Jumat, 27 Juni 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Kader PKS Terima Ancaman untuk Berhenti Dukung Prabowo

Posted: 27 Jun 2014 06:55 AM PDT


YOGYAKARTA – Pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) DI Yogyakarta menerima ancaman untuk berhenti mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Sejak Kamis (26/6) malam sejumlah kader dan pengurus PKS Yogyakarta menerima pesan singkat berisi ancaman, tak terkecuali Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Yogyakarta Sukamta.

Sukamta menjelaskan, pesan singkat ditulis dalam bahasa Jawa, yang intinya mengancam akan mengambil tumbal anak atau istri kader PKS jika masih tetap dukung Prabowo-Hatta.

"Revolusi butuh tumbal. Yen sayang anak bojo berhenti dukung Prabowo!! Kowe opo bocahmu PKS," begitu bunyi pesan singkat, yang jika dibahasaindonesiakan: "Revolusi butuh tumbal. Kalau sayang anak istri berhenti dukung Prabowo!! Kamu atau anakmu PKS."

Saat menerima pesan singkat itu Sukamta menjawab tidak takut dengan ancaman itu. Balasan datang "Revolusi butuh tumbal anakmu opo bojomu." Artinya "Revolusi butuh tumbal, anak atau istrimu!"

Menurut Sukamta nomor yang dipakai untuk mengirim SMS teror ke pengurus dan kader PKS Yogyakarta adalah 0858-7817-4924. Namun nomor ini tidak dapat dihubungi saat coba dikontak balik. 

"Tapi ketika nomor tersebut dihubungi balik tidak bisa masuk," terang dia.

Hingga hari ini, Jumat (27/6) SMS teror tersebut masih beredar.

Sukamta menilai, teror-teror semacam ini sangat tidak sesuai dengan semangat demokrasi, dan mencederai semangat  Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai. (HAS)

*http://www.tajuk.co/news/kader-pks-terima-ancaman-untuk-berhenti-dukung-prabowo

Burhanuddin Muhtadi: Suara Jokowi di Jabar Ambrol

Posted: 27 Jun 2014 06:52 AM PDT


JAKARTA -- Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi bercuit tentang Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. Dia sepertinya mengkritik gerakan dua petinggi PDIP tersebut yang tidak juga turun ke lapangan membantu Jokowi.

"Apakah Mega dan Puan sudah turun gunung?" sentilnya melalui akun Twitter, @BurhanMuhtadi.

Menurut dia, kehadiran ketua umum PDIP dan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP tersebut sangat penting dinanti. Pasalnya, ia menengarai kedua trah Sukarno itu tampak setengah hati membantu pemenangan Jokowi.

Burhanuddin menyarankan agar keduanya lekas turun ke lapangan, khususnya ke Jawa Barat. Di provinsi yang mayoritas kepala daerahnya mendukung Prabowo Subianto itu, elektabilitas Jokowi menurun drastis.

Hal itu terungkap dari jawabannya ketika mendapat mention, "@nd_nir: Belon tuh RT @BurhanMuhtadi Apakah Mega dan Puan sudah turun gunung?"

Menurut dia, suara Jokowi di Jabar sangat mengkhawatirkan. "Minimal turun di Jabar kek. Ambrol tuh suara Jokowi di situ."

*http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/06/27/n7t07o-burhanuddin-muhtadi-suara-jokowi-di-jabar-ambrol

Pemerintah umumkan 1 Ramadan 1435H jatuh pada hari Ahad 29 Juni 2014

Posted: 27 Jun 2014 06:44 AM PDT


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1435 H di Indonesia jatuh pada hari Ahad tanggal 29 Juni 2014.

Hal tersebut diputuskan setelah dilakukannya sidang isbat di Kantor Kementerian Agama di Jakarta pada hari Jum'at (27/6/2014).

Dalam sidang isbat nampak beberapa perwakilan organisasi-organisasi Islam.

Sidang Isbat kali ini dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan digelar secara tertutup. (dakwatuna/hdn/tvone)

Ketua PBNU: Presiden Harus Tegap Kekar, Masak "Klemar-klemer"

Posted: 27 Jun 2014 06:22 AM PDT


JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj berpesan kepada kiai se-Jawa Barat dan seluruh santrinya di pondok pesantren untuk menjadikan fisik sebagai salah satu pertimbangan saat memilih calon presiden. Menurut dia, seorang presiden harus memiliki tubuh yang tegap dan kekar.

"Presiden harus tegap, kekar, sporty, badannya tegap, sehat. Mosok presiden klemar-klemer, waduh, hehehe," kata Aqil sambil tertawa kecil, saat menyambut kedatangan calon presiden Prabowo Subianto, di Pondok Pesantren Kempek, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (27/6/2014).

Aqil mengatakan, presiden-presiden Indonesia terdahulu mempunyai fisik yang proporsional sehingga enak untuk dipandang. Oleh karena itu, presiden selanjutnya juga harus memiliki fisik yang tegap dan gagah.

"Bayangkn Presiden Indonesia, mulai dari Bung Karno, diganti Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur walau ada kekurangan dia tegap, Pak SBY tegap, masa terus gantinya...," sindir Aqil, yang disambut tawa dan riuh para kiai dan santri yang hadir.

Dia pun meminta semua yang hadir untuk turut mendoakan Prabowo meraih cita-citanya menduduki kursi RI-1.

"Sepakat presiden yang akan datang Bapak Prabowo. Insya Allah, Allah mendengarkan doa kita semua," ujarnya.

*http://nasional.kompas.com/read/2014/06/27/1941446/Ketum.PBNU.Presiden.Harus.Tegap.Kekar.Masak.Klemar-klemer.


Rustriningsih Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 26 Jun 2014 11:15 PM PDT


Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dijadwalkan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Padahal, Rustri merupakan kader PDI Perjuangan yang mengusung duet Jokowi-JK.

Dalam undangan yang diterima Liputan6.com, deklarasi yang dilakukan di Semarang itu berlangsung pada Jumat (27/6/2014), pukul 16.30 WIB. Cawapres Hatta Rajasa dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

"Hatta Rajasa menghadiri Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta oleh mantan Wagub Jateng Rustriningsih pada pukul 16.30," tulis undangan dari Tim Media Center Prabowo-Hatta.

Rustriningsih merupakan kader PDIP sejak tahun 1990-an yang memulai karir politiknya dari bawah hingga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kebumen. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PDIP, Bupati Kebumen 2 periode (2000-2005 dan 2005-2010), dan wakil gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit Waluyo pada 2008.

Rustriningsih juga sempat menjabat ketua organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem) yang didirikan Surya Paloh. Tapi, saat ormas ini berubah menjadi partai, Rustriningsih keluar. Ia pun gagal dicalonkan PDIP menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2013. PDIP lebih memilih mencalonkan Ganjar Pranowo yang kini terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah. (liputan6)

*http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2069564/rustriningsih-deklarasi-dukung-prabowo-hatta


"Keistimewaan Puasa" | Oleh Ustadz Arifin Ilham

Posted: 26 Jun 2014 11:12 PM PDT


Oleh Ustadz Arifin Ilham

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

InsyaAllah abang sekeluarga mulai berpuasa setelah pengumuman hasil istbat Pemerintah kita.

Sahabatku inilah diantara KEISTIMEWAAN PUASA :

1. Syurga

"Pintu Rayyan hanya diperuntukkan bagi org2 berpuasa, bukan u lainnya. Bila pintu tersebut sudah dimasuki oleh seluruh rombongan ahli puasa Ramadhan, maka tak ada lagi yg boleh masuk ke dlmnya" (HR. Ahmad & Bukhari-Muslim).

2. Benteng neraka

"Puasa merupakan perisai & benteng yg kokoh dari siksa api neraka."(HR. Ahmad & Al Baihaqi).

"Barangsiapa berpuasa satu hari demi di jalan ALLAH, dijauhkan wajahnya dari api neraka sebanyak (jarak) 70 musim" (HR. Ahmad, Bukhari-Muslim, & Nasa`i).

Rasul menambahkan pula bahwa puasa yg berfungsi sbg perisai itu layaknya perisai dlm kancah peperangan selama tdk dinodai oleh kedustaan & pergunjingan (HR. Ahmad, An Nasa`i).

3. Wangi

"Sungguh bau mulut org yg berpuasa lebih semerbak di sisi ALLAH dari bau minyak misk." (HR Abu Daud)

4. Bahagia

"Org yg berpuasa mempunyai dua kebahagiaan. Yaitu berbahagia kala berbuka & kala bertemu ALLAH," (HRMuslim)

5. Tumbuh sifat taqwa ( QS 2 : 183)

6. Sehat

"Berpuasalah kalian, niscaya kalian akan sehat" (HR. Ibnu Sunni & Abu Nu`aim).

7. Ganjarannya tdk terhingga krn sabar (QS 39:10)

8. Dosa dosa diampuni

"Barang siapa puasa krn iman dan benar benar mengharapkan ridho Allah maka Allah ampuni seluruh dosa dosanya yg lalu."

9. Doa mustajab,

"Doa hamba berpuasa mustajab" ( HR Muslim).

"Allahumma ya Allah ampunilah seluruh dosa dosa kami, berkahi aktivitas Ramadhon kami, sehat afiatkan dalam melaksanakan amal ibadah selama Ramadhon, terimalah amal ibadah kami...aamiin".


*sumber: fb ustadz Arifin Ilham

Azan Berkumandang, Prabowo Hentikan Orasi Politiknya

Posted: 26 Jun 2014 05:50 PM PDT


SUKOHARJO - Tepat pukul 11.00 WIB Calon Presiden (Capres) koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto tiba di Lapangan Made Gondol, Grogol Sukoharjo,Jawa Tengah.

Prabowo pun kembali menggebrak kandang banteng. Puluhan pengawal Prabowo berusaha keras membuat pagar betis untuk mempelancar kedatangan Prabowo, Kamis (26/6/2014).

Meski telah diberi pagar batas, namun massa yang berjumlah ribuan orang itu tak memedulikan dan terus meringsek agar dapat bersalaman dengan Prabowo Subianto.

Rencana Prabowo naik ke atas reog yang telah disiapkan tak bisa terwujud. Semula, sebelum Prabowo naik ke atas panggung, mantan Danjen Kopassus itu terlebih dahulu naik ke atas reog.

Tanpa menunggu terlalu lama, Prabowo langsung naik ke mimbat kampanye. Di atas panggung,massa terus mengelu-elukan Prabowo.

Dengan ciri khasnýa,Prabowo mengingatkan massa pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan kampanye anarkis.

"Siapa bilang mereka (Jokowi-JK) itu musuh. Mereka juga putra-putra terbaik untuk bangsa ini, yang berbeda hanyalah visi dan misinya saja. Kita semua bersaudara, sehingga ke depan, kita tidak perlu saling bermusuhan," tegas Prabowo dari atas panggung saat kampanye di Sukoharjo,Jawa Tengah,Kamis (26/6/2014).

Saat membakar semangat simpatisannya, Prabowo tiba-tiba menghentikan orasinya saat terdengar kumandang azan salat Zuhur dari masjid yang letaknya tak jauh dari lapangan di mana orasi itu digelar.

"Sebentar... sebentar ya ada azan," tutur Prabowo dengan menggunakan pengeras suara.

Tak hanya menghentikan orasinya, Prabowo pun mempersingkat orasi politiknya sebelum kumandang iqomat. Selain di Sukoharjo, Prabowo pun akan melanjutkan safari politiknya ke Boyolali, Jawa Tengah. (kem)

*http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/26/567/1004414/azan-berkumandang-prabowo-hentikan-orasi-politiknya


Ikuti Kajian Rutin Selama Ramadhan "Kitab Muhtashar Minhajil Qashidin"

Posted: 26 Jun 2014 11:13 PM PDT


Kajian Ramadhan Untuk Umum "Kitab Muhtashar Minhajil Qashidin" Karya Al-Allamah Ibnu Qudamah Al-Maqdisy.

Setiap Hari, Ba'da Shubuh - Syurouq (05.15-06.30) di Serambi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta bersama Ust Khudhori Lc.

Dimulai hari Sabtu 28 Juni 2014.


Menjemput Kemenangan di Bulan Ramadhan

Posted: 26 Jun 2014 11:13 PM PDT


Oleh Dr. KH. Surahman Hidayat, MA
(Ketua Dewan Syariah DPP PKS)

Alhamdulillah bulan Ramadhan Mubarok datang kembali. Ramadhan selalu membawa kemenangan bagi orang-orang beriman.

Ramadhan adalah bulan puasa (Syahrus Siyam), bulan ibadah (Syahrul Ibadah), bulan Al-Qur'an (Syahrul Qur'an),  bulan ampunan dan taubah (Syahrul Maghfirah wat Taubah)  bulan kepedulian dan solidaritas (Syahrul Muwaasaah), bulan pembinaan (Syahrut Tarbiyah), bulan kesabaran (Syahru Shabr), bulan jihad (Syahrul Jihad) dan bulan kemenangan (Syahrun Nashr). Oleh karenanya umat muslim harus meningkatkan ibadah, dhara'ah,  mujahadah dan munasharah di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan pada tahun 1435 H ini umat muslim mendapat kesempatan untuk meraih dua bentuk kemenangan, yaitu kemenangan dalam jihad ibadah Ramadhan (al-intishor fil-jihad ar-ramadhani) dan  kemenangan dalam jihad politik pemilihan presiden (al-intishor  fil – jihad as-siyasi lil-intikhobi ar-riyasi).

Dan untuk meraih dua bentuk kemenangan tersebut, maka umat muslim  di Indonesia  harus menempuh tiga  jalan, yaitu :

1. Ad-Dhara'ah (berdo'a dengan penuh ketundukan dan kekhusyuan kepada Allah).

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana do'a-do'a orang beriman yang berpuasa dikabulkan oleh Allah. Allah berfirman :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (QS Al-Baqarah 186).

Rasulullah saw bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ: دَعْوَةُ الصَّائِمِ، وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ، وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ "

Dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda," tiga do'a yang akan dikabulkan, do'a orang yang berpuasa, do'a orang yang dizhalimi dan do'a musafir" (HR At-Tabrani, Ahmad dan Al-Baihaqi)

Umat muslim  harus berdo'a memohon kemenangan kepada Allah Ta'ala, sebagaimana Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam memohon kemenangan menjelang perang Badar dan itu terjadi di bulan Ramadhan. Oleh karena itu orang-orang beriman harus berdo'a kepada Allah, memohon kemenangan dalam perjuangan pemilihan presiden yang akan dilaksankan pada 9 Juli nanti.

2. Mujahadah (bersungguh-sungguh dalam beribadah dibulan Ramadhan)

Umat muslim di bulan Ramadhan ini harus mujahadah dalam beribadah puasa, melaksanakan amaliyah Ramadhan seperti tilawah Al-Qur'an, Tarawih, shilaturahim, sedekah dll. Untuk meraih hidayah, ketaqwaan dan kemenangan umat muslim juga harus mujahadah. Allah Ta'ala berfirman

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik" (QS Al-Ankabuut 69).

3. Munasharoh (melakukan dukungan, pembelaan dan perjuangan) terhadap permasalahan umat dan dalam pemilihan presiden.

Umat muslim di Ramadhan harus bersatu membela dan mendukung segala permasalahan umat, seperti pemberantasan korupsi, penenutupan lokalisasi, membantu orang yang terzhalimi dan memenangkan calon presiden pilihan  mayoritas partai Islam, ormas Islam dan umat Islam.  Allah Ta'ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدامَكُمْ

"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (QS Muhammad 7).   

Semoga dua kemenangan tersebut betul-betul diraih  umat muslim  Indonesia sehingga membuka peluang bagi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, lebih aman, lebih adil dan lebih sejahtera dengan mendapat ridha Allah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar