Selasa, 21 Januari 2014

PKS PIYUNGAN

PKS PIYUNGAN


PDI-P Bela PKS Soal Biskuit Kemenkes Berlogo Partai

Posted: 21 Jan 2014 03:50 AM PST


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ribka Tjiptaning mengatakan, aksi bagi-bagi biskuit gratis dari Kementerian Kesehatan oleh politisi PKS Wirianingsih tak masalah. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan pada tahun politik.

"Ya kan sampai ke rakyat dan tidak minta duit sama rakyat. Sah-sah saja, boleh-boleh saja. Kalau menurutku sih enggak masalah," kata Ribka saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/1/2014).

Yang menjadi masalah, kata dia, adalah apabila caleg tersebut menjual biskuit itu. Ribka mengatakan pemerintah justru seharusnya berterima kasih kepada para caleg-caleg yang mendistribusikan bantuan di dapilnya masing-masing.

Ketua DPD PDI Banten itu melanjutkan sebelumnya biskuit-biskuit tersebut menumpuk hingga kedaluwarsa di Dinas Kesehatan. Hal itu disebabkan tidak ada dana operasional untuk mendistribusikannya.

"Soal ada foto-foto, sah-sah sajalah asal enggak minta duit dari rakyat. Semua partai juga boleh. Ini diperjuangkan partai A, diperjuangkan partai B, semua juga sama aja," imbuhnya.

Ia menegaskan, fenomena semacam ini harus dilihat secara objektif dan tidak kasuistik. Menurutnya, di tahun politik sekarang ini banyak pejabat, baik di eksekutif maupun legislatif, yang menggunakan anggaran rakyat dengan mengatasnamakan dirinya.

"SBY aja mengklaim BPJS (sebagai) SBY Care. Ini di dapilku ada juga Komisi V beri bantuan. Inggried Kansil di (dapil) Sukabumi, dia pakai program punya suaminya (Menteri UKM, Syarief Hasan)," tandasnya.

Sebelumnya, biskuit gratis yang dibagikan Wirianingsih ini ramai dibicarakan di media sosial dan forum Kaskus. Di situ terpampang sebuah foto dari salah satu pemberitaan media online, di mana ditemukan biskuit untuk ibu hamil yang bergambar Wirianingsih sebagai caleg PKS dari daerah pemilihan DKI Jakarta III.

Tulisan dari stiker itu ialah "Bantuan ini diperjuangkan dan diusahakan oleh Dra Wirianingsih, M.Si Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKS Periode 2009-2014. Caleg DPR RI Dapil DKI 3. Cerdas-Ramah-Peduli" dan foto si caleg berkerudung putih berkacamata. Padahal, di bungkus biskuit itu bertuliskan "gratis" dan logo Kemenkes. (KOMPAS)

***

Caleg PKS Jelaskan soal Biskuit Gratis Kemenkes di Pengungsian

Wirianingsih, Anggota Komisi IX DPR
JAKARTA, KOMPAS.com — Biskuit gratis milik Kementerian Kesehatan yang ditempeli stiker calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wirianingsih, menjadi perbincangan di dunia maya, mulai dari microblogging, Twitter, sampai fokus Kaskus. Pasalnya, selain ditempeli atribut kampanye, biskuit itu juga disebarkan kepada para korban banjir.

Menanggapi hal itu, Wirianingsih pun angkat bicara. Anggota Komisi IX DPR ini mengaku tidak tahu-menahu dengan pemberian biskuit gratis itu. "Saya tidak tahu dan tidak menduga," ujar Wirianingsih saat dijumpai di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Wirianingsih menjelaskan bahwa biskuit itu memang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada anggota DPR sebagai program penyaluran ke daerah pemilihan. Biskuit itu, lanjutnya, seharusnya sudah habis pada bulan Desember 2013 sehingga dia pun tak mengira biskuit dari Kementerian Kesehatan itu bisa sampai ke para pengungsi korban banjir saat ini.

"Jadi, ini semacam program penyaluran saja, program di dapil. Tidak melanggar undang-undang," kata Wirianingsih, yang akrab disapa Wiwik.

Pada saat penyaluran itu, Wiwik pun mengaku tidak pernah menginstruksikan penggunaan atribut kampanye. "Saya berprasangka saja, kalau teman-teman di lapangan berniat baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wiwik melihat kritik terhadapnya sebagai bagian dari proses pendewasaan dalam berdemokrasi. Dia menyadari masuk ke dunia politik memang akan banyak dinamika, baik upaya pemenangan maupun penjegalan.

"Buat saya ini pelajaran dan ke depan harus hati-hati. Saya meminta maaf kalau memang ada masyarakat yang merasa tidak nyaman. Saya tidak pernah berniat seperti itu (kampanye di lokasi pengungsian)," tutur Wiwik.

Sebelumnya, biskuit gratis yang dibagikan Wiwik ini ramai dibicarakan di media sosial dan forum Kaskus. Di situ terpampang sebuah foto dari salah satu pemberitaan media online, di mana ditemukan biskuit untuk ibu hamil yang bergambar Wirianingsih sebagai caleg PKS dari daerah pemilihan DKI Jakarta III.

Tulisan dari stiker itu ialah "Bantuan ini diperjuangkan dan diusahakan oleh Dra Wirianingsih, M.Si Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKS Periode 2009-2014. Caleg DPR RI Dapil DKI 3. Cerdas-Ramah-Peduli" dan foto si caleg berkerudung putih berkacamata. Padahal, di bungkus biskuit itu bertuliskan "gratis" dan logo Kemenkes. (KOMPAS)


Pusing Jokowi Diobati Aher

Posted: 21 Jan 2014 02:44 AM PST

Aher dan Jokowi dalam pertemuan di Katulampa

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bukan Superman (tokoh fiksi dalam komik). Jokowi, panggilannya, tidak bisa membalikkan tangan langsung mengatasi banjir.

Pernyataan tersebut diucapkannya ketika menghadapi musim hujan pertama sejak menjabat sebagai gubernur pada Desember 2012.

Sekarang saat musim hujan kedua, ia mengaku pusing. Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak Selasa (14/1) hingga hari ini, 62.819 jiwa mengungsi dan 12 orang tewas.

"Pusing saya ngebahas (banjir) ini," ujar mantan Wali Kota Solo ini di Katulampa, Bogor, Senin (20/1/2014).

Sejak awal, Jokowi sadar banjir tidak akan terselesaikan secara tuntas bila upaya yang dilakukan bersifat parsial. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semestinya bekerja sama dengan daerah penyangga lainnya, seperti Jawa Barat.

Seperti diketahui, posisi dataran Jakarta tepat berada di bawah wilayah Puncak, Bogor. Sudah menjadi hukum alam, air (hujan) turun dari atas ke bawah. Tidak ada air dari bawah naik ke atas, kecuali dipompa.

Mau tidak mau, kontrol utama banjir Jakarta adalah tindakan yang dilakukan di Puncak, Bogor. Diperlukan pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Kesadaran Jokowi terhadap itu ditunjukkan dengan kehadirannya dalam pembahasan pembangunan waduk di posko penanganan banjir di Bendung Katulampa, Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Kementerian Pekerjaan Umum ikut duduk bersama dalam pembahasan pembangunan waduk yang selama ini sebatas wacana.

Akhirnya disepakati dua waduk dibangun di Ciawi dan Sukamahi. Anggaran diperkirakan Rp1,9 triliun. Proses pengerjaan ditaksirkan sekitar 3 tahun, mulai 2015.

"Pembangunan waduk sudah lama diwacanakan, namun tak kunjung dilaksanakan," ujar Aher usai rapat, Senin (20/1/2014).

Pusing Jokowi akhirnya bisa diobati. Aher selaku kepala daerah tidak mempersulitkan, malah mendukung upaya pengentasan banjir di ibu kota. "Kalau ada dukungan ya kita optimis mengatasi ini (banjir)" ungkap Jokowi usai rapat.

Duet Jokowi dan Aher tidak perlu menunggu pemilihan presiden nanti. Koalisi itu sudah terjalin dalam penanganan banjir.

*inilah


Sibuk Bantu Korban Banjir, PKS Tak Lupa Maulidan

Posted: 21 Jan 2014 01:17 AM PST


Bukan rahasia lagi jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gemar membantu korban bencana alam seperti halnya banjir. Namun kader-kader PKS sadar bahwa ia juga adalah Partai Islam yang harus ikut mensyiarkan syariatnya dan tradisinya. Oleh karenanya saat sibuk melayani korban banjir, kader-kader dan simpatisan PKS tetap tidak lupa untuk mengaji dan maulidan. Rasulullah adalah idola dan panutan mereka.

Adalah kader-kader PKS dan simpatisannya di RW06 Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Minggu (19/1) pagi mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembicara adalah Ustadz Igo Ilham. Beliau adalah da'i sekaligus aleg DPRD DKI Jakarta dari PKS.

Ketua ranting PKS kelurahan Duren Tiga, Santo mengatakan, "Kami pagi ini sementara ijin tidak ke posko banjir, pagi ini kami memilih ikut pengajian dan maulid nabi dahulu." Lokasi maulidan kali ini adalah di Musholla At Taubah RW06 Durentiga.

Rasulullah mengajarkan kita untuk tidak semata-mata berfokus pada kesalehan personal. Kesalehan sosial juga memiliki peran penting karena sama-sama cermin dari keimanan. Demikian Ustadz Igo Ilham menyampaikan taushiyah.

Lebih lanjut aleg PKS ini menyatakan, Iman yang kuat dan tulus akan dapat memproduksi perbuatan-perbuatan yang baik. Karena dalam perilaku terpuji, baik saat memberi pertolongan dan bantuan kepada sesama, tidak harus didasarkan pada prinsip perkawanan atau atas dasar kenal dan tidak. Agama menganjurkan umat Islam punya kesadaran memberi kepada siapa saja tanpa pandang bulu.

Dalam rangka memotivasi seseorang agar melakukan perbuatan baik, Rasulullah mengatakan bahwa perbuatan baik itu bernilai sedekah kalau dilandasi hati yang tulus dan ikhlas, "Setiap perbuatan baik adalah sedekah." Menolong korban musibah banjir itu sedekah, menolong tanpa memandang apa suku, agama, dan rasnya tetapi ikhlas karena Allah SWT.

Di akhir tausiyahnya, Ustadz Igo Ilham mengajak para jamaah untuk  ikut mendoakan para korban banjir dan korban bencana lain di Indonesia, agar dapat teguh mengatasi cobaan bencana alam tersebut.

Setelah selesai acara, para jamaah maulid menyempatkan mencoba layanan kesehatan gratis yang diadakan kader-kader PKS.

*sumber: pkspancoran


Menerobos Hujan Lebat, Wakil Walikota Bekasi Naik Motor Hadiri Dialog TV One

Posted: 20 Jan 2014 08:34 PM PST


Jakarta – Dialog Apa Kabar Pagi TV One hari ini (21/1) ternyata ada yang spesial. Salah satu narasumber yang diundang adalah Ahmad Syaikhu, kader PKS yang kini menjabat Wakil Wali Kota Bekasi untuk periode 2013-2018. Beliau mewakili pemkot Bekasi untuk menjelaskan penanganan antisipasi banjir di Kota Bekasi yang saat ini terkena musibah.

Namun yang unik dari dialog tersebut, Ahmad Syaikhu tidak datang dengan mobil mewah layaknya seorang pejabat. Bukan pula didampingi protokoler seperti umumnya kepala daerah. Tapi ia justru menggunakan sepeda motor untuk menepati kehadirannya dalam acara Apa Kabar Pagi yang ditayangkan secara live di TV One mulai pukul 07.00 – 08.30 wib.

Bukan tanpa dasar, hal itu ia lakukan guna menghindari macet yang senantiasa hadir di kota Jakarta. Padahal kondisi pagi di Bekasi sampai Jakarta dalam keadaan hujan cukup deras. Namun kesederhanaan pak Ahmad Syaikhu yang membuat kondisi hujan pun dia terobos.

"Demi ngejar tepat waktu. Dan saya juga ada acara di Pemda," ucap Syaikhu saat dihubungi.

Dalam dialog yang dipandu host Apa Kabar Pagi TV One Indy Rahmawati dan Muhammad Rizky, Ahmad Syaikhu menjelaskan kebijakan pemkot yang akan memperbanyak RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk menambah lahan resapan air serta mengurangi tingkat volume banjir. Selain itu Pemkot Bekasi sudah menganggarkan Rp 4M untuk penanganan situ (waduk).

Kekaguman terhadap sosok Ahmad Syaikhu juga datang dari banyak follower @sahabatsyaikhu yang kemudian diretweet akun pribadinya @syaikhu_ahmad. Mereka menyatakan kebanggaan memiliki pemimpin yang mau terjun dalam kondisi yang sulit sekalipun. (feb)


BEGINILAH KELAKUAN ELIT PKS !!!

Posted: 20 Jan 2014 10:06 PM PST


(1) Aleg PKS DPRD DKI, ustadz Muhammad Subki, Lc tengah mengantar warga yang sedang sakit ke rumah sakit.





(2) Ustadz Hidayat Nur Wahid, Ketua F-PKS DPR RI, terjun langsung membantu korban banjir.


(3) Anis Matta, Presiden PKS, sungguh menumpuk beban amanah di pundaknya di saat partai dakwah ini dalam mihnah (ujian) yang dahsyat. Beliau juga terjun langsung, menyemangati para relawan PKS, turun ke Posko Banjir.

***

Beginilah kelakuan para elit-elit PKS. Mereka yang terdepan menjadi teladan.

Semoga Allah selalu menjaga kalian, memberi taufik hidayah, dan meridhoi langkah-langkah kalian.

#AYTKTM


Ahmad Syaikhu: Pertemuan Katulampa Bicara Langkah Konkrit Atasi Banjir

Posted: 20 Jan 2014 08:03 PM PST


Pertemuan kepala daerah yang digelar pemerintah provinsi seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan pemda Tangerang serta Kementerian PU di pos bendungan Katulampa membahas penanganan banjir mendapat tanggapan positif dari Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang ikut hadir dalam rapat tersebut.

Menurut dia pertemuan yang menghadirkan kepala daerah khusus bicara soal banjir merupakan sejarah baru dimana semua pejabat terkait bisa duduk dalam satu meja.

"Ini pertemuan yang bersejarah karena semua kepala daerah yang terkait banjir jabodetabek dan pemerintah pusat duduk bareng," kata Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, Selasa (21/1/2014).

Lanjut Syaikhu, pertemuan Katulampa memang penting diadakan, sebab menjadi langkah awal untuk atasi banjir di masa yang akan datang. Pertemuan ini pun membahas langkah yang lebih konkrit karena sudah diputuskan oleh pelbagai kepala daerah.

"Pertemuan itu bicara langkah konkrit. Pertemuan ini tidak sekadar wacana. Berbagai langkah sudah diputuskan untuk mengatasi banjir di jabodetabek," tambahnya lagi.

Sebelumnya terdapat tiga kesepakatan yang dibahas oleh kepala daerah lintas provinsi itu. Pertama, melanjutkan pembangunan infrastruktur penanganan banjir yang sedang berjalan seperti di Kampung Pulo dan Kalibata. Serta pembangunan dua waduk baru di hulu Sungai Ciliwung yakni waduk Ciawi dan waduk Sukamahi yang rencananya akan dianggarakan pada tahun 2015.

Kedua, pelimpahan pengelolaan situ ke masing-masing pemerintah daerah dari Kemen PU agar optimalisasi situ bisa berjalan baik.

Dan terakhir sodetan Sungai Ciliwung ke Cisadane yang masih menunggu jawaban dari Pemerintah Provinsi Tanggerang. (feb)


Mari Cerdaskan Masyarakat: INILAH JUARA PARTAI TERKORUP

Posted: 20 Jan 2014 06:50 PM PST


Berdasarkan data yang dirilis oleh @PilkadaUpdate, PDIP menjadi Juara 1 Partai Terkorup, disusl Golkar sebagai runner up.

Inilah daftar PARTAI JUARA KORUPSI:

1. PDIP (84 Kasus)
2. GOLKAR (60 Kasus)
3. PAN (36 Kasus)
4. DEMOKRAT (30 kasus)
5. PPP (13 Kasus)
6. PKB (12 Kasus)
7. HANURA (6 Kasus)
8. GERINDRA (3 Kasus)
9. PBB (2 Kasus)
10. PKS (2 Kasus)
11. PKPI (1 Kasus)

Data selengkapnya nama-nama yang terjerat kasus korupsi dan dari partai mana bisa di cek di link ini http://chirpstory.com/li/184257

Mari cerdaskan masyarakat dari tipu daya media yang selama ini tidak jujur memberitakan. Cerdaskan para pemilih agar negeri ini lahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang bersih dan jujur.



Fahri Hamzah Jadi Bintang "DUEL KANDIDAT CALEG" di Tv One

Posted: 20 Jan 2014 06:29 PM PST


Tadi malam (Senin, 20/1) Tv One menayangkan acara "DUEL KANDIDAT PARA CALEG BERAKSI BEREBUT KURSI".

Salah satu yang hadir dari PKS adalah Fahri Hamzah yang oleh para kader PKS sering dijuluki 'Singa Parlemen' karena kevokalannya dan ide-ide kenegaraan yang briliant.


"Yang paling saya suka closing statement @Fahrihamzah pada @duelkandidat tentangg fungsi negara.. memperlihatkan konsep berpikir yang integral & pemahaman mendalam. MANTAP."
(Komentar salah seorang pemirsa tvone Ira Novita via akun twitternya @iraingnovita)

Akun @ann_lovelyANN juga memberi komentar:


Berikut video tayangan "DUEL KANDIDAT". Selamat menyimak....

PART 1



link: http://t.co/M2dBQZj2aZ

PART 2



link: http://t.co/tRyIo649Xk

PART 3



link: http://t.co/KKmh4pMBjF

PART 4



Link: http://t.co/df59I50As4

PART 5



link: http://t.co/tycdwy9DeM

PART 6



link: http://t.co/gN9TgNdbjI

PART 7



link: http://t.co/1HRytZ62yH

PART 8 (closing statement)

 

link: http://t.co/3MIbxfCqQ3


Jabar Siap Bantu Jakarta Atasi Banjir

Posted: 20 Jan 2014 05:00 PM PST



1. Baru saja Gub @aheryawan selesai live di @akimalam_tvone (20/1) banyak hal penting, kami akan twitkan pointersnya. #jabarsigap

2. Penjelasan Gub @aheryawan menegaskan apa yg pagi tadi disampaikan di radio ditambah poin2 kesepakatan di RAKOR dg Gub DKI di Katulampa, Senin pagi (20/1).

3. Permasalahan harus selesai seluruhnya, tapi kita perlu selesaikan dg prinsip kebertahapan. Ini yg kita sdg lakukan sekarang, ujar Aher. #jabarsigap

4. Memang sayang Gub DKI Jakarta tak hadir sekalian di @akimalam_tvone - jika lengkap, klir semuanya :) #jabarsigap

5. Mungkin sdh sebagian diungkap oleh media, tapi ada baiknya hasil RAKOR Jakarta-Jabar pagi tadi di Katulampa diungkap ulang sbb...

6. Salah satunya adlh komitmen Jabar utk bantu ibukota. Ini hal tidak mudah tapi kita tunjukkan Jabar adalah solusi bagi negeri ini.

7. Misalnya mewujudkan waduk Ciawi di wilayah Jabar. Juga re-aktivasi setu2 di Jabar. #jabarsigap

8. Selain itu, satu solusi yg agak menimbulkan polemik bagi Tangerang adalah sodetan Ciliwung - Cisedane. Kita serahkan kajian pada PU.

9. Juga komitmen bongkar vila di wilayah atas/hulu. Amankan 'penjaga hutan' dan aliran air akan menjaga debit yang masuk ke sungai2.

10. Tadi ada pertanyaan ke Gub @aheryawan bagaimana solusi utk Jabar sendiri. Jawab: semua akan ditangani. Karawang, juga Subang/ pantura.

11. Sebagaimana juga komitmen Gub @aheryawan menangani Citarum. Kompleks, namun bisa selesai scr bertahap: ditangani setiap 20 km.

12. Quote penting di @akimalam_tvone tadi terkait kontribusi Jabar adalah "Jabar siap Bantu Jakarta" - ini komitmen @aheryawan & kita semua.

13. Demikian twit kami ttg penjelasan live Gub @aheryawan di @akimalam_tvone - smg berkenan.


*sumber: kultwit@AHER_DEMIZ


(foto atas: Di lokasi POSKO banjir @aheryawan berjumpa dg @dude_herlino1 yg juga sedang mengunjungi korban banjir)
 

Saat yang lain mengungsi, Aleg PKS terus melayani korban banjir

Posted: 20 Jan 2014 03:30 PM PST

H. Faizal Hafan Farid, M. Si, aleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi terjun langsung bantu korban banjir

Musim penghujan tahun ini, menyisakan keprihatinan yang dalam. Hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Bekasi yang tersebar di 23 kecamatan terdampak banjir. Apalagi wilayah yang memang sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Tidak terkecuali wilayah kecamatan Karang Bahagia. Kecamatan yang terdiri dari 8 Desa ini juga tak luput dari musibah banjir. Sejak hujan deras yang turun pada jum'at (17/01) dinihari, kondisi terparah tinggi genangan air hingga sedada orang dewasa.

Kondisi memprihatinkan ini, mendorong PKS Kabupaten Bekasi mengintruksikan kepada seluruh kadernya disemua level, dari level DPRa hingga jajaran Pimpinan, Caleg dan Anggota Dewan untuk turut membantu para korban. Termasuk diantaranya H. Faizal Hafan Farid, M. Si, aleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi yang juga menjabat Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi.

Pria yang duduk di Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi bahu-membahu dengan masyarakat menggalang bantuan sekaligus mendistribusikan pada korban banjir.

Salah satu wilayah distribusi bantuan adalah perumahan Puri Nirwana yang berlokasi diwilayah kecamatan Karang Bahagia yang tergolong parah. Di lokasi ini, ketinggian air hingga sedada orang dewasa. Bantuan melipiti pemberian mie instant, air mineral, dan lain-lain.

Saat diminta komentarnya soal lambannya penanganan banjir oleh pemerintah daerah, Aleg PKS ini menjawab, "Pemda sangat lambat dan terkesan tidak peduli padahal musibah banjir kali ini bisa terkatagori darurat kok sangat tidak respon padahal sudah dibentuk badan penanggulangan bencana dan ada anggarannya. Kami sangat kecewa pemda tidak hadir saat masyarakat kesulitan, enggak terlihat aksi bupati yg nyata." tegasnya. (Rusdy/pkscikarang.org)


Santoso: "Baru PKS yang kasih bantuan"

Posted: 20 Jan 2014 03:30 PM PST


Koordinator Posko pengungsian Perum ASABRI Cibitung, Santoso mengatakan bahwa sampai saat ini baru PKS yang mengirimkan bantuan ke poskonya.

"Baru PKS yang kasih bantuan ke posko kami." ujar pria paruh baya ini pada Ahad (19/1) sore kepada tim media PKS Cibitung yang mendampingi relawan PKS ketika menyerahkan bantuan makanan nasi bungkus.

Santoso juga mengeluhkan lambannya respon dari pemerintah daerah kabupaten Bekasi dalam memberikan bantuan kepada para pengungsi.

"Belum, belum ada bantuan dari pemerintah. Pemerintah sangat lamban dalam hal ini." kata pria yang mengenakan celana TNI ketika menerima bantuan dari relawan PKS Cibitung.

Beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada relawan PKS yang telah bersedia membantu para pengungsi di posko yang hanya berjarak 100 meter dari kantor kecamatan Cibitung.

"Terima kasih, terima kasih telah membantu." pungkasnya.


Warga Jakarta: Terima Kasih PKS, Kami Tetap Percaya

Posted: 20 Jan 2014 05:32 PM PST


"Kami tetap percaya PKS...!" suara keras itu lantang dilontarkan oleh bapak Suryadi yang juga seorang Ketua RT 007/02  kelurahan Krendang, Tambora Jakarta Barat kepada ketua DPRa PKS Krendang bapak Solehan, BKO Kepanduan Krendang bapak Sarun dan kader PKS lainnya yang hadir malam itu.

Pak RT tersebut tidak sendirian saat menyatakan statement itu, dibelakangnya ada banyak warga yang ikut meneriakkan suara yang sama disaat para warga berkumpul dan bersilaturahim dalam rangka tasyakuran atas terealisasinya fasilitas penerangan untuk rumah-rumah mereka. "Kami tetap percaya PKS...!", ujar warga dengan kompak malam itu.

Ahad 19 Januari 2014 menjadi momen yang berharga bagi warga di lingkungan RT 007 ini. Pasalnya, sudah sekian lama, pasca musibah kebakaran yang terjadi pada bulan April tahun lalu ditempat ini, fasilitas penerangan bagi warga setempat belum juga ditanggapi oleh pihak PLN. Dan kejadian ini sudah berlangsung hampir 6 (enam) bulan lamanya sejak terjadinya musibah kebakaran itu.

Akhirnya, setelah 6 bulan berlalu, pihak PLN mulai merespon keluhan para warga ini dengan merealisasikan untuk dipasangkan kembali apa yang menjadi hak warga tersebut, yakni fasilitas penerangan dirumahnya masing-masing. Tentunya hal ini berkat kerjasama antara pengurus RT, warga setempat dan kader PKS yang ada di kelurahan Krendang. Warga dan RT setempat meminta bantuan kepada para kader PKS untuk bisa menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka kepada pihak terkait agar keinginan mereka untuk mendapatkan fasilitas penerangan itu terwujud.

Mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat tersebut, para kader langsung bergerak cepat untuk membuat tim advokasi untuk warga. Lalu kader PKS pun menghubungi salahsatu anggota dewannya yang ada di komisi VII DPR-RI yang membidangi energi, yaitu bapak Achmad Rilyadi, SE, MT, saat itu (1/10/13). Bersama warga, Pak RT, dan anggota dewan tersebut mendatangi pihak PLN. Alhamdulillah, akhirnya berhasil dan tercapai kesepakatan dan warga pun senang bisa mendapatkan kembali haknya untuk mendapatkan penerangan dirumahnya. Maka dibulan Desember 2013 kemarin warga sudah bisa menikmati fasilitas penerangan tersebut.

Tidak ingin melupakan atas jasanya itu, warga pun berinisiatif mengadakan tasyakuran atas terealisasikannya keluhan dan aspirasi mereka bersama PKS. Warga pun mengundang bang Irel, sapaan akrab bapak Achmad Rilyadi, guna duduk bersama mereka untuk meluapkan rasa syukurnya karena telah dibantu advokasi proses mendapatkan kembali fasilitas penerangan dengan pihak terkait malam itu (Ahad 19/1).

Ditengah guyuran hujan yang deras, alhamdulillah bang Irel yang kini dicalonkan kembali oleh PKS sebagai calon anggota legislatif untuk DPR-RI daerah pemilihan III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) nomor urut 1 (satu) bisa menyempatkan diri duduk bersama warga untuk acara tasyakuran ini. Hadir dalam acara ini juga ustadz Syairuddin.

Dalam penutup doanya, beliau mendo'akan semoga anggota dewan dari PKS nanti bertambah banyak hingga bisa lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat.


*sumber: pks-tambora


“Komitmen parpol untuk rakyat gimana ngukurnya kalau banjir aja cuek?”

Posted: 20 Jan 2014 03:20 PM PST


"Komitmen parpol untuk rakyat gimana ngukurnya kalau tetangga banjir aja cuek?"

by @ridlwandjogja
   
1- Pendapat pak @RustamIbrahim (Chairman of LP3ES Supervisory Board) pagi ini (20/1) menarik dicermati. Tentang parpol dan bantuan banjir. Follow dan Cek TL nya tweps.
   
2- Ada beberapa ketidaksetujuan thdp pendapat bapak @RustamIbrahim , dalam twitland beda pendapat sah dan wajar :)
   
3- Parpol menurut saya pak @RustamIbrahim tak bs melepaskan diri dari tanggung jawab sosial. Terutama di sekitar wilayahnya.
   
4- Sbg peneliti senior LP3ES pak @RustamIbrahim tentu sangat hafal teori2 Partai Politik. Termasuk fungsi2nya.
   
5- Prof Miriam Budiarjo, sebut slh satu fungsi parpol adalah sosialisasi politik. Pak @RustamIbrahim pasti pernah membacanya.
   
6- Prof Miriam : tugas Parpol bangun orientasi pemikiran anggota dan masyarakat luas utk sadar akan tanggungjawabnya sebagai warga negara.
   
7- Dlm sit darurat seperti banjir, semua warga negara , sebisa-bisanya gotong royong, saling bantu. Termasuk partai politik.
   
8- Parpol yg ketika kampanye memberi janji pada warga, harus hadir ketika konstituen sedang berkesusahan.
   
9- Saya setuju 100 persen bahwa parpol di DPR/DPRD harus dorong anggaran bencana dll seperti ide pak
   
10- Tapi bukan berarti aksi langsung seperti evakuasi dg perahu karet, bantuan makanan, layanan medis, oleh parpol itu salah.
   
11- Jika parpol tak boleh langsung melayani warga, maka kita terjebak pd pandangan parpol yang elitis. pak @RustamIbrahim.
   
12- Survei LP3ES 2012, warga tak percaya parpol peduli kepentingan rakyat. Sila cek pak @RustamIbrahim >> http://t.co/r0JtnMvPKt
   
13- Kenapa? Karena definisi parpol hanya sarana tunggangan politis, kompromi jabatan, setelah dicoblos, lupa yg mencoblos.
   
14- Betapa ideal ketika parpol bisa jadi sarana pendidikan hak berpolitik warga negara. Juga sadarkan kewajiban warga.
   
15- Dalam suasana banjir, hak warga adalah dibantu kebutuhan dasarnya. Diamankan posisi, selamat, sehat, utk sementara.
   
16- Dalam suasana aman, parpol harus didik warga dg sosialisasi buang sampah yg baik, buat biopori dll.
   
17- Jika berkenan cek pak @RustamIbrahim , ini link kegiatan politisi sosialisasi buat biopori antisipasi banjir >> http://t.co/7eBIooc8v5





18- Ini keg buat biopori di bandung. Kebetulan saya google dapatnya PKS. Tp sy yakin partai lain ada @RustamIbrahim >> http://t.co/s6qSZ7nGQV
   
19- Ini bukan buat pak @RustamIbrahim, tapi buat tweps yg ingin belajar soal fungsi parpol. Ada link bagus >> http://t.co/g6DHUnDJPo
   
20- Satu lagi nih link buat teman2 yg ingin belajar fungsi parpol. Kalau pak @RustamIbrahim ini pakarnya. >>> http://t.co/40hBet8LDh
   
21- Makasih ya pak @RustamIbrahim, di bio bapak voter education, keren banget. Selamat siang pak, dan salam kenal :)
   
"Parpol selain hrs menjalankan fungsi politik yg benar, dia jg hrs menjlnkan fungsi sosial yg elegan, yg tulus." (@Gilang_Mahesa)
  
"Dari pada dana kampanye parpol buat dangdutan atau bikin spanduk ngotorin lingkungan, mending disumbang kpd korban bencana, lbh manfaat :D" (@Gilang_Mahesa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar