Jumat, 10 Januari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


Demi Layani Masyarakat, Ketua DPD dan DPW PKS Langsung Turun Tangan

Posted: 10 Jan 2014 12:47 AM PST


Tidak henti-hentinya PKS melayani masyarakat. Kali ini, PKS bekerja sama dengan ibu-ibu PKK melayani kesehatan masyarakat di RW. 17 Blok C Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Kegiatan ini berlangsung pada 8/1/2014 pukul 08.00-12.00 WIB di Balai Pertemuan Warga. Tampak seluruh tim yang bertugas melayani dan memotivasi warga untuk hidup sehat.

Layanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah, pemeriksaan berat badan, kesehatan balita, konsultasi gizi, termasuk pos bindu di dalamnya.

Kurang lebih 140 warga berdatangan dan menyebabkan timbulnya antrian sehingga memakan waktu yang cukup lama. Oleh karenanya, beberapa pos pemeriksaan dibagi menjadi dua tempat.

Manfaat dari beragamnya layanan kesehatan yang diberikan  PKS tersebut membantu warga dari berbagai usia (balita-lansia.red) untuk mengetahui lebih lengkap kondisi kesehatannya berikut dengan konsultasi cara mengatur hidup sehat. Tidak hanya itu, mobil ambulan gratis berlogo 3PKS siap menjadi sarana fasilitas kegiatan.

Perasaan senang dialami oleh pasangan suami istri yang sudah lansia ketika ditemui usai mendapatkan pelayanan. "Oh, saya gembira dengan adanya kegiatan ini, karena dapat membantu kontrol kesehatan yang disarankan dokter saya," kata sang istri yang biasa dipanggil Oma.

Tate Qomarudin, Ketua DPW PKS Jawa Barat
Tate Qomarudin, selaku Ketua DPW PKS Jawa Barat, dan Santoso Anto, Ketua DPD PKS Kota Cimahi, turut berbaur dalam kegiatan tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Pak Anto, begitu panggilan akrab Santoso Anto, bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan aspirasi warga yang disampaikan oleh pengurus PKK untuk mengadakan layanan kesehatan.

Kemudian, beliau menambahkan, "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesehatan warga sekitar RW 17,". Pak Anto berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh PKS ini bisa bermanfaat khususnya bagi warga RW 17 dan umumnya untuk masyarakat Kota Cimahi.

Kebahagiaan dirasakan oleh ibu-ibu PKK Anggrek yang turut berpartisipasi menjadi panitia. "Alhamdulillah, kami dari RW 17 merasa bahagia sekali karena pada kesempatan kali ini seluruh warga kami bisa mengikuti test yang seperti ini. Biasanya ibu-ibu manula di sini agak susah ya untuk diperiksa karena perasaan takut, kesempatan yang tidak ada, dan berbagai alasan lainnya" jelas seorang ibu perwakilan PKK.

Sampai akhir kegiatan, kurang lebih ada 150 warga termasuk manula di dalamnya. Ibu-ibu PKK berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut atau berkala dengan jangka waktu 6 bulan sekali.

"Mohon kepada PKS untuk dilanjutkan. Kami tunggu. Selalu kami tunggu. Insya Allah untuk PKS maju terus" tambahnya.

Dengan ceria dan bersama-sama, ibu-ibu PKK mengangkat tiga jarinya yang menunjukkan dukungannya terhadap PKS. Apapun yang terjadi, PKS akan tetap melayani masyarakat sehingga harapan kecil ibu-ibu PKK RW 17 dapat terpenuhi. Aamiin.

Wallahu a'lam.  –AR–

*sumber: Kompasiana

Pimpinan DPP PKS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Bersama Habaib dan Ribuan Masyarakat

Posted: 09 Jan 2014 06:36 PM PST


SAMARINDA - Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan, Ketua DPW PKS Kaltim, dan Ketua DPD PKS Samarinda bersama puluhan Habaib dan Tokoh Masyarakat serta Ribuan Masyarakat Samarinda dan sekitarnya hadir dalam Maulid Akbar yang diselenggarakan pada Rabu (8/1) di Lapangan Perumahan Erlisa Samarinda. Sebagai Penceramah Habib Ahmad Al Athos dari Yaman.



*sumber: PKS Samarinda


Kader Muda PKS Semakin Kreativ ˆ⌣ˆ

Posted: 09 Jan 2014 07:39 PM PST


"Merindiiiing pemirsaaaah. teduh wajanya, semarak semangatnyaaa. ga sabar nunggu video Generasi Kreatip selanjutnyaaaa... we want moreeee GKreatip ˆ⌣ˆ
(Ichwana Yennyta)

*by @fifah_Afifah_

Pada artikel sebelumnya dengan judul "Video ini Bikin PKS Makin Kurang Ajar" berisi tentang video karya anak-anak muda. Mereka tak lain adalah "titisan Abi Ummi" nya di Partai dakwah ini. Kreatifitas mereka tak lain berkat bimbingan orang tua dan kerja keras nya bersama teman-teman Garuda Keadilan lain nya.

Video Kindness Boomerang boleh jadi karya pertama pemuda-pemuda Garuda Keadilan atau yang sering di sebut GK ini, mereka juga menyebut nya GKreatip. Tapi bukan berarti yang terakhir. Karna kreatifitas mereka tak pernah stag atau bahkan MATI! Awal tahun ini, banyak spanduk dan baliho bertuliskan SELAMAT DATANG GELOMBANG KETIGA. Social media juga ramai memperbincangkan topik "Gelombang Ketiga" ini. Bahkan presiden Partai Keadilan Sejahtera pun menyambutnya dengan berbagai statemen dan agenda.

Lain halnya dengan Garuda Keadilan. Memang dasar anak-anak kreatif. Otaknya akan selalu berfikir inovatif dalam membuat karya. Menyambut Gelombang Ketiga ini, tak tanggung-tanggung, mereka merilis video klip terbaru nya di youtube.

"Lagu yang pas, nembak banget deh pokok nya". Begitu komentar salah seorang teman di kampus saya. Yap! Lagu ini berjudul "Sudah saatnya" ciptaan Om Norman RSS.

Tak kalah heboh komentar-komentar di Youtube setelah menyaksikan karya ciamik GK ini:

"keceeee badai dah videonya..
Apalagi awal design creative @GKreatip nya.. SPEKTAKULER!!! :D"
-tulis Hana Qurrota'aini setelah menyaksikan tayangan di youtube-

"Merindiiiing pemirsaaaah. teduh wajanya, semarak semangatnyaaa. ga sabar nunggu video Generasi Kreatip selanjutnyaaaa... we want moreeee GKreatip ˆ⌣ˆ
-Ichwana Yennyta-

"lagunya bikin nambah semangatt..~
terus berkarya Gkreatipp..!!! w tunggu karya2 selanjutnya.. ~ :D"
-komentar kholish abdulhaq di youtube-

"Haha. Keren2, ngiri pengen buat video klip juga nih,"
-Abdi Maulana-

"Duh... kreatipnya anak saya... semangat ya Shofa dan Asma... :-) "
-tulis Dani Murdi. waaahh, kalau ini pasti komentar abinya nih-

***

Ini baru kejutan awal dari Garuda Keadilan di Gelombang Ketiga. Masih banyak kejutan-kejutan yang akan semakin menggelegarkan Kelombang KeTIGA ini.

Saksikan video nya ini...


LINK video: http://www.youtube.com/watch?v=HBMLew09HR4&feature=player_embedded

Anis Matta Rajin ‘Sowan’ ke Pesantren Nahdliyin

Posted: 09 Jan 2014 05:08 PM PST


SEMARANG -- Jamak melakukan silaturrahim ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah pondok pesantren (ponpes) tradisional, di berbagai daerah dinilai banyak kalangan merupakan 'manuver' Anis Matta untuk mendekati kaum Nahdliyin.

Bahkan silaturrahim dan kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dinilai merupakan sebuah misi besar PKS untuk menggaet suara dan dukungan dari kaum Nahdhliyin. Namun, tudingan ini langsung dibantah oleh Anis.

"Itu hanya silaturrahim dan kami ingin meluruskan anggapan tentang kesalahpahaman terhadap PKS selama ini," kata Presiden PKS, Anis Matta saat melakukan kunjungan ke Semarang, Rabu (8/1).

Anis mengaku, ia memang banyak berkunjung ke sejumlah ponpes tradisional di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Pesantren Lirboyo, Makam Sunan Kalijaga dan beberapa tempat lainnya.

Menurut Anis, salah satu tujuan dari silaturahmi dirinya ke berbagai tokoh agama dan pondok pesantren di Jawa Timur dan jawa Tengah itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama umat Islam.

Ia juga menyebut bahwa kunjungan yang dilakukannya untuk melakukan klarifikasi tentang kesalahpahaman terhadap PKS selama ini.

"Saya hanya ingin klarifikasi secara faktual anggapan yang selama ini muncul seperti PKS anti ziarah kubur, anti maulid, dan lain sebagainya," jelasnya. (ROL)


Mengendalikan Diri

Posted: 09 Jan 2014 03:58 PM PST


Seekor ular masuk ke dalam tempat kerja seorang tukang kayu, setelah ia kian kemari mencari mangsa di sore hari.

Sudah menjadi kebiasaan tukang kayu itu meninggalkan sebagian alat-alat kerjanya di atas sebuah meja. Di antaranya ada sebuah gergaji.

Di tengah-tengah pencariannya ke sana sini, tubuhnya lewat di atas sebuah gergaji. Hal itu membuat kulitnya sedikit terluka. Ular itu jadi kesal. Sebagai bentuk balasan ia dengan segera mematuk gergaji dengan kuat. Dia berusaha menggigitnya. Perbuatan itu justru membuat darah mengalir dari mulutnya.

Ular itu tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Dia berkeyakinan gergaji itu menyerangnya. Dia merasa bahwa dirinya pasti mati. Tapi ia tidak ingin mati begitu saja. Harus ada perlawanan akhir yang mengerahkan seluruh kemampuan. Tidak boleh menyerah begitu saja.

Lalu ia melilit gergaji itu sekuat-kuatnya. Dia berusaha melumat gergaji dengan kekuatan badannya.

Ketika tukang kayu bangun di pagi hari ia melihat gergajinya. Dan di sampingnya ada ular yang sudah mati. Tidak ada penyebabnya selain marah dan emosinya.

Pelajaran:

Kadang-kadang di saat marah, kita berusaha untuk melukai perasaan orang lain. Setelah semua berlalu dan kesempatan telah tiada kita baru tahu bahwa yang kita lukai sebenarnya diri kita sendiri.

Oleh karena itu, kemarahan itu adalah setan yang menguasai akal kita. Dia mengendalikan perasaan kita yang membuat perkataan dan perbuatan kita bagaikan orang tak waras. Hingga kita tidak menyadari apa yang kita ucapkan dan lakukan ketika marah.

Sudah sepantasnya kita ikuti tuntunan Rasulullah di saat marah. Kita ucapkan istighfar, kemudian kita merubah posisi supaya bisa mengendalikan emosi. Kalau perlu pergi berwudhu' mendinginkan anggota tubuh dan perasaan. Kalau belum juga teredam, shalat sunat dua rakaat dan baca al Qur'an serta tadabburi.

Bila cara seperti itu belum juga bisa membendung kemarahan, waspadailah kalau-kalau kita bukan kesetanan lagi. Tapi sudah berubah menjadi setan sebenarnya. Karena setan justru marah bila dibacakan ayat al Qur'an.

Di awal rasa marah itu muncul seseorang harus mengendalikan dirinya. Kalau tidak, ia akan kehilangan kewarasan hingga akhirnya tidak mampu menguasai diri.

Betapa banyak rasa marah sesaat yang mengakibat penyesalan seumur hidup. Bahkan penyesalan sampai ke akhirat.

Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari rasa marah yang mengalahkan kemampuan akal untuk menguasai diri. Lebih penting dari itu, semoga Allah menyelamatkan kita dari segala yang menyebabkan kemarahan.

*Oleh Zulfi Akmal


Dicari 10000 Dermawan Pembangunan Resort Tahfidz | Hanya Rp. 100.000

Posted: 09 Jan 2014 05:40 PM PST


Hanya dengan Rp. 100.000,- telah ikut serta dalam Proyek Amal yang luar biasa ini.

InsyaAllah Pusat Al Qur'an Indonesia akan membangun Resort Tahfidz. Sebuah Pesantren Tahfidz pertama dengan konsep Resort, tempat para santri menghafal Al Qur'an dengan nyaman. Berlokasi di Pulau Bintan, Km 18 Wacopek, Kijang, Provinsi Kepulauan Riau. Diatas tanah wakaf 2 HA.

Yuk ambil bagian dalam proyek amal jariyah ini. Caranya mudah. Cukup dengan memesan DVD Murottal 3 Mode disini : http://dvd.pusatalquran.com/

Untuk Infaq pemesanan DVD dapat disalurkan ke :
BANK MUAMALAT
A.N PUSAT AL QURAN
NO. REK 451 001 7286

100% pendapatan dari pemesanan DVD Murottal ini akan digunakan untuk pembangunan Resort Tahfidz dan pembinaan penghafal Al Qur'an, anak yatim dan dhuafa.

DVD Murottal 3 Mode adalah produk dari Pusat Al Qur'an Indonesia yang berisi file MP3 Murottal dengan 3 pilihan yaitu MP3 persurat, MP3 perhalaman, dan MP3 perayat. Sehingga sangat praktis apabila ingin mendengarkan halaman atau ayat tertentu cukup dengan memutar file MP3 yang diinginkan. Contoh apabila ingin mendengarkan murottal halaman ke 309 maka masuk ke folder Halaman lalu pilih 309.mp3. Semua file dari Qori Mishary Rasyid Alafasy. Bisa di putar di komputer / laptop / MP3 Player / Mobil.

Didalam DVD ini berisi :
1. Folder MP3 persurat dari Al Baqarah s.d. An Naas (30 Juz)
2. Folder MP3 perhalaman dari halaman 1 s.d 604 (30 Juz)
3. Folder MP3 perayat (30 Juz)

Bonus :
1. Folder MP3 Murottal dengan terjemah Indonesia (30 Juz)
2. Aplikasi Al Qur'an Digital Ayat 1.2.2 lengkap dengan terjemah, tafsir, tahfidz dan audio 30 Juz

Info :
Call Center : 0812 71 222111 / 0813 64 515717
Pin BB      : 264AA6F5
Email       : pusatalquranindonesia@gmail.com
Whatsapp    : 0813 64515717

SUSUNAN PENGURUS

Berikut susunan pengurus Yayasan Ashabul Qur'an yang mengelola Pusat Al Qur'an Indonesia dan pembangunan Resort Tahfidz.

Pendiri :
1. Drs. Muqtafin Trenggono (Ketua Lemsos DPW PKS Kepri)
2. Rully Oktoberyanto

Pengawas :
1. Muhammad Rusydi, Lc, MHI
2. Muhammad Lazim Lc, MA

Ketua Umum : Rully Oktoberyanto
Sekretaris : Martanto, MM
Bendahara : Siti Maulina, S. Psi

Bidang Pendidikan dan Al Qur'an
Ketua : Sri Setiani Purnama, SS

Bidang SDM dan Pelatihan
Ketua : Taufik Hidayatullah, Lc (Anggota Majelis Syuro PKS)

Bidang Humas dan Media
Ketua : Raja Dachroni

Untuk struktur yayasan dan informasi kegiatan lengkap Pusat Al Qur'an Indonesia bisa di lihat di http://www.pusatalquran.com

Bantu SHARE ya. Mari ikut serta dalam proyek amal ini dan mengajak teman2 kita yang lain. InsyaAllah menjadi amal jariyah bagi kita semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar