Sabtu, 28 Juni 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Di Magelang, Kader PDI-P Copot Kaos Jokowi-JK dan Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 28 Jun 2014 08:51 AM PDT


MAGELANG - Puluhan Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyatakan diri mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dukungan ini mereka tunjukkan dengan pembacaan ikrar dan pencopotan kaos bergambar pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami sangat sadar dan bertanggung jawab melakukan ini. Kami tidak takut. Kami yakin mendukung Bapak Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Suroso, salah satu kader PDI-P Kecamatan Tegalrejo yang disambut riuh tepuk tangan para pendukung Prabowo-Hatta, Jumat (27/6/2014).

Selain menyatakan dukungan untuk Prabowo-Hatta, ikrar itu pun menegaskan para kader PDI-P ini tak lagi mendukung pasangan Jokowi-Kalla yang diusung PDI-P. Setelah dibacakan, deklarasi tersebut kemudian diserahkan ke Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo, yang hadir di kampanye terbuka pemenangan Prabowo-Hatta di Lapangan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang itu.

Pencopotan kaos bergambar Jokowi-JK dilakukan setelah pembacaan ikrar. Mereka lalu berganti memakai kaos bergambar Prabowo-Hatta. Suroso mengaku, dia dan kader PDI-P yang ikut dalam deklarasi ini sebelumnya ikut menyukseskan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu hingga meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten Magelang dalam Pemilu Legislatif 2014.

Namun, imbuh Suroso, lambat laun pilihan mereka beralih ke Prabowo-Hatta lantaran kecewa kepada Jokowi. Dia berpendapat sikap baik dan merakyat Jokowi selama ini hanya pencitraan.

Bahkan, Suroso mengklaim, ada sekitar 600 kader PDI-P Kabupaten Magelang yang kini berpindah mendukung pasangan Prabowo-Hatta yang diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP dan PBB itu. "Kami sudah mengikuti rekam jejak Jokowi. Dia memang baik, sederhana, dan merakyat, tapi ternyata itu pembohongan publik," kata dia.

Terkait "pembelotan" kader PDI-P itu, Hashim Djojohadikusumo mengaku terkejut dan tidak mengira sama sekali. Dia bahkan mengatakan deklarasi itu tak masuk agenda kegiatan kampanyenya di Kabupaten Magelang.

"Ini luar biasa. Saya sangat terharu. Ini benar-benar di luar skenario. Tidak ada rekayasa dan mereka tidak dibayar untuk melakukan hal itu. Ini murni datang dari inisiatif mereka sendiri," ujar Hashim.

Dalam kesempatan itu Hashim menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Hatta terus meningkat. Menurut dia, sejak sepekan terakhir beragam lembaga survei seperti dikutip media Australia menyatakan Prabowo-Hatta sudah menyempitkan selisih bahkan mengungguli dukungan untuk Jokowi-Kalla. (KOMPAS)

Forum Mahasiswa Ilmu Politik UNJ Ajak Tidak Pilih Jokowi

Posted: 28 Jun 2014 08:37 AM PDT


Sejumlah mahasiswa ilmu politik Universitas Negeri Jakarta mengajak mahasiswa untuk tidak memilih calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Ajakan itu menjadi bukti perlawanan atas tindak penganiayaan yang dilakukan simpatisan Partai PDIP dan tim sukses Joko Widodo dan Jusuf Kalla, terhadap mahasiswa Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, 17 Juni lalu.

Ajakan diungkapkan Badan Eksekutif Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Negeri Jakarta yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Negeri Jakarta, di Celcius Cafe, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 28 Juni 2014.

Menurut Ketua BEM Fakultas Ilmu Politik UNJ, Rajib Ridwan, tindakan yang dilakukan simpatisan dan timses Joko Widodo merupakan contoh buruk bagi kedamaian, kebebasan, serta ketentraman bangsa Indonesia.

"Kami dari Forum Mahasiswa Ilmu Politik UNJ, meminta kepada pihak yang berwajib  Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengusut tuntas kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Rajib.

Raden Hidayatullah, koordinator Forum Mahasiswa Ilmu Politik UNJ, juga mengatakan tindakan yang dilakukan simpatisan PDIP merupakan potret buruk yang dilakukan oleh partai yang selama ini menggaungkan demokrasi.

Penganiayaan yang dilakukan simpatisan PDIP kepada mahasiswa dan karyawan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta ini terjadi saat simpatisan PDIP melakukan konvoi di depan kampus UII di Jalan Taman Siswa, hari Senin, 17 Juni 2014. Sekitar pukul 14.20 WIB, mendadak terjadi pemukulan terhadap mahasiswa yang dilakukan salah satu simpatisan itu.

Ajakan mahasiswa UNJ untuk tidak memilih capres dengan nomor urut 2 ini, seolah menjadi nafas segar bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Tim Kampanye Nasional Prabowo Hatta, Andre Rosiade mengatakan penolakan itu merupakan bukti mahasiswa akan memilih Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 9 Juli nanti.

"Ini jelas ya, kalau dia nggak pilih nomor 2, artinya dia pilih nomor 1," ujar Andre.

Sementara itu, ketika ditanya apakah UNJ akan memilih Prabowo sebagai presiden, Raden hanya menegaskan ia tidak akan memilih pasangan calon nomor 2.

"Ya teman-teman bisa menyimpulkan sendirilah ," ujarnya. (adi/vivanews)

Deddy Mizwar: Insya Allah Prabowo-Hatta Menang 60% di Jabar

Posted: 28 Jun 2014 01:30 AM PDT


Deddy Mizwar berharap warga Jawa Barat memilih capres-cawaores yang tepat. Ia sendiri menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Hal itu diungkapkan Deddy di hadapan ratusan pengunjung Pasar Pal, Cimanggis, Depok. Menurut dia, pasangan Prabowo-Hatta sudah dicintai seluruh kalangan masyarakat Jawa Barat.

"Insya Allah minimal menang 60 persen dari seluruh kalangan. Di Jabar kan paling besar penduduknya, 18,7 persen (dari jumlah total nasional). Kalangan mahasiswa, pelajar, komunitas, makin banyak dukung Prabowo," ujarnya, Sabtu (28/6/2014).

Lebih lanjut ia meminta agar warga bisa menjaga ketertiban menjelang Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Cara-cara tidak terpuji untuk memenangkan pasangan yang dijagokan harus dihindari.

"Hal jauh lebih penting, situasi tentram damai, silaturrahim terjaga. Supaya menang ada keberkahan, maka dengan cara yang baik. Hindari fitnah, doa, suasana lebih damai," ungkapnya.

Dalam safari politiknya, Deddy Mizwar juga didampingi istri Wali Kota Depok Nur Azizah Tamhid. Nur Azizah juga memasang spanduk dukungannya kepada Prabowo-Hatta di Jalan Margonda.

"Saya merasa Prabowo menguasai kondisi Indonesia, diharapkan ke depan dapat menyelesaikan masalah bangsa. Bisa lebih maju dan bermartabat," tandas Nur Azizah. (okezone)

Media Center Solid, Popularitas Prabowo-Hatta Naik di Medsos

Posted: 28 Jun 2014 12:49 AM PDT


Jakarta - Popularitas capres no satu Prabowo-Hatta sudah bisa mengalahkan Jokowi-JK di media sosial menurut situs Evello.co.id. Naiknya popularitas Prabowo-Hatta dikarenakan solidnya media center dan tim online milik mereka.

Berdasarkan hasil survei yang berlangsung pada tanggal 1 – 23 Juni 2014, share index Prabowo – Hatta di media online unggul 50,85% melawan Jokowi-JK 49,15%, di media sosial Facebook share index Prabowo – Hatta unggul 51,71% melawan Jokowi-JK 48,29%. Begitu juga di Twitter, share index Pasangan Prabowo -Hatta unggul 59,69% melawan Jokowi-JK 40,31%.

"Penyebab utamanya adalah tim media center dan online Prabowo-Hatta yang bekerja lebih all out. Mereka mampu mensosialisasikan program Prabowo-Hatta dalam bahasa yang lugas dan sederhana serta melakukan counter attack terhadap serangan negatif," ujar Pengamat Politik Universitas Indonesia, Agung Suprio, dalam keterangannya, Sabtu (28/6/2014).

Agung menyatakan bahwa Prabowo–Hatta yang sebelumnya dianggap underdog kini telah mengalami kenaikan mengungguli Jokowi-JK di media on line, facebook, dan twitter sesuai suvey Evello. Para relawan di media sosial pendukung Prabowo-Hatta dimudahkan gerakannya karena hanya mengulang konten dari tim media center dan online Prabowo-Hatta.

"Tim ini juga mampu menampilkan sosok Hatta menjadi populer sehingga menambah elektabilitas Prabowo. Boleh dikatakan bahwa kubu Prabowo-Hatta terorganisasi dengan baik dengan pusat komandonya tim media center dan online. Ibarat sebuah perang, Prabowo-Hatta mempunyai divisi online dan tim media center yang handal," tutur Agung.

Kepala Polonia Media Center, Ariseno Ridhwan menyatakan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hasil survei yang menyatakan bahwa popularitas Prabowo - Hatta terus naik menjelang Pemilu.

"Tentunya kami menyambut dengan baik hasil-hasil survei tersebut. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami akan terus bekerja keras demi terwujudnya kemenangan Prabowo – Hatta pada Pemilihan Presiden, 9 Juli mendatang," tandasnya. (detik)

Pendukung Jokowi di Pilgub DKI Lari ke Prabowo

Posted: 27 Jun 2014 11:57 PM PDT


JAKARTA - Presidium Nasional Banteng Anti Jokowi (PN- BAJAK) mendukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014. Padahal, pada Pilgub DKI 2012, PN-BAJAK mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur.

Pengalihan dukungan ini dilatar belakangi kekecewaan PN-BAJAK terhadap Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. Menurut Ketua PN-BAJAK, Ricki Rompas, pencapresan Jokowi gagal mendongkrak suara PDIP saat Pemilihan Legislatif.

"Ini membuktikan Jokowi effect yang selama ini didengungkan tidak terbukti sama sekali. Konsekuensi logisnya adalah Jokowi harus mundur dari pencapresan," katanya di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (27/6/2014).

Dia menilai, keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Jokowi sebagai capres merupakan kesalahan besar. Menurutnya, banyak kader PDIP yang lebih siap daripada Jokowi untuk dicapreskan.

"Jokowi hanya petugas partai dan belum memiliki sejarah panjang di partai," tukasnya.

Ricki mengaku prihatin dengan Jokowi yang menurutnya terus memburu kekuasaan. Belum selesai menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi sudah maju sebagai capres. (trk/okezone)

Gubernur Sumbar: Dulu ke Mentawai 10-12 jam, Kini Cuma 2-4 jam

Posted: 27 Jun 2014 05:57 PM PDT


PADANG - Masyarakat sumbar dan Mentawai patut berbangga, karena selama ini salah satu permasalahan yang sering ditemui adalah dalam bidang transportasi, baik dalam segi jumlah kapal pengangkut atau pun waktu yang ditempuh.

Bertempat di dermaga Muaro Padang, Jumat (27/6) dilaksanakan peresmian MV mentawai fast yang dihadiri oleh gubernur Irwan Prayitno, Forkopimda Sumbar, PT. Pelindo dan PT. Jasa Raharja serta PT. Mentawai Anugrah Sejahtera.

Dalam sambutan, gubernur irwan prayitno menyampaikan ini merupakan sebuah langkah dan terobosan yang tepat untuk kemajuan sumatera barat dan merupakan sejarah baru dalam transportasi di sumater barat. Selama ini kapal yang tersedia untuk ke mentawai atau ke padang seperti ambu-ambu atau gambolo membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ketujuan dan jadwal keberangkatan nya pun terbatas juga.

"Dengan hadir nya kapal cepat,aman dan nyaman ini akan membantu pengembangan perekonomian dan Pariwisata sumbar, bayangkan saja biasa nya ke mentawai ditempuh dalam waktu 10-12 jam sekarang bisa 2-4 jam saja, maka secara otomatis pergerakan sektor tersebut akan bergerak juga secara cepat," ungkap Irwan Prayitno.

Tidak sampai disitu saja untuk kenyamanan para penumpang kapal juga dilaksanakan MoU antara PT. Jasa Raharja dengan PT. Mentawai Anugrah Sejahtera dan disaksikan oleh gubernur dan forkopimda sumbar, selanjutnya peresmian kapal dengan kapasitas penumpang 200 orang dan baru 1 unit ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur. (kasurau)

Waktunya Rakyat Dibantu! | Testimoni Sandiaga Uno Kenapa Pilih Prabowo

Posted: 27 Jun 2014 05:48 PM PDT


Waktunya Rakyat Dibantu!

Oleh Sandiaga Uno

Banyak pihak menanyakan kepada saya sampai hari ini, kenapa saya memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia 2014 - 2019. Padahal banyak dari kalangan masyarakat yang masih bingung akan memilih yang mana dari dua pasangan capres-cawapres yang ada. Terus terang, walaupun kecondongan ke arah memilih Prabowo sudah ada sejak 2012, diskusi saya dengan sosok tegas ini di awal tahun 2013 meneguhkan pilihan saya mendukung pebisnis berlatar belakang militer ini.

Kebingunan masyarakat sangat wajar karena kedua pasangan memang pantas dan berkualitas dengan platform pembangunan yang tidak terlalu berbeda. Karena kedua pasangan memang mendengarkan masukan rakyat, dan masyarakat yang didominasi kelas menengah memang menginginkan stabilitas.

Stabilitas artinya tidak mencari perubahan terlalu drastis,. Yang dicari masyarakat mungkin lebih pada kemajuan, pemerataan, dan percepatan hasil-hasil pembangunan yang konkrit.

Bagi mayoritas pemilih, yang mendasarkan perbedaan di antara keduanya adalah karakter. Prabowo tegas dan nasionalis, sedangkan Jokowi sederhana dan praktis.

Dalam satu pertemuan dan diskusi dengan Prabowo di awal 2013, ternyata ada satu pernyataan beliau yang saya tangkap sebagai perbedaan fundamental dan prinsipil, sehingga akhirnya mengukuhkan pilihan saya kepada Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, kami berdiskusi mengenai semakin bertambahnya tantangan dan permasalahan masyarakat, di semua kelas, golongan dan daerah. Bukan hanya di masyarakat miskin, tapi juga di kalangan masyarakat yang mampu.

Bahkan bagi anak-anak Indonesia yang bersekolah di luar negeri, yang kebanyakan berasal dari golongan mampu pun tantangan dan permasalahan semakin meningkat. Mulai dari perlakuan dari negara tempat mereka belajar, sampai dengan kondisi perekonomian yang kurang stabil yang membuat mereka sulit berkonsentrasi memikirkan orang tuanya dan biaya pendidikan.

Kita masih ingat cerita mahasiswa Indonesia yang meninggal di Singapura tanpa penyebab yang jelas. Demikian juga kita sangat akrab dengan para tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang sering menjadi korban penganiayaan dan ketidakadilan, baik sosial maupun hukum. Bahkan para taipan pemilik perusahaan kelapa sawit yang notabene masuk dalam jajaran pengusaha-pengusaha terbesar di Asia pun frustrasi karena produk minyak kelapa sawit kita dihalangi masuk ke pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Pendek kata, masyarakat semakin merasa kurang ada daya dobrak, kurang ada rasa aman, dan kurang nyata rasa bangganya saat ini menjadi bagian dari warga negara Indonesia. Akibatnya semakin masyarakat berinteraksi dengan dunia luar, baik di dalam ataupun di luar negeri, semakin tajam masyarakat membandingkan enaknya jadi warga negara lain, atau hidup di negara lain, dibandingkan dengan menjadi warga negara Indonesia dan hidup di negeri sendiri.

Ini sangat mengkhawatirkan. Karena definisi sebuah bangsa selain memiliki batas wilayah yang jelas adalah memiliki identitas yang kuat dan rasa bangga yang meluap dari warganya.

Dalam diskusi tersebut, Prabowo menjawab dengan satu pernyataan pendek, tegas, dan jelas sekali artinya dengan mengatakan "Memang sudah waktunya rakyat dibantu negara. Sejak reformasi, rakyat membantu pemerintah dengan menyerap segala perubahan dengan baik walaupun dampaknya kepada individual mungkin memberatkan."

Eureka! Itulah jawaban yang membangunkan dan mengukuhkan hati saya. Pernyataan tersebut, "waktunya rakyat dibantu" menggarisbawahi perbedaan prinsip yang fundamental. Inilah menurut saya keistimewaan yang menekankan kejelasan visi dan misi Prabowo, bukan saja menggarisbawahi perbedaan karakter beliau dibandingkan Jokowi.

Hal ini penting untuk saya sampaikan karena selama ini masyarakat sepertinya bingung memilih berdasarkan perbedaan karakter di antara kedua pasangan. Padahal sudah jelas kedua pasangan adalah putra-putra terbaik bangsa.

Ketika memutuskan pilihan sepertinya kita belum mengajukan pertanyaan yang tepat. Pertanyaan yang tepat menurut saya bukan saja "Calon Presiden seperti apa yang ingin kita pilih?"

Yang seharusnya kita tanyakan adalah "Calon Presiden yang akan menghadirkan negara seperti apa yang harus kita pilih?"

"Waktunya rakyat dibantu" memiliki makna bahwa Prabowo akan menghadirkan negara yang tidak saja dekat dengan rakyat, tapi juga membantu rakyat memikul bebannya. Negara yang tidak saja hadir untuk rakyat, tapi tidak akan pernah meninggalkan rakyatnya. Kita bukan saja butuh pemimpin yang merakyat. Melainkan, yang berbuat untuk rakyat.

*http://m.kompasiana.com/post/read/663949/2/waktunya-rakyat-dibantu.html

PKS Indramayu Gelar Pawai Ramadhan sambil Sosialisasi Prabowo-Hatta

Posted: 27 Jun 2014 05:39 PM PDT


Bulan suci Ramadhan 1435 H, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indramayu bersama masyarakat, simpatisan, kader dan pengurus menggelar pawai penyambutan bulan suci Ramadhan 1435 H, Jum'at (27/6). Rute yang dilalui, dari Depan halaman kantor DPD PKS,  Lampu merah waiki, Bunderan Perahu, Toserba Surya Indramayu, Pasar Mambo kembali ke kantor DPD PKS. Mereka juga menyebarkan jadwal imsakiyyah Ramadhan, profil singkat Prabowo dan bunga kepada warga dalam perjalanan sambil berorasi sambil mengingatkan warga.

Pawai dibuka secara simbolis oleh ketua DPD PKS Indramayu Ir. Rusno Ombak Raharjo. Dalam sambutanya Rusno mengatakan, "acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PKS setiap tahunnya, namun Tarhib pada tahun ini mempunyai 2 makna, yakni mengajak masyarakat bersuka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini dan mensosialisasikan calon presiden dan wakil presiden pasangan nomor urut satu, yakni Prabowo-Hatta yang diusung koalisi merah putih".

Ketua DPD PKS Indramayu juga menyampaikan, kedatangan bulan suci ramadhan haruslah disambut dengan gembira. "Kita ingin tularkan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan kepada warga Indramayu. Sudah saatnya keistimewaan ramadhan dioptimalkan. Jangan disia-siakan," ujar Rusno.

Caleg 2014 terpilih Ruswa, M.Pd.I menyampaikan orasinya. "Kegiatan ini Selain mengingatkan akan datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H, Ramadhan penuh berkah kali ini juga negeri kita punya hajat besar pemilihan presiden dan wakil presiden. Oleh karena itu PKS mengajak kepada seluruh warga Indramayu untuk berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos pasangan nomor 1 yaitu Prabowo-Hatta".

Sementara itu ketua panitia Ansyitoh Ramadhan 1435 H, Dwi Nur Affandi, memberikan paparannya. Mengisi bulan suci tersebut, PKS Indramayu juga akan menyelenggarakan Buka Puasa bersama bareng masyarakat. Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, PKS Indramayu juga akan bagi-bagi takzil gratis di sejumlah titik persimpangan dan tempat keramaian dan ditutup dengan itikaf yang dilaksanakan pada sepuluh hari terakhir Ramadhan.(IF)

Elektabilitas Prabowo Naik, Lembaga Survei "Dimarahi" Donatur

Posted: 27 Jun 2014 05:14 PM PDT


Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Vox Populi, Basyinursyah menilai beberapa lembaga survei yang enggan mempublikasikan meroketnya elektabilitas Prabowo-Hatta, karena khawatir dapat menjatuhkan kubu yang dukungnya.

Hal ini buntut berita Sidney Morning Herald yang memberitakan tiga lembaga survei di Indonesia disinyalir sengaja tidak mempublikasikan hasil risetnya ke publik karena hasil temuanya menunjukkan elektabilitas capres Prabowo Subianto lebih unggul dibanding rivalnya Joko Widodo.

"Kami kira mereka tidak mengumumkan itu (hasil riset) karena kuatir akan jadi bumerang bagi mereka sendiri," kata Basyinursyah saat dihubungi, Kamis (26/6).

Dia menyangkan sikap ketiga lembaga yang engganan mengumumkan hasil risetnya, karena lembaga seperti Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Indikator telah menjadi salah satu referensi bagi para praktisi dan pengamat politik.

Disampaikan olehnya, jika sebuah lembaga survei yang bersifat independen maka segera mempublikasikan hasil temuannya. Dia mencontohkan apabila survei dilakukan pada tgl 1- 6 Juni, maka kurang dari tanggal 10 hasilnya harus dipublikasikan.

Lebih lanjut Basyinursyah mengatakan bahwa siapapun yang unggul, pada dasarnya lembaga survey biasanya tidak memperdulikan.

"Buat apa melakukan survey tapi disimpan? Kecuali didanai oleh seseorang atau lembaga tertentu dan hasilnya tidak sesuai maka hasilnya tidak dipublikasikan," ujarnya.

"Karena itu akan berimbas pada sang pendana atau hal lain yang merugikan pemesan," lanjut Basyinursyah tanpa menunjuk afiliasi tiga lembaga itu dengan salah satu partai tertentu.

Sebelumnya, media Australia The Sydney Morning Herald (SMH) menulis artikel berjudul 'Silence of the polls as Prabowo pulls ahead in Jakarta race'. Tulisan itu mengulas soal elektabilitas Prabowo yang membalap Joko Widodo dalam survei. Padahal beberapa bulan lalu, Prabowo terpaut jauh dibanding Jokowi.

Dalam pemberitaaan tersebut, Prabowo subianto hanya berselisih tipis dibanding Joko Widodo. Elektabilitas Jokowi mengalami perlambatan kenaikan. Untuk itu, lembaga survei yang melakukan survei hasilnya tidak dikeluarkannya, karena khawatir bisa mendorong para pemilih mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto. (Angga/harianterbit)

"Mendadak Islami; Manipulasi Agama Politisi Sekuler" by @malakmalakmal

Posted: 27 Jun 2014 04:59 PM PDT



01. Masih di perjalanan menuju Malang, mo ngobrol dikit soal fenomena #MendadakIslami di kalangan sekuler, terutama politisi.

02. Masih jelas teringat ketika br mulai main twitter dulu, sdh ada kubu yg anti dan pro JIL. #MendadakIslami

03. Sbg bagian dr yg anti JIL, sy menerima berbagai stigma yg sebagiannya lumayan lucu :) #MendadakIslami

04. Ada yg bilang bhw org spt saya (yaitu yg anti JIL) sehari2nya pakai jubah dan sorban. LOL #MendadakIslami

05. Yg kenal saya pasti tau bhw sy pake peci aja jarang, boro2 sorban. :D #MendadakIslami

06. Bagi yg paham ideologi sekularisme pasti maklum. Org2 sekuler benci betul pada apa yg mrk sebut 'simbol2 agama'. #MendadakIslami

07. Itu pula sebabnya mrk menolak jilbab di ruang publik. Krn jilbab dianggap sbg simbol agama. #MendadakIslami

08. Kelihatan paranoid betul sm agama ya? Ya emang iya... Begitulah doktrin sekuler... #MendadakIslami

09. Coba buka situs JIL, ada brp banyak artikel dgn kata kunci 'kekerasan atas nama agama'? Buanyaaak.. #MendadakIslami

10. Modusnya begitu. Buat org meyakini bhw agama adalah biang kekerasan, maka jadilah ia sekuler. #MendadakIslami

11. Pdhal, kalo berani jujur, coba cek para pelaku kriminalitas. Mayoritasnya taat beragama atau sekuler? #MendadakIslami

12. Yg tukang mabok, tukang judi, koruptor, pelacur dan pelanggannya, pelaku KDRT, rata2 org yg gak taat beragama. #MendadakIslami

13. Bukan hanya diarahkan membenci agama, kaum liberalis bahkan mengajak kita utk mencintai kemaksiatan. #MendadakIslami

14. Lihat betapa gigihnya mrk membela pelacuran. Sdh sy bahas di https://storify.com/malakmalakmal/saatnya-kita-tutupdolly-1 #MendadakIslami


15. Yg spt itu sdh lama diajarkan. Ada edisi Jurnal Justisia dr IAIN Malang yg berjudul "Religiusitas Pramuria". #MendadakIslami

16. Ada jg yg nekat bilang khamr itu halal di tempat2 dingin. Beginilah 'fatwa' agama dr org sekuler. #MendadakIslami

17. Mrk bersikap seolah2 pelacuran, khamr atau apa pun kemaksiatan yg mrk bela adalah hal2 baru. Pdhal primitif. #MendadakIslami

18. Hal2 yg sdh lama dibahas oleh agama hendak diaduk2 lagi. Pdhal faktanya sejak dahulu tdk berubah. #MendadakIslami

19. Coba baca di artikel ini bgmn mrk merangkai kata demi satu tujuan: membenarkan kemaksiatan! http://assyaukanie.com/articles/islam-turisme-dan-toleransi #MendadakIslami

20. Fenomena Islam liberal ini bs jd studi kasus kita dlm topik #MendadakIslami.

21. Seliberal2 dan sesekuler2nya mereka, ternyata, harus jg mengimbuhkan nama "Islam". #MendadakIslami

22. Coba lihat tulisan2 mrk. Banyak sekali isu ttg 'kegagalan agama'. #MendadakIslami

23. Ada yg bilang 'agama telah gagal mendidik masyarakat agar bermoral'. #MendadakIslami

24. Ada yg bilang 'agama harus tau diri dan tdk menyentuh masalah2 politik'. #MendadakIslami

25. Kalau Islam begitu tdk komprehensifnya, mengapa mrk menyebut diri 'Islam liberal'? #MendadakIslami

26. Dgn menyebut nama Islam, mereka justru mempropagandakan keterbatasan Islam? Aneh ya? Ya emang... :D #MendadakIslami

27. Tp 'pasar' yg mrk bidik, yaitu masy awam, memang banyak yg tdk melihat kontradiksi ini. #MendadakIslami

28. Masy awam diarahkan utk mengakui Islib sbg ajaran Islam. Hanya krn ada kata "Islam"-nya. #MendadakIslami

29. Ini menunjukkan bhw org2 sekuler memang gak pede mempropagandakan gagasan2nya. Mrk harus mendompleng agama. #MendadakIslami

30. Maka, golongan yg benci bgt sama jubah dan sorban, bisa jd suatu hari pake sorban jg, demi mendapatkan dukungan. #MendadakIslami

31. Yg gak pernah berjilbab bisa tiba2 berjilbab kalau musim kampanye. Atau lg berperkara di pengadilan :) #MendadakIslami

32. Utk membela pelacuran, pakailah pengajian, istighotsah, panggil 'ustadz'. #MendadakIslami

33. Dulunya bilang 'urus Indonesia aja', eh skrg ngaku berkomitmen dukung Palestina. Itu fenomena biasa :) #MendadakIslami

34. Dulu lawan2 politik dibilang mengklaim surga, eh skrg pake terminologi neraka. Gak aneh :) #MendadakIslami

35. Tp mnrt saya, fenomena ini ada sisi terangnya juga. #MendadakIslami

36. Meski sedih melihat umat dimanipulasi (dan tdk sedikit yg mau), tp terbukti bhw org2 sekuler terpaksa memanipulasi. #MendadakIslami

37. Artinya, ideologi sekuler yg anti-agama sebenarnya sangat tdk menjual di negeri ini. #MendadakIslami

38. Meski banyak yg doyan maksiat, tp hatinya masih cenderung kpd Islam. #MendadakIslami

39. Krn itu, org2 sekuler harus tampil #MendadakIslami kalau ingin diterima o/ mayoritas di negeri ini.

40. Skrg ya tinggal pinter2nya para da'i deh dlm ghazwul fikri :) #MendadakIslami

41. Semoga kita senantiasa berada dlm bimbingan Allah. Aamiin... :) #MendadakIslami

"Taujih Ramadhan" Oleh Gubernur Maluku Utara ustadz @GhaniKasuba

Posted: 27 Jun 2014 04:34 PM PDT


Marhaban yaa ramadhan. Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Amiin

1) Sbg muslim sejati, tentu semua kita hari ini bergembira & bahagia krn Allah SWT memberikan kesempatan 1 kali lagi utk bertemu Ramadhan.

2) Ramadhan terasa indah bg siapa saja yg mau menikmati ibadah di dlmnya.

3) Ramadhan menjd momentum bg diri sendri, keluarga, dan masyarakat utk melakukan perbaikan.

4) Ada banyak nilai tarbiyah ramadhan yg akan kita peroleh bila dijalankan dgn sebaik2nya.

5) Momentum Ramadhan tidak boleh kita sia siakan. Anggap ini sbg Ramadhan terakhir buat kita.

6) Ramadhan adlh momentum kita utk membersihkan jiwa.

7) Karena keadaan jiwa seseorang menjd penentu utama utk bersikap dan berperilaku.

8) Puasa mentarbiyah kita utk menjadi manusia yg memiliki jiwa yg bersih.

9) Indikasi jiwa yg bersih adlh senang dlm taat kpd Allah dan menjauh dr larangan Allah.

10) Indikasi jiwa yg bersih adlh selalu berupaya utk menyempurnakan ibadah kpd Allah SWT.

11) Jiwa yg bersih akan membuat kita senang pd kejujuran, krn puasa memang mendidik utk bersikap jujur.

12) Jiwa yg bersih akan senantiasa takut dan merasa diawasi Allah SWT.

13) Jiwa yg bersih akan membuat kita senantiasa berusaha membersihkan diri dari perbuatan dosa dan maksiat.

14) Jiwa yg bersih akan membuat kita disiplin dlm menjalankan ketaatan kpd Allah SWT.

15) Ramadhan jg momentum kita utk meningkatkan kemampuan mengendalikan hawa nafsu.

16) Krn secara khusus puasa mendidik kita utk melakukan pengendalian thd hawa nafsu.

17) Di dlm puasa kita diminta mengendikan nafsu utk makan/minum, amarah, sampai nafsu seksual.

18) Hawa nafsu perlu dikendalikan, krn ia menjd faktor utama penggerak aktifitas manusia.

19) Kerusakan moral bermunculan krn berawal dr ketidakmampuan mengendalikan hawa nafsu.

20) Masalah nafsu jg merupakan karunia Allah yg penyalurannya hrs sesuai dgn batas2 ketentuan-Nya.

21) Momentum Ramadhan jg bisa kita utk meningkatkan ketaqwaan kpd Allah SWT.

22) Krn target ibadah Ramadhan adalah peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.

23) Seharusnya dari ramadhan ke ramadhan harus membuat ketaqwaan kita semakin berkualitas.

24) Sayyid Quthb menyatakan taqwa itulah yg membangkitkan kesadaran dlm hati hingga mampu menunaikan ketaatan dlm mencapai ridho-Nya.

25) Taqwa inilah yg menjaga hati sehingga tdk merusak puasanya dgn maksiat.

26) Taqwa merupakan puncak ketinggian rohani, dan puasa merupakan salah 1 jalan utk mencapainya.

27) Manakala dr tahun ke tahun ibadah ramadhan kita tunaikan, tp tdk meningkat taqwa kita, maka kita perlu koreksi kualitas ibadah kita.

28) Berapa banyak orang berpuasa, tapi tdk mendptkan pahala, melainkan hanya lapar dan haus saja (HR. Ahmad & Hakim)

29) Semoga kita termasuk orang yg sukses dlm menjalankan ibadah ramadhan tahun ini.

30) Demikian pesan2 yg bisa saya sampaikan diawal ramadhan. Semoga bermanfaat bagi kita bersama dan membuat kita bersemangat utk beribadah.


*dari kultwit ustadz @GhaniKasuba (28/6/2014 pukul 06.00 WIB)
-jangan lupa follow yg belum, dan ajak yg lain :)

"Arti sebuah kesetiaan... pada jalan Dakwah"

Posted: 27 Jun 2014 04:30 PM PDT


Hai sahabat pujangga,
Gimana kabar kalian?

Semoga kalian tetap sehat, baik, bahagia dan selalu bermanfaat untuk orang lain :)

Hari ini, prof akan berbagi cerita kepada kalian tentang arti sebuah kesetiaan,
Kesetiaan yang tiada habisnya untuk menjaga cinta suci dengan tuhanNya.

"Walau raga harus hancur,
Mesti jiwa harus tersayat,
Namun cinta ini akan tetap kuperjuangkan untukMu wahai sang pemilik 'Ars."

Sahabat, pernah melihat film titanic?

Film cinta yang dikemas dengan begitu banyak cobaan dan tantangan, namun akhirnya mereka berdua siap mati bersama demi kesetiaan cinta mereka ketika kapal mulai tenggelam,

Film ini banyak mengandung romantisme percintaan dan kesetiaan;
Bagaimana kita tetap bisa terus saling menolong, berbagi, melindungi dan setia walau badai ujian menghampiri; sampai pada kesetiaan yang tak bertepi, yaitu mati dan berkorban demi cinta.

Disini, prof tidak akan bercerita lebih jauh tentang titanic-nya, namun mau berbagi rasa dan cerita tentang sebuah arti kesetiaan karena cinta.

Cerita disini, adalah cerita kenyataan yang sengaja disajikan untuk kalian agar bisa mengambil pelajaran dan hikmah yang terserak,

cerita cinta ini bukan-lah cerita romantis yang seperti biasa, akan tetapi cerita ini mengandung unsur cinta yang lebih besar dan lebih kekal yaitu cinta kepada Allah lewat Dakwah,

Simak yuk kisah prof,

Kemarin, saya berkesempatan untuk bisa silaturahim dan menjenguk ustad tercinta, ustad yang sangat sangat baik dan ramah, begitu kuat dan teguh, walau cobaan selalu mengujinya,

Silaturahim kali ini terasa berbeda, karena pada kesempatan ini prof bersilaturahim didalam penjara,!
Penjara Yang dijaga oleh para polisi militer dan jendral berbintang 2,
Berlapis jeruji besi yang rapat, dan kuat,
Disana juga ada anjing yang sangat ganas, bergigi Tajam, memanjarkan lidah, berliur dan berwajah seram seperti anjing Helder yang siap menyiksa siapapun ketika perintah dilontakan.

Ada pertanyaan yang mungkin menelusuk kedalam hati kalian,
Bagaimana bisa, seorang ustad yang begitu baik dan ramah bisa masuk kedalam penjara yg begitu ketat,??

Ceritanya sangat sangat panjang, prof tak akan bisa menceritakan detilnya, namun, fitnah ini dimulai pada tahun 2012 bulan desember,
Banyak fitnah yang ditudingkan ke guruku tersebut sehingga ia sekarang dijatuhkan hukuman dan dijebloskan kedalam penjara,
Ceritanya sangat paanjaaaang dan penuh dengan konspirasi serta fitnah yang sangat sangat keji,
Dimulai dari tuduhan kasus korupsi, namun akhirnya tak terbukti,
Lalu tuduhan pencucian uang, namun buktinya pun tak ada.
Lalu tuduhan penyalah gunaan kewenangan, namun disanggah pihak saksi bahwasanya ia tidak bersalah, akan tetapi fitnah lainnya terus berdatangan tanpa henti sehingga membuat hati ini terasa sedih dan ingin membela, akan tetapi besarnya fitnah dan cobaan sehingga diri ini tak mampu berbuat apa apa, selain berdoa.

("Ya Allah, Berikanlah kesabaran kepada "nya" dan berkahilah keluarga "nya" ")

Hanya doa itu yang bisa prof lantunkan ketika berdoa,
Yaaaaah, mungkin tak ada efek secara real,
Namun prof yakin, Allah maha kuat dan hebat, bisa memberi pertolongan kepada hambanya yang terdzholomi.

Lantas, dimana letak kesetiaan itu?

Hmmm., begini sahabat,
Ustad/guruku tersebut sudah lama berjuang untuk menciptakan indonesia yang lebih maju dan sejahtera lewat sebuah jamaah yang menaunginya,
Ia juga pernah ikut membantu kaum muslimin di afgan dengan menjadi prajurit pembela,

Ia betul betul sudah mewakafkan dirinya hanya untuk berjuang demi kebangkitan islam dan kesejahteraan indonesia.
Sehingga ia dengan teman temanmya berusaha untuk bisa menjadi pengambil kebijakan di pemerintahan indonesia lewat berpolitik, dengan niat untuk beribadah dan berjuang lewat kebijakan yang memajukan rakyat indonesia.

Namun, apalah daya, fitnah dan ujian bertubi tubi datang hingga ia di jebloskan ke dalam penjara,
Satu tak terbukti, ada fitnah yg ke dua,
Fitnah yang ke dua pun kalah, datang fitnah yang ketiga, fitnah ketiga pun tak berlandasan maka muncullah yang keempat dan banyak lagi.

Ada yang unik,,dimana seluruh penjara berisikan orang orang yang jahat dan kotor, bahkan banyak orang yang sudah men-cap- bahwa orang yg dipenjara itu buruk, namun ternyata tidak.
Masih ada seseorang yang baik, difitnah dan dijebloskan ke dalam penjara, sehingga didalam penjara ia tetap menjadi rujukan ilmu, beliau sering menjadi imam shalat, diminta untuk mengisi ceramah dan kultum, terutama saat bulan ramadhan lalu,
Beliau begitu sabar dalam berdakwah, walah posisinya sudah dipenjara.

Coba bayangkan sahabat,
Jika ayahmu masuk kedalam penjara,
Bagaimana rasanya!?
Bagaimana??
Apakah kalian merasakan bahagia??
Atau merasakan kebebasan karena tak ada ayah yang mengawasi??
Bagaimana dengan kewajiban nafkah jika seorang ayah masuk penjara?
Bagaimana perasaan seorang istri jika suaminya dipenjara?
Dan apa komentar orang yg disekeliling rumah kita jika ada yg dipenjara?
Bahagiakah kalian?

Tentu tidak,!
Kita pasti akan merasakan kesedihan, ketakutan, ocehan buruk dan lainnya,

jikalau ayah kalian masuk penjara, rasanya pasti sedih dan mau menangis,
Betulkan?

Akan tetapi, guruku tersebut tetap ber-baik sangka kepada Allah, dan ia tetap semangat untuk berdakwah, juga menyebarkan risalah islam walau dipenjara sekalipun.

Inilah, kesetiaan sejati bagi seorang muslim untuk bisa terus istiqomah dalam berdakwah dan berjuang untuk menyebarkan risalah islam sehingga lambat laun cahaya islam akan memajukan negri itu sendiri.

Ia begitu sadar bahwa hidup ini perjuangan.
Ia sangat paham bahwa hidup ini adalah mengabdi.
Ia mengerti bahwa kenikmatan yang abadi hanyalah surga,
Maka ia rela berdakwah dan terus berjuang walaupun jiwa raganya mati dalam ke-syahidannya.

Cinta selalu meminta pengorbananmu,
Hingga jantungmu sudah tidak kuat lagi menahan beratnya ujian,
Lalu ia berhenti berdetak,
Dan pada saat itulah kau disebut sebagai seorang pujangga sejati, yang setia kepada cintamu.

Sebuah catatan dan oretan tak berarti, bagi kalian yang tak ingin memahami apa arti kesetiaan sejati.
Kesetiaan yang membutuhkan tetesan keringat, bahkan darah sekalipun
Kesetiaan yang menuntut jiwa dan ragamu untuk lelah,
Kesetiaan yang merenggut kebahagian dan kenyamanan hidupmu.
Hingga Allah memanggilmu dalam perjuangan.

Kesetiaan ibarat proses metamorfosis kupu-kupu,
Sang daun rela dimakan ulat untuk terus tumbuh, sang ulatpun merasakan sangat sangat sakit tuk berubah menjadi kepompong,
Larva ulat juga harus Sangat sangat sabar didalam kepompong yang pengap dan sempit,
Ia tak bisa bergerak, bermain, apa lagi melihat indahnya dunia,
Hingga pada akhir proses itulah,
keluar seekor kupu kupu yang indah, berwarna warni pelangi, menari diatas bunga mawar merah, menebarkan keindahan dan kecantikanya kepada seluruh alam.

Itulah kesetiaan.
Berkorban dan berjuang sampai titik nadi terakhir.
Walau kebahagiaan tak pernah terasa dan mampir di bibir
Karena waktu telah memanggil kita agar beristirahat selamanya di surga yang penuh degan kenikmatan air.

Sebelum prof akhirkan tulisan ini,

Tak lepasnya bibir ini selalu berdoa,
"Ya Allah, berilah kesabaran kepadanya, dan berkahilah keluarganya"
Amiin

Untuk ustad dan guruku tercinta,
Yang ada dalam jeruji besi sana,
Semoga doa ini bisa selalu menembus baja-baja yang kuat sekalipun,
Agar dirimu bisa tetap teguh dalam perjuanganmu.
Amiin.

By : Inspirator Ibadurrahman

*sumber: http://www.profesorcinta.com/2014/06/arti-sebuah-kesetiaan.html

"Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Kemenangan"

Posted: 28 Jun 2014 08:41 AM PDT


Twit @anismatta
(27/6/2014)

1. Marhaban Ya Ramadhan.. Selamat datang bulan jihad, selamat datang bulan kemenangan.

2. Seperti oase bagi para musafir kita menantikan kedatangan ramadhan dengan penuh rindu dan harap..

3. Saya teringat ketika puasa pertama kali diwajibkan bagi kaum muslimin dimasa Rasulullah SAW..

4. Itu terjadi pada tahun kedua hijriyah.. persis ketika proses konsolidasi "komunitas baru" baru saja selesai pd tahun pertama..

5. Merakit komunitas Muhajirin Mekkah dgn komunitas Anshar Madinah sebagai sebuah komunitas baru..

6. Komunitas baru yg sama sekali beda dgn ciri sosial masyarakat jazirah Arab umumnya..

7. Komunitas baru ini disatukan oleh Islam, bukan oleh etnis atau suku.. Itu merupakan lompatan sosiologis yg dahsyat dlm sejarah mereka..

8. Komunitas baru itu disatukan oleh Islam dlm sebuah teritori yg independen..

9. Tapi bkn ruang hampa karena dipenuhi oleh komunitas lain yg juga eksis di Madinah..

10. Ada identitas sosial baru ditengah identitas lain yg plural..

11. Walaupun independen, komunitas baru itu punya sumber ancaman keamanan yg laten, yaitu musyrikin Mekkah..

12. Karena itu proses2 social building dan state building bagi komunitas baru itu bukan pekerjaan yg mudah..

13. Agama baru yg menyatukan berbagai etnis tp sekaligus hidup ditengah komunitas lain yg berbeda, dgn ancaman keamanan yg tinggi..

14. Mereka perlu faktor kohesi yg kuat..tp jg daya tangkal dan daya lawan yg sama kuatnya utk mempertahanakan eksistensi..

15. Lima langkah social and state building yg dilakukan Rasulullah SAW adlh: membangun mesjid sbg pusat aktivitas sosial dan pemerintahan,

16. mempersaudarakan Muhajirin & Anshar,membangun pasar,mmbentuk angkatan perang dan mmbuat perjanjian dgn komunitas lain(Piagam Madinah)..

17. Semua langkah itu dilakukan pada tahun pertama hijriyah..

18. Islam berhasil menjadi faktor kohesi bagi internal komunitas muslim baru jg bagi masyarakat Madinah yg plural scr umum..

19. Tapi setiap satu percobaan selalu membutuhkan ujian.. dan ujian bagi kohesi itu adalah perang..

20. Dan itulah yg terjadi.. perang terbesar pertama yg dialami komunitas baru itu adalah perang Badar..

21. dan perang Badar itu terjadi pada pertengahan Ramadhan pertama di tahun kedua hijrah..

22. Lebih dari dua pekan setelah komunitas baru itu melakukan puasa pertama mereka.. mereka masuk ke dalam sebuah perang besar..

23. Perang besar yg mengubah arah sejarah mrk dan kelak sejarah jazirah Arab, sejarah kawasan dan kemudian sejarah manusia scr keseluruhan..

24. Puasa dan perang.. itulah kisah Ramadan pertama dimasa Rasulullah SAW..

25. Dan apa maknanya?? Semua pencapaian besar dlm sejarah manusia selalu datang dari fondasi spiritual yg kokoh..

26. Fondasi spiritual itu mmbuat kt bisa eksis dgn sumber daya terbatas, fokus pd cita2 dan bebas dr gangguan2 kecil yg sering mengalihkan..

27. Fondasi spiritual itu sekaligus memberi energi yg dahsyat untuk pencapaian2 besar..

28. Saya selalu mengingat kisah itu setiap kali Ramadhan datang..

https://twitter.com/anismatta


"Tarhib Ramadhan" | kultwit @ustadzhilman

Posted: 27 Jun 2014 04:36 PM PDT


1. Ramadhan bln berkah, bln ibadah, bln maghfiroh, bln pelipatgandaan pahala, bln tarbiyah. Benarkah?

2. Ramadhan mnjadi tdk bermakna apa2 bila bnyk makan malam hari, senda gurau, maen mulu, petasan, tidur siang hari ..

3. Gagal ramadhan disebabkan kita tdk miliki visi-misi yg benar seperti yg disunnahkan ..

4. Visi Ramadhan adlh "persedikit makan/minum & perbanyak ibadah. Setuju?

5. Hanya dg sedikit makan & bnyk ibadah seluruh keutamaan Ramadhan akan tercapai & kita berhak dpt ampunan ..

6. Misi Ramadhan ada 10 poin. Pengen tahu?

7. Misi pertama: ta'khirussahur (mengakhirkan sahur). Sahur? Bkn makan malam or sarapan, sahur adlh terjaga di 1/3 akhir malam.

8. Sabda Rasul saw: "bangunlah pd waktu sahur, karena waktu sahur itu penuh berkah"

9. Pastikan setiap hari pd Ramadhan kita terjaga di waktu sahur u/ meraih berkah tdk sekedar makan/minum

10. Misi kdua; menyegerakan berbuka. Rasul bersabda: "ummatku senantiasa dlm kebaikan slama mereka menyegerakan berbuka puasa"

11. Sunnah bersegera berbuka sepertinya pasti dilaksanakan semua orang, tapi tahukan cara buka Rasulullah? Pasti tahu khan?

12. Beliau saw sll berbuka dg kurma 3butir trus minum air kemudian salat maghrib. Stlh maghrib? Beliau saw menanti salat isya.

13. Rasul berbuka tdk kayak kita berbuka; kurma, kolak, bakwan, & teh manis. Abis maghrib kita santap nasi dg brbg laukpauknya.

14. Seringkali kita jadikan antara maghrib&subuh sbg ajang makan/minum semata. Jelas ini tdk sesuai Sunnah Rasul.

15. Cara berbuka Rasul mensunnahkan kita u/ "memelihara" suasana lapar siang hari karena puasa pd malam hari.

16. Islam agama yg tdk merusak aplg mmbinasakan humanbeing kita, Islam agama mudah&memudahkan.

17. Sunnah berlapar2 pd malam hari dibarengi kehalalan makan minum (seperlunya) agar kita tetap sehat & kuat ibadah.

18. Ingat Visi #ramadhan33h: persedikit makan & perbanyak ibadah. Setuju?

19. Misi ketiga; qiyamullail. QL adlh rangkaian salat sunnah 2rakaat demi 2rakaat antara isya-subuh dg sekali witir ..

20. QL yg benar bkn diliat dari jumlah rakaat 8 or 20, tapi sbrp lama qiyam, ruku & sujud plus kekhusyuannya.

21. Slrh hadits ttg QL rasulullah hanya mnjelaskan bahwa QL beliau itu berlama2 saat qiyam, ruku&sujud serta betapa khusyu' ..

22. Jml rakaat brp pun bkn mslh penting, yg penting adlh sifat QL rasulullah bisa kita laksanakan; lama&khusyu. Mau? #ramadhan33h

23. Berlebihan & berkenyang2 saat berbuka puasa sngt mengganggu kekhusyu'an dan kesanggupan berlama2 QiyamulLail ..

24. Pilihan QL sngt bnyk, silakan maksimalkan di rentang 9 jam antara isya-subuh di stiap malamnya

25. QL bisa di awal, tengah or akhir malam, boleh berjamaah or munfarid, yg penting sekali witir sblm tidur or jelang subuh ..

26. Pastikan tiap malam Ramadhan kita berQiyamulLail, karena QL adlh kembaran puasa. Puasa di siang & QL malam harinya. Slmt mencoba!

27. Misi keempat; tilawatul Quran. Ramadhan bln Quran! Rasulullah saw bersama Jibril as sll menkhatam Quran berkali2 setiap ramadhan ..

28. Yg penting baca! Blm lancar baca Quran segera belajar skrg juga! Yg sdh lancar, maka perbnyklah bacaannya min 1juz/hari.

29. Jgn tergoda dg; "ah yg penting faham bukan baca Quran!" Ketahuilah! baca adlh tuntutan & faham adlh tuntutan yg lain.

30. Jadikanlah hari2 & malam2 Ramadhan sbg hari&malam yg disenandungkan Quran dg ikhlas plus benar&baik bacaannya

31. Skali lg mmbaca Quran ibadah & mmahaminya pun ibadah. Jgn slh satu mengabaikan yg lain, amalkan keduanya.

32. Misi kelima: dzikir&do'a. Dzikir adlh simbol dekatnya hamba kpd sang Kholiq. Do'a simbol "connecting" antara keduanya.

33. Kedekatan hrs mewujud sikap hamba sll harap&takut kpd Allah dan sifat Allah yg rahman thd hambanya, itulah hakekat dzikr.

34. Keterhubungan adlh ketika hamba yg faqir sll memohon kpd Allah yg maha kaya melalui do'a tulus nan ikhlas.

35. Waktu do'a terbaik pd saat Ramadhan adlh saat jelang berbuka, tapi sebagian kita saat tsb justru sibuk dg hidangan berbuka! :(

36. Berdo'alah u/ diri, pasangan, keluarga, masyarakat & bangsa Indonesia di setiap jelang buka spanjang bln Ramadhan.

37. Kerja keras, cerdas & ikhlas yg diawali perencanaan matang serta diikuti evaluasi akurat mnjadi sempurna dg do'a ..

38. Misi keenam; zakat, infaq, shodaqoh & waqaf. Semuanya simbol berbagi dg sesama. Sejatinya Ramadhan adlh bln peduli & berbagi!!

39. Ramadhan tdk boleh menurunkan produktifitas! Ia mndongkraknya, ramadhan yg bervisi-misi mmbuat siapapun hidup dg efektifitas tinggi.

40. Spanjang Ramadhan activity sekunder & tersier pasti jarang&sulit dilakukan karena fokus pd amaliyah ramaddhan. Kita jadi hemat!

41. Hemat thd hal2 sekunder&tersier, sengaja makan sedikit, fokus ibadah mnjadikan rekening masih penuh, dompetpun masih tebal.

42. Maka shadaqah & wujud kepedulian&kedermawanan lain mnjadi mudah dibuktikan org bervisi-misi Ramadhan yg benar sesuai Sunnah Rasul.

43. Misi ketujuh; perbanyak amal sholih & ibadah sunnah lainnya. Yg dimaksud dg 'lainnya' adlh selain ibdh pd misi 1 s.d 6.

44. Tholabul ilmi dg baca buku islami, simak acara tv, radio, internet & socmed yg berkonten islami, hadir di majelis ilmu ..

45. Memastikan kehadiran diri pd salat berjama'ah, bakti pd ortu, jadi panitia ramadhan dan amal sholih lainnya hrs optimal.

46. Misi kedelapan; mninggalkan hal2 mubah yg tdk brmanfaat. Ramadhan saatnya kita serius, giat, sungguh2 & unjuk prestasi! Bkn santai!

47. Permainan monopoli, ulartangga, gaple, congklak, PS, petasan dan ngabuburit jauh lbh dominan dibanding amaliah ramadhan.

48. Konten acara TV yg tdk berakhlaq penuh dg lawak yg mengeksploitasi fisik bkn dialog cerdas mnambah daftar ketdkbermanfaatan.

49. Kerja produktif, unjuk prestasi, ulet, gigih, smart, sungguh2 & mmberi faidah kpd yg lain adlh keharusan spanjang Ramadhan.

50. Misi kesembilan; iktikaf. Definisinya adlh hadir di masjid dg niat taqorrub dan ibadah kpd Allah swt.

51. Iktikaf hrs di masjid jami' yg buat jumatan. Smakin besar maka smakin afdol. Makanya masjidil Haram Mekah plg afdol u/ iktikaf.

52. Iktikaf sngt terbatas pd ruang & tdk terbatas pd waktu. Karena sunnah iktikaf spanjang taun, terutama ramadhan.

53. Sunnah iktikaf pd Ramadhan adlh di tiap harinya. Tapi yg paling afdol adlh di 10 hari terakhir siang dan malamnya pula.

54. Perempuan yg iktikaf hrs merhatiin hal2: suci, di masjid yg ada fasilitas iktikaf u/ muslimah & tdk ninggalin kwjbn utama.

55. Di tngh kesibukan beraktifitas sempatkan sesering mungkin hadir di masjid meskipun srg keluar masuk yg penting jaga niat.

56. Dg iktikaf. Jadikanlah masjid sbg tempat favorit u/ dikunjungi. & berbuatlah yg sesuai dg kesucian masjid bila di dlmnya.

57. Misi ke10; mencari Lailatul Qodar (LQ). Bila kita pd LQ terjaga & ibdh, berpahala stara dg ibdh siang malam slama 1000 bln.

58. Kpnkah LQ itu? LQ diperkirakan di malam ganjil di 10 hari terakhir ramadhan. Propabilitasnya malam 21, 23, 25, 27 & 29 ..

59. Ada pula riwayat bhw LQ itu malam2 ganjil pd 5 hari terakhir ramadhan, maka propabilitasnya malam 25, 27 & 29 ..

60. Malah bbrp shahabat, seperti ubay bin ka'ab, meyakini; "kayaknya" LQ itu malam 27 setiap ramadhan ..

61. Bagi yg amat sibuk carilah LQ pd 3 mlm ganjil t'akhir (25,27,29) & bg muslim "seperlunya" pastikan mlm 27 manteng nyari LQ.

62. Urgensi LailatulQodar lbh pd dimensi waktu yaitu 'lailat'/'malam'. Berbeda dg iktikaf yg lbh pd dimensi ruang; masjid..

63. Berarti siapapun dan dimanapun ia berada bisa mncari LQ pd waktu yg diperkirakan yaitu malam2 ganjil di 10 mlm terakhir.

64. Bgmn nyari LQ itu? Gampang bgt! Cuma terjaga spanjang mlm yg dperkirakan s.d fajar sambil trus ibdh apa sj yg bisa&mungkin.

65. Ana ucapkan jazakumullah kpd siapa sj yg me-RT, yg meringkas & mmbroadcastnya di BBM, milis & socmed lainnya ..

66. Bagi yg mau koreksi, nambahin atau istifsar (nanya lbh lanjut) sngt dipersilakan, mohon maaf bila ada hal yg tdk berkenan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar