokuskan diri dibidang kebijakan publik yang berbasiskan social demokrat. Semua kunjungan dan tukar pikiran tersebut membuat TRW bukan sekedar calon anggota dewan yang "numpang tenar" atau "asal populer", melainkan aktivis yang berbobot dan layak diperhitungkan serta didukung.

3. Peduli kemanusiaan dan isu tenaga kerja Indonesia

Bukan rahasia lagi jika TRW adalah seorang yang sangat concern dengan nilai-nilai kemanusiaan. Selain pernah menjabat sebagai presidium lembaga kemanusiaaan muslim hand, TRW juga aktif dalam kegiatan social dunia, salah satunya dalam World Peace Day tahun 2012, dimana TRW juga bertemu dan bertukar pikiran dengan presiden CPAPD, organisasi perdamaian terbesar di Cina.

TRW juga dikenal sebagai dewan penasihat Union Migrant Indonesia, yang merupakan serikat pekerja migrant Indonesia yang concern mengenai perlindungan TKI diluar negeri. Kombinasi empati dan proaktif ini kemudian menjadikannya sesuai untuk mewakili suara TKI diluar negeri yang kerap tertindas dan terabaikan oleh pemerintah

4. Berpikir visioner 

Dengan semua pengalaman dan interaksinya selama ini, dan juga statusnya sebagai seorang akademisi, tentu menjadikan TRW menjadi sosok yang memiliki visi yang jelas soal keadaan di luar negeri dan juga didalam negeri. Salah satu yang menjadi titik fokusnya bagi kemajuan bangsa adalah bagaimana mengoptimalkan aset bangsa Indonesia di luar negeri, para Diaspora, untuk bisa tetap berkontribusi untuk negeri tercinta,  Karena itu TRW sangat setuju untuk memperjuangkan dual citizen, kewarganegaraan ganda, sehingga potensi-potensi rakyat Indonesia diseluruh dunia bisa disinergiskan untuk kepentingan bangsa.

Gagasan-Gagasan Dr. Taufik Ramlan Wijaya

1. Memperjuangkan pemberantasan pungutan-pungutan liar pada TKI
2. Mengupayakan kemudahan-kemudahan selama di luar negeri TKI dengan mengusulkan adanya jaminan kesehatan selama bertugas di luar negeri
3. Mengupayakan Dual citizentship demi mensinergiskan potensi-potensi diaspora Indonesia diseluruh dunia

Biografi 

TTL: Jakarta, 21 September 1967 (45 tahun) Pendidikan : S1 di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), S2 di Universitas of New South Wales, Sydney, Australia, doctor Universitas of Sheffield, Inggris.
Istri : Yoyoh Rukiah
Anak : Muhammad Farhan dan Marwa Taqiyya Ramadhani.

Riwayat Pengabdian

1.    Anggota Dewan Pembina Muslim Hands Indonesia Foundation Jakarta, Indonesia, 2009 – sekarang    
2.    Board of Trustee Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta (YPFJ) Jakarta, Indonesia, 2005 – sekarang    
3.    Board of Trustee Wafaa International for Capacity Building, Jakarta, Indonesia, 2011 – sekarang    
4.    Ketua Yayasan Pesantren Sabilul Huda, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 2011 – sekarang    
5.    Chairman Muslim Hands Indonesia Foundation Jakarta, Indonesia, 2005 – 2008    
6.    Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "Indonesia", Jakarta, Indonesia. 1998 – sekarang.
7.    Dewan penasehat Union Migrant Indonesia
8.    Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera untuk periode 2012 – 2015.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar